Danboo

Danboo tuh kependekan dari Danboard, dibuat dari kertas karton board. Yang pertama kali mengkreasikannya adalah Azuma Kiyohiko seorang komikus serial manga Yotsuba

Do'a di Tahun Baru 2012

Sobat yusako... akhirnya bisa ketemu blog lagi.. :) Subhanalloh Allah masih memberikan kita kesempatan untuk terus meng-upgrade diri kita.

This is default featured slide 3 title

Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions.This theme is Bloggerized by Lasantha Bandara - Premiumbloggertemplates.com.

Pelajaran dari Dapur

Seorang ayah dan anak laki-laki nya sedang bercakap-cakap sore itu. Ayah nya menunjukan tiga benda yang ada di dapur. Ada wortel, ada telur, dan ada juga kopi.

Aku ingin hidup!

Aku ingin menghirup berupa-rupa pengalaman lalu terjun bebas menyelami labirin lika-liku hidup yang ujungnya tak dapat disangka. Aku mendamba kehidupan dengan kemungkinan-kemungkinan yang bereaksi satu sama lain seperti benturan molekul uranium

Sunday, July 14, 2013

My lovely Kayy

Alhamdulillahirobbila'lamiin, telah lahir putri pertama kami, Rana Kayyisah Anwar. Lahir di Jakarta, 23 Juni 2013 dengan berat 3,4 kg dan panjang 48 cm. Terima kasih atas do'a dan dukungannya semua..

Mohon doa dan restunya agar kami orangtua nya- dapat mengemban amanah ini, menghias setiap jejak langkah putri kami dengan kebaikan, hingga tumbuh menjadi pribadi yang sholihah, menebar manfaat untuk semuanya. 

Salam kecup dari bunda ya..  ;)

Tuesday, March 26, 2013

Our Babymoon trip

Sob.... yaaaa kelewatan beberapa minggu nih sebenernya ceritanya... :D Deja punya cerita niiiih.. Deja, mama,dan papa naik gunung lohh... Ke Bromo....

Akhir Februari lalu, seminggu suami dinas di Surabaya... kita kebagian nyusul jalan-jalan nih.. dapat tiket redeem-nya Garuda Indonesia pula.. asyikkk dehh.. duh Dejaaa, masih di dalam perut ajah udah naik Garuda.. moga nti udah gedee bisa keliling duniaaaa yaaa.. :D

Perjalanan kita ke Bromoooo, Sob! Kehamilan saya masuk 22 weeks.. Dua hari sebelum berangkat saya kontrol ke dokter Nana (izin pulaaang setengah 5 biar dapat nomer antrean kecil...dan berhasil dapat nomer duaa.. yeeyy..)
Dapat surat izin terbang juga sampai satu bulan ke depan.. duh happy banget.. kuat! kuat! kuat! Deja kuat...

Jum'at saya ternyata mendapat suatu cobaan kesabaran.. gemessss banget sama anak baru- kerja an nya bikin saya pulang jam 9 malam! See... disabar-sabarin yaaa..gituh dehh.. Nyampe rumah udah malam.. beres-beres dulu terus bubu... karena paginya musti berangkat. Yeeey naik Damri...*demi pengiritaaan pastinya..secara trip ini disponsori- alias gratisssann..*

Perjalanan ke Bromo tidaklah dekat.. perjalanan lumayan dari Surabaya tengah malam sampai di kawasan sekitar jam 4 pagi-an.. wuiihhh... anginnya... mana dinginn banget.. baju sudah empat lapis, tambah pasmina dikaitin kaya slayer nutupin leher.. kupluk beli di parkiran mobil, juga sarung tangan.. demi menjaga kenyamanan selama trip to Bromo... :D Emang rada ekstrim yaa olahraga alias refreshing ibu hamil inih.. Cuma nyang pasti jadi bumil gag boleh ngoyo lemes-lemes apalagi malas mandii.. hehehe.. :) Moga sehat terussss....

Dari parkiran mobil menuju pananjakan harus menumpangi mobil Jeep sewaan- dan yang pasti keras gituh dudukannya haha.. Karena masih gelap, dan pananjakan dua ternyaaaataa curam juga.. haduh rasanya bumil gag kuat kalau musti jalan kaki..akhirnya naik lah kuda pulang pergi ke puncak tempat kita lihat langit di mana matahari terbit di arah gunung Semeru yang tertutup kabuuut.. duhhhaaii... bumil naik kudaaaa...

