Tuesday, October 09, 2007

senin kuranglengkap tanpa si Barok... di 9308 hehe..

Ayayaya...masih pengen curhat niy, sebelum libur Lebaran yang kemudian akan disusul dengan kesibukan dasyat kejar dedlen skripsi..

senin yang baru-senin bakal kurang hidup tanpa si kambing hitam..
jadi ceritanya beginih..nih... setengah 11, seperti biasanya, kelas Seminar Latar Budaya, yang terbagi-bagi jadi banyak bagian dan konsentrasi...dari islamic studies, middle east studies, sampai feminisme ala timur tengah... semua ada di otak-otak mahasiswa di kelas yang ini nih,,, di gedung IX, ruang 9308...


yang baru datang siang itu, dita, margita, ozi, lalu saya datang...yaa, dosennya udah ada di depan ruangan, duduk bermalas-malasan, seperti biasanya... sepi banget niy kelas, bikin malesss..hehe..(kalau lengkap isinya juga emang cuma dikit..namanya juga kelas penjurusan..hehe, udah mencar-mencarrr) lalu, datang ihsan dan disusul wandi dengan kemeja berkerah seperti senin-senin biasanya...lalu, tluk..kucluk...kucluk..barok datang dengan kaos loreng-loreng dan jeans belel.. heheh..

ok, selanjutnya, dosen suruh Barok maju presentasi laporan bacaan yang seharusnya selesai minggu lalu..karena barok gak masuk minggu lalu, disuruhlah barok lekas maju ke depan kelas....yaa..emang dasarnya si Barok ini anak yang apa adanya... dengan oon-nya, dia bilang ke bapaknya, "Pak, minggu depan ajah deh," hahah.. saya nimpalin, "rok, minggu depan tuuh liburr kali.."

barok gak bawa hasil laporannya, akhirnya dia minta tugas yang udah dikumpulin ke dosen 2 minggu lalu, dan mengcopinya di transparan, lamaaaa dia baru datang..sementara kelas masih malas-malasan... yaa.. gak usah disebut kenapa, semua yang jadi penghuni 9308 jam 10:30 pasti setuju semua akan hal yang jadi rahasia umum kita-kita (gak dibeberkan karena lagi bulan puasa..hehe...kalau udah gak bulan pusa kasih tau gaak yah??)... hehe..

pak dosen keluar dan barok masuk, dia bilang sama kita-kita,"ok,,sorri temen-temen..ini salah gue..so, loe tenang ajah..."dengan semangat dia bilang gith ke 7 orang lain di kelas, gak lama pak dosen datang, dan kita semua dengerin barok cerita ttg laporan bacaan dia... dengan gaya yang super attraktif dan meloncat-loncat khas barok, yaa... kita masih malas buat dengerin, walau sesekali liatin gerakan barok yang gak mau diem.. hahaha...

udah tuh habis satu jam buat sesi itu,, selanjutnya..pak dosen langsung minta barok ngejelasin tema dan latar belakang skripsi dia.. hahaha.. tanpa teks, tanpa megang apa-apa di tangan...

dita ngeletuk, "si barok bener-bener jadi kambing item."
heheh...kasian bener... tapi ini dia... yang serrrrrrrrruu banget... yang bikin kelas sesemarak hari raya, gak gituh amat sih..hehe,, tapi semua jadi merhatiin barok...

dengan gaya semau gue-nya barok, dia nyeritain panjang lebar tentang SUFI DAN TARIAN WIRLING DARWIS...yang dipopulerkan salah satu tarekat yang berkembang di Indonesia 10 tahun belakangan, yang salah satu pengikutnya itu Ahmad Dhani, si pentolan DEWA 19... hm... sangat bersemangat...mungkin saking banyak informasi yang didapatnya dari wawancara langsung orang-orang sufi seminggu lalu...

dia hapal sana-sini...tapi, it's just speak-speak...gak ada tertulis dalam proposal si barok..semua kaya pendapat dia ajah.. gak beres banget deeeh..kacau pisan..tapi gayanya itu yang super pe-de gituh, kita sih jadi senang ajah,,secara yang lain males maju...saya ajah malas buat dan emang gak buat, karena sebelumnya saya sudah buat sampai bab 3..... belum presentasi di kelas SEMINAR sih... langsung ke pembimbing..yaa abis tau lah.. (RAHASIS UMUM KITA-KITA lagii) hehe..



eh...nyambung-nyambung soal yang diomongin barok di depan kelas... dia bikin contoh, "misalnya ozi itu guru yang sudah mati, nah yuli itu pengikutnya, waktu yuli solat, terbayanglah ozi, katanya...(itu dia yang namanya ... lupaa istilahnya...) tapi artinya pembelajaran langsung dari orang yang sangat dihormati dan dicintai atau leluhur atau guru yang sudah mati..." gituh lah intisarinya mah...

