Thursday, May 31, 2007

Rabu-30 mei 2007!

Rabu-30 mei 2007!
Cling...hari rabu!
the story goes...
helow, senin lalu, chacha berniat pinjem filkom, aku tinggalin dia di kamar buat ngerjain tugas dia. sementara aku berangkat les. sesampainya di kosa, ternyata chacha gak jadi ngerjain tugas, dan itu dikarenakan mati lampu. filkom mati, dan tidak bisa dipakai kalau gak dimasukin password dulu. akhirnya, malam itu cha gak jadi ngerjain tugas, bahkan dia main kartu sampai jam 4 di kamar tetty. saya dan awwal cuma ikut sampai jam 11 malam. ini kali ke duanya, saya begadang sama anak2 di kosan buat maen kartu, biasanya...saya lebih senang di kamar bersama filkom. hhehe..seru juga..rasanya memang sulit untuk meninggalkan cempaka sari. mungkin sama sulitnya seperti melupakan mantan pacar, buat kamu yang pacaran... atau mungkin sama sulitnya seperti saat mengerjakan ujian gramatika arab atau kalkulus.

cempaka sari menyimpan berton-ton -keluh-kesah-kisah, berjuta canda-tawa-tangis-harapan-pertengkaran-persahabatan-dan cinta!
maka kumasuki dia dua tahun yang lalu pun karena cinta-dan kini kutinggalkan cempaka sari pun dengan cinta.

cempaka sari berada hampir di ujung jalan kober, margonda. bentuk rumah yang sederhana, tidak tampak mempunyai 20 kamar kosan di dalamnya. karena kosan kami ini memanjang ke belakang. kosan kami bersih dan asri. di tengah terdapat taman yang dirawat dan dibersihkan oleh tukang tamannya. dan seorang bibi membersihkan lantai setiap pagi dan sore hari. cempaka sari mungkin sama seperti kos-kosan lainnya, tapi saya rasa ada kesan yang lebih mendalam dari pada kosa-kosa yang lainnya. nyaman!
dari kamar saya, saya bisa melihat bulan lebih dekat, beranda dengan tanaman lidah buaya, dan banyak lagi. di beranda kadang aku merangkai kata. menemui bulan, bintang, dan angkasa... walau kadang mereka diam saja tak membalas sapa.

cempaka sari adalah saksi bisu dari keluh-kesah-kisah saya selama dua tahun belakangan ini. di dalamnya telah tercatat aku dan kisahku. mungkin kisah teman sekamarku-juga. tapi, di hari-hari terakhir di bulan Mei ini, rasanya benar-benar sangat sulit. untuk bisa melewatkan waktu bersama kamarku, filkomku, dan kasurku! seminggu sebelum hari ini kutuliskan tentang kamu, kamar...aku bingung untuk bisa bicara dengan seseorang lagi. menunggu dia menghubungi duluan, itu sebatas harapan kosong sebenarnya. tapi, suasana makin ganjil saat hingga senin lalu, tak kujumpai pesannya. hingga kutemukan pesan singkat di offline msg. dan itu pun sangat singkat. tak apa. setidaknya, dia berusaha memancing untuka ku bicara. tak apa. tak apa. benar! senin saya melewatkan ujian akhir semester 6 untuk salah satu mata kuliah seharga 3 sks dengan lumayah, walau tak sempurna! bergegas sampai di kosan-lalu tidur!


selasa pagi-hingga siang, aku bersama kawanku yang mengindap semalam. cha dan awwal melanjutkan memakai filkom hingga kami merapel sarapan dan makan siang. siang itu aku sudah janji akan ke rumah teman di kawasan mampang. segera aku bergegas menuju stasiun kereta. dan menuju ke sana-setelah cha dan awwal menyelesaikan tugasnya. sesampainya di sana, dan menemui temanku...awwal mengirimpesan, kalau dia kehilangan datanya karena USB nya kena virus!!! dan dia harus nyalain lagi filkom saya. padahal passwordnya... yaa.. terpaksa saya beritahukan! *hmm..*

malamnya, saya tidak pulang ke kosan, saya menuju kuningan, berencana belajar untuk ujian gramatika arab! hahaha.. tapi yang ada saya sudah mengantuk sekali, dan belajar pun tidak konsen,. sebelum tidur kami mencicipi teh hangat buatan temanku-Aisyah- teh murni-vanila ditambah daun mint., segar.. tapi, tetap saja saya mengantuk.. heheh.. mungkin sabtu depan saya akan berguru pada teman saya lagi.

-gambar memasak teh di kompor listrik tercinta kami saat kami masih kos bareng di cempaka sari....kompor berjasa, hihi-

senangnya, saya sedikit melupakan apa yang sebenarnya sedang terjadi dalam diri saya-meronta-ronta dalam benak- danmelupakan mimpi dua alur di malam selasa yang lalu. minggu ini, selepas ujian hari senin, saya hanya beres-beres barang-tidak ada kegiatan lain- selain menulis saja.

di cempaka sari... makasih untuk semua tempat yang kamu bisa kasih buat saya. hihi.. saya akan mengunjungimu lagi. tunggulah aku...tetap di kota itu, kota yang di ujung senjanya kucari pelangi untuk menghias langit kamarku! sampai jumpa, cempaka sari.. (kutengok ke luar kamar, di luar hujan!!! hujan di akhir mei... selamat datang kembali, hujan. kau membawa kenangan ini resap dalam tanah, walau tetap sisakan bagian untuk di hatiku, bukan?!)

0 komentar:

Post a Comment