Sesampai di sana... makin pagi makin dingin.. dengan sarung kebanggaannya, suami masih bergaya.. haha- harus gerak biar ga kedinginan dan juga minum. Lalu- saat matahari mulai naik- saatnya berpose-pose dengan pelataran Semeru itu..nan indah, Subhanallah..!

Hmm.. lalu.... kengerian pas mau turun... karena waktu naik kuda ke penanjakan dua itu masih gelap, jadi gag keliatan kiri kanan tinggi nya tebing.. :D eeeh, pas turunnya berasa adrenalin meningkat karena liat ketinggian tapi indah bangett... hehehe... awalnya serem,..cuma dimeremin malah makin berasa.. akhirnyaaaa terapkaaan menghirup napasssssss sebanyak-banyaknyaaaaa- hembuskan sepanjang-panjangnyaa... Andai udara pegunungan ini bisa dibawa ke Jakarta.... duhh pasti sejukkk bangett....

Berani jugaaa akhirnya... mantappp deh.. nah selanjutnyaaa menuju kawah Bromo... menumpangi mobil jeep ala Bromo duduk di depan lagi.. melewati hamparan padang pasir yang luas sekali.. banyak sekali kuda di sana.. mata pencaharian utama di sana yaa begini... Mobil jeep itu ternyaata gag sampai kaki kawah Bromo- akhirnya untuk mencapai kawah itu harus jalaaaaan lumayaaaan jawuhhhhhh juga.. cuma- yaaaaa- bumil naik kuda lagi.. sementara suami jalan kaki.. :D khawatir brojoool kalau jalan sejawuh ituh mah.. kudanya tinggi, sampai naiknya pun sulit. wkwkw.. Naik kuda ke atas wuiihhh seremm..karena menapak pasir...

Well, perjalanan trip ke Bromo pertama ini tak terlupakan.. nanti barangkali kalau udah besar.. kita jalan-jalan bertiga... ihiiiir... ;D

Thursday, February 07, 2013

Persiapan Melahirkan dulu yuuk..

Sob, jam istirahat nih di kantor.. Bumil mau cerita sedikit ahh.. ;) 
Terakhir kontrol Dejaa sudah 254 gram loh, Sob.. duh semakin berat pula ibunya nih.. kalau kata dokter- saya terlalu cepat nambah beratnya- tapi kalau berat janin mah normal sehat- okey lah.. Dokter nyaranin  makanannya lebih selektif lagi. Jadi, belakangan makin sering bikin rebusan cap cai ajah gituh buat bekel.. heheh.. 

Semenjak memasuki bulan ke empat- setelah test macem-macem sesuai anjuran dokter saya musti terapi Toxo.. Hmm.. meski index nya relatif kecil- yaitu 1,00. Tidak jauh dari borderline toxo nya Prodia kalau tidak salah angkanya 0,65. Sempat cari informasi tentang toxo di berbagai macam media yang mengatakan bahwa toxo itu bisa membuat keguguran, dan lain-lain.. Namun, berkat dukungan suami- dan sugesti baik juga dibantu dengan terapi obat untuk menghilangkan toxo dari dokter- saya jadi yakin, insya Allah kami bisa melawan toxo sampai Deja lahir ke dunia dengan sehat.. yeaayy. Semangaaat...!

Oh ya, buat sharing informasi bagi Sobat yusako yang baru akan menikah dan juga yang sudah menikah- baik yang sudah hamil dan juga belum hamil...  usahakan memeriksakan TORCH sedini mungkin, kalau bisa juga ambil paket vaksinasi serviks. ;) lebih menyenangkan lagi kalau bisa direimburse - karena biayanya rada mahal.. :D 

Ga terasa sudah bulan Februari sajaah nih..semakin nyiapin mental dan spiritual jadi ibu beneran :D 

Suami saya masih suka malu-malu nyapa Deja..dia takut megang perut saya katanya-kalau-kalau nanti sakit kalau dipegang.. ehheh.. jadi inget teman saya yang bilang kalau masih hamil muda jangan suka dielus-elus perutnya, nanti kepengen keluar bayinya.. Huaaah.. aya-aya wae. :p 

