Danboo

Danboo tuh kependekan dari Danboard, dibuat dari kertas karton board. Yang pertama kali mengkreasikannya adalah Azuma Kiyohiko seorang komikus serial manga Yotsuba

Do'a di Tahun Baru 2012

Sobat yusako... akhirnya bisa ketemu blog lagi.. :) Subhanalloh Allah masih memberikan kita kesempatan untuk terus meng-upgrade diri kita.

This is default featured slide 3 title

Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions.This theme is Bloggerized by Lasantha Bandara - Premiumbloggertemplates.com.

Pelajaran dari Dapur

Seorang ayah dan anak laki-laki nya sedang bercakap-cakap sore itu. Ayah nya menunjukan tiga benda yang ada di dapur. Ada wortel, ada telur, dan ada juga kopi.

Aku ingin hidup!

Aku ingin menghirup berupa-rupa pengalaman lalu terjun bebas menyelami labirin lika-liku hidup yang ujungnya tak dapat disangka. Aku mendamba kehidupan dengan kemungkinan-kemungkinan yang bereaksi satu sama lain seperti benturan molekul uranium

Tuesday, December 23, 2008

pengalaman naik Taxi (semalam....)

Ga menyangka kerjaan numpuk, niatan pulang sore, mundur sampai hampir jam sembilan malam.. mana ga mesen driver pulang.. alhasil saya nyetop taxi. Saya memilih taxi Express-malam kemarin, selain masih menggunakan tarif bawah, biasanya nyaman saja. Ya pilihan lain Blue Bird tentu masih nomer wahid *hehe..* tapi maksud ngirit ajah (walah hari ini pasti dapat penggantian ongkos taxi-nya), eh.. ternyata.. eh.. ternyata...


jangan naik Express malem-malem.. banyak sopir tembaknya! dan saya ngalamin semalem..

ternyata ibu-ibu kantor juga punya pengalaman yang sama..

tetep pake argo, tapi, sopirnya bukan si sopir yang namanya tercantum pada nameboard- karena ga mau ketauan wajahnya, dia nyupir mepet ke kursi sopir (kanan), sudah itu di tol, setelah masuk tol BSD... yang bikin deg-deg-an lagi, dia meminggirkan mobilnya, dan bilang mau cuci muka dulu.. dan ia membuka BAGASI!!! dan hal yang saya takuti itu nampak! semakin deg-deg-an... mata saya tidak lepas dari gerak0gerik si bapak. dan dia menggebrukan pintu, lalu mencuci mukanya bak orang kesetanan.. *ngantuk apa lihat hantu yaaa* udah itu, perjalanan dilanjutkan, selepas tol BSD City, saya sedikit lega... dan alhamdulillah sampai di rumah tanpa kurang apa pun, hanya saja... sepanjang jalan, saya tidak menyenderkan badan ke jok nya!!!

kebayangkan, gimana ketegangan malam itu?? *fyuu* padahal selama ini saya senang menggunakan jasa taxi Express ini... (fyuu..)

moga tulisan ini bermanfaat buat semua.. dan kita bisa jadi lebih hati-hati menumpangi kendaraan umum di kala malam *yaa setiap saat juga kita musti tetap waspada*

Thursday, December 11, 2008

Nostalgia bulan April

..berbagi tidak pernah rugi..

karena kemaren malam semangat untuk balas kado Arul buat saya *cie...gossip ajah siyh*, menulislah saya. Nah, setelah selesai, saya jadi ingin bernostaligia dengan foto-foto yang memenuhi hardisk komputer saya.

sampailah saya mengobrak-abrik folder
"Bandung April"

teman, saya akan bercerita tentang pengalaman selama di Bandung, April lalu...

