Friday, September 28, 2007

pusingnya skripsi ini... ayo...menghitung hari...

belakangan ini saya benar-benar pusing dengan tugas akhir yang rasa-rasanya gak ada kemajuan. dosen pembimbingku yang Ibu Dualismejurusan itu sibuk melulu. waktu ketemu dia meng-iyah-kan saja apa yang saya utarakan. saya juga tidak mengeluarkan buku bimbingan saya, karena saya masih ingin mengutarakan maksud yang sedang saya garap.

.. lewat dua minggu, semua tidak ada perubahan. saya baca buku ini itu..tapi belum ada titik terang, benang merah...yaa apa lag itu namanya. sampai hari ini, rabu 26/09...

selesai kuliah Sastra Populer, ikut kelas Ibnu Wahyudi dengan maksud belanja dan refreshing biar tetep cinta sama sastra Indonesia dan tentu cinta negara dan tanah air ini...saya rela abis subuh gak tidur lagi, untuk berangkat pagi-pagi, kuliahnya mulai setengah 8, kadang dosen yang juga sastrawan ini tepat waktu tapi kadang juga telat, seperti pagi ini... yaaa..

ok, kelas itu berakhir pukul sembilan. itu lebih limabelas menit, karena pak Ibn ke-enak-an ceramah dengan menyebutkan banyak judul karya-karya sastra baik dari luar negeri maupun produk lokal, yang jujur ajah, banyak yang belum saya baca. aduh..hampa jadinya... tapi saya tetep merhatiin dia bicara, kadang ikut tertawa saat dia melucu.

hari ini saya janji sama Bu Dualisme itu untuk bimbingan, kali ini saya bertekad untuk mendesak halus agar dia mau kasih masukan, alur, dan thesis yang baik. dan dia bilang jam 12. ada jeda 3 jam.

tapi, kenapa yaa..hari ini pusing banget. setelah bubar sastra populer itu saya menuju ATM BNI di gedung VIII, tapi ternyata rusak! padahal saya harus ambil uang untuk bayar les LIA. hm... saya putuskan jalan ke Margonda. di bawah terik matahari. dan sampai di Kober, saya malah browsing di CozyNet, tempat yang bersih virus, hehe... baca dan balas imel, dll. sampai akhirnya setengah 12-an. tapi...di luar bener-bener panas.. balik ke kampus dan naik ojek dari stasiun UI. itu badan udah lemes. tapi karena udah janji dan tekad musti ketemu Ibu Dualisme itu. sampai di ruang dosen, ternyata dia juga baru saja selesai ngajar. yaa akhirnya saya nunggu lagi di kursi diskusi di kawasan gedung Jurusan. sampai akhirnya dia muncul!

dan merubah semuanya! sementara saya meng-iyah-kan semua masukan dia, karena memang itu dia yang sebenernya ada di benak saya sejak dulu. tapi si ibu itu baru kasih bimbingan yang berkwalitas hari itu, walau kami sama-sama kurang fit. saya makin pusing, walau segalanya sudah agak tercerahkan. yaa.. tetep ajah musti ubah sedikit haluan dan merombak itu proposal alias bab I... fyuuhh...(helaan nafas panjang..)

si ibu bilang: 'yul, sorri banget yaa,, saya gak enak badan'
saya jawab,'gapapa, Bu...makasih banyak yah, Bu.. nanti diskusi lagi yah..'
sementara saya menahan rasa pening di kepala, saya sempatkan melempar senyum buat si Ibu.

sedang musim penyakit memang, semua anggota keluarga saya di rumah lagi kena batuk dan flu, alhamdullillah cuma saya yang gak kena.. hebat gak cih? hehehe.

Nah... tapi, saya pusing luar biasa. dari kampus->langsung naik ojek ke jalan Margonda. tapi...ATM nya kelewatan. aaah pokoknya ribet lah cari ATM BNI di Depok. 1 ada di FIB, 1 ada di FT, 1 ada di Bank BNI Cab. UI, 1 ada di BNI Margonda2, ada di BNI Margonda1... saya langsung ke margonda karena mau langsung naik angkot ke LIA.

ok, semua selesai. ambil uang, dan ke teller buat nuker jadi lembaran 5000, buat bagi-bagi angpau rencananya. ciee...gaya banget yaa.. yaa..dulu kan sering dikasih sama keluarga, kenapa gak sekarang coba berbagi...


dari LIA, udah gak tahan lagi. kepala pusingnya setengah gak berasa lagi. mata perih banget, badan kerasa terbakar. duduk di angkot sambil nutupin wajah pakai sapu tangan, kaki dengan buku tebal, cuma buat ngurangi terik matahari. gimana kalau muti ngerasain neraka? nauzubillah! Ya Allah, jauhkan hambaMu dari panas api neraka. Amin!


masih pusing. sampai di rumah tidur tepar, tapi kebangun masih pusing. langsung ambil obat, dan tidur lagi. dan bangun udah agak ringan, tapi masih cecenutan.

kayanya...ini dampak dari 1. emang udara sekarang lagi menyeramkan, global warming! ooo.... 2. musti rombak proposal... 3.gak dapat supply energi *kaya orang puasa, padahal lagi dapat kodrat sebagai perempuan*...

walau sebenernya nomer 2 itu lebih dominan... setengah 8, saya hubungi Tuppi mencurahkan kepeningan-kepeningan..dan tuppi selalu menjadi pendengar yang baik hati dan sabar. kali ini dia gak banyak nyela. bagus... hehe..

beberapa waktu sebelum membuka laptop ini, menulis laporan bacaan untuk tinjauan pustaka, ....terereng... 22:14 arul: there will be no progress if u keep on doing exacly the same way. ....

upsss... wah tepat waktu itu sms datangnya! baru sadar kalau selama ini kerjaan saya gak banyak kemajuan, karena usaha saya juga kurang keras.. sekarnag udah jam 12 teng... menyisihkan waktu untuk tidak tidur seperti musti lebih dibiasakan lagi... sembari selingan tadarus, baca buku-buku ilmu agama lainnya...masih banyak yang musti dikerjakan ternyata....


you say it best when you say nothing at all... lagu terakhir female love song; penutup siaran Angga di Female radio...nice.. apa tidur ajah sekarang yaaah? hehehehe.....

0 komentar:

Post a Comment