Pengertian suamiku tuh.. kalau saya sampai rumah kan naik ke lantai dua- suka udah capek untuk naik turun tangga nya ituh loh.. akhirnya, kalau sudah nyampe rumah dan mau makan suka langsung bawa ke atas- trus kita makan di atas dan yang bawa piringnya lagi ke bawah adalah suami. :D Sekarang pas lagi musim hujan gini- suami khawatir banget kalau kelamaan di jalan- disuruh naik kereta ajah- cuma naik kereta tuh malesss banget penuh nya- copet-copet berkedok baju rapih aihhh, udah 2x kejadian- tas dan baju kena silet (kayanya...hampirrr kecopetan) tapii syukur alhamdulillah-nya gag ada yang hilang. Cuma tas udah robek dan kemaren baru engeh pas mau pakai kemeja, bolong ajah gituh.. 

Suami sudah belikan 2 buku tentang Hypnobirthing nya Evariny Andriana.. Cocok sekali untuk saya yang akan melahirkan. Awal saya coba mendengarkan CD hypno -nya yang buku pertama sambil baringan di kasur ajah.. 18 menit duh rasanya nyaman banget.. dan pas dengerin yang CD kedua lamanya 20 menit eeeh aku blasss tidur... :D akhirnya, saya nambah info lagi browsing ke sana sini.. dan banyak menemukan info dari group, dari forum, weblog tentang pengalaman relaksasi bumil ini.. Duh jadii seneng.... :D meski tidak ikut bergabung di forum dan cuma jadi pembaca weblog para bunda di luar sana, tapi saya merasa sangat berterimakasih buat informasi nyaaa.. Kemarin sempat kepengen banget ikut kelasnya- tapi rada jauh di kelapa gading- terus pas dapat info temen yang lain yang Ibu Lanny Kuswandi ada di Jaksel- ada di akhir pekan bulan ini cuma biayanya lebih mahal lagi...:D 

Akhirnya diinget-inget- pengeluaran lagi rada-rada overload karena lagi ngerenov rumah.  Yaa,.... sebenernya pengen banget ikut buat sharing info dan tambah temen komunitas baru- tapi pas dipertimbangkan lagi baik-baik, latihan hypnobirthing bisa dilakukan sendiri... Moga suami juga mendukung latihannya.. Hehehe... Jadi semangat buat rajin latihan dan mengafirmasikan diri dengan hal-hal positif biar Deja nanti lahiran nya lancar, sehat, rasa sakit tiada, dan mudah... Amiin... :)

Well, bumil lanjut pekerjaan dulu yaa... ;)

Wednesday, January 23, 2013

Hei, it's our 20 weeks

Heloo, Sob semuaaa.. kangeeen nulis di blog niiih saiayah.
Setelah beberapa lama- postingan saya banyak yang kepending dipublish- bersarang di document hardisk ajah. Cuma, pagi ini saya kepengen nulis langsung di sinii. Alhamdulillah, sekarang kehamilan saya sudah masuk 20weeks.. ;)

Saya tidak mengalami morning sickness yang cukup berarti di awal kehamilan, alhamdulillah. Cuma saya akan mual dan muntah apabila mencium sedikit saja bau tidak enak semisal bau ikan dari pasar yang gag seger, bau wc yang kotor, dan bebauan yang gag enak buat dicium. Menurut hasil browsingan saya- ibu hamil akan mengalami ini sebagai bentuk pertahanan terhadap bayi juga- memastikan yang masuk ke perut ibu hamil adalah makanan dan minuman yang bersih dan sehat.. yaa kan...

Selama hamil ini saya suka banget makan. :D tapi, hamil saya kalau kata teman-teman gag bikin bengkak.. keliatannya perutnya ajah yang membesar :D dan tentunya bagian tertentu lainnya. Hm, kalau naik kereta suka gag nyamannya- desek-desek-an tapi gag ada yang tahu kita sedang hamil.. hehehe. Makanya, saya lebih sering berangkat bareng sama suami.. :)

Saya mau sharing dikit tentang dokter kandungan saya.. Saya seorang bumil yang beruntung, karena bisa nemuin dokter lewat browsing (thanksss to internet.. kamu sangaaatlah bergunaa..) Saya ketemu dokter muslimah yang cantik, prakteknya di rumah sakit dekat sama kantor dan juga di rumah sakit dekat rumah. Naaah.. sesuatuuu banget deh jadinya. Kalau semisal pulang awal bisa cek di dekat kantor, kalau wiken bisa di deket rumah. Semoga ajah bisa lahiran normal dan dokter juga rumah sakitnya dukung IMD dan pro-ASI..

