Danboo

Danboo tuh kependekan dari Danboard, dibuat dari kertas karton board. Yang pertama kali mengkreasikannya adalah Azuma Kiyohiko seorang komikus serial manga Yotsuba

Do'a di Tahun Baru 2012

Sobat yusako... akhirnya bisa ketemu blog lagi.. :) Subhanalloh Allah masih memberikan kita kesempatan untuk terus meng-upgrade diri kita.

This is default featured slide 3 title

Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions.This theme is Bloggerized by Lasantha Bandara - Premiumbloggertemplates.com.

Pelajaran dari Dapur

Seorang ayah dan anak laki-laki nya sedang bercakap-cakap sore itu. Ayah nya menunjukan tiga benda yang ada di dapur. Ada wortel, ada telur, dan ada juga kopi.

Aku ingin hidup!

Aku ingin menghirup berupa-rupa pengalaman lalu terjun bebas menyelami labirin lika-liku hidup yang ujungnya tak dapat disangka. Aku mendamba kehidupan dengan kemungkinan-kemungkinan yang bereaksi satu sama lain seperti benturan molekul uranium

Friday, August 29, 2008

Antrian beli tiket mudik sampe uang 1M raib...

upps, jangan salah kira.. judul di atas itu pemikat sajah! (bukan maksud mudik trus ada kejadian kehilangan dana mudik..hehe)

pagi hari ini, saya berangkat dengan badan yang ringan... (kayanya tambah kurus yaa?) hehe..

kemarin pulang hujan deras. jadwal kereta kacau..ada kereta yang molor sampe satu jam! kasian banget yaa.. kereta yang saya tumpangi molornya setengah jam lebih beberapa menit (eeh ga jauh beda yaa?)

karena hari ini hari Jumat, seperti biasanya pegawai banyak yang mengenakan batik! rameeee banget warna-warni! (jadi pengen ikutan..) Nah, sesampainya di Tn. Abang... saya melihat antrian panjaaaaaang... sampai penumpang yang baru turun dari kereta ikut berdesakan.. ternyata ehh ternyata.. antrian beli tiket Mudik dengan kereta! wuiiih... udah rame bow!

saya menumpangi bus patas, seperti biasanya.. nah, ada seorang lelaki (entah sudah bapak atau belum..yang penting laki-laki..)yang suka pakai topi bertulisan MEDCO, sering bareng..tapi tidak pernah kenal.. nah, tadi, kan beliau duduk dekat saya.. tapi mungkin lebih dekat lagi dengan Pak Sopir bus nya.. dia duduk sambil menyembunyikan Al-Quran di balik tasnya.. sambil membaca, nafasnya terlihat sekali sedang membaca ayat-ayat suci Al-Quran...(dengan malu-malu..) heheh... saya ingin sekali mengambil gambarnya... (sengaja hari ini saya membawa kamera pocket, kangen menjalankan hobiku... ^-^)

Ahh..tapi dia orangnya agak ge-er-an, saya bergerak gerik sedikit sajah, dia ngeh.. hehe.. (jadi ga enak...hehe)...

sampai di desk pagi tadi, saya membuka detik.com.. dan seru membaca berita Uangnya Helmi Yahya raib dibawa kabur sopirnya.. bow 1 milyuuuuun!

  • 1 Milyar Helmy Yahya Raib


  • sepertinya sudah menjadi rahasia umum, yang namanya kampanye musti punya banyak duit... kalau perlu gali sampe ke dalam tanah... (wuuiiiih)... pernah liat ga liputan di salah satu TV berita yang nampilin calon bupati gila gara-gara gagal jadi bupati..sampe renang-renang di air de'et (baca: dangkal)..

    kalau hilang 1M.... kayanya sih belum 'akan' jadi gila... huehuehue.... aneh juga yaa, nyimpen uang 1M di keresek??!
    di bagasi?!!! (oooo....serasa 1M itu nilainya kaya belanjaan dari pasar ajah, ya ga sih??)

    semoga ajah semua menjadi pelajaran yang lebih mendewasakan para calon pemimpin kita. Semoga Allah memberi fitrah di Ramadhan ini.. Amin...

