Danboo

Danboo tuh kependekan dari Danboard, dibuat dari kertas karton board. Yang pertama kali mengkreasikannya adalah Azuma Kiyohiko seorang komikus serial manga Yotsuba

Do'a di Tahun Baru 2012

Sobat yusako... akhirnya bisa ketemu blog lagi.. :) Subhanalloh Allah masih memberikan kita kesempatan untuk terus meng-upgrade diri kita.

This is default featured slide 3 title

Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions.This theme is Bloggerized by Lasantha Bandara - Premiumbloggertemplates.com.

Pelajaran dari Dapur

Seorang ayah dan anak laki-laki nya sedang bercakap-cakap sore itu. Ayah nya menunjukan tiga benda yang ada di dapur. Ada wortel, ada telur, dan ada juga kopi.

Aku ingin hidup!

Aku ingin menghirup berupa-rupa pengalaman lalu terjun bebas menyelami labirin lika-liku hidup yang ujungnya tak dapat disangka. Aku mendamba kehidupan dengan kemungkinan-kemungkinan yang bereaksi satu sama lain seperti benturan molekul uranium

Friday, July 31, 2009

Wow... bulan ketujuh berakhir...

OMG!!! ga kerasa ini bulan ke-tujuh tahun ini berakhir. duh, rasanya... cedih..
duh, ini masih di kantor, betah apa betah yah... hihi..
kawanz, saya ingin cerita. kalau hari ini, saya dan teman-teman sekantor yang "sepantaran alias se-umur" *hihi* belanja di bazaar yang diadain di tenda deket Wisma BNI.

kayanya pengen juga liat ke pasar Jum'at. nyari rok, buat kerja hari Jum'at, pakai pakaian bebas ke kantor.. (duh, miskin rok banget buat kerja hari Jum'at). hihi.. akhirnya, karena ada bazaar, maka kami pun menuju tenda setelah makan siang di warung bawah Pak Karim. (istilah tempat makan yang cukup banyak peminatnya di daerah kawasan perkantoran sini)...

nah, eh, taunyaaa...pengunjungnya buaanyak banget, maklum hari terakhir.. walhasil, saya dan teman-teman berdesak-desakan. dan kegerahan. saya dapat rok dan kardigan item keren.. plus satu lagi yang rahasia.. haha.. contoh gambar rok batik yang saya pengen: *hihi..*cuma browsing-browsing liat-liat baju di google.. eh, nemu ini rak nyimpen baju.. duh... I WISH!!! pengen banget punya lemari kaya gini... ckckck.. kapan yah...
kapan.... huhu...




*gambarnya nyusul yah.. cuma yang pasti. asyik lah bisa pakai pakaian bebas di hari Jum'at, walau... ya..ribet gini, karena musti pakai rok, yang ada cuma rok kanntor.. haha.. akhirnya, musti nabung niyh rok-rok baru..



duh..duh..duh.. akhirnya..bulan Juli berakhir.. dan saya dapat rok dan kardigan kerennnn.. haha.. makasih buuat mba Yuli Nurjamin dan Kak Milda buat saran dan masukan buat membelinya ya.. haha...

Friday, July 24, 2009

kembali ke mejaku

ada masanya orang sehat... ada masanya orang sakit...
setelah Jum'at minggu lalu saya bertolak dari kota ini menuju Paris van Java..
rasanya bahagia sekali... menikmati waktu yang cukup membosankan di dalam Sabuga. haha.. tapi, saya bangga ada di sana. walau bukan sebagai wisudawan.. haha..

lalu, selepasnya acara di Sabuga, pekan lalu, entah kenapa, stamina saya dropp..
sampai di rumah saya langsung sakit. ini adalah hari pertama saya masuk, kembali ke kantor. dengan kondisi yang belum pulih. masih linglung. berat. gravitasi seolah-olah menarik ke bawah.

saya berharap, nanti sore saya bisa selamat sampai di rumah. dan sembuh. sembuh. sembuh. amin, amin, amin....

Friday, July 17, 2009

Apakah harus begini Opini Bom JWM &RC??

Sebuah respon tentang Opini Bom JWM&RC di Sebuah Situs Informatif


Setelah makan siang, hampir setengah tiga sore.. saya mampir lagi di detik.. Ya Allah, melihat headlen nya bikin miris. silahkan ini link nya. Yang Mampu Melakukan Pengeboman

Kenapa harus secepat ini menyebarkan opini... Sungguh, baik penulis dan juga yang mengutarakan pendapat dalam tulisan-di atas, saya kira seharusnya bisa lebih bijaksana dalam melemparkan opini dalam tulisan. karena ini bisa memperburuk keadaan.

Saya miris sekaligus sedih, di tengah bangsa beradab yang menghormati nilai-nilai. Kenapa masih ada pemikiran pendek. lontaran pahit yang belum tentu kebenarannya..

