Monday, July 02, 2007

30 Juni, akhir bulan enam!

clue: Delta FM, Kamus besar bahasa Indonesia, nasgor spesial, kuliah, onde, coklat.

22:30
Delta FM memutarkan lagu Bryan Adams, I'll be there for you. persis saat saya baru menyalakan radio di MP4.
dulu lagu ini pernah jadi lagu favorit saya...walau masih seneng denger suara Bryan Adams, sekarang ini saya sedang senang memutar lagu-lagunya The Beatles.. selama masa libur panjang semester genap ini, kurang lebih hampir sebulan.. saya membiasakan diri bergaul dengan kamus besar bahasa Indonesia.. buku ini wajib kamu punya..buat kamu yang akademisi, penulis, penggiat segala macam bidang...buku ini lengkap-kap-kap... edisi 2005. dapat dibeli di toko-toko buku, kalau gak salah di Gramedia harganya berkisar 240ribu.. mahal memang, tapi...kalau kamu maen ke toko buku Kwitang, atau toko buku sepanjang stasiun UI, dan kamu pintar menawar..kamu bisa dapetin kamus segede gambreng ini seharga 70-an Ribu saja!!! save money banget kan? *memang dicetakan ini ada sedikit kekurangan, misalnya cetakan halaman depan kurang bagus, atau ada halaman yang hilang.. tapi jangan khawatir cuma dikit koq..*

itu sekilas tentang musik dan kamus. sekarnag saya juga akan berbagi menu minggu ini...
pernah denger nasi goreng bumbu sate? itu favorit saya! dan saya juga yang buat..dan dijamin nikmat! porsi besar untuk santapan dua orang! atau bisa jadi menu rapelan waktu liburan.. menu ini biasanya dihidangkan pagi hari dengan memanfaatkan bumbu kacang sate yang biasanya bersisa saat sekelurga menyantap sate. simpan bumbu kacang tadi di dalam kulkas, aman koq.. cek cara buatnya...

biasanya kita menyiapkan bumbu-bumbu seperti bawang, cabe, terasi, garam, dll..tapi..untuk nasgor bumbu sate...kita cukup memanaskan bumbu kacang tersebut, kalau ingin ditambah rasa pedas, atau asin..tambahkan sesuai selesa. setelah itu masukkan nasi putih, dan aduk hingga rata. tambahkan kecap secukupnya sesuai selera anda.. semua terserah anda.. yang penting nikmati menu buatan anda dengan senyaman mungkin pastinya.. bukan begitu? untuk enambah vitamin, konsumsi tomat juga bersama hidangan ini.. untuk protein dapat ditambah tahu goreng untuk semarak warna kuninganya juga.. *hihii sesuai selera* untuk mempercantik dan menambah wangi nasgor tambah seledri kali ini porsi jumbo, sebenarnya bisa untuk porsi 2 orang. namun, karena makan ini rapelan sekalian sarapan dan makan siang, bolehlah santap sendiri.

nah..untuk teman ngemil kita.. saya punya kue namanya Onde.. jajanan pasar yang juga fav.saya.. hehe.. ditambah butir-butir coklat cha-cha dan chic-choc..hmm, penambang energi di siang hari.. ok, pastikan kamu coba menu-menu tadi..

di samping menu makanan, saya punya alternatif bermanfaat, isi liburan dengan belajar bahasa Inggris. buat nambah vocab kamu, belajar grammar, pelajarilah sendiri dengan seksama. baca juga kamus Oxford untuk menambah wawasan berbahasa Inggris.. atau untuk selingan, buat kamu yang juga hobby arsitektur.. sambil menyantap coklat di siang hari, biasa baca majalah Indonesia Design, of course, both Indonesian dan english... oiyah, minggu lalu saat meliput kegiatan training di hotel Permata Bogor, saya menemukan dinding dekat tangga yang dihiasi gambar menarik. tangga dengan cekungan yang menarik dalam foto.. keren!



di hari yang sama, saya mendapatkan miscall dari nomor yang tidak tersimpan dalam buku telpon HP.. setelah beulang kali menelpon, belum sempat juga saya angkat, karena HP saya taruh di dalam lemari di kamar saya. sementara saya seharian di luar. malam baru saat menelpon lagi, bisalah kami berbicara. tak menyangka2 yang menelpon saya adalah seorang penulis skenario ...anak menteng.. lupa siapanya.. heee..kalau gak salah dia yang nulis jaman dulu.. namanya Iwan Soekri. Bang Iwan ini saya sempat kenal saat saya masih sekolah di SMA 6 JKT, saat itu bang Iwan juga hadir dalam gathering penyair YMS dengan sekolah saya.. mau tau apa yang ditanyakannya? "gimana kuliah, yul?" ahaa!!! kuliah.. teman-teman YMS yang saya kenal saat SMA begitu senang menanyakan ttg kuliah saya. cukup perhatian.. padahal kalau boleh dibilang, kami hanya beberapa kali saja bertemu muka. (ada mbak ria, mbak indah ip, dan para mbak-mbak, om-om dan abang-abang yang lain di YMS tahun 2002)-

saya jawab: lumayan lah..
tapi bang iwan bilang: "kalau menurut gue seorang penulis itu gak cuma harus pinter, tapi dia pastinya brilian, yul!"
hahaha... saya balas : "insyaAllah, tahun ini lulus-lah"
bang iwan: "berarti 4 setengah tahun?"
saya jawab: "inyaAllah 3 setengah tahun"
dan bang iwan pun dengan lantang menjawabnya: "benarkan gue bilang!!!"

..... IP 3,9 kan, yul? dia nambahin.. hahaha... (ya enggak sampai segituh, bang!)

dari pembicaraan itu, saya jadi teringat nilai semester 6 yang agak turun.. ada sedikit kecewa karena IP semester ini minus 0,17, sementara IPK jadi minus 0,01. yap...memang beban kuliah semester ini yang berat ditambah beberapa faktor ekternal lainnya. tapi yang cukup melegakan, semua MK saya lulus! dan untuk nilai paling tinggi di MK Metode LATBEL nilai telak 90. tengkyu to Mr. Yon PH, D.

hehehe.. gak sia-sia...masuk terus di kelas bapak, kadang cuma sama si bapak nya konsultasi, karena cuma ada 5 orang yang ambil kuliah dia semseter 6, yang lain udah ambil di semster 5. dan 4 orang lainnya sering bergiliran gak masuk.. hahaha.. parah deh..

Ok.. go..go HolidaY!!!

0 komentar:

Post a Comment