Di Bandung, saya mengerjakan liputan edisi 100 tahun kebangkitan Nasional nya majalah Nebula ESQ. job desk-nya ya wawancara narasumber (yang sudah pernah training ESQ)..

waktu ada acara Dago Walking Day, saya ikut dalam rombongan teman FOSMA dan Forum Komunikasi Alumni (FKA) Jabar. Saat melewati jalan Ganeca, Febri (ketua FOSMA nya waktu itu) mengambil potret saya di depan papan jalan Ganeca.. ^-^ (ho ho ho...)gaya ah bentar yah, (peace)

hampir sebulan saya di Bandung. saya menetap di sebuah kos-kosan di bilangan kebon binatang. (wew..tapi ga bareng binatangnya loh..)

kosan itu umum, tapi dominan laki-laki. saya diberi referensi oleh Ibnu Sina (temen saya yang masih kuliah di ITB) juga Nana (temen dari SD dan sekomplek rumahnya dengan saya, yang juga kuliah di ITB).. akhirnya karena ada satu kamar kosong yang memang biasanya disewakan bulanan. Tempatnya terpisah sendiri, di atas, dan tempatnya rada rawan.. karena, kamarnya langsung menghadap ke jalan gang. (saya lupa nama jalan-nya apa.. hehe) *tapi emang biasanya kamar ini sering diisi perempuan, yaa.. alhamdulillah aman-aman sajah selama di sana* harus naik dan turun tangga ini kalau mau ke kamar mandi, ke dapur, dan melihat pemandangan Cihampelas Walk.




inilah kamar Nana yang seneng banget masak, beserta dapurnya yang sungguh berantakan (hahaha..)jadi kamar Nana adalah dapur dan warung. (isi kamarnya selain buku kuliah ada telur, mie, bawang, jualan di kamar!)



nah... kali ini, saya ingin berbagi gambar-gambar selama di kosan yang salah satu pemandangannya adalah atap-atap rumah yang berderet, menumpuk, sungguh Bandung yang runyam! di tengah kerunyaman itu.. ada sebuah bangunan yang nampak berbeda.. dialah Cihampelas Walk..






ups.. ada yang ketinggalan, suatu hari, ikut ke kampus Tuppi (uhuy..- hujan, Tuppi kuliah-saya nunggu di sebuah kantin deket kelasnya, saya menikmati menu unik, ini dia gambarnya... (bikin ngiler ya ga siyh)
http://emo.huhiho.com



ya, meski cuma sebulan di sana, saya sangat senang dengan pengalaman yang saya dapati. ada sedih-sedih nya, ada rindu-rindu nya, ada kisah kasih-nya, tapi secara keseluruhan, sangatlah menyenangkan.. (hehe..)

sudah, sekian dahulu nostalgia bulan April-nya yah..
http://emo.huhiho.com

Gara-gara jadi yang ke-11.111 nya AruL

Gara-gara jadi yang ke-11.111 nya AruL

Ada rasa menguncah dalam dada.. ingin menemui komputer kesayangan di rumah. setelah makan dan mandi *tentu saja, ini rutinitas- kadang siyh alpa jika badan sudah terasa hampir rubuh* (hehe)

entah mau nulis apa sebenernya, karena rutinitas kerja di institusi perbankan sedikit membuat saya lenyap dari peredaran kancah penulisan (halah, gaya betul bahasanya, ah tidak, saya biasa sajah)

hari ini, saya mendapati ucapan selamat di salah satu tret
  • aRuL

  • di plurk.com, yang kurang lebih bilang: "Selamat buat yusako yang telah menjadi komentator ke 11.111 di asruldinazis.wordpress.com"

    *heh...*

    saya inget betul, sore 9 Desember, sudah tidak ada kerjaan sebetulnya-
    sambil menunggu jam kereta datang, saya sempat-sempatin nge-plurk dulu. dan ga sengaja sampai di tret kakak Makasar itu bilang kalau komentator ke 11.111 akan dapet hadiah berupa review-an blog nya di website aRuL..