wew..si barok make bawa-bawa nama saya... dua kali pula dalam dua contoh perkara yang dia ceritain di depan kelas...

sampai akhirnya dia bilang, "sebenernya... kalau buat saya,,, emang bener juga sih, kalau mau mendekatkan diri sama Allah, kuncinya cuma satu yaa tasawuf"...

wuss...kata-kata barok itu, pamungkas...eh,, taunya beluum.... masih dilanjutin..

waktu dia wawancara narasumber sufi itu, dia ditanya "bagaimana istikomah dalam solat?"
barok yang polos jawab:" ya solat tepat waktu, berjamaah, dll deh..."
si NS bilang : bukan itu, itu mah kebaikan-kebaikan solat, kalau gak salah gituh... jawabnya..

ditanya lagi: kamu pengen tau apa hakikat solat dan gimana biar istikomah dalam solat?
barok jawab: mau.... Apa? tanya barok..

NS jawab : HAKEKATNYA CINTA!

huff...selesai... yaaap...ini dia yang disebut MAZHAB CINTA dalam Islam...kecintaan makhluk terhadap Sang Khalik... menurut kelompok ini. dan seni merupakan sarana untuk mencapai ridhoNya dengan CINTA...barok juga ngejelasin makna-makna dari tiap gerakan tarian, pokoknya Barok haaaaaaaaaaapppaaaaaaaaaaal banget, sampai nyambung ke kisah konspirasi kematian Lady Diana pula. semuanya barok cuap-cuapin di depan kelas, intinya tentang CINTA laah.. katanya tiap manusia haruslah saling mencintai karena Allah...yang pada akhirnya, kita akan mengiyahkan bahwa Allah lah Yang Maha Memiliki CINTA...
*

sampai-sampai pak dosen juga puseeng kali..haha.. udahan ahhh..pokoknya, sampai diakhirinya presentasi barok yang gak jelas tapi sarat informasi, kita seneng-seneng...ketawain barok gituh..hehe..

beberapa foto yang dapat diabadikan dan dihadiahkan buat barok atas usahanya mengulur waktu buat kita smeua.. makasih yaaa. Barok.. heheeee.. ini gayanya.. dan akhirnya setelah pak dosen keluar kelas,,kita poto-poto...horeee...liburrrr...salam-salaman karena mau Idul Fitri.. yap, selesai...lah kelas itu sekitar jam 1 siang.

------

senin...senin...senin tanggal 22, harus udah siap presentasi niy... doain yah... setelah lebaran musti kebut-kebutan kayanya.. makasih buat semua pihak yang gak habis-habisnya mensupport saya untuk segera menyelesaikan skripsi,
ayah dan ibu, juga adik-adik saya di rumah... awwal, rara, dan semua kawan2 yang ambil skripsi semester 7, ayo semangat terusss...
ada juga...NJ-yang baik dan sangat perhatian,
Crew Nebula ESQ-maaf jarang liputan karena lagi puseeng skripsi hehe..,
gank SMA-nanti kita ngerumpii lagee setelah aku lulus yaa..hehe,
Tuppi bolehlah-masih tempat sampah paling setia..,
Nisa-sahabatku di fe..,
Destya yang iri tuh aku mau lulus-make pindah ke surabaya sih kamu, des...ayo cepet ke sini, aku ma nisa kalau jadi bakal patungan beliin tiket ke dufan...tinggal gratis di rumahku,,, apa kabar lab-nya...hehe...rindu balik k Depok?? hehe.. pasti kangen bolos lagi kan kaya dulu itu... jangan bolos-bolos lagi yah, Des,...secara lo dah jadi anak MIPA..hehe.. =p

hehe-terus juga buat para bapak sesepuhku di komunitas cybersastra.net-om heri, om moyank, dan bang iwan soekri...yang kaget aku mau skripsi, padahal kayanya masih SMA ajah..hehehe, thanding sari--yang sekarang tinggal di Bali, yang jadi namanya jadi salah satu nama tokohku di cerpen yang dimuat di majalah Kawanku... yang bilang" eh..tau-tau udah mau lulus ajah si nengs.. hehe..

juga semuaaanyaaa...yang gak bisa disebutin satu persatu,,,ilaliqoh yaa..


Mari kita terbang dengan CINTA.... MINAL AIDIN WAL FAIDZIN, MOHON MAAF LAHIR BATHIN. Dari Yuli Saja...


Serpong, 8-9 Oktober 2007


(di sela kepuyengan hari senin, aku mencoba menuliskannya...buat kado lebaran penghuni 9308 j.10:30-selesai..hehe... tetep semangat!!!dan pastikan yang terbaik di tangan kita!)



#Rabu kita sekeluarga menuju rumah Nenek, jadi apabila kami ada kata yangterselip menusuk di hati, mohon dimaafkan yaa... semoga semuanya selamat sampai tujuan buat yang mudik..

0 komentar:

Post a Comment