Danboo

Danboo tuh kependekan dari Danboard, dibuat dari kertas karton board. Yang pertama kali mengkreasikannya adalah Azuma Kiyohiko seorang komikus serial manga Yotsuba

Do'a di Tahun Baru 2012

Sobat yusako... akhirnya bisa ketemu blog lagi.. :) Subhanalloh Allah masih memberikan kita kesempatan untuk terus meng-upgrade diri kita.

This is default featured slide 3 title

Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions.This theme is Bloggerized by Lasantha Bandara - Premiumbloggertemplates.com.

Pelajaran dari Dapur

Seorang ayah dan anak laki-laki nya sedang bercakap-cakap sore itu. Ayah nya menunjukan tiga benda yang ada di dapur. Ada wortel, ada telur, dan ada juga kopi.

Aku ingin hidup!

Aku ingin menghirup berupa-rupa pengalaman lalu terjun bebas menyelami labirin lika-liku hidup yang ujungnya tak dapat disangka. Aku mendamba kehidupan dengan kemungkinan-kemungkinan yang bereaksi satu sama lain seperti benturan molekul uranium

Thursday, September 25, 2008

"""PR""" masih ada niyh???!

heh, pagi-pagi..di hari yang akan nan sibuk, karena akhir bulan.. saya sempet shok waktu baca postingan
  • PR?!
  • ..aduuh....

    biar cepet dikumpul, aha! kita kerjain aja sebelum masuk kerja... sambil memikir-mikir, siapa yang akan menjadi penerus selanjutnya... hmmmm........

    10 tentang saya?

    1.skarang ini saya berusia 22 tahun lebih dua bulan... tinggal jauh dari kota Jakarta, yang katanya kota yang paling "mewah"
    (pertama kali menjadi pendatang di ibu kota negara ini sejak duduk di bangku SMA di bilangan Jakarta Selatan..persisnya BLOK M,.... tau kan? ;D )

    2. saya punya hobi nulis sejak duduk di sekolah dasar.. hm, pernah juara menulis ilmiah tingkat SD loch.. se Tangerang.. (duluuu...) nah, sejak itu, saya seneng nulis apa ajah... tapi, saya sangat menikmati menulis puisi.. saya belajar puisi dari guru-guru non akademik cybersastra.net (dulunya...)

    3. Hm..... suka fisika waktu jaman SMP..sukaaaaaaaaaaa bangeeeeeeeeeeeetzzz.... kalau ga dapet 10 pas ulangan harian, saya suka "nemenin" temen2 ikut ulangan remedial.. hahaha.....soale tau ga kenapa???? maklume anak emas guru fisikanya.. hehehe...

    4.kebiasaan aneh?? banyak yang aneh-aneh... (si doi paling tau kalau ak lagi aneh..hehe...) hehe.. tapi, ini dia kebiasaan yang sampe skrg sedang dicoba dibiasakan adalah saya hanya nyaman dan akan nyenyak tidur kalau pakai bantal sendiri... hehe.. biar masih dari kapuk itu kebanggaan! hehehe... (tapi, skrg udah hampir biasa..pakai bantal busa yang plenyai-pleyoi.. hihi.. )

    5. kebiasaan kalau jalan kaki lumayan cepet.. saya suka olahraga yang mudah ajah, macam lari.. jadi waktu sekolah dulu, saya selalu menang kalau ada penilaian lari. (hehe..)

    6. apa lagi yaaa.... saya orang yang ga bisa diam.. kalau diam enaknya makan... dan itu buat ga sehat badan! hehe...
    jadi, selama kuliah, saya bekerja sampingan sebagai freelencer di salah satu majalah komunitas di bilangan Jakarta..
    selain itu saya menulis puisi, sempat menulis novel (walau sampe sekarang ga ada satu yang rampung!! addduuu payah banget!),
    dan karena ingin menyelesaikan studi dengan penghematan waktu... semester 7 saya merampungan semuanya.. tamatlah status Mahasiswa saya saat usia saya masih 21 tahun 6 bulan.. hihi...

    7. oiyah... saya suka novel sastra... My Name is Red, Saman, Laskar Pelangi, Dadaisme, dan banyaakkk lainnya... seneng banget lagu Jason Mraz yang judulnya: LUCKY, karena ini cukup banyak menggambarkan diri saya dan si akang.. (heyaah..) saya juga jadi suka fotografi.. seneng jeprat-jepret pake kamera saku gituh, terus kalu lagi luang, suka ngutak-ngatik photoshop/corel..tapi skrg padet banget ngantoran gini... hihih...

    8. hm, sekarang PP kantor naik kereta xpress! asyiikk, ketimbang dulu waktu masih SMA, cuma ada KRL ekonomi thok! sekarang banyak pilihan, walau pilihan itu jatuh pada Xpress! haha... mahal dikit, asal nyaman lah... (udah puas sama kereta oven yang warnanya orange, yang kalau Subuh tuuh bawaannya bareng kambing, sayur mayur, lilin-lilin dan tukang kopi, serta tak ketinggalan pencopet!!!!)

    9. suka coklat dan sedang mengurangi sangat mengkonsumsi kopi..

    10. paling ga suka menunggu! tapi seneng kalau ditungguin... (ahay....) ;D

    ok... udah ah, itu ajah.... sekarang saatnya memberi lanjutaN PR kepada yang namanya tercantum dibawah ini:

    1.
  • Anton PL04
  • biar ga sibuk terus ma TA

    2.
  • eNjy
  • biar ada kerjaan selain sibuk kuliahan

    3.
  • Arul Sang Aktifis
  • mau ngasih PR sama aktivis.... biar ajahlah dia sibuk... hihi..

    4.
  • Hangga Damai Bloggor
  • dia teman baru saya di blogoor

    5.
  • Hasan POwerRanger
  • karena dia senang bercerita dan sudah menulis skenario buat ftv!

    6.
  • Aldevina
  • temen yang cinta Indonesia bet...

    7.
  • Buzz
  • karena baru lulus kuliah.. ini sekalian kado ya...

    8.
  • rek Surabaya euy
  • kenalan baru setelah blogwalking..

    9.
  • Timur
  • timurrrrr, temanku..

    10.
  • Ummu
  • salah satu kenalan di PB 2007..


    ini ruLes nya:


    1. Buat tulisan ber-isikan 10 kebiasaan atau tentang anda, dan harus mempublikasikannya ke-dalam artikel.

    2. Pilih 10 orang (minimal, ehe ngubah dikit) untuk melanjutkan tugas ini, dan tuliskan link nya bersamaan di artikel anda.

    3. Jangan lupa untuk memberitahukan kepada orang-orang yang anda serahkan tugas ini, dengan cara memberikan komentar di blog nya.

    udah ah.. udah masuk niyh... makasih ya...

    Friday, September 19, 2008

    seneng bangeeet!!

    kemarin saya pulang tepat pada waktunya,,, jam empat sore saya sudah meninggalkan ruangan dan menumpangi kereta.. alhamdulillah bisa buka bersama keluarga... seneng banget!!! saya senang akhirnya saya bisa melihat senja... ow, indahnya....



    makin bingung karena banyak yang nanya tantang pengunjung ke-3000.. ya sudah, bagaimana kalau semua pengunjung yang mampir, dapet hadiah sebuah senyuman ajah... huahahah... (bis di tempatku tidak ada posisi yang menunjukan angka ke-3000...)

    hihihihi....

    menunggu 3.1.6.5

    mendapat respon yang menarik dari peminat pengunjung ke-3000, bingung juga jadinya... hmm... hadiahnya sebuah senyuman ajah ya...??!! (huhahaha...)

    Tuesday, September 16, 2008

    siapa pengunjung ke 3000???

    PENGUMUMAN

    siapa yang merupakan pengunjung ke-3000?
    mohon kirim imel pesan/komen di blog ini..
    untuk mendapatkan sebuah hadiah lebaran..
    hihihi... trimakasih, para pembaca...

    salam!

    Monday, September 15, 2008

    Kisah-kisah seru nan heboh… (bagian 2)Ada mobil terbang di pekarangan kami!

    Kisah-kisah seru nan heboh… (bagian 2)Ada mobil terbang di pekarangan kami!



    Ada yang hebooh Sabtu kemarin!

    Pagi-pagi, sekitar jam 8, saya dititipkan membawa motor ke bengkel.. servis katanya… nah.. orangtua saya pergi ke Parung, Via ada les bahasa Jepang, Isan sekolah, tinggal Usi dan saya di rumah. Dan kami juga sedang beres-beres rumah.. setelah menyapu rumah, dan bersih-bersih… saya akan bersiap-siap berangkat ke bengkel (itu sekitar jam 10-an..) dan…. BUUUUUGGG!!!!

    Suara sangat keras membuat saya kaget! Seperti ada yang jatuh menimpa rumah saya… dan saya pun mengendap-ngendap menuju depan pintu depan.. dan saat melongok ke luar, tanaman furing pagar rawatan ibu sudah rusak!
    Apa yang membuatnya rusak (detik itu saya belum sadar) ..

    Hingga maju beberapa langkah lagi, saya melihat pantat sebuah mobil KIA Carnival bernomer polisi B 230 HP!!! Innalilahi!!!!
    Saya pun merasa jantungan! Saya sudah berpikir ada yang terluka! Ini kecelakan!!!!!

    Ternyata saat saya sadar! Di tengah lapangan hampir semua penghuni rumah di komplek pun sudah bergerombol! Bahkan ada yang berkata, “ADA MOBIL TERBANG!!!”

    Bu Jo, tetangga kami, malah menyangka ada “UFO mendarat!” saking keras suaranya!!!

    Yap!!! Bagaimana tidak.. dari jalan utama komplek, mobil itu mendarat di got di ruas lainnya.. sulit menggambarkannya lewat kata-kata… mungkin dengan melihat gambar-gambar yang saya ambil pada saat MOBIL TERBANG itu” sudah mendarat..




    dan ini....



    dan ban bekangannya tersangkut di got, dan telah merusak pekarangan rumah kami… wuuihhh… mobil ini tidak tanggung-tanggung.. pohon palem dan furing tumbang.. Tapi masih untung!” semua orang yang menonton menyeletuk demikian, belakangan..

    Kenapa? Karena kalau saja kekuatannya tidak sebesar itu… mobil akan teguling di halaman (kebun) rumah kami! Dan berarti bisa saja, mobil itu rusak parah! Orangnya bisa luka-luka atau bahkan lebih parah dari pada itu .. (nauzubillah!)

    Atau.. kalau bagian depannya yang menyusruk ke dalam got, hingga keadaannya berdiri.. beeh.. pokonya banyak yang berkomentar.. dan beragam celetukan ada di tempat kejadian mobil terbang.. alias pekarangan rumah kami!

    Dan ada juga yang memperkirakan, kalau tidak secepat kilat mobil itu terbang, mobil itu jatuh dan bisa ajah meledak.. Aduuhh.. serem banget!!!
    Allah masih melindungi pengendara dan juga kami sekeluarga.. (saya dan usi sangat kaget, karena di rumah cuma berdua!)

    Kejadian itu benar-benar secepat kilat! Dan alhamdulillah lagi, masih dalam komplek.. maka orang-orang langsung membantu dengan bergotong royong mengeluarkan mobil itu… alhamdulillah juga, Mpo tukang sapu waktu itu belum datang… (karena ternyata anaknya lagi sakit…) dan si Udin yang suka bersih-bersih kebon (baru Minggu lalunya dia bersih-bersih di sini…)sedang tidak membersihkan got yang disruduk KIA masih baru itu..

    Tidak ada korban jiwa, namun diperkirakan kerusakan yang ditimbulkan berupa trotoar yang rusak, pohon-pohon tumbang, dan got rusak juga..

    tapi kalau dari pihak pengemudi, seorang ibu usianya mungkin 40-an tahun..
    Mobilnya lumayan!!!! Depan penyok! Sebelah kiri bodynya penyok juga.. di sebalah kanan kena goresan lumayan panjang,,, dari depan sampai belakang bodynya.. di bagian bawah mobil.. keliahatan nya cukup parah.. karena jatuhnya nimpah got/trotoar… dan ban belakang kanannya pun ternyata robeK!!! hmm..mau tau penyebab kejadiannya…????

    Hanya gara-gara kue!

    Jadi si ibu pengendara hendak menjenguk orang sakit.. dia membawa kue yang diletakkannya di tengah-tengah jok depan… satu orang yang duduk disebelahnya, seorang ibu sudah paruh baya (mungkin pembantunya…) dimintai tolong, “itu kuenya merosot…”, nah..waktu si ibu pengemudi itu satu tangannya megang setir, dan satu lagi hendak meraih kue… dan tiba-tiba saja… BUUUUGGGG!!!!

    Kisah-kisah seru nan heboh… (bagian 1)

    Kisah-kisah seru nan heboh… (bagian 1)

    O ya, kawan-kawan.. minggu lalu, saya dan keluarga panen ikan lele.. memanfaatkan lahan kosong di halaman rumah dengan menanam lele cukup membuat seru loh… karena inilah saat yang ditunggu-tunggu.. kami menanam sekitar 7000 ekor dalam satu kolam yang disekat menjadi tiga bagian..
    Diberi makannya pellet yang warnanya merah.. tapi siapa yang bisa menebak.. ikan yang ditanam bersamaan itu menjadi ikan yang besar, tapi tidak sama ukurannya..





    Ada yang besar sekali, ada yang standar untuk dijual…(buat pecel lele enak tuh, begitu kalau Tuppi bilang..) nah..ada juga yang masih kecil.. jadi masih belum dipanen.. menunggu Lebaran dulu…

    Dan ada lagi… sepulang bikin SIM tanggal 6 September lalu, saya dan keluarga diundang oleh Aisyah dan keluarga.. untuk hadir di acara lamarannya.. Aisyah, sahabat saya semenjak kuliah itu akhirnya akan segera mengakhiri masa lajangnya.. (saya sangat terharu.. sekaligus sedih sedikit.. karena dia akan menikah.. kenapa??? Ya… dikarenakan.. berarti udah ga bisa lagi kita kongkow dan ngobrol kaya dulu.. hihi.. apalagi kalau dia udah punya urusan baru.. mengurus bayi misalnya.. yaa..pokonya jiwanya ga lagi berstatus pekerja pencari nafkah sendiri, tapi seorang ibu.. berat!!! Tapi, syukur alhamdulillah, akhirnya Aisyah menjatuhkan pilihannya tak lain dan tak bukan adalah kepada seorang lelaki bernama Ihsan, yang merupakan anak salah satu pengurus DKM tempat kami tinggal.. dan itu berarti tetangga saya.. dan yang lebih seru lagi… jodoooh..emang jodoh kali yaa..

    Mereka pertama kenalan di situs yang namanya tak asing lagi di telinga kita, Friendster gituh loch.. dan ternyata eh ternyata…. Ga tau nya.. Ihsan (si calon suami Aisyah adalah anak buah bapaknya Aisyah di kantor… Huuuiih…)

    Jadi waktu bapaknya Aisyah cerita kalau punya anak namanya Aisyah yang lahir dan besar di Arab kepada Ihsan…. Ihsan menimpalinya, kalau dia baru punya kenalan baru (teman baru) yang juga namanya Aisyah yang lahir dan besar di Arab.. dan itu tak lain adalah sahabat saya..


    Sebelumnya Aisyah dan Ihsan diam-diam saya kalau ketemu… tapi akhirnyaaa ketauan juga.. dan tak lama berselang, acara lamaran malam itu pun berlansung, dan dipimpin seorang Ustadz yang tinggal di PT Timah, Depok…
    (juga kerabat keluarga Aisyah semenjak di Arab Saudi..) dan ada lagi keajaiban lainnya… waktu Aisyah main ke rumah saya… (JULI tahun lalu) dia pernah jadi foto model alias bahan percobaan saya belajar foto.. kami mengambil lokasi di danau dekat Masjid (yang berada di dekat rumah Ihsan…)..Wooow… ini benar-benar terjadi!

    Ini adalah satu dari puluhan hasil kepretannya… (judul: perempuan dan ilalang, hehehe…)



    Well...hari yang panjang (yang belum sempat saya bagi kisahnya diblog ini..)
    Sutts.. tapi..ada yang ketinggalan.. karena waktu itu ayah sama ibu sedang ada pengajian di Bogor, saya minta diantar Isan, adik saya… saya bilang, tidak akan lama… hehehe..(biar mau nganter gituh maksudnya.. ) eh.. taunya sampe jam 9 malam! Dan tau dunk apa yang terjadi… dia ngambek karena nunggunya lama.. (siapa suruh ga mau masuk ke dalam…, heheh..untungnya ada anak-anak kecil, anak sodaranya Aisyah yang bisa diajak main sama dia.. akhirnya sedikit teredamlah amarahnya.. haha.. )



    Subhanallah… Maha Suci Allah.. bulan Ramadhan ini semoga memberi berkah buat sekalian alam.. Amin…

    Thursday, September 11, 2008

    kisah penutup Agustus hingga kini...

    Akhir Agustus lalu, saya mendapat tugas dari majalah tempat saya berkorensponden-i sejak 2006...(dulu namanya NEBULA, sekarang ESQ Magazine)

    sehari sebelum umat Muslim menjalankan ibadah puasa Ramadhan.. malam itu seharusnya sudah masuk jadwal taraweh (jatuh pada hari Minggu, 31/08). sehari sebelumnya (Sabtu, 30/08) di kantor sedang sibuk tutup buku, jadi hari itu saya pun harus masuk bekerja...

    ya..walau memang akan sangat melelahkan (saya tahu persis capeknya gimana), bahkan ibu di rumah sangat khawatir kenapa saya harus berangkat ke Serang di hari Minggu, padahal besok udah mulai puasa... begitu juga dengan Tuppi, dia kaget waktu saya kasih tahu, saya akan meliput ke Banten.

    alhamdulillaah perjalanan menuju Banten lancar, walau pun saya tidak mempunyai persiapan sama sekali. list pertanyaan belum saya buat.. bahkan sampai saya bertemu
  • Gola Gong
  • di Rumah Dunia (ini dia yang akan saya temui pada Minggu terakhir di bulan Agustus...)

    ini dia salah satu hasil jepretannya..

    awalnya, saya mendapat suatu kehormatan untuk menjadi pembicara (halaah..bukan..bukan..),tepatnya bicara di sesi sharing di Kelas Menulis Rumah Dunia yang pada Minggu itu membuka kelas Jurnalistik...

    namun, saya mendapat firasat tidak enak... pagi sebelum saya berangkat, orangtua saya berencana ke Bogor karena nenek saya masuk rumah sakit malam sebelumnya. namun, paginya beliau sudah minta pulang ke rumah lagi.

    saya menyampaikan pada Mas Gong, nenek saya masuk rumah sakit. dan akhirnya batal-lah saya ikut serta di Kelas Menulis itu.. sayang sekali... Mohon maaf, Mas Gong...

    perjalanan pulang saya terasa sangat panjang... macet dan lapar! krucuuk..kruucuuk..
    saya sudah sangat lemas.. syukurnya saya tidak sampai pingsan... sampai di rumah saya langsung menuju kamar kesayangan... dan tiduuur...

    tapi tidak lama, adik saya, Isan mendapat kabar dari ayah kalau nenek saya meninggal dunia... Innalillahi wa innailaihi rojiun...

    saya dan kedua adik saya bergegas siap-siap menuju Bogor.. walau masih dalam keadaan lemas... teman kantor ayah bermaksud memboyong kami berangkat bareng ke Bogor.. namun sampai lepas magrib.. tidak ada juga yang menjemput kami.. alhasil saya hubungi sopir ayah..dan katanya: "Ka, besok ajah ke sini nya ya.. tadi kata ayah gituh, saya sudah di jalan sama Pak Bambang.."

    yaa..akhirnya, kami tidak jadi berangkat ke bOgor sore itu...

    Sehabis Subuh..(shaur pertama cuma bertiga), Dodon (sang sopir) menjemput kami.. dan kami pun berangkat ke Bogor... di sana sudah banyak orang (saudara, kerabat keluarga, dan teman sekantor ayah numpleg di rumah nenek saya di Bogor)

    1 Ramadhan menjadi hari yang berat untuk ayah... juga buat kami sekeluarga... semoga amal ibadah nenek kami diterima Allah SWT.... amin....

    seminggu setelah hari itu.. saya belum sempat juga membuat naskah untuk majalah.. kerjaan di kantor sedang banyak, dan hari Sabtu lalu (6/8) buat SIM A dan C, nemenin Isan! tapi tes teori yang penuh pengap! masa ruangannya kaya penyekapan! gile bouy, panas bet...gerah! dan ada 50 orang di dalamnya.. eleh-eleh.. error!

    .. di tambah lagi ada kegiatan keluarga, pengajian di boGor dan ...
    ditambah hari berbahagia kedua orangtua saya


    =HAPPY ANNIVERSARY 23rd=
    Boeat Ayah dan Ibu (tercinta...)

    Semoga selalu diberi kesehatan dan kesabaran dalam membina bahtera rumah tangga.
    semoga ayah sehat dan sehat dan sehat dan mudah rezekinya..amin!
    semoga ibu selalu sabar dan sabar dan sabar dan mudah rezekinya...amin!
    semoga anak-anaknya makin baik-baik dan nurut sama ayah dan ibu..amin!

    semoga kita jadi KELUARGA yang senantiasa bahagia dan tidak kekurangan suatu apa pun. karena kita selalu dalam kehangatan dan cinta keluarga!

    salam sayang untuk keluargaku tercinta....

    hmm...dari kantor saya bawa sekotak coklat. dan setelah sholat taraweh, kami semua berdoa dan menikmati coklat bersama...

    tapi.... akhirnya... karena dedlen naskahnya kemaren (10/9), saya sempat kalang kabut, karena data-data saya ketinggalan di kantor!!!

    udah panik bangetz karena sadarnya udah jam 9 malam! untung Tupz selalu sedia membantu.. heheh ;D (eheeem..ehem....) akhirnya, hingga jam 11 malam-an, saya mendikte dan Tupz mengetiknya... alhamdulillah lancar juga...

    karena sudah sangat mngantuuk, saya langsung tepar! zzzz... kemaren (10/09) saya di kantor, sibuk ngedit naskahnya, buru-buru kirim ke redaksi... (untung lagi ga banyak kerjaan... hehehe..)

    makasih, Tupz!!! kalau ga ada dirimu, bagaimana nasib naskah ini... here's the reward! hehehe... (lebih dari sekedar bintang buat Tupz) ;D

    Tuesday, September 09, 2008

    suatu pagi

    Di suatu pagi.. inilah yang ter-capture di campoc alias camera pocket.. hehe..






    inilah si gedung kembar...