    well, saya sudah menebak sejak awal.. pastilah banyak yang menginginkannya! siapa bilang tidak? kakak yang kukenal ini (asli) seleb blog abizz.. *pertama kali kenal saya kira anak Ikhwan gituh, secara foto di wp-nya pake celana ngatung.. (pose sambil ngelirik aRuL) hmm.. hehehe, taunya dialah iblis yang katanya paling mudah diajak ke arah kebaikan (istilah yang dia buat atas dirinya sendiri-*

    sampailah hampir lima menit lagi dari waktu berangkat kereta (hari itu..), segera saya kirim komen terakhir: "sudah rela tidak menjadi yang ke-11.111"

    begitulah sudah saya ikhlas-kan, ya..iseng ajah, cuma isi waktu..
    taunya, malah tidak sengaja saya dapatkan yang ke 11.111 itu!
    dan membuat fans Arul yang lainnya bertumbangan, merasa sia-sia telah memberi komen, bahkan ada yang memohon-mohon, menyembah-nyembah, mengangis, dan menrengek pada Arul.. *hahahahahaha... Boong berat/ berlebihan mode on*

    (menengok ke arah Arul, kalau-kalau dia tertawa sampai mengompol, suuutss...)

    Sore tadi, saya mau pulang, saya lihat di tret Arul bilang sudah memposting ^hadiah^ untuk saya.. tapi sayangnya, saya sudah bersiap-siap pulang kantor.. dan waktu di kereta, kucoba akses gprs XL di postingan 11.111 Titik Cahaya-nya tidak bisa akses Continue Reading..

    so.. menunggu esok pagi.. dan saat kuposting tulisan ini.. maka saya sedang membawa postingan review Arul sambil sarapan pagi..


    *hihi..*

    (Makasih, kak Arul.. ya.. boleh lah ini jadi ganti utang traktiran yang waktu ke Jakarta itu, kau tidak bawa Oleh-oleh! hohoho..)


    Setu, 10 Desember malam...

    Tuesday, December 09, 2008

    Senyap!

    Senyap!
    bagai tiada hal yang lebih baik ketimbang diam, dengan kepala menunduk, duduk di sudut. Aku tak tahu harus berlaku apa. hanya mematri kesunyian-kesunyian.

    (Bogor, 08 Desember 2008)

    HeppY ied Adha semua

    Heppy Ied Adha semua!!


    Semoga ibadah kita diterima Allah SWT dan semuanya menjadi berkah karena keikhlasan serta rasa tulus dari dalam hati, Amin.



    *maaf ucapannya terlambat, maklum jauh dari komputer dan internet selama berlibur panjang*

    Friday, December 05, 2008

    Gak Ke SOL**** lagi...

    Setelah Blogger punya stastistik, ternyata postingan saya ini ada di posisi teratas seacrh engine.. Rupanya informasinya banyak dicari juga... Biar nampak sebagai tulisan yang baik setelah saya tinjau ulang dan ada beberapa teman yang kasih masukan biar tulisan saya ini lebih berlogika, ada bagian yang saya hapus. agar tetap bebas dari kata tulisan yang tidak logis di salah satu paragraf nya. makasih untuk masukannya. Namun, tulisan ini semoga bisa menjadi bahan perbaikan tempat makan publik- agar tidak mengecewakan konsumennya. (Agustus2010)

    Saya sedang ingin jalan siang dan sendiri saja. jadi, waktu istirahat siang yang sedang berlangsung ini.. saya lekas jalan menuju BNI '46, entah sebenarnya tujuan saya kemana. tapi, saya ingin makan siang sendiri sajah! saya sampai ke Sol**** BNI '46, dan menuju mba-mba yang jaga di depan pintu, meminta list menu, dan duduk menunggu pesanan diantar.

    Ga lama, pesanan saya datang. Saya memang memintanya dibungkus untuk dimakan di kantor. Setelah itu, sambil mengobrol dengan Rara (teman kuliah saya) di handphone, saya meninggalkan Sol****  menuju kantor lagi.