    Wednesday, August 27, 2008

    FPI demo lagi.. ..Sudirman macet bangeettzz..

    siang ini (11:14 AM) dari lantai sebuah gedung di daerah Dukuh Atas, saya melihat sepanjang jalan raya Sudirman berhamburan pendemontraN FPI. dengan berombongan mereka memenuhi jalan Sudirman.... buanyaaak banget orang.. ada yang naik bus, ada yang berjalan kaki, ada yang mengibar-ngibarkan bendera sambil menyetir motor... kebanyakan kaum lelaki.. berkenakan pakaian putih dan sorban di kepala... juga Sarung!!! (hehehe.. Pesantren yaa?)
  • lihat di Koran Tempo
  • well, saya baru pertama kali melihat dari dekat demontrasi yang dilakukan FPI seperti siang ini.. semoga mereka tidak merusak bangunan publik... *sayang sekali kalau niatnya baik.. tapi musti ada pengerusakan, penghajarmenghajaran (halaah), memukul... dan semua kekerasan lainnya yang (sekarang ini) menjadi ciri khas gerakan FPI... (semogaaa sajah, citra Islam tidak dibuat memburuk dengan adanya kekerasan yang dilakukan ormas yang mengatasnamakan Islam.. Amin!!!)


    Selamat Datang Bulan Ramadhan..
    mohon maaf lahir bathin...

    Guyonan>>
    Jangan pernah digantung seperti Melly..
    akhirnya pudar seperti Rossa,
    carilah cinta sejati seperti Ari Lasso,
    hingga jadi kenangan terindah seperti Samson,
    bila kamu ga mau jadi yang kedua seperti Astrid,
    kamu harus jujur dan tulus seperti Radja,
    dan kenanglah aku seperti Ungu,
    janganlah kamu selingkuh seperti Kangenband,
    nanti kamu ketauan oleh Mattaband lhoo...

    Jika hati sejernih air,
    jangan biarkan ia keruh,
    jika hati seputih awan,
    jangan biarkan ia mendung,
    jika hati seindah bulan,
    hiasilah dengan iman,
    kini Ramadhan akan tiba ...
    dengan kerendahan hai, maafkanlah segala kesalahan
    Marhaban Yaa Ramadhan...

    salam!

    Tuesday, August 26, 2008

    syukur-lah...

    akhirnya kemarin sore, saya bisa menghela napaas panjaaaang...
    karena, walau sempat hampir terjegal pulang, akibat ada kerjaan yang datang setelah jam lima lewat (waktu saya sudah akan bertolak dari ruangan ini...) fyuuuu... syukur-lah saya bisa kabuuuuuuuuur... *hahaha*

    sampai di stasiun dengan sakit maag, lemes, dan perasaan ga enak, saya berdoa semoga dapat duduk di kereta... well!!!! pintu itu terbuka tepat di depan saya!
    huuupsss.. "aku duduk..aku duduk..." *hahaha...*

    lalu sambil menunggu bedug, saya merasakan perut ini udah perih... dan saat Magrib pun tiba,.. Tupz bilang di TV udah Magrib.. lalu, saya pun menyantap ketupat bumbu kacang, minum air putih, dan beberapa potong coklat nikmat (sisa kemaren bawa dari rumah)... asyiik... lezatoooss!

    Monday, August 25, 2008

    YOU drive me crazzzzzy on this one!

    sumthing made me crazzzyy.. lazyy and broken my Moendey!!!


    aaaaaaaaaach!!!!
    saya juga bisa marah...
    Photobucket


    dan juga berteriak....
    Photobucket

    fyu.... Senin yang nano-nano....

    heppy senin atuuuh...

    lovely Monday...

    Photobucket

    bagaikan berada di taman bunga.... senangnya.. tralala..trililii..
    Photobucket

    Friday, August 22, 2008

    ini hari jumat yang paling lamaaaa

    Alhamdulillah! setelah menyelesaikan....*walau senin musti dilanjut lagi beberapa rak*
    saya akan pamit pada ruangan ini.., dan saat menengok ikon amplop di kanan bawah layar.. ada imel! i got an e-mail.. *balasan dari moeraindra* hehehe.. Selamat menempuh hidup baru.... (pamit yaa, Pak Moer!!!)

    ruangan ini makin sepiiii... dan menyeramkan... *hahaha...*

    but i love this site.. ;D


    salam ramah buat kamu semua..

    masih di desk...curhat lagi

    masih ngutakngatik kerjaan.. dan saya melihat moeraindra@...com online.. hahaha..
    walah statusnya busy sih... yang penting, seneng liat list friendku ada yang online.. *hwekeke..*


    NB; sekarang udah jam delapan kurang lima belas menit waktu desk setempat.. dan sudah sendiri di ruangan ini. gedung ini makin sepi.. saya musti pulang sejam lagi!!! hah!!!

    capeee deh... fyuuuuuu...

    fyuu..a long and hardship day lah pokona mah...