Semenjak tahu hamil, saya banyak cari info mulai A-Z... Nah, persoalan ASI jadi sorotan banget belakangan. Apalagi kampanye ASI sudah banyak di masyarakat. Buku CatatanAyahASI, Kitab Kehamilan dan persalinan, dan beragam informasi lainnya saya sharing kepada suami dan juga anggota keluarga. Agar sekeliling kita aware juga dengan keinginan dan tekad kita untuk kasih ASI Ekslusif 6 bulan...kalau bisa sampai 2 tahun.. Amiinn...

Masuk minggu ke-duapuluh, saya udah membuat list kebutuhan pasca melahirkan buat ibu pekerja seperti saya.. Banyak blog juga web yang informatif di luar saya.. saya dapat banyak wawasan tentang apa saja yang dibutuhkan. Menyicil dari gaji bulanan sedikit-sedikit untuk membeli pumping, cooler bag, kantung ASI, .. selebihnya seperti perlengkapan bayinya nanti kata suami.. yaa meski saya tidak mengenal kata pamali, tapi yaaa dimaklumi ajah kalau kata nya suami jangan. :D Saya anggapnya yaa biar nanti saja pas sudah ketauan is it baby boy or girl-nya dulu.. hehe.... :p

Selain itu sih, saya sama suami sedang nyicil buat ngerenov dikit-dikit rumah *fufufu.. sempitnya, mau ngerenov kamar mandi. :D Sob... makasih yaa atas waktu nya mampir di sini... minta do'a nya yaa biar kami sehat selalu.. :)

Salaam sayang dari kami-

Friday, August 31, 2012

Tanda-tanda Kehamilan

Sob... siang tadi pas istirahat saya browsing tentang tanda-tanda kehamilan, maksudnya sih buat informasi diri sendiri, biar kalau gelaja nya mirip-mirip gituh ya udah tau.. hihi..  trus mampir lah saya ke situs nya dokter sehat ... dan mendapat lebih banyak lagi wawasan tentang tanda-tanda kehamilan awal.. :D ya penting juga diketahui buat yang baru nikah-sebelum ke dokter kandungan yang biasanya biaya nya rada mahal yaa,, lumayan kaan penghematan... :) :D selamat membaca semoga bermanfaat.. 