    Sampai-lah saya beberapa saat kemudian di kantor. gerah! panas! lalu, saya membuka makanan yang ada di plastik Sol****! dan menuangkannya ke piring.. dan menyantapnya.. nasi goreng ikan asin! yang tadinya segunung itu tak lama pun habis.. (kelaperan kayanya ini..^-^)

    minumannya saya beli dua macem, orange juice dan coca cola..
    tapi apa yang terjadi setelah ini akan membuat saya kapok pergi ke Sol**** lagi.. alasannya?

    saya tidak mendapati sedotan di plastik minuman saya. maka, saya teguk coca-cola itu langsung dari gelas plastiknya..

    sampai hampir habis...........
    di bawahnya ada gumpalan, hitam, mungkin satu setengah centimeter dan butiran-butiran hitam, saya kira mungkin dicampur teh!

    lalu..setelah tegukannya habis.. saya pegang! ternyata, hancur.. saya ambil tissue dan menghancurkannya,...

    tau apa?? TANAH!!! dan PASIR!!!

    ini sisa-sisa pasir di gelas pelastik-nya



    apa-apa-an ini!!!??? sebenernya saya enggan komentar, namun nampaknya bolehlah kita menyuarakan HAK KONSUMEN!!!! ya ga??


    coba tengok ini penampang keseluruhan (bikin jijik banget, selain itu bau pula)


    sebelum-sebelumnya, pelayanan di Sol**** BNI'46 pun kurang bagus, selain pesanannya lama datang (pernah, saya dengan ibu-ibu sekantor nunggu makanan tapi ga dateng-dateng, taunya lupa! padahal yang lain udah pada habis makanannya, selain itu hitungan harga pun seringkali salah, petugasnya ngitungnya sembarang, terus waktu kita sedan makan, petugasnya nyerahin bon sambil bilang, "maaf, Bu.. kurang uangnya.." *aduh...* parahnya sekarang.. saya meminum coca-cola dengan campuran TANAH!!!


    mau tampak lebih dekatnya? (maaf makro kamera nya kurang bagus,.. jadi ini foto seadaanya dan tanpa rekayasa)



    (aduh... mending kalau coklat beneran! ini cokelat tanah!)

    ibu-ibu seruangan dan teman-teman di kantor yang makan bareng di ruangan saya bilang saya suruh telepon ke SOL**** nya, namun, tidak ada nomer telepon di bon-nya. So, biar dari pada musti marah-marah, ya udah habis juga masuk ke perut..dan syukur-syukur masih selamat dan diberi umur =D alhamdulillah masih sabar, dan masih ada media lain. Ini di BLOG saya!

    Pak Bobby datang (sudah jam satu lebih, yang solat Jum'at udah pada datang!) saya berkisah pada bapak yang satu ini.. dan beliau bilang, "Belum ada sertifikat halal-nya, kan? SOL**** kan kependekan dari So la Gracia
    " well, well...langsung klik google home, dan menemukan sederet yang me link ke istilah itu..(cukup sudah) sampai di sini...
    bagian ini yang dimaksud ga nyambung sama orang yang komen tanpa nama dan identitas.. kenapa saya tidak melanjutkan bagian ini..karena saya (insya Allah) sudah mencoba memfilternya... :)



    nb: buat pembaca dan konsumen lain, mohon dukungannya disebarluaskan, agar kita dapatkan HAK KONSUMEN kita...(9 Desember) bekas gelas plastik dan tissue beserta tanah sudah saya buang hari Minggu lalu, karena baunya sudah tidak sedap untuk lama-lama disimpan, setelah saya ambil fotonya bukti saya buang, sudah mual saya dibuatnya!


    nb plus-plus: komen Ikram untuk menuntut 200 juta nampaknya boleh juga,, tapi.. alhamdulillah, sampai detik ini saya masih diberi kesehatan oleh Yang Maha Pengasih dan Maha Penyayang... semoga tidak terjadi pada konsumen yang masih menyantapnya.. (hmmmmmmmmh...)

