Monday, June 25, 2007

Menu-Menu.....

Oleh: Yoe

Lapar malam hari? beberapa malam yang lalu, saya kangen untuk membuat kue coklat. entah namanya apa..tapi berikut cara membuatnya.
ambil beberapa sendok tepung terigu, lalu beri air mineral biasa, jangan air panas, juga jangan air dingin kulkas, cukup air galon biasa..kocok perlahan sambil mencampurnya dengan susu coklat dan gula secukupnya. untuk sedikit kunci rasa, tambahkan sedikit garam. kocok hingga merata. siapkan wajan/penggorengan, panaskan lalu beri mentega secukupnya, dan adonan tadi siap dimasukkan ke dalam penggorengan, tunggu hingga adonan masak, kering lebih enak... dan angkat, tiriskan... seep.. kue malam itu siap santap... cukup simple dan tidak perlu takaran yang pasti, jadi tidak perlu repot menimbang-nimbang.. heheee... (tidak sempat mengabadikan gambarnya, karena terlalu fokus sama hidangan dan film di TV malam itu..hehe)




Cukup! siang itu--segelas kopi robusha, ditambah oreo dan coklat! itu beberapa hari yang lalu. yap..kadang bosan hanya di rumah seharian, maka belanjakanlah uang anda untuk kemilan-kemilan..hehe.. alhasil, kopi itu bereaksi, saya tidak bisa tidur hingga pagi dini harinya. mengerjakan apa saja, ya di depan komputer, dan membantu ibu mengisi rekap nilai untuk rapot...

esoknya, malam hari, merasa lapar! sudah jam 10 malam kalau tidak salah. di kulkas yang ada buah belimbing. maka inilah gambarnya.

setelah dicuci, dipotong-potong, dan diberi sedikit bumbu penyedap, alias kecap.. hehe.. jadi kalong gityuh. makan buah malammalam. hiii..

esoknya, siang hari, panas sekali...hari minggu cerah, tapi membosankan! ada tukang cingcau, dan saya memang sudah menunggu-nunggu itu. mencicipi cingcau dengan gula merah.. saya masukan ke dalam kulkas beberapa menit, lalu saya beri es batu.
nice...segar! hee...

itulah menu yang minggu ini dapat saya bagi buat anda semua.. ikuti menu-menu kalau anda merasa lapar mendadak, dan bosan juga mendadak! hibur hari libur anda dengan cara anda sendiri...mau berbagi agenda isi liburan anda pasa saya, please contact yulisaja@gmail.com... ok.. see you soon..


24 juni 2007


nb: limited edition buat yang bertukar menu, ada 7 sajak bulan Juni aseli buatan saya.. buat menemani anda menyantap menu-menu istimewa di liburan semester yang cukup panjang ini... trimakasih. =)

0 komentar:

Post a Comment