Monday, October 20, 2008

spot di rumah sendiri [edisi bedah rumah/design interior]

Setelah lama ga sempet ngutak-atik isi blog, ga nyentuh foto-foto di kompi..baru hari Minggu kemarin, saya sempatkan logging on ke my seweet filkom, *kompi bersejarahku*, dan saatnya melihat-lihat hasil jepretan-jepretan beberapa waktu terakhir..

ini adalah gambar-gambar yang sempat diambil hampir dua minggu yang lalu... ide ini muncul karena liburan kemarin saya menghabiskan waktu di rumah ini.. dan walaupun letaknya jauh dari kota *di pedesaan nun jauh di mato-kalau kata Uda Wandi(temen kuliahku dulu)*...ternyata nyaman pisan.... (mungkin bisa jadi salah satu pendukung slogan GoGreen Indonesia, back to nature ceuk urang Sunda mah.. halah..hehe)

ayukk ikut saya...


masuk ke halaman rumah kami, anda akan menjumpai hamparan tanah dengan rumput gajah. setelah beberapa meter berjalan, anda akan mendapati bangunan kokoh rumah kami bercat abu-abu-putih... (macam rumah-rumah jaman sekarang..hehe... halah...)

ini adalah gambar salah satu jendela dapur sederhana dengan canopi yang mempercantiknya.. ^-^

gambar berikut merupakan tampak samping bangunan rumah dengan dak pendek, jendela sederhana yang dipercantik canopi untuk menghindari ciprat kala hujan, serta teralis besi bermotif 'love' membuat cantik bidang muka (narsis banget...hehe..)



ruang kosong ini tadinya tak bersekat batu bata.. melainkan langsung menghadap ke bagian pekarangan belakang rumah, namun, untuk dapat dimanfaatkan, akhirnya ditambahkan batu bata dengan susunan yang cukup menarik, sehingga cahaya bisa tetap masuk dan unik juga.. karena nantinya ruangan ini akan dijadikan perpustakaan keluarga... (gimana idenya.. keren ga tuh?? ibu saya ahlinya.. heehehe..)




nah, kalau yang ini, pekarangan belakang rumah kami.. karena masih berupa lahan kosong, maka dimanfaatkanlah menjadi kolam berenang ukuran besar dengan kedalaman bervariasi.. liburan kemarin, sepupu-sepupu saya betah berlama-lama di air... (hehehe.. Syuiingg... lihat Izal, sepupu saya dari Bandung... dia terbang di air kaya putri duyung.. hehe)

5 comments:

  1. Favorit saya teteeeepp.. Taman Belakang..

    ReplyDelete
  2. itu kah rumah yang kau tawarkan padaku waktu aku ntar s2 ke UI? waaaa....
    Jule.. pengen curhat,,, kapan2 YMan yaaa? asal kau ada waktu lah.. bnyk nih, masalah ekrjaan dan masalah perempuan, masalah akademis juga ding, heheee

    ReplyDelete
  3. Salam Blogger Salam kenal, Sudi Mampir..........

    http://koncionline.blogspot.com

    ReplyDelete
  4. wah ... rumah yang asri,
    foto rumah dari keseluruhan ... tampak depan, samping, depan, belakang, atas, bawah :D

    ReplyDelete
  5. @all, rumah selalu jadi istana kita semua.. hihi.. salam sayang!

    ReplyDelete