Danboo

Danboo tuh kependekan dari Danboard, dibuat dari kertas karton board. Yang pertama kali mengkreasikannya adalah Azuma Kiyohiko seorang komikus serial manga Yotsuba

Do'a di Tahun Baru 2012

Sobat yusako... akhirnya bisa ketemu blog lagi.. :) Subhanalloh Allah masih memberikan kita kesempatan untuk terus meng-upgrade diri kita.

This is default featured slide 3 title

Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions.This theme is Bloggerized by Lasantha Bandara - Premiumbloggertemplates.com.

Pelajaran dari Dapur

Seorang ayah dan anak laki-laki nya sedang bercakap-cakap sore itu. Ayah nya menunjukan tiga benda yang ada di dapur. Ada wortel, ada telur, dan ada juga kopi.

Aku ingin hidup!

Aku ingin menghirup berupa-rupa pengalaman lalu terjun bebas menyelami labirin lika-liku hidup yang ujungnya tak dapat disangka. Aku mendamba kehidupan dengan kemungkinan-kemungkinan yang bereaksi satu sama lain seperti benturan molekul uranium

Monday, October 20, 2008

spot di rumah sendiri [edisi bedah rumah/design interior]

Setelah lama ga sempet ngutak-atik isi blog, ga nyentuh foto-foto di kompi..baru hari Minggu kemarin, saya sempatkan logging on ke my seweet filkom, *kompi bersejarahku*, dan saatnya melihat-lihat hasil jepretan-jepretan beberapa waktu terakhir..

ini adalah gambar-gambar yang sempat diambil hampir dua minggu yang lalu... ide ini muncul karena liburan kemarin saya menghabiskan waktu di rumah ini.. dan walaupun letaknya jauh dari kota *di pedesaan nun jauh di mato-kalau kata Uda Wandi(temen kuliahku dulu)*...ternyata nyaman pisan.... (mungkin bisa jadi salah satu pendukung slogan GoGreen Indonesia, back to nature ceuk urang Sunda mah.. halah..hehe)

ayukk ikut saya...


masuk ke halaman rumah kami, anda akan menjumpai hamparan tanah dengan rumput gajah. setelah beberapa meter berjalan, anda akan mendapati bangunan kokoh rumah kami bercat abu-abu-putih... (macam rumah-rumah jaman sekarang..hehe... halah...)

ini adalah gambar salah satu jendela dapur sederhana dengan canopi yang mempercantiknya.. ^-^

gambar berikut merupakan tampak samping bangunan rumah dengan dak pendek, jendela sederhana yang dipercantik canopi untuk menghindari ciprat kala hujan, serta teralis besi bermotif 'love' membuat cantik bidang muka (narsis banget...hehe..)



ruang kosong ini tadinya tak bersekat batu bata.. melainkan langsung menghadap ke bagian pekarangan belakang rumah, namun, untuk dapat dimanfaatkan, akhirnya ditambahkan batu bata dengan susunan yang cukup menarik, sehingga cahaya bisa tetap masuk dan unik juga.. karena nantinya ruangan ini akan dijadikan perpustakaan keluarga... (gimana idenya.. keren ga tuh?? ibu saya ahlinya.. heehehe..)




nah, kalau yang ini, pekarangan belakang rumah kami.. karena masih berupa lahan kosong, maka dimanfaatkanlah menjadi kolam berenang ukuran besar dengan kedalaman bervariasi.. liburan kemarin, sepupu-sepupu saya betah berlama-lama di air... (hehehe.. Syuiingg... lihat Izal, sepupu saya dari Bandung... dia terbang di air kaya putri duyung.. hehe)

mencari Spot di rumah sendiri...[edisi tanaman/bunga]

gambar-gambar berikut adalah tanaman bunga yang memperindah dan menyejukan pandangan.. bunga bougenville, namanya..
tanaman ini akan tumbuh dengan baik apabila terkena panas matahari yang cukup..
sekarang, dengan metode penyilangan, pada satu pohon akan didapat bunga dengan beberapa warna... ada warna merah, pink, ungu, putih, juga orange..

selain warna bunganya yang berbeda dalam satu pohon, daun bunga pun bisa unik.. tidak hanya hijau daun, pokoknya warnanya semarak... menghidupkan suasana... kala senja, matahari terbenam... menikmati keindahannya sambil minum teh, boleh juga ya ga?? (hehehe... gaya banget... ;p)












kalau ini bukan bougenville, tapi, bunga apa yaa namanya... (ga tau lupa... hehe..) nah, sebenernya pohonnya lumayan tinggi, tapi bunga-bunga itu sedang berguguran ke tanah.. setelah dilihat-lihat... diamati, diteliti. (halah...) eh menarik juga.. jepret ah...