    Monday, December 01, 2008

    Setelah acara TuPbuk,.... kita urus SIM

    Jum'at lalu tutup buku sunggUh repot.. cuapeeek! tapi ada kesenangan, karena saya bisa akses setidaknya akun blog saya, walau tidak bisa lihat kontennya.. (hasil selundupan terobos Admin itu.. haha)

    selanjutnya sih.. akhir pekan ini sungguh panjang... karena Tuppi pulang ke Jakarta, dia mau memperpanjang SIM (niatnya..)..kami menuju Tangerang.. karena KTP dia masuk Tangerang..

    maksud hati ingin cepat, karena berpikir cuma memperpanjang.. ternyata!! Jauuuhh dari kenyataan.. sampe di pos jaga, kami ditanyain ada perlu apa. males banget! masuk mah masuk ajah.. udah tau pasti butuh sama polisi yang bikin SIM.. huh!

    dan yang membuat kecewa, ternyat SIM nya tidak bisa diperpanjang di POLRES Tangerang.. katanya musti ambil berkas dulu di Cengkareng, baru bisa ke sini lagi. saya bilang sama Tuppi, ga mungkin berkas 5 tahun lalu disimpan juga. mau bergunung-gunung kepolisian nyimpen kertas-kertas gitUh.. udah gituh, siapa siyh yang mau ngubek-ngubek berkas penyajuan SIM lima tahun yang lalu!!! well... mending juga ketemu.. belum lagi macet, terus balik ke POLRES Tangerang nya udah tutup.. dan sebagainya..

    dan kejadian-kejadian lainnya yang bikin kita mondar-mandir di parkiran serta halaman depan POLRES.. Tuppi nelpon bapak, dan bilang masalah-nya. lalu bapak bilang "ya udah pake calo, 200 ribu-an ajah,,,"

    dan setelah itu.. dulu ayah pernah kasih tahu, kalau jalur bersih, suka dibuat ga lulus dan musti dateng berulang kali! akhirnya pake calo juga!

    well, akhirnya kami pun menemui seorang calo, referensi dari ayah (miris betul memang.. sebenernya siapa pun kami, kami menginginkan bersih.. ) dia minta 400 ribu!

    Tuppi cuma bisa diam (mungkin Shock dengan kenyataan yang harus dihadapinya) sementara saya tuh yang nego sama tuh orang.. tapi ga mau turun juga! hm,lalu, setelah di-deal-in, dia bilang skrg buat SKCK dulu, saya bilang:

    "Mas ajah yang buat, itu kan uangnya sudah saya kasih, urus semua nya saja sama, Mas!"

    (nada saya sudah males banget, soale, saya mikir kalu musti buat SKCK sendiri, nti kena lagi, mana musti jalan keluar lagi..padahal tadi udah bayar mahal banget.. ) akhirnya.. kami pake CALO!!!

    lumayan nunggu agak lama, dan suasana panas dan gerah! akhirnya nama Tuppi disebut.. dan dia masuk ruang teori..dan cerita di dalam ruangan itu tidak perlu diekpos di sini (rahasia umum... ;D )

    sembari nunggu Tuppi, saya ngobrol dengan seorang ibu muda (jilbabers) yang saya perkirakan lewat jalur bersih,..

    saya: "Jam berapa datang, Bu?"
    X: "saya dari jam sepuluh.."
    saya (dalam hati): saya jam 11..

    saya: (to the point) "pribadi, Bu? hmm, sendiri, Bu"
    X: "Ga, saya pake calo gini.." (raut wajahnya pasrah..)
    mba?
    saya: "saya nemenin temen, sama, Bu.."

    dia beresin tas, saya baca koran...

