Monday, April 20, 2009

[diary-cerpen:komedi] Kutipan Hati Putri Gandes Widyaningrum

Kutipan hati Putri Gandes Widyaningrum
: Kanda Ganesha Wicaksono

"s
udah kulewati akhir pekan yang sangat berat, Kanda Ganesh..."

KebahagiaAn tersedia bagi mereka yang menangis, mereka yang disakiti hatinya, mereka yang mencari, dan mereka yang mencoba. Karena hanya mereka itulah yang menghargai pentingnya orang-orang yang (pernah) hadir dalam hidup mereka...

sebenarnya, kutipan di atas saya comot dari satu status teman saya di jejaring pertemanan yang sedang in jaman kini. tapi...nampaknya, cocok sekali dengan kondisi Putri Gandes... Lihat pipinya memerah, matanya sedikit sembab... Ada apa, Putri?
http://emo.huhiho.com
Ah...pilu sekali hati Sang Putri...sepanjang hari ia hanya menatap taman lewat balkon.. Sementara Sang Kanda tiada kabar beritanya... ia palingkan wajahnya ke barat, berarti ia telah sangat murka. Semalam, ia telah menerobos gerbang masuk istana timur yang dijaga ketat oleh puluhan prajurit berseragam baja... Ah, sayang sekali... Sang Putri sedang tidak mood. Maka selisih paham pun terjadi... Sang kanda mengaku sebagai cowok, bukan lelaki atau pria...



saya mengopi iklan yang tayang di salah satu stasiun televisi Indonesia... begini bilangnya: "Saya sih kalau pacaran milih sama pria...3M, matang, mapan, dan m satu lagi.... apa yaa saya lupa.. memiliki visi-misi... kalau saya pacaran serius pasti saya pilih pria... nantikan sesosok pria..." begitulah kira-kira isi iklannya... *wew...saya ini hidup di masa apa yah.. misdimention*


Nah, akibatnya... jadilah cek-cok... tapi, Kanda Ganesh lebih sabar dari kelihatannya... Ia menunjukan kedewasaannya dengan memilih diam. ya... dia diam seribu kata. seperti mengukir puisi-puisi di dinding sunyinya.. sebaiknya Sang Putri membiarkannya..namun, apa daya...ia tak sanggup menahan pilu dimurkai sesuatu... dengan keuletannya... ia membangun kesabaran bak bala tentara membangun tembok Berlin...

"Kanda Ganesh belum mengakui usianya hampir seperempat abad... makanya...manjanya luar biasa... kadang-kadang... harusnya ia sudah 3M" celetuk Sang Putri sambil tertawa kecil... http://emo.huhiho.com

setelah Sang Putri jungkir balik, mondar-mandir dari teras istana ke balkon istana lainnya, ia pun telah membaca ribuan ayat Baratayudha... mengapal sejarah kerajaan Yogyakarta, juga mempelajari politik Soekarno-Hatta... melewati duapuluhempat jam... akhirnya, Sang Putri bisa menerbangkan burung merpati istana melewati gerbang istana nun tinggi...

"Untung saja, merpati nya kuat, hebat, dan berenergi..dia mampu melayang lebih tinggi untuk mencapai tujuannya," Sang Putri berkisah...

lalu...
setelah burung merpati itu sampai di tempat Kanda Ganesh... sang merpati itu menyampaikan kalimat demi kalimat yang telah direkam dalam memorinya... dengan nada lirih dan sesekali terisak... *juga kelelahan...karena hampir menempuh jarak terbang delapanpuluhkilometer*,


Kanda Ganesh yang adinda hormati, masih adakah rasa murka di dadamu? Apa waktu seminggu cukup untuk menembus rasa murka itu?
http://emo.huhiho.com



Kanda Ganesh hanya diam... "Ga tahu.... tinggalkan aku sendiri, aku sedang diare.. nanti kamu kebauan....!"
http://emo.huhiho.com



.........................................................................................hahahahahaha...
akhirnya, Putri Gandes mengetahui kabar itu lewat sang burung merpati istana...

"Kanda Ganesh sedang buang-buang air... kuku kuku..kuku... "
......ternyata......
Luv u, kanda Ganesh.... http://emo.huhiho.com


*

nb: selanjutnya, di liburan mendatang Kanda Ganesh mengajak pergi Putri Gandes ke taman sambil bermain ayunan...sungguh romantis.... hahahah....
http://emo.huhiho.com


6 comments:

  1. cerita na lutcuuuuu ehehhehe to be continue kan? lanjutin lg dunkk.. pengen tau ending na eheh

    ReplyDelete
  2. hehehhe.. meski pun bacanya susah.. tapi ceritanya bagus..! kalo mau lebih bagus.. pake warna hurufnya yang gampang dibaca yaaaaa.. hehehehe soalnya rada2 ne.. eheheheh

    ReplyDelete
  3. ceritanya banyak memberikan nilai tapi dirangkai dengan nuasa konyol, sip bagus

    ReplyDelete
  4. yul, ini bikin sendiri? asik banget dibacanya ;D

    ReplyDelete
  5. @Ling: semoga bisa dilanjut menjadi lebih sempurna...mungkin konyol2 deh.. hehe.. @aprillins: makasih...tulisannya nanti diperbaiki, @ciput: hohoho..makasih loch..emang niyh saya sekarang lagi konyol.. hehe.. @@xyz: ... juga @amel: yo'i mel.. gue makin error niyh sama kerjaan kantor..jadi tulisan gue begini lah.. hehe..makasih semua...

    ReplyDelete