    Currhaaaaaat ah...pegel-pegel MODE [ON]


    kalau udah tanggal-tanggal tua.. biar kata lagi menghitung hari... itu dia... overload jobdesk...
    ini udah pesen mobil dan berencana lembur menyelesaikan satu kerjaan hingga tak ada sisa ah.. biar Senin udah ucang-ucang angge.. *hehehe*

    menghitung haaariiiiiiiiiii.....

    dari kemaren.. ga di kamar mandi, di toilet, di water closet... saya bersenandung lagu "Menghitung Hari"... itu yang nyanyiin Krisdayanti yah??

    lagu itu emang udah jadulz siyh... pagi ini rasanya pengen cepet besok.. it means holiday... oow... i love it! lalu, kebosanan pagi-pagi sudah hinggap.. hingga akhirnya di sela-sela kerjaan, saya bertukar pesan kepada Tuppi yang sedang KP di PT. DI...

    dia bilang: Udah mau gaji-an kan, yaa pake ajah buat makan yang enak-enak, jalan-jalan.. terserah neng :)

    begitulah isi singkatnya... eeeh, waktu ngeh sound di winamp.. lagunya Menghitung hari.. tapi yang nyanyiin Melly Goeslaw..

    laaah... cucook... menghitung haaaariiiii euy... *ternyata ini toooh, baru sadar kenapa lagu yang beberapa hari saya senangdungkan itu lagu yang ntuh.. ga sadar sebelumnya...kocak juga* ^-^

    Wednesday, August 20, 2008

    Nemo... ikan imut muuut...muut

    sedang pengen boneka lucu seimut Nemo*

    deep inside of nite...train...wew...

    apa siyh tu judul.. ga jelas yaks..
    semalam, waktu keluar kantor... berharap bisa sampai di rumah lebih cepat dengan kereta. maka saya menuju stasiun... namun, jalanan malam itu cukup padat! ntahlah ada apa... namun! sesampainya di stasiun.... keretanya (katanya) datang 45 menit lagi! itu berarti hampir sejam!

    (males banget ga sih?!!!)

    lalu lekas saya telepon orang rumah.. ibu bilang: cepet naik umum ajah, udah malem.
    ya sudah.. tidak berlama-lama. karena aura stasiun itu pagi dan malam hari sangatlah berbeda. penuh peluh, keringat di udara, dan entahlah perasaan apa.. namun menakutkan berada di peron...

    segera saya keluar stasiun. membuang karcis 1500 perak saya *semoga memang itu jalan yang benar,pikir saya*

    dan saya menyetop angkot menuju kebayoran.. daaaaaaaaann sampailah di rumah, tiga jam kemudian... (lamaaa yaksss.. macet di mana-mana bouy.. )

    Alhamdulillah!!!! sopir angkotnya di tiap-tiap angkot yang saya tumpangi baik-baik, ramah, sopan, dan mengantarkan penumpang sampai tujuan...

    kalau boleh mengkhayalkan kereta yang nyaman dan menyamankan.. waktu saya bRowsing. ketemu ini....

    Tuesday, August 19, 2008

    di antara kepusingan siang ini....

    siang-siang pusing banget..kerjaan numpuk banget *rasanya*
    trus blog walking ajah sambil menyedu secangkir kopi!! *fyuuu..*

    terus sampailah jejak penelursuran di
  • Blog na eNJy
  • (postingan terakhirnya jadi pengen nulis juga... tentang masa-masa era 90-an katanya...)

    inilah list saya yang hampir serupa dengan yang ada di blog eNJy...

