Wednesday, April 18, 2007

percakapan sebelum tidur semalam

Semalam menjelang tidur (17/04), Rara dan saya sempat berbincang tentang kehidupan di Indonesia..Ya..ya..kehidupan di Indonesia. dan pagi ini tiba-tiba saja, saya masih ingin mengungkap dan membahasnya, sayangnya..rara masih tidur... hii..
semalam, setelah seharian menonton acara semi final MAPRES 2007 FIB UI... saya jadi terpikir untuk sebuah pertanyaan ini,
"Ra, kalau negeri Indonesia dijajah lagi, loe mau ngapain?"
lalu Rara menjawab spontan, "Nikah gue!"

kemudian, kami pun tertawa, mentertawai jawaban yang Rara itu. sebenernya gak salah-salah amat, terus saya menimpalinya, "Ra, kalau gituh, setelah nikah loe rela ditinggal pergi, kali ajah cowo loe mati pas perang!" kita tertawa lagi.... padahal matanya rara udah kelap-kelip 5 watt gak nyampe..

Sebenarnya, permbicaraan kami berawal dari pembicaraan sebuah pertanyaan-pertanyaan singkat bagaimana kalau Cina di Indonesia menguasai semua faktor, apa ini sebuah penjajahan baru? tentang teman kami yang disinyalir terjangkit virus NII stadium lanjut, tentang skripsi, tentang P.A, tentang performance sahabat kami yang akan tampil besok dengan musikalisasi prosa liris pendek (penulisnya gue, ditulis tahun 2003, hihi...) ...

lalu, berlanjut ke pembicaraan tentang NII... "Kali-kali ajah mereka mau kudeta!" kata Rara.
kami tertawa lagi.. dia menambahkan, "Gue mau lari ke luar negeri deh...kalau emang bener di sini mau ada perang.."

Nah, saya jadi teringat salah satu film, TERMINAL, judulnya.. saya agak lupa siapa pemainnya..hihi.. tapi, di sana diceritakan, kalau ada seorang lelaki yang ingin masuk ke Amerika, tapi tertahan di bandara karena di negaranya sedang terjadi huru-hara, dan akhirnya, hubungan diplomasi negara-negara dunia dengn negaranya putus dan tidak ada batas waktu sampai kapan, dan dia pun harus hidup di salah satu terminal di bandara tersebut.... kalau Rara nekat pergi dari tanah air ini waktu ada perang atau kudeta, bisa jadi kejadian itu nimpa juga dia ga, yaa?? hiiiii...

Rara nambahin lagi, "Gak nasionalis banget yaaa gue??" begitu katanya.. dan permbicaraan pun menghilang, dan kami pun segera tidur...padahal rasa-rasanya saat itu masih terlalu sore untuk tidur.. tapi, malam itu, saya harus memaksakan tidur agar besoknya saya fresh karena mau presentasi... dan pagi ini.. saya segar.. bangun, mandi, dan menemui komputer kembali, mencari issue terbaru tentang IRAN..bahan presentasi saya nanti sore... ok...

kita lanjut nanti yaa...

Salam manis,
Yu
6:39-18.04

0 komentar:

Post a Comment