Sekian dulu edisi bunga-bunga nya... kita cari objek-objek foto lain yang lebih menarik lagi.. Semoga pada suka hasil jepretanku ya... ^-^

Monday, October 06, 2008

kisah liburan Idul Fitri (2)

Setelah itu, ga lama ngobrolnya, kami berangkat menuju PIM... dan karena bubarnya masih lama. Kami memang berencana menonton LASKAR PELANGI..Asthi sudah duluan nonton yang jam pertama di studio I dengan kakaknya... nah, waktu saya dan Tupz sampai di sana.. kami sudah kehabisan tiket! Tiket sampai yang jam 4 udah habis.. kalau antri yang debit MANDIRI bakal ga kebagian... akhirnya kami beli 2 tiket yang jam 4 lebih 15 dan duduk di bangku baris kedua dari depan... hahahaha.. SUNGGUH NIAT!!! Tapi, ga nyesel! Filmnya bagus...

Filmnya yaaa..mewakili bukunya, walau banyak sekali lompatan-lompatan alurnya.. TETEP BUKU ANDREA HIRATA nya mantaapp... makasih, Pak Andrea! Anda sungguh menginspirasi banyak orang... (saya suka sama bukunya, walau bahasanya terlalu dewasa untuk dibawakan anak-anak usia Sekolah Dasar, but. it's good work! kita perlu lebih banyak orang yang menginspirasi, agar Indonesia terus MAJU)


Ups... kami harus buka puasa sambil menikmati film. Asthi dkk sudah siap dengan hidangan buka puasa di salah satu tempat makan di dekat situ juga... hehe... dan kebetulan juga, teman-teman SMA kami yang lain sedang berkumpul di Food court... salah satunya temen deket Tupz... jadi kami berdua sempet bingung memutuskan ke mana dulu...

Tapiiiiiiiii..Tuppi mau mengalah..karena saya punya rencana duluan sama sahabat-sahabat saya, kami berdua menuju tempat makan sahabat saya.. Asthi, Desty, dan Dayu... seperti biasa..tim komplit kami! Hihi... sekarang plus Tuppi.. ;D

Setelah selesai menyantap hidangan bubar dan berpose bersama.... kami jalan! Jalan menuju teman-teman SMA kami yang lain; ternyata ini kaya reuni kelas 2 unggulan dulu... ada 2.5 dan 2.6.. yang kelas 2.5: saya, Asthi, Dayu, Ario, dan Dewi... yang kelas 2.6:Tuppi, Rama, Annis...eeh...Desty bukan 2.5 atau pun 2.6... lupaa..Desty 2 berapa yaa? Yang pst dulu Desty IPA2.. hehehe....


here we are...


hmm... yang udah lulus: saya, Ario,Anis(bertiga dari UI), Asthi(dari Atmajaya), Desty YAI, Rama UIN, dan Dewi sekarang lagi lanjut ekstensi di UI.. hmm.. tinggal Dayu yang belum lulus dari TL Undip dan Tuppi!!!!

Hm...seru juga ya..ketemu banyak temen lama.. ditambah lagi..waktu kita udah pada mau bubaran..di meja sebelah kita duduklah, Revalina S Temat dan Intan Nuraini! Mereka tak lain adalah artis yang cukup populer... dan mereka pun tak laindan tak bukan adalah senior kami di SMA duluuuu.. hahahah.... tau ga? Tadinya kita udah keluar pikiran-pikiran norak pengen dateng ke meja mereka dan minta foto bareng.. hahahaha... tapi, emang dasarnya udah biasa liat mereka dulu di sekolah..yaa ga jadi tuh memuluskan kelakukan yang akan memalukan diri sendiri itu.. hehehe...


Udah ah... panjang lebar...yang pasti itulah hari-hari akhir Ramadhan... Alhamdulillah masih bisa bertemu sahabat dekat dan kawan-kawan lama... di kesibukan-kesibukan semua personel nya...alhamdulillah masih ada bulan Ramadhan yang mempererat tali persaudaraan kita.. makanyaaa heppy banget hari itu! 28 September 2008! Minggu yang indah buat saya!!!! Heppy for U2! Heppy for Frutyship!! Heppy for SMA 6 Jakarta! Esp. 2.5!!! hehehe.... Heppy for UI!!! Hwekekek...

And last but not least, heppy for Iedul Fitri 1429 H!

=====
Di Parung, kumpul nenek(dari ibu), adik ibu (bi toet dan keluarga dari Bandung), bi wie dan Uwa Hendra..trus adik dan kakak dari ayah dan keluarganya di hari kedua (dari Bandung dan Bogor)...

Hm pengalaman tahun ini sungguh berbeda dari tahun biasanya.. saya dan keluarga plus nenek solat di kampung.. (rumah keluarga saya berada di salah satu desa..yang tata cara solat Ied nya pun sempat membuat kami weleh-weleh)

1. waktu dateng jam 6..kita udah sedia akan solat..kata nenek malah bagus tepat waktu.. eh taunya.. hampir sejam, panitia Ramadhan nya mengumumkan satu persatu amal jariah yang diterima Mesjid berikut pemberi, jumlah jariah, serta almarhum/almarhumah yang dikirimi pahalanya... (kebayaaangg saya, ibu, usi, dan nenek bingung...selain ini tidak menghemat waktu, nama yang disebutnya pun bikin jemaah tertawa-tawa.. ada yang namanya fulan binti kecil, ada fulan bin jelek... ada juga yang bin gentong.. dan lain sebagainya....)
2. namun...di sini rapi.. ga ada yang bubar setelah solat ied..jamaah mendengarkan khotbahnya sampai selesai...setelah itu berbaris dan bersalam-salaman.. benar-benar hal yang baru pernah kami lihat... begitulah penduduk desa ini... saya merasa benar-benar mudik ke kampung halaman... hihihih...

tidak mengurangi kebahagiaan 1 SYAWAL... saya beserta keluarga mengucapkan SELAMAT IEDUL FITRI 1429 H.. MOHON MAAF LAHIR BATIN!!!