    saya: "kena berapa, Bu?"
    X: "tadi saya diloket asuransi itu ditawarinnya, saya kena 365 ribu, kalo mba nya?"

    saya: "wah, lebih murah dunk ya.. saya kena 400 ribu!"

    si ibu manggut-manggut.

    saya: "SKCK nya gimana?"
    x: "buat dulu tuh di luar"
    saya: "owh, saya udah sekalian sama SKCK.."
    X: "berarti sama ajah yah.. "

    (menghela napas...)

    ibu itu sambil membereskan tas-nya dan beranjak karena namanya dipanggil untuk mengambil SIM nya yang sudah jadi... dan tidak lama Tuppi keluar dari Ruang tes Teori..

    Mungkin tulisan ini vulgar yah? atau emang sudah rahasia umum??? (fyuuu....)

    yang terakhir di pb 08

    Seminggu lalu sudah pesta Blogger berlangsung. yap! niatnya sih pengen dateng, tapi apa daya.. sehari sebelum acara itu akan diselenggarakan, saya diikutsertakan dalam satu training dari kantor. ah, tapi akhirnya bis ajuga ketemu beberapa kenalan baru..itu pun janjian di plurk.com.

    selesai training hari pertama, saya langsung menuju gedung BPPT, yang tidak jauh dari kantor tempat saya ikut training. Mba Quinie-akhirnya ketemu dengannya.. yang ternyata kita satu almamater loh.. hehe... selain Mba Quin, saya juga sempat janjian dengan aRuL, dulunya kenal di blog juga, dia alumni ESQ-Surabaya.


    setelah itu, sempat berpose juga dengan temen-temen lain yang datang dari Surabaya. ada gajah, ada semut, ada dia, ada dia, dan ada cempluk.. hehe.. mampir-mampir selewat blognya sih tentu sudah pernah, tapi orangnya yaa.. baru liat penampakannya di saat malam tiba waktu itu..hehehe.. ada juga Nike dan suami (dikenalin sama Mba Quin...), juga Maruria, serta beberapa kenalan selewat..






    pulang dari BPPT, sehabis Magrib, saya bersama wong Suroboyo dan juga Quinie berjalan menuju Sarinah.. dan di sana, Mba Quin menumpangi taxi menuju Cawang..

    setelah itu tinggal lah saya bersama Cempuk, gajah, dkk.. waktu di halte busway siyh masih ada bareng mereka. tapi waktu naik busway nya kepisah. untung ada Maruria (jadi ada barengan!!!) (sebelumnya kenalan di BPPT) dia dari Nusakambangan.. (hehehe...) dia cerita tentang pengalaman hari pertamanya di busway menuju Blok M.. sempet kecopetan di McDonald Blok M Plaza, tapi alhamdulillah handphone nya bisa balik lagi!

    setelah itu nemenin Maruria dulu sampe dapet metro mini ke arah Barito.. lalu saya menuju rumah Asti di Cipete, untuk bermalam.. (dengan kejutan metro mini yang rusuh! sopirnya berantem! udah lama ga naik metro mini bouy.. shock juga ngalamin kejadian heboh di jalan, hampir nabrak berapa kali, mana saya duduk di sebelah sopirnya!!!) sport jantung lah pokoknya..

    sampai rumah Asti, langsung menuju meja makan! haha.. (ga tau diri yah.. ) hihi.. setelaah itu tentu obrolan bersama kawan lama.. selalu ada.. (hehehe.. Asti is my old friend... sudah seperti keluarga sendiri..)

    weell, sudahlah berlalu minggu yang berat itu.. training hari kedua (hari Minggu) pun akhirnya selesai.. dan saya sampai di rumah tepar.. dan Senin harus ke kantor lagi.. (tiadalah saya punya kesempatan menulis tentang hari-hari berat itu..)

    dan selesailah sudah postingan ini malam dini hari.. (akhirnya...) ^-^