Tuesday, May 15, 2007

dari JD ke SF 2007

Seminggu tidak masuk kuliah. Rasanya agak gimana gituh.. waktu masuk lagi kemaren, senin tanggal 14, merinding deh.. hihi..
seharusnya saja jadi penanggung jawab kompetisi Mabok di Sahara Fest, mabok di sini majalah tembok loch.. tapi, seminggu sbelum hari H, alias tanggal 14 kemaren..
saya ikut Journalist Day 2007... Acaranya seru banget... walau acara hari pertama (seminar) dan acara hari Ke-5 (company visit) gak terlalu memuaskan, tapi yang penting, training selama 3 hari itu yang bikin puas.. bikin capek, bikin pegel, bikin kompak, bikin kenal sama tim..
kita diminta cari berita investigasi di kawasan UI..dan kami (tim 3) sempet dikata-katain sama trainer dari TRANS TV itu... heheh.. yaa..wajar, emang kami sama sekali baru belajar, cuma dua kameramen kami yang anak broadcast, itu juga angkatan 2006.. hihi.. hm, tema kita tadinya tentang penyadapan karet di kampus UI, tapi, emang sulit dapet visual yang bagus.. setelah runding beberapa lama lagi, kita dapat tema bagus: TENTANG KEBERSIHAN DI KANTIN KAMPUS.

Acara tim kami : KATER -Kasus Ter-Abaikan- menguak lebih tajam!

Episode: DI BALIK KANTIN KAMPUS UI

trus terang, saya berminat sekali..karena udah sebelas hari sampai dengan Jumat minggu lalu saya sempet mengalami diare yang kemungkinan besar diakibatkan makanan yang saya santap di Jumat minggu lalunya lagi, itu mentah!!! CUMI MENTAH ada tahu BASINYA!! baru segigit, saya langsung mual-mual.. tapi, sebelas hari adalah waktu yang lama.. walau diare nya tidak terus-terusan. wajar saja. tapi kenapa yaa? perut rasanya berangin.. minum obat masuk angin, gak mempan, minum New Diatabe gak mempan.. akhirnya selesai acara JD 2007 langsung periksa dokter, dan memang banyak kuman di dalam lambung saya. setelah dokter kaasih obat ampuhnya, besok paginya udah agak baikan.. tapi, sampai sekarang belum buang-air lagi. . saya berhentiin minum obatnya.. hehehe..


BACK to JD 2007,
akhirnya, kami meliput keadaan kantin kampus yang tersebar di beberapa fakultas, dan fakta yang kami temukan... SELURUH KANTIN IDENTIK KOTOR!!! tapi, siapa yang peduli? yang penting makan murah,, itu opini banyak mahasiswa yang kami temui.

Tim kami diacungi jempol sebagai ide terkreatif, cerdas, karena mengangkat halhal kecil yang mungkin orang lupakan.. benar! Kami dapatkan visual yang membuat peserta lain begidik geli, muak, dan jijik.. Kami BERHASIL!!! tapi... ternyata ada kelompok lain yang menandingi kami, dengan alat lengkap, editan, dan tema yang baru tentang mabok di lingkungan kampus..ya, mereka memang jadi pemenangnya...

tapi, satu yang membuat kami berbesar hati menyabet juara kedua.. adalah... kekompakan kami, (padahal baru saling kenal), saya sebagai produser tidak mau terlalu mendokrin harus pake ide saya, saya memberi keleluasaan buat tim saya untuk berpendapat, dan kameramen kami pun bekerja dengan santai namun dapat.. selain itu, video kami tanpa editan, tapi sudah dapat sebuah alur yang nampak seperti telah diedit.. hebat lah..

tapi katanyaa.. dari tim yang menang, anggotanya bilang kalau si produser tim dia, yang sekaligus jadi kameramen tim dia... itu arogan, maunya pendapat dia doank,, hahaha..
yang pasti produser yang tidak dicintai lah. hahahahha.. CINTA nieeyy..

oiyah, sebenernya ada yang ganjil dari video mereka, mereka mengambil gambar malam, dan kami, penonton tidak mengetahui apakah itu ada di daerah kos-kosan kawasan UI atau bukan, karena seharusnya DAERAH LIPUTAN DIBATASI HANYA DI KAMPUS SAJA. sementara mereka, di salah satu adegannya menunjukan motor yang keluar gerbang UI. entahlah yaa..
yang pasti Mphiet, presenter KATER- berpendapat, kita HEBAT, tanpa editan loch.. kita tetep menang. bahkan sempat menjadi bahan obrolan para trainer.. hahah

Kita tidak bodoh, teman-teman tim KATER!!!
semangat terus yaa.. kapan kita ketemuan lagi, atau kita adain arisan yukk.. perdana di kampusnya Mphiet deh di IPB Bogor.. gimana?

ok... beranjak dari cerita itu, ada SAHARA FESTIVAL, akhirnya jadi juga.. anehnya, tanpa kepanitian yang jelas...acara ini bis ajalan. tanpa dana yang gak tau dari mana, bisa buat spanduksegede gambreng, spanduk backgroud panggung, dan yang pasti... acaranya tidak terplanning dengan baik.. yaa.. gimana yaa.. bayangin dari angkatan yang ada, yang turun kebanyakan anak 2004, yang 2005 kelelep, 2006 ada yang bantu2.. tapi, entahlah yaa. koq gak solid gini..

acara Gambusan yang si PJ Acara rencanain juga membuat kecewa banyak orang, karena sudah menggunakan keyboard elektronik, dan gak perlu lagi perangkat gambusnya.. yang nyanyi dan ada yang joged-joged di depan panggung pula.. yaa.. gak jauh beda dengan tari perut... padahal si ketua jurusan... udah wanti-wanti gak boleh tari perut, karena akan merubah imagenya anak arab.. hahaha... beginilah... dillema anak arab. mau arab yang bagaimana? pilihan di tangan anda sendiri... tapi yang pasti saya mah netral... gak mau terlalu kiri, atau pun kanan.. yang "gue ajah deh.." jalan di orbitnya masing-masing.. ..


hufff..

0 komentar:

Post a Comment