Monday, December 01, 2008

Setelah acara TuPbuk,.... kita urus SIM

Jum'at lalu tutup buku sunggUh repot.. cuapeeek! tapi ada kesenangan, karena saya bisa akses setidaknya akun blog saya, walau tidak bisa lihat kontennya.. (hasil selundupan terobos Admin itu.. haha)

selanjutnya sih.. akhir pekan ini sungguh panjang... karena Tuppi pulang ke Jakarta, dia mau memperpanjang SIM (niatnya..)..kami menuju Tangerang.. karena KTP dia masuk Tangerang..

maksud hati ingin cepat, karena berpikir cuma memperpanjang.. ternyata!! Jauuuhh dari kenyataan.. sampe di pos jaga, kami ditanyain ada perlu apa. males banget! masuk mah masuk ajah.. udah tau pasti butuh sama polisi yang bikin SIM.. huh!

dan yang membuat kecewa, ternyat SIM nya tidak bisa diperpanjang di POLRES Tangerang.. katanya musti ambil berkas dulu di Cengkareng, baru bisa ke sini lagi. saya bilang sama Tuppi, ga mungkin berkas 5 tahun lalu disimpan juga. mau bergunung-gunung kepolisian nyimpen kertas-kertas gitUh.. udah gituh, siapa siyh yang mau ngubek-ngubek berkas penyajuan SIM lima tahun yang lalu!!! well... mending juga ketemu.. belum lagi macet, terus balik ke POLRES Tangerang nya udah tutup.. dan sebagainya..

dan kejadian-kejadian lainnya yang bikin kita mondar-mandir di parkiran serta halaman depan POLRES.. Tuppi nelpon bapak, dan bilang masalah-nya. lalu bapak bilang "ya udah pake calo, 200 ribu-an ajah,,,"

dan setelah itu.. dulu ayah pernah kasih tahu, kalau jalur bersih, suka dibuat ga lulus dan musti dateng berulang kali! akhirnya pake calo juga!

well, akhirnya kami pun menemui seorang calo, referensi dari ayah (miris betul memang.. sebenernya siapa pun kami, kami menginginkan bersih.. ) dia minta 400 ribu!

Tuppi cuma bisa diam (mungkin Shock dengan kenyataan yang harus dihadapinya) sementara saya tuh yang nego sama tuh orang.. tapi ga mau turun juga! hm,lalu, setelah di-deal-in, dia bilang skrg buat SKCK dulu, saya bilang:

"Mas ajah yang buat, itu kan uangnya sudah saya kasih, urus semua nya saja sama, Mas!"

(nada saya sudah males banget, soale, saya mikir kalu musti buat SKCK sendiri, nti kena lagi, mana musti jalan keluar lagi..padahal tadi udah bayar mahal banget.. ) akhirnya.. kami pake CALO!!!

lumayan nunggu agak lama, dan suasana panas dan gerah! akhirnya nama Tuppi disebut.. dan dia masuk ruang teori..dan cerita di dalam ruangan itu tidak perlu diekpos di sini (rahasia umum... ;D )

sembari nunggu Tuppi, saya ngobrol dengan seorang ibu muda (jilbabers) yang saya perkirakan lewat jalur bersih,..

saya: "Jam berapa datang, Bu?"
X: "saya dari jam sepuluh.."
saya (dalam hati): saya jam 11..

saya: (to the point) "pribadi, Bu? hmm, sendiri, Bu"
X: "Ga, saya pake calo gini.." (raut wajahnya pasrah..)
mba?
saya: "saya nemenin temen, sama, Bu.."

dia beresin tas, saya baca koran...

saya: "kena berapa, Bu?"
X: "tadi saya diloket asuransi itu ditawarinnya, saya kena 365 ribu, kalo mba nya?"

saya: "wah, lebih murah dunk ya.. saya kena 400 ribu!"

si ibu manggut-manggut.

saya: "SKCK nya gimana?"
x: "buat dulu tuh di luar"
saya: "owh, saya udah sekalian sama SKCK.."
X: "berarti sama ajah yah.. "

(menghela napas...)

ibu itu sambil membereskan tas-nya dan beranjak karena namanya dipanggil untuk mengambil SIM nya yang sudah jadi... dan tidak lama Tuppi keluar dari Ruang tes Teori..

Mungkin tulisan ini vulgar yah? atau emang sudah rahasia umum??? (fyuuu....)

3 comments:

  1. begitulah orang cari duit jaman sekarang...(sigh)

    ReplyDelete
  2. waduh mba maaf saya sengaja nyasar neeh ke blog mba...!!!

    pintu keluarnya dmn yah???

    ReplyDelete
  3. wah mengurus SIM di palopo mudah, cepat ngak perlu repot2 lho..malah ngak pandang bulu, mo pejabat kek mo orang bisa sama2 harus ngantri.. :D

    ReplyDelete