    1. Dok Mart
    2. kertas surat/file lucu-lucu (tukeran sama temen)
    3. korespondensi alias sahabat pena
    4. In-Line Skate (roller blade): sampe kaki saya pernah berdarah-darah waktu jatuh.. lumayan...
    5. potongan rambut bob
    6. beli kartu-kartu hologram dulu paling murah 500 rupiah (di tukang dagangan SD)
    7. Makan ANAK MAS, cireng, bastus.. *halah istilah jajanan SD banget*
    8. Beli COKLAT AYAM
    9. Makan JAGOAN NEON biar lidahnya berubah warna
    10. Nonton SI DOEL ANAK SEKOLAHAN, SI MANIS JEMBATAN ANCOL
    11. Nonton KOTARO MINAMI jadi Ksatria Baja Hitam dan
    DORAEMON
    12. pakai Wacoal?! hehehehe.... :D
    13. the moffatsss, backstreetboys,
    14. minum GATORADE setelah pelajaran olahraga
    15. kuis family 100
    16. menonton rusuh-rusuh Mei 1998
    17. Mlihara binatang/Bayi ala TAMAGOTCHI
    18. Make NECKERMAN or CARVILL
    19. Maen Nintendo sampe mata belekan.. haha...
    20. betty lavea
    21. Mesti ngapalin RPUL,RPAL,BUKU PINTAR
    22. Si KOMO bikin macet jakarta (lebih dulu daripada
    busway tuh)
    23. nonton CANDY-CANDY, DRAGON BALL, sampais ekarang Doraemon, Remy, Petualang Sherina, Jurasikkk Park.., the mask of zorro, ah pokoknya pelem-pelem dulu deh
    24. rambut kuncir dua, kiri-kanan ke atas..
    25. masih bercita-cita jadi arsitek!!! *hahahah*
    26. haha... ada lagi juga, bayar angkot cuma 100 rupiah, kadang malah ga bayar...*
    27. kutakut mama kumarah...kutakut papaku marah.. karena tak masuk sekolah.. uang jajan musnah, senyum pun tak ada....ka ka ka ka ka kalauuu mama marah... (itu beh...)
    28. McGefer dengan pisau canggiHnya...
    29. trio weks.weks... enno lerian
    30. radio Rose.. (dulu adanya di Tebet.. dengan pemandu acara Kak Morvi... heleh.. ada yang tau ga yaa...)
    31. lagu Denpasar Moon nya Maribeth... halah..
    32. lomba Calistung... (membaca menulis berhitung... waktu itu saya ikut 2, menulis dan berhitung... inget banget dari kelas 4 sampai kelas 5..)



    that's me... ho ho ho ho...

    Monday, August 18, 2008

    visit Bandung day 17 Agustus..Uhui...

    yuhu.... ini adalah libur yang menyenangkan. 3 hari dari Sabtu, Minggu, hingga Senin!

    Sabtu berangkat bareng Arfah menuju Bandung.. di sepanjang jalan Arfah tidak henti-hentinya bercerita tentang pengalaman serunya KP di Jakarta. Dan saya tentu saja tak henti-hentinya terkagum-kagum dengan ceritanya itu. Seru banget sih!! *hehe*

    tidak menyangka jalanan macet.. saya yang bermaksud memenuhi undangan makan siang *halahhh, gaya banget yaa..* dari Areez dan Catri (teman Tuppi di Bandung)..

    yup! sesampainya di Bandung... menuju Ganesha... lalu bergegas bareng Tuppi ke Setiabudi.. *asyik... makan kita.. sudah lapeerr...*

    makasih yaa, Areez dan Catri atas traktirannya! heheh ;D

    malamnya saya mengindap di rumah tante, saya melihat kesibukan di kompleknya sejak malam. dan tidak ketinggalan membuat tumpeng ramai sekali.. ibu-ibu sibuk menghias tumpengnya..

    esok harinya.. tanggal 17 Agustus... semangat kemerdekaan di Bandung, nampak dari pawai-pawai kendaraan motor dan juga kesenian daerah di lapangan bola. Seru sekali..



    nah! pagi harinya..saya akan pulang. rencananya jam 10 mau mengunjungi offline store
  • Polite Clothing-nya teh Nutty
  • di daerah Dago.. sudah sampai di buah batu.. jaket saya ketinggalan di rumah tante.. akhirnya.. tante saya mengantarkan jaket itu. dan saya menunggu di pinggir jalan. di pinggir Kartika Sari.

    dan karena lama datangnya... saya akhirnya memesan Ketupat Petis! ini tukang jualannya... *berhandphone loh...gaya pisan!*


    sebelum mencicipi pesanan saya.. bapak penjual kupat tahu petis itu saya mintai mengabadikan gambar saya yang sedang duduk di pinggir jalan.. heheh..


    eeh.. waktu sedang makan.. ada yang pawai.. pakai becak, motor, mobil... rame deh..



    dan.. setelah melewati itu semua.. saya bersama Tuppi menuju Polite dan makan siang lagi di Chiken Story BIP.. karena banyak yang memesan.. lihatlah mbak-mbak ini, sibuknya.. sambil tereak-tereak.. *heheh..*




    heheh... sambil menunggu pesanan kami datang, saya memainkan stik drum Tuppi..here I am.. hehehe.. dengan kaos berwarna merah (beli di
  • Mas Anton
  • .. pas banget dipakai waktu 17 Agustus-an... hehe..