Tanda Dan gejala awal kehamilan : Hal-hal yang mungkin anda alami sebelum anda mulai perawatan prenatal.
Apakah anda hamil ? Bukti yang sesungguhnya dapat dilihat pada tes kehamilan. Tapi anda bisa menduga  atau berharap bahwa anda hamil, bahkan sebelum anda terlambat menstruasi, bila anda mengalami satu atau lebih tanda Dan gejala kehamilan. Berikut adalah tanda-tanda yang dapat dilihat pada minggu-minggu pertama setelah anda mulai hamil.
Payudara atau putting yang nyeri, bengkak.
Salah satu perubahan fisik yang dialami saat kehamilan adalah perubahan pada payudara. Payudara anda akan terasa berat, sakit atau nyeri bila dipegang. Atau bisa juga terasa lebih penuh Dan lebih berat. Pada dua minggu pertama setelah kehamilan dimulai, payudara anda mulai membesar Dan berubah sebagai persiapan untuk memproduksi susu. Penyebab utama dari perubahan ini adalah meningkatnya produksi hormon esterogen Dan progesteron. Perubahan pada payudara anda akan terlihat lebih jelas apabila anda baru pertama kali hamil.
Kelelahan yang sangat.
Banyak perempuan yang merasa kehabisan tenaga selama kehamilan, terutama pada masa-masa awal. Hal ini mungkin merupakan cara alami untuk membujuk para calon ibu untuk mengambil waktu lebih untuk tidur, dalam rangka persiapan untuk malam-malam dimana dia tidak bisa tidur di masa yang akan datang. Akan tetapi Ada juga alasan fisik untuk kelelahan ini.
Pada minggu-minggu pertama masa kehamilan, tubuh anda bekerja dengan sangat keras – memompa hormon Dan memproduksi lebih banyak darah untuk membawa nutrisi bagi janin anda. Untuk mengakomodasi meningkatnya aliran darah ini, jantung anda memompa lebih keras Dan lebih cepat. Ditambah, hormon progesteron yang merupakan depresan alami bagi sistem syaraf pusat, sehingga adanya hormon ini dalam jumlah yang banyak menyebabkan anda merasa mengantuk. Sebagai tambahahan, adanya kemungkinan hamil dapat menyebabkan timbulnya perasaan khawatir yang dapat menyerap energi anda
dan menyebabkan susah tidur.
Flek darah atau nyeri perut.
Ada yang mengalami flek atau sedikit pendarahan pada saat awal kehamilan, sekitar 10 atau 14 Hari setelah pembuahan. Dikenal sebagai pendarahan karena implantasi, yang terjadi bila sel telur yang telah dibuahi menempelkan dirinya pada dinding uterus. Pendarahan seperti ini biasanya terjadi lebih awal, lebih sedikit Dan warnanya lebih terang daripada darah yang biasa keluar pada saat haid, dan terjadinya hanya sebentar.
Ada juga yang mengalami nyeri atau kram perut pada awal-awal kehamilannya saat rahim mulai membesar. Rasa nyeri ini persis seperti rasa sakit pada saat haid.
Mual dengan atau tanpa muntah.
Mual pada pagi Hari adalah tanda-tanda klasik pada awal kehamilan. Kebanyakan rasa mual mulai terasa sekitar minggu keempat sampai kedelapan kehamilan, tapi muntah-muntah bisa dimulai pada dua minggu pertama setelah kehamilan.
Meskipun mual Dan muntah selama masa kehamilan biasa dikenal dengan nama morning sickness – muntah di pagi Hari, akan tetapi pada kenyataannya bisa terjadi kapan saja. Kelihatannya hal ini terjadi karena peningkatan drastis kadar esterogen yang diproduksi oleh plasenta Dan janin. Hormon ini menyebabkan pengosongan usus berjalan lebih lambat, yang bisa jadi mengakibatkan terjadinya masalah ini. Ibu hamil juga dikenal lebih sensitif terhadap bau, sehingga berbagai macam bau – seperti bau masakan, kopi, parfum atau bau ASAP rokok – dapat memicu terjadinya rasa mual.
Tidak suka atau ingin makan satu makanan tertentu.
Memalingkan hidung anda dari suatu makanan tertentu biasanya merupakan tanda-tanda awal bahwa anda sedang hamil. Bahkan bau makanan tertentu bisa menyebabkan rasa mual di awal kehamilan. Satu studi mengatakan bahwa ibu hamil biasanya tidak suka pada bau kopi di minggu-minggu awal kehamilannya. Daging, produk yang mengandung susu Dan makanan berbumbu tajam adalah objek yang biasanya paling tidak disukai pada saat kehamilan.
Ngidam satu makanan tertentu juga biasa terjadi. Seperti juga gejala kehamilan yang lain, keinginan untuk makan makanan tertentu ini bisa diakibatkan oleh perubahan hormon. Ibu hamil biasanya mengalami perubahan selera makan, terutama pada semester pertama, saat akibat dari perubahan hormon masih sangat kuat.
Sering buang air kecil.
Banyak ibu hamil yang merasakan bahwa mereka jadi lebih sering pergi ke kamar kecil daripada biasanya. Pada trimester pertama kehamilan, hal ini disebabkan karena rahim yang membesar menekan ke arah kandung kemih anda.
Sakit kepala.
Bila anda hamil, anda mungkin akan terganggu dengan seringnya anda mengalami sakit kepala ringan. Pada masa awal kehamilan, sakit kepala mungkin disebabkan oleh meningkatnya sirkulasi darah yang disebabkan oleh adanya perubahan hormon.
Konstipasi.
Konstipasi atau susah buang air besar adalah salah indikator awal terjadinya kehamilan. Peningkatan jumlah hormon progesteron menyebabkan proses pencernaan berjalan lambat, sehingga makanan lebih lambat bisa masuk ke saluran pencernaan, yang bisa menyebabkan terjadinya konstipasi.
Perubahaan suasana hati.
Anda bukan jenis perempuan yang sensitif – jadi mengapa bisa menangis melihat iklan Hallmark? Membanjirnya jumlah hormon dalam tubuh anda di masa awal kehamilan bisa membuat anda luar biasa emosional Dan cengeng. Perubahan suasana hati ini, dari gembira menjadi sedih, juga biasa terjadi, terutama pada trimester pertama.
Merasa pusing dan melayang.
Merasa pusing dan melayang biasa terjadi pada ibu hamil. Sensasi ini biasanya adalah akibat dari perubahan sirkulasi saat pembuluh darah dalam tubuh anda membesar Dan tekanan darah anda menurun. Pada awal kehamilan, rasa pusing ini juga bisa disebabkan oleh rendahnya gula darah.
Suhu basal tubuh meningkat.
Suhu basal tubuh anda adalah temperatur yang diambil secara oral pada saat anda pertama kali bangun di pagi Hari. Temperatur ini akan sedikit meningkat setelah masa ovulasi Dan menetap pada level tersebut sampai anda mendapatkan haid berikutnya. Apabila anda sering mencatat suhu basal tubuh anda untuk menentukan kapan anda mengalami ovulasi, anda akan melihat bahwa peningkatan selama leibh dari dua minggu berarti anda mengalami kehamilan. Pada kenyataannya, suhu basal tubuh akan tetap tinggi selama masa kehamilan anda.
Apakah anda sungguh-sungguh hamil ?
Sayangnya tanda dan gejala awal di atas tidak hanya dikhususkan untuk menandakan adanya kehamilan. Ada beberapa yang menandakan bahwa anda sedang sakit atau periode haid anda akan segera dimulai. Dan, sebaliknya, anda bisa saja hamil tanpa mengalami gejala-gejala seperti di atas.
Akan tetapi, alangkah baiknya bila anda melihat salah satu dari tanda-tanda yang ada pada daftar di atas, segera lakukan tes kehamilan di rumah, terutama bila anda tidak mencatat siklus haid anda atau bila siklus anda selalu bergeser jauh dari satu bulan ke bulan berikutnya. Juga jangan lupa untuk menjaga diri anda baik-baik. Siapa tahu anda benar-benar sedang berbadan dua. Sumber:dari sini.