Semoga Allah masih mempertemukan kita semua dengan Ramadhan tahun depan.. Amin...


===Dua hari setelah Lebaran, saya dan keluarga nonton LASKAR PELANGI!!!


Hoho... ayah ajah akhirnya berhasil kami rayu untuk duduk di ruangan bioskop! Seumur-umur deh baru kali pertama kami bawa ayah ke bioskop!

Ibu senang sekali.. ini liburan yang cukup menyenangkan sangat!

Parung,Oktober 2008

kisah-kisah libur Idul Fitri (1)

Heppy Ied!


Postingan ini memang nelat ya? Namun, tidak bermaksud mengurangi permintaan maaf saya kepada teman-teman semua... mohon dibukakan pintu maaf yang selebar-lebarnya yaa... buat teman-teman yang tidak sempat menerima sms Lebaran balesan atau tidak kekirimin sms lebaran saya, saya juga mohon maaf yaa,...

^-^

Tahun ini cukup berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Baru merasakan bagaimana bekerja full time di masa puasa Ramadhan... hingga hampir Hari H Idul Fitri masih masuk.

Jumat itu, Tupz udah pulang dari Bandung. Senang mendengarnya... lalu Sabtunya, saya bisa beristirahat sejenak.. walau musti nyuci dan nyetrika baju..keluarga saya sudah sejak Jumat di salah satu rumah di bilangan Bogor. (eheemm...jauh juga c kalau disebut Bogor...) hehehe...

Ya...jadi sabtu harus menyatap makan saur sendiri.. hm, rencananya akhir minggu itu, saya akan berbuka bersama teman-teman SMA.
Asthy (bendahara sekaligus sekretaris, juga sie.jarkom serta sie.macem-macem..hehehehe), Desty (pasangan setia yang selalu hadir kalau acara bubar) dan mengkompliti acara bubar dan reuni kecil-kecilan itu, Dayu (sahabat kami juga yang masih menempuh study di Undip Semarang...) hanya mereka yang tidak pernah absen... sebenarnya teman kami ada beberapa lagi.. sebut Tina( dia non muslim..tapi kami tetap bersahabat dekat dengannya..terakhir reuni di rumah Desty, dia dateng....sekarang dia sedang tugas di Nusakambangan!!! Wuiiiihhh.... selamat bertugas, Bu!), lalu, Lina( setelah lulus dari Unpad, dia dapet kerja di daerah industri Jababeka..kalau ga salah di Cibitung..), ada juga Dewi (ntah bagaimana kabarn...kami sering kesulitan menghubunginya, dia kuliah sambil kerja..) dan ada juga Ningsih (dia dulu kuliah di UGM, tapi karena penyakit lamanya kumat, dia dibawa pulang orangtuanya dan kuliah di YAI,

masih,,...tapi dia jarang bisa ikut kemana-mana..kalau tidak salah dia anak tunggal...dulu dia IPS 6-satu-satunya kru yang menamatkan SMA dari kelas IPS...tapi dapet UGM, ya ga, Sih??)

Nah...tahun ini kami berkumpul lagi.. saat Asthi udah kerja di E&Y! Desty juga udah kerja di salah satu Law Firm yang bertempat di Gedung BRI II! Juga saya... Dayu masih asyik dengan tugas-tugas keteknikannya... heheh.... (dia satu-satunya kru Frutyship yang setia dengan ilmu Ke-IPA-an.hehe... selain dia..ambil jatah anak IPS..hohoho..)

Reuni sambil bubar itu akhirnya berlangsung hari Minggu.. di PIM.


Minggu Subuh, ayah dan ibu pulang dulu ke rumah kami, dan berbelanja ke pasar.. untuk persiapan kedatangan saudara-saudara di rumah kami yang di Bogor...


Menemani ibu di dapur memasak ini dan itu, sehingga di Bogor nanti tidak usah repot-repot lagi..dan sekitar setengah 10, Tupz sudah nyamper.. lebih cepat dari perkiraan. Lalu, saya bergegas beres-beres.. dan mengangkut koper serta cobek titipan ibu agar dibawa ke Bogor...heheh...

Maksudnya, saya dan Tupz sebelum berangkat ke PIM, kami menuju rumah keluarga saya di Parung, Bogor dulu,,, hehe... (sebenernya siyh kasian Tuppi, nyetirnya lumayan... tapi...)
Nah.. di sini sudah ada nenek (dari ibu)... jadi kenalan deh sama Tuppi! Horeey!!!

bersambungg.....

tak ada kata selain,,,