    Friday, August 15, 2008

    Olimpiade Beijing 2008....

    tahunnya Cina banget deh... tanggal triple 8 yang katanya brmakna keberuntungan... seperti hari delapan bulan delapan yang menjadi hari pembukaan Olimpiade Beijing..
    saya siyh ga ngikutin.. tapi cuma tau dikit, kalau Mr. Taufik tidak lagi bisa diharapkan memboyong medali.. *hew...* heheheh.....

  • Olimpiade Beijing 2008 Versi Arabic
  • Thursday, August 14, 2008

    La poésie doit être écrite^ menikmati puisi sebagai sarapan pagi ini

    setelah meneguk secangkir teh manis hangat.. kekomplitan pagi ini ditambah dengan puisi-puisi yang mempercantik pagi.. sangat indah dan cantik,.. penulisnya Yohanes Manhitu... *tuiing*

    La poésie doit être écrite

    La poésie commence par un rêve
    et fini par une libération

    (Mohammed Ali Sépanlou)

    On doit écrire la poésie
    lorsque le cœur est pur
    et son fond est chaud

    On doit lire la poésie
    Jamais elle se cache
    Elle doit vivre toujours

    La poésie est l’eau, coulant
    du cœur et de l’âme
    qui cherche un canal

    La poésie est le bon fruit
    de l’arbre le plus fertile
    arrosé à l’eau de grâce

    On doit écrire la poésie vite
    pour porter la vraie lumière
    quand la ténèbres arrive

    i love thee...

    pagi ini, saya iseng browsing-ajah..
    dan saya menemukan ini....

    I Love thee- love Poems by Eliza Acton (1799-1859)... *hehehe...*



    I Love Thee,

    I love thee, as I love the calm
    Of sweet, star-lighted hours!
    I love thee, as I love the balm
    Of early jes'mine flow'rs.
    I love thee, as I love the last
    Rich smile of fading day,
    Which lingereth, like the look we cast,
    On rapture pass'd away.
    I love thee as I love the tone
    Of some soft-breathing flute
    Whose soul is wak'd for me alone,
    When all beside is mute.
    I love thee as I love the first
    Young violet of the spring;
    Or the pale lily, April-nurs'd,
    To scented blossoming.
    I love thee, as I love the full,
    Clear gushings of the song,
    Which lonely-sad-and beautiful-
    At night-fall floats along,
    Pour'd by the bul-bul forth to greet
    The hours of rest and dew;
    When melody and moonlight meet
    To blend their charm, and hue.
    I love thee, as the glad bird loves
    The freedom of its wing,
    On which delightedly it moves
    In wildest wandering.
    I love thee as I love the swell,
    And hush, of some low strain,
    Which bringeth, by its gentle spell,
    The past to life again.
    Such is the feeling which from thee
    Nought earthly can allure:
    'Tis ever link'd to all I see
    Of gifted-high-and pure!


    santapan pagi yang lezat, bukan?
    *fufufufu....*

    August, 140808

    Tuesday, August 12, 2008

    pada siang yang teduh

    datang di siang hari yang teduh
    memburu asap yang padam
    ah...sudah rindu aku padamu
    bagai bendungan yang kan rubuh
    lalu menumpah ruah-lah
    seluruh peluh

    cukup!


    yoe, 120808

    kemarau atau....penghujan? huuuusssh, sana kau nyamuk!

    semalam...sekitar jam satu malam, saya terbangun karena nyamuk ngiung-ngiung! parahnya, bagaikan ada puluhan nyamuk pada suatu waktu. selain nyamuk yang ngiung-ngiung... panas banget hawa kamar malam itu.... akhirnya, dengan rasa berat mata alias masih sangat terkantuk-kantuk, saya berjalan menuju ruang tengah, mencari-cari pembasmi nyamuk yang baunya tidak mengganggu pernapasan *kata iklannya*, lalu saya masuk lagi ke kamar sambil menyemproti nyamuk-nyamuk bandel itu! *beeeh, gendut-gendut banget!*

    biasanyanya kan udah digigit nyamuk, gatel-gatel karena bentol! ya! akhirnya saya paksakan memberinya lotion berwarna pink *dingin, yang katanya buat alergi dan gigitan nyamuk* heheh.. (semua ga pakai iklan koq..hehe...) nah, setelah itu, karena panas dan gerah! saya lempar saja selimut berbulu ke lantai... *salah banget panas gerah gini pakai selimut bulu tebel pula*

    setelah itu saya mencoba tidur lagi.. *saya ga sangka, ternyata biar sambil ngantuk-ngantuk saya bisa nyemprot nyamuk, ngambil air minum, terus mukulin nyamuk yang udah jatuh di lantai, dan tentu saja membuang selimut bulu...* hehehe...

    bangun-bangun subuh, semua di keluarga saya, ternyata mengalami hal yang serupa: kegerahan dan banyak nyamuk...

    lalu ibu bilang: maklum musim panas kali.. jadi nyamuknya pada keluar,
    ayah bilang: nyamuknya udah puas minumin darah, jadi gendut-gendut,
    ibu: kayanya obat seprot nyamuk cuma membuat pingsan ajah, nti jam satu-an, jam dua-an mau ke pagi, nyamuk pada bangun lagi..

    kayanya bener juga! nyamuk sekarang udah imun terhadap obat nyamuk semprot.. makanya kebal-kebal, dan ga ampuh... kayanya produsen obat nyamuk kudu berhati-hati.. karena kalau udah ga mempan, biasanya kandungan mematikannya ditambah, dan itu berarti resiko merusak tubuh pun jadi bertambah.. *jadi solusinya apa yaaah???* wewhh...

    sudah lah selesai wacana nyamuk itu.. mungkin emang bener juga, karena panas, nyamuk itu keluar.. eeeh, waktu tadi di kereta, saya melihat dari kaca jendela, jalanan basah, sepanjang peron becek juga.. dan sampai di tujuan....


    saya turun dari kereta dan mendapati langit Jakarta sangatlah mendung. dan basah bekas hujan! hampir-hampir saya terpeleset... jadi ini kemarau atau.... penghujan yah???


    *dari kaca ruangan kantor ini, mendung sungguh langit itu nampaknya! cuaca dingin ditambah lagi hawa AC...penghamburan saja yah??!!!*


    August, 1208

    Monday, August 11, 2008

    last week

    Gud morning! keif hal?

    Jum'at lalu, saya pulang bareng Aisyah, menumpangi Sudirman Express yang datangnya terlambat..tapi syukurnya kita masih dapat tempat duduk.. :D
    dan di sepanjang perjalanan itu, seperti biasa...kawan lama tidak berjumpa... banyak banget curhatan wanita yang terungkap... mulai A to Z begitulah..

    tapi, yang paling berbahagia dari cerita pulang bareng Ai itu adalah bagaimana waktu kami masih satu kampus dan ngekos bareng, sempat berantem selama sebulan!, dan kemudian jadi bersahabat dekat... dan ada yang lebih dari itu... jauh-jauh lahir di Arab Saudi, kuliah di Indonesia, rumah di dekat daerah rumah saya, sempat sekamar kos-an, dan yang lebih *suRatan takdir* adalah dia punya "pacar" yang satu perumahan dengan saya! lucu banget ga sih?! ketemunya di mana? kenalnya di friendster.com dan ternyata pacarnya itu kerja di kantor ayahnya Aisyah... alias satu kantor dengan calon mertua! *wuuuiiiihhhh*

    dasyaat betul takdir Illahi..jalan hidup orang itu ga ada yang tau yaa..?! ^-^

    Friday, August 08, 2008

    08-08-08

    SELAMAT TANGGAL 8 BULAN 8 TAHUN DUA RIBU 8....

    JAM 8, AYO MULAI KERJA....

    NANTI JAM 8 KITA DI RUMAH, ZZZZZ... hehehe...



    buat teman kuliah saya, Maunah: selamat menempuh hidup baru! maaf ga bisa dateng ke Cirebon!

    buat teman sastra saya, Moeraindra: selamat menempuh hidup baru! maaf ga bisa dateng ke Surabaya! Selamat Ulang tahun juga, Moer!!! ;D semoga dapatkan apa yang dicita-citakan.. Amin...


    yang menikah minggu lalu (020808), Mba Vien dan Mas Pondra... selamat juga yaa.. terimakasih atas undangannya... hidangannya enak-enak.. *hehehehe...*

    Semoga dianugrahi keluarga yang sakinah, damai, dan penuh rahmat, serta langgeng dunia-akhirat... Amin....



    ^-^

    berbeda-beda tetap satu jua...

    beberapa hari saya sampai di stasiun Tanah Abang pagi, sekitar pukul setengah tujuh..
    saat turun dari kereta yang membawa ribuan orang itu... saya bergabung bersama lautan orang lainnya di stasiun itu.

    kemaren pagi, nampaknya ada kereta yang mogok, jadi stasiun ditumpahi banyak orang. Ruah di satu waktu. Nah... saat keluar dari stasiun menuju kolong jembatan, para pekerja berjalan melewati ojeg-ojeg, bajaj-bajaj, dan angkot-angkot... sementara dari arah yang berlawanan, puluhan orang bersarung, lengkap dengan koko, kopeah, dan gembolan di punggung, di tangan kiri, juga tangan kanan-menuju stasiun Tn.Abang... begitu juga tadi pagi(saat saya sampai di stasiun pada waktu yang sama...)

    orang biasa menyebut mereka "syalafiah"... mereka(kebanyakan bapak-bapak berjanggut) itu numpleg semua di stasiun (dekat loket dan seluruh ruang tengah stasiun).. entah dari mana dan mau kemana.. tapi rombongan itu cukup menarik.. (sayangnya saya tidak bawa kamera untuk mengabadikannya)...

    apa yang menarik? jadi saya melihat dari satu sisi rombongan pekerja ke pusat Jakarta yang sibuk dari pagi hari...di sisi lain ada lagi rombongan bapak-bapak yang ramai-ramai mengenakan sarung dan celana bahan ngatung di mata kaki yang menunggu di stasiun untuk kereta yang akan ditumpangi-menuju tujuan*ga tau ke mana*

    hweew...

    August 080808

    Thursday, August 07, 2008

    curhat edisi Lunch

    hari ini, ruangan sebenernya ga sepi-sepi amat...
    tapi, kerasanya sepi.. mungkin gara-gara ibu-ibu senior lagi ga ada dan Ayu, teman yang sedang OJT-juga dipindah ke bagian lain... jadi cuma seorang diri saja perempuan di sini... jadi ga bisa nge-gossip deh *gossip apa coba?! hari gini.. hehe*

    hmm... karena bapak-bapak senior ga suka mesen makanan, lebih suka beli sendiri... akhirnya, siang ini- saya musti beli makan sendiri ke bawah....waw! baru kali ini beli makan sendiri, ramainya!!! *wewww*

    salah menu ga sih? mesen ayam kalasan plus lontong!!!?? heh!! *baru sadar-sadar, pesenan saya ini aneh setelah saya masuk ke ruangan lagi buat makan..heheh* mana pedeeees banget sambalnya..plus minyak sambelnya ternyata nempel di baju saya *yang berwarna putih hari ini!!! jadi PR deh cucian!!! fufufu...*

    ya udah, sekarang kita lanjutkan lagi pekerjaan kita yukss...

    salam!




    teman pagi ini adalah secangkir teh manis hangat
    untuk menyegarkan badan dan menyehatkan raga

    gambar pagi ini adalah warna-warni pagi
    menyejukan mata
    dan menentramkan hati

    *olala....selamat bekerja buat semua, semoga harimu menjadi ringan dan mudah untuk dilalui, sertai doa untuk kesuksesan hari ini dan nanti*

    salam!

    Wednesday, August 06, 2008

    tenar Ryan>>tenarnya Seleb>>Kota Depok

    ketenaran seleb mah udah biasa... alasannya sudah pasti bisa ditebak bukan?
    berita secuil tentang baju yang dipakainya, merek tas yang dipakainya, sampai rahasia tentang keluarganya udah jadi santapan khalayak ramai (mulai dari para pembantu rumah tangga sampai ibu-ibu rumah tangga...pekerja swasta hingga .... *hehehe*)

    tapi, berita psikopat Ryan di seluruh stasiun televisi, pemerintah dan swasta- menjadi hot topic this week! sebelas mayatnya diketemukan dalam rongga tanah yang digali di rumah dan di halaman rumahnya...