Tuesday, August 28, 2012

Total Recall: what a Good.. Good.. Good..movie

Sob....ada perpisahan kerabat movie lover yang mau pendidikan ke luarr negeriii.. *negeriii apee yaa...* Nah, karena ceritanya gank kami tuh hobby nonton film bagus.. :)) akhirnya, semalam, pulang ngantor, nonton lah film Total Recall. Awalnya gag tau ini pelem apa, cuma.. sejak pertama action nya udah mantappp kalii... dan sampai akhir pelemnya, seru semuaaa.. Hohoho.. semua serba khayalan tingkat tinggi yaa.. (padahal ini film taun 1990-an udah main dan diperanin sama Arnold Schwarzennegger- tapi teteupp ajah, sayah kagum bener dah..  pelem amerika khayalannya udah jauh banget.. hebat yaa teknologi-nya.. *manggut-manggut terkesima*... Nah, berhubung belum ada kesempatan nulis review nya.. minjem dulu yaa review an orang lain :'D Here they are...

Two or three explanatory sentences quickly whizz by at the beginning of Len Wiseman's Total Recall, setting up a different world than the one created by Paul Verhoeven's 1990 film version of Philip K. Dick's story "We Can Remember It For You Wholesale," first published in 1966.

In brief, something really bad happens in the future, rendering the entire world uninhabitable, save for the United Federation of Britain (UFB) and the Colony, as future people evidently refer to the former Australia and/or New Zealand. (I was taking notes, but the graphics whizz by awfully fast.) Also in the future, a new transportation system has been built, providing a super-fast direct connection between UFB and the Colony through the center of the Earth. (Boy, those graphics are on and off screen fast, brother!)
Cohaagen (Bryan Cranston), UFB's unquestioned leader, rules with an iron fist, backed by an army of humans, and also robot soldiers called Synthetics, which are made in factories like the one where our putative hero, Douglas Quaid (Colin Farrell) toils with increasing disgruntlement. Doug is married to the amazingly beautiful and fit Lori (Kate Beckinsale), and he has a best friend named Harry (Bokeem Woodbine), but, see, he keeps having these dreams, weird dreams where he's running around with another beautiful and fit woman (Jessica Biel) while dangerous people with guns are chasing them, and it seems so real ...

If you've seen the original version multiple times, as I have, then you know where the story is going; if you haven't seen it, I won't spoil it. (The above description covers no more than the first 10 minutes or so.)
Those first 10 minutes firmly establish that Total Recall exists in the same stylistic realm as Wiseman's Underworld and Underworld: Evolution -- with a tight color palette, mostly confined to dark blues, greys, and inky blacks -- and shares the same lack of affinity for classic action traditions as Live Free or Die Hard. In other words, they are well-nigh incomprehensible, as far as being able to locate and/or recognize the characters within each scene. It's all a blur of motion and speed and bloodless PG-13 violence, which provides as much excitement as watching an electric blender in action. And as the chopped-up bits accumulate, any interest that might have been generated by the potential of the premise is steadily dissipated.

Tempting as it is to lay all the responsibility for the film's woeful quality solely on Wiseman, there's plenty of blame to go around.
The numerous extended action sequences are cut by Christian Wagner in the same manner as his editing work on films by Michael Bay, Tony Scott, and Justin Lin, so if you love those films, you may be in luck. Likewise, Paul Cameron, a fellow colloborator of Tony Scott, served as director of photography, so you can rest assured that the numerous lens flares are entirely intentional.

In front of the camera, Farrell acts like a man whose memory has been wiped clean and replaced with styrofoam. (And it's not like the bar for the role was set terribly high by Arnold Schwarzennegger in the first place.) Beckinsale remains cold and calculating, as though her character from Underworld had been transplated to the future. Biel emotes admirably, but cannot generate any chemistry with Farrell, which undermines a key element of the story. Cranston is given precious little screen time and is memorable only for his silly hair style (or hair piece). Woodbine is fine in a small role, as is John Cho, but Bill Nighy can't do anything with his anemic character.
The script, for which Kurt Wimmer and Mark Bomback are credited, fails to establish what, exactly, is at stake for the people of Planet Earth. Without a clear understanding of the stakes, the characters lack any motivation for their actions, other than a vague sense of "kinda good" vs. "sorta bad." As far as it goes, the motivation is provided by someone saying "Catch that guy," someone questioning "Why?", and receiving the answer: "Because I say so!"

Beyond a sprinkling of homages to the 1990 version, the reboot's limited strengths are displayed in the highly-detailed special effects, the strong production design, and some of the futuristic ideas for products that are showcased. (Although even in these areas, the film's debts to Blade Runner and I, Robot are inescapable.) Again, those are things that Len Wiseman knows how to handle, and handle pretty well; but action and story and characters and acting, not so much.

Perhaps it all comes back to producer Neal Moritz, whose films have grossed more than $5 billion at the box office. Scrolling through a list of his credits is rather a dispiriting experience, much like sitting through Total Recall, whose sole ambition is to make money as efficiently as possible, like a stylish yet counterfeit product spit out by an assembly line in a factory. In that, Moritz may succeed once again, even if no one remembers this pallid remake after the closing credits roll.

Friday, August 24, 2012

Maaf Lahir Batin Yaa..

Assalamu'alaikum, Sob.. Mohon Maaf Lahir Batin yaakk.. :) 
Semoga ibadah kita semua diterima Allah ya Kareem.. Semoga juga masih ada kesempatan untuk kita semua bertemu kembali dengan bulan suci Ramadhan ya.. :)

Yusako dan keluarga minta dibukakan pintu maaf yang selebar-lebarnya untuk salah yang diperbuat, baik perkataan maupun perbuatan yang kurang berkenan di hati sobat sekalian.. Salaam sayang selalu.. Sampai jumpaa lagi kawanss... :)

Friday, August 10, 2012

And the 10 days left..

Ramadhan Kareem... Sungguh kau cepat nian berlalu...tersisa di 10 hari terakhir, ingin rasanya bisa menghapal beberapa ayat lagi.. Semoga target-yang lain nya bisa diperbaiki di bulan mendatang.. jangan meluntur selepas Ramadhan yaa, Sob... ;D

Hidup baru dimulai di Ramadhan, Subhanallah... sering kali kantuk menyerang, lalai solat malam.. *dooh!*
Semangat yusako! Semangat! Semangat! jadi lebih baik! lagi buat management waktu dan management keuangan keluarga baru, dan jugaa adaptasi menghadapi kemacetan kota Jakarta yang luarrrr biaassaa.... do'akeun sayah,... :D Ramadhan, kau akan berlalu.. dan segala kebaikan di dalamnya akan dilanjutkan di Syawal.. Yuk yuk.. yuk... Upss, satu lagi,, jangan lupa bayar zakat fitrah yaa... ;) Lanjut tadarus dulu yaa, Sob.. :) Salaam,