Friday, December 15, 2006




Abu bakar Ba'asyir Datang Di Seminar Hasil Penelitian Lapangan Islamologi 2004.

Penelitian yang telah diadakan 13-19 Mei 2006 yang lalu oleh para mahasiswa Prodi Arab 2004 ini menghasilkan sebuah gebrakan revolusi mahasiswa Arab khususnya angkatan 2004. Kekompakan angkatan kami-lah yang dipertaruhkan, hihi... Mau buktinya? Yap, Setelah penelitian kami di Ngruki, SOlo pertengahan tahun lalu, Seminar kali ini yang bertajuk Inkluvisme Pesantren Al-Mukmin dan Isu Terorisme, diadakan di FIB UI Kamis lalu. Menghadirkan Ustadz Abu Bakar sebagai Keynote Speaker, dan dimoderatori oleh Donny Gharal Ardian. (koordinator Prodi Filsafat, dan sekaligus suami dari Rieke "Oneng" Dyah Pitaloka, yang sekaligus pihak men-sponsori acara ini (red: YAYASAN PITALOKA).

Seminar ini mengalami banyak kendala, sangat banyaaaaak bahkan.. perihal perizinan acara yang benar-benar dipersulit PIHAK DEKANAT, karena memasuki seminggu sebelum UAS, mahasiswa dilarang mengadakan acara, (padahal di prodi arab UAS minggu depan adalah penghabisan, akrena sudah 2 minggu sebelumnya UAS sudah ada yang dilaksanakan dosen) dan juga lain sebagainya, yang tidak mungkin diungkapkan di tulisan ini... Namun, tak ada yang dapat memungkiri bahwa acara seminar ini SUKSES (baaanggeeet)... Yap, tempat acara yang berada di Gedung I FIB UI itu dihadiri hampir 500 orang yang terdiri dari undangan, dosen, mahasiswa, orang tua, dan seluruh lapisan masyarakat yang ingin melihat bagaimana kondisi Abu Bakar dan mengikuti acara seminar. Tak hanya itu, PIHAL PERS ternyata mencium adanya "Santapan Hangat", sehingga banyak pula media massa yang ikut meliput, di antaranya, Metro TV, Global TV, Jakarta Post, dll..

Melihat kesuksesan acara ini, dosen pembimbing kami ( Ibu Emma Soekarba) , yang mendapat panggilan agar HASIL PENELITIAN di NGRUKI diberikan kepada PIHAK REKTORAT, tidak mengizinkannya, malah beliau memberi saran, agar kami mempublikasikannya sebagai BUKU. Sehingga, akhirnya, kami sekarang menjalankanproyek baru lagi untuk menerbitkan buku kami yang ke-dua kami, yang sebelumnya buku "GURU KENCING BERLARI,MURID KENCING BERDIRI" telah beredar di toko buku sekitar depok-jakarta, kumpulan cerpen anak-anak 2004 (matakuliah Bahasa Arab IV). yang kemudian akan menjadi editornya adalah Donny G.A, dan memakai penerbit dari pihak Donny juga..

hmm, rasa-rasanya.. pengen balik lagi ke SOlo... yah, gak temen-temen... KITA HEBAT!! JANGAN PANTANG MENYERAH YAH!!! KITA PASTI SUKSES!!! oiyah.. jangan lupa semua datang yaa ke makrab 2004 tanggal 23 Desember nanti... (kita ta'aruf lagi yuuukk)
ok.. Salam selalu..


depok, Desember 2006

foto: intan, (kiri-kanan: Ibu Emma, Ustd Abu, Donny)

0 komentar:

Post a Comment