Tuesday, June 23, 2009

Koq pusing???

Pernah ga kamu ngerasa pusing ga ilang-ilang? Pagi ini saya sedang merasa sedikit pusing... sayajadi pengen tahu kenapa pusing bisa terjadi, apa saja penyebabnya? apalagi, pusing kan ga cuma semacam... lihat ajah di televisi. ada obat sakit kepala ajah, ada juga yang obat sakit kepala setengah alias migrain... ada yang cenut-cenut... ada yang blaass...

saya langsung nge gugling.. dan coba cek di sini...Pusing??! selintas saya baca beberapa link yang memuat tentang pusing ini, ternyata pusing berawal dari gangguan telinga.. hm, kalau jarang bersihin kuping juga yah? hehe.. kalau ga suka bersihin kuping jadinya torek alias bolot.. wkwkw..

maksudnya gangguan telinga, mungkin karena akan menganggu keseimbangan tubuh.. hmm, saya dapat comotan dari forum sains yang lagi ngomongin pusing... katanya pusing tuh dibagi jadi 4, ada migrain, chronic daily headache, cluster, dan tension-type..
hmm, kalau yang jenis yang keempat kayanya sih bisa ditebak..karena tensi naik.. haha.. atau emosi sedang tidak stabil.. stress, atau adanya beban pikiran yang tak bisa diluapkan, juga bisa jadi karena kurang tidur...(kayanya saya yang ini nih...hihi..)

Well, yang pasti, walau pusing bisa saja hilang dengan sendirinya (bisa dengan banyak minum air putih, cuma... ujung-ujung-nya, kalau emang ga mau minum obat, istirahatkanlah badan, dan tidurlah dengan nyenyak.. semoga itu bisa membantu.. kalau pusing tidak juga hilang, kayanya baru deh minum obat.. hihihi..

cuma-ati-ati, obat pusing, mengandung bahan yang menyebabkan ngantuk.. yaa, intinya mah sama ajah, kita disuruh tidur.. ya ga?

1 comment:

  1. oh..jadi pusing tuh terbagi jadi 4 ya.kirain 3 doank. Nice info!lumayan buat masukan he..he..
    BTW di blog saya ada 101 tips untuk mencegah sakit kepala/pusing jadi kalo berminat silahkan lihat pada bagian kesehatan. Tapi belum saya tulis semua soalnya kebanyakan.
    Semoga bermanfaat!

    ReplyDelete