Saya pernah berkunjung ke pesantren-nya Abu Bakar Ba'asyir, Ngruki di Solo, bersama teman-teman kuliah. Dan apa yang saya temui.. mereka sangat tradisional.. saya kira, mereka belajar dengan benar.. dan tidak ada yang diisukan tentang Jamaah Islamiyah pem-bom atau terorris... Tau gag apa arti dari bahasa Arab nya??? Jamaah Islamiyah bisa diartikan kumpulan orang-orang beragama Islam... lhoh bukannya di Indonesia ini mayoritas Islam... berarti kalau diangkat JI yang pasti membom, saya kira, ini kurang bijaksana. Sungguh sangat.

lalu kalau kita artikan Teroris gimana? Teror artinya kan kata benda yang berarti menciptakan ketakutan, ancaman... teroris berarti orangnya... orang yang melakukan ancaman akan keamanan tentu tidak mesti dikaitkan dengan suatu kepercayaan/agama... Ohhh... rasanya,... sedih bangettt... :nyesekkk beepp:

Sun
gguh, Allah maha Tahu... apa yang ada di hati setiap insannya...

Saya masih berdo'a untuk Indonesia yang damai, saling menghargai, saling mencintai di tanah ibu pertiwi... Amin...

Again!!! Jakarta meledak?!!

Tadi pagi, masih tenang saja. Sampai di kantor saya riweuh bawaan tas besar.
siapp berangkat ke Bandung saya. Secepatnya ingin berada di sana.

Cuma, tiba-tiba, waktu buka browser, jreeeng jenjreengg... JW Marriot Dibom! Ritz Carlton Dibom! ini gambar minjem dari postingan di sini:
Detik.com

Saya menengok ke jalan raya Sudirman, jalanan masih sangat lenggang. Masih lancar... cuma mungkin itu dari gedung di mana saya berada.. kalau ke arah Kuningan, mungkin macet kalii yaa.. wah, kayanya, ibu-ibu yang suka belanja atau sekedar cuci mata hari Jum'at ke ITC Kuningan/ Ambass pasti membatalkan niatnya ya??

Gak lama, satu persatu berita di detik makin up-date. Korban terus bertambah. terakhir liat beritanya 9 orang tewas. Bahkan ada Presdir Holcim yang juga manjadi korban tewas. Awalnya, saya kira berita ini cuma sekedar. Eh, taunya... koq banyak yaa korbannya. udah gituh, saya intip televisi yangberada di sisi belakang ruangan saya, RS. Jakarta, RS. MMC, disesaki wartawan untuk meliput keadaan korban yang masuk ke rumah sakit tersebut.

Wah, berarti ini menakutkan ya? Tiba-tiba, di Jum'at yang suci, keadaan negeri kita "memanas". Dan teringat masa-masa kelabu saat hotel JW. Marriot dibom beberapa tahun silam... Apa ini berkaitan dengan politik? Wallahualam... Semoga Allah tetap melindungi negeri ini dari tangan-tangan pengusik ketenangan dan keamanan.... Amin...

Thursday, July 16, 2009

Refresh My Browser to Refresh My Mind...




Ihiyy... my persona! gara-gara mbandel di wakttu ngantor, dapat link ke sebuah situs penyedia ini niy.. Personalize Your Mozilla Ganti tampilan Mozilla Firefox jadi bikin fresh.. look mine!!

Akhirnya, saya menggantinya.. Jrengg..... kerennn... Hijau dan kepik bintik 7...
Asyikk... hihi... trus, saya ke mejanya Kakak Meidi, temen sekantor buat pamer... haha. pengen ngerjain dia sebenernya, cuma yaa.. bagi-bagi info why not gituh loch.. hihi...

Kayanya ganti tampilan browser ini sebenernya udah lama, cuma ya baru tau. maklum ga gaul. haha... duh rasanya,
"Refresh My Browser to Refresh My Mind"


Apalagi besok udah hari Jum'at, hari yang sangat dinanti-nanti. No Seragam cuyy...


Oiyah, ditambah lagi, besok saatnya bertravel sepulang kantorrrr, ke Bandung buat menghadiri wisuda Tuppi. Alhamdulillah, akhirnya, Tuph diwisuda. Saya siaapppp untuk menceburkannya di kolam mesinnn.. haha... semangaatt,,,

Saturday, July 11, 2009

malming

Ga kerasa ajah udah malem Minggu lagi.
hm, hari ini panas terik banget... mana jalanan macet banget. duh rasanya tadi siang pulang dari somewhere saya langsung tewas terkapar.. *untungnya sih di kasur*

cek koneksi telkomsel flash okey, cuma kenapa posisinya musti di sini. di kasur ngadep kiblat.. hhmm, di tempat lain, koneksi kaya getekk..

malem ini, saya cuma pengen ngeliat hasil latihan tadi pagi yang cuma bentar banget. latian motret. soalnya hari H semakin dekat... hm, hasilnya cuma ada 5 yang okey... tema hari ini daun. salah satu nya yang ini:

Malem ini jadi malming sama cak Hudiit. dia ngasih link keepvid.com buat nge-download url video youtube.com.. okey katanya. dia ngasih link video nya D MAsiV, haduhh.. nama ben jaman sekarang... huhu.. saya pernah denger tapi ga mengikuti tuh.. cuma saya coba dengerin ajah deh dulu.. ini sedang nge donlod... ini linknya: ???D Masiv???..

Upzz... ak dapat kiriman lagu dangdut super aneