Monday, September 15, 2008

Kisah-kisah seru nan heboh… (bagian 2)Ada mobil terbang di pekarangan kami!

Kisah-kisah seru nan heboh… (bagian 2)Ada mobil terbang di pekarangan kami!



Ada yang hebooh Sabtu kemarin!

Pagi-pagi, sekitar jam 8, saya dititipkan membawa motor ke bengkel.. servis katanya… nah.. orangtua saya pergi ke Parung, Via ada les bahasa Jepang, Isan sekolah, tinggal Usi dan saya di rumah. Dan kami juga sedang beres-beres rumah.. setelah menyapu rumah, dan bersih-bersih… saya akan bersiap-siap berangkat ke bengkel (itu sekitar jam 10-an..) dan…. BUUUUUGGG!!!!

Suara sangat keras membuat saya kaget! Seperti ada yang jatuh menimpa rumah saya… dan saya pun mengendap-ngendap menuju depan pintu depan.. dan saat melongok ke luar, tanaman furing pagar rawatan ibu sudah rusak!
Apa yang membuatnya rusak (detik itu saya belum sadar) ..

Hingga maju beberapa langkah lagi, saya melihat pantat sebuah mobil KIA Carnival bernomer polisi B 230 HP!!! Innalilahi!!!!
Saya pun merasa jantungan! Saya sudah berpikir ada yang terluka! Ini kecelakan!!!!!

Ternyata saat saya sadar! Di tengah lapangan hampir semua penghuni rumah di komplek pun sudah bergerombol! Bahkan ada yang berkata, “ADA MOBIL TERBANG!!!”

Bu Jo, tetangga kami, malah menyangka ada “UFO mendarat!” saking keras suaranya!!!

Yap!!! Bagaimana tidak.. dari jalan utama komplek, mobil itu mendarat di got di ruas lainnya.. sulit menggambarkannya lewat kata-kata… mungkin dengan melihat gambar-gambar yang saya ambil pada saat MOBIL TERBANG itu” sudah mendarat..




dan ini....



dan ban bekangannya tersangkut di got, dan telah merusak pekarangan rumah kami… wuuihhh… mobil ini tidak tanggung-tanggung.. pohon palem dan furing tumbang.. Tapi masih untung!” semua orang yang menonton menyeletuk demikian, belakangan..

Kenapa? Karena kalau saja kekuatannya tidak sebesar itu… mobil akan teguling di halaman (kebun) rumah kami! Dan berarti bisa saja, mobil itu rusak parah! Orangnya bisa luka-luka atau bahkan lebih parah dari pada itu .. (nauzubillah!)

Atau.. kalau bagian depannya yang menyusruk ke dalam got, hingga keadaannya berdiri.. beeh.. pokonya banyak yang berkomentar.. dan beragam celetukan ada di tempat kejadian mobil terbang.. alias pekarangan rumah kami!

Dan ada juga yang memperkirakan, kalau tidak secepat kilat mobil itu terbang, mobil itu jatuh dan bisa ajah meledak.. Aduuhh.. serem banget!!!
Allah masih melindungi pengendara dan juga kami sekeluarga.. (saya dan usi sangat kaget, karena di rumah cuma berdua!)

Kejadian itu benar-benar secepat kilat! Dan alhamdulillah lagi, masih dalam komplek.. maka orang-orang langsung membantu dengan bergotong royong mengeluarkan mobil itu… alhamdulillah juga, Mpo tukang sapu waktu itu belum datang… (karena ternyata anaknya lagi sakit…) dan si Udin yang suka bersih-bersih kebon (baru Minggu lalunya dia bersih-bersih di sini…)sedang tidak membersihkan got yang disruduk KIA masih baru itu..

Tidak ada korban jiwa, namun diperkirakan kerusakan yang ditimbulkan berupa trotoar yang rusak, pohon-pohon tumbang, dan got rusak juga..

tapi kalau dari pihak pengemudi, seorang ibu usianya mungkin 40-an tahun..
Mobilnya lumayan!!!! Depan penyok! Sebelah kiri bodynya penyok juga.. di sebalah kanan kena goresan lumayan panjang,,, dari depan sampai belakang bodynya.. di bagian bawah mobil.. keliahatan nya cukup parah.. karena jatuhnya nimpah got/trotoar… dan ban belakang kanannya pun ternyata robeK!!! hmm..mau tau penyebab kejadiannya…????

Hanya gara-gara kue!

Jadi si ibu pengendara hendak menjenguk orang sakit.. dia membawa kue yang diletakkannya di tengah-tengah jok depan… satu orang yang duduk disebelahnya, seorang ibu sudah paruh baya (mungkin pembantunya…) dimintai tolong, “itu kuenya merosot…”, nah..waktu si ibu pengemudi itu satu tangannya megang setir, dan satu lagi hendak meraih kue… dan tiba-tiba saja… BUUUUGGGG!!!!

2 comments:

  1. Mbak,,halaman blakangnya cantik. Itu taneman furingnya bisa jadi pager serame ituu yah? tar bilang ma mamah saya ah.

    Btw, linknya dah saya pasang,,kalo mo ubah2 nama,,kontek saya ajjaahh..

    Eniwei, salam kenal...

    ReplyDelete
  2. wadah... gara2 kue jadinya begini...

    Tapi, kasian juga ya kueh, jadi dia yg disalahin.. :D

    ReplyDelete