    sadisnya satu korban terakhir yang menjadi santapan Ryan,Heri Santoso-yang dimutilasi di Margonda Resident alias apartemen yang berada di jalan Margonda Depok... dan jazadnya terpotong-potong diketemukan di daerah Kebagusan, tidak begitu jauh dari Depok.... *sebenernya, yang bikin serem kejadian ini, bukan saja Ryan yang psikopat, tapi juga.... pembunuhan-pembunuhan yang terjadi di Depok belakangan sering terjadi.. berita yang saya lihat di TV itu... waktu ada pria tewas di dekat rel stasiun UI, dan kejadian penusukan terhadap mahasiswa Fasilkom UI beberapa tahun lalu.... serem ga sih? apa Depok sudah tidak aman lagi? haluuuwww, Depok!!!!!*

    sudah sepantasnya memang aparat kepolisian Depok itu galak-galak di jalan raya.. menertibkan angkot yang mbandel, motor yang suka nyalib-nyalib, mengadakan sidang atas penilangan..atau malah menerima suap-an
    *eheeemm*

    kini, saatnya kepolisian juga memperkuat Pengamanan kota Depok. Depok bukan lagi perkampungan, bukan lagi daerah urban yang sepi. tapi Depok sekarang adalah keberagaman! keberagaman yang komplek!

    So...Biar Depok juga ga kalah tenarnya dengan Ryan(yang psikopat), hayuu atuh kota Depok biar maju! teratur, ga macet, dan kalau bisa di Jl. Kober-Jl. Sawo (dan beberapa akses lainnya menuju UI Depok) dikasih lampu merah ajah... atau jembatan penyebrangan gituh.. *kamu-kamu yang mahasiswa UI pasti tau kenapa hal ini mendesak.. karena apa????

    >>jawab: karena setiap saat, jalanan itu ramai oleh kendaraan bermotor... ribuan sepeda motor dan juga mobil, bus kota, bus patas AC, dll..sementara daerah itu juga merupakan tempat aktif penyebrangan mahasiswa yang akan menuju kampus...jadi sulit sekali buat para penyebrang jalan, mending-mending kalau lagi santai ga ada jam kuliah pagi... kalau yang lagi buru-buru... musti sabar banget! lumayan kalau ada aparat yang bertugas di daerah itu.. bisa bantuin kita nyebrang... tapi seringnya mereka ada cuma di sisi jalan, itu juga buat mengatur angkot yang berhenti sembarangan.... *hahaha...itu sepenglihatan saya dulu saja ;D*


    yap! jadi..pilih mana yang tenar niyh? :D


    August, 6th

    Tuesday, August 05, 2008

    another words in the morning

    we'll miss the tours
    our long road to Niagara Falls
    it was so hard to be done

    although, after this hardship, we have our room
    with the view of its beauty and glory

    and you have read our vow
    "no longer, we will" you said.



    Sudirman, August 08

    the boundary 's all around, right?

    >>entry this m0RniNg when the sun rises in the east<< this entry's a part of my novel the boundary 's all around, right?

    is it you and i?

    you gazed into my eyes
    keep silence, like usually
    i hope i can understand what the means of your eyes language

    deeply...
    again and again

    here we are, now
    counting the deep of blue ocean
    without words

    no more words between us
    our hands cant be coupled
    it's too far...

    the boundary 's all around, right?

    sudirman, august'08

    Monday, August 04, 2008

    *edisi curhatan paGi haRi*

    >>curhatan<<
    pernah ga siyh kamu ngerasa kehilangan sesuatu, walau sebenarnya... sesuatu itu sudah terbiasa tidak ada (di dekatmu)?

    tapi pada suatu saat dia ada (di dekatmu) dalam waktu yang cukup lama. dan pada akhirnya sesuatu itu harus kembali tidak ada dekat kita....

    koq rasanya baru kali pertama saya merasakan hal itu yaaa??? ^-^

    gundah gulana bercampur menjadi satu. *halah* bagaimana ini? *heheh...loud of sound here*

    >>curhatan end<<

    nb: apakah sesuatu itu? *tebak-tebak berhadiah* :D
    sudirman, august 08

    Friday, August 01, 2008

    uneg-uneg menuju weekend....

    minggu yang panjang ini akhirnya berakhir juga...
    banyak pelajaran baru, hal baru, tentu dengan akuntansi.. *setelah hampir enam tahun tidak lagi berjumpa dengan akuntansi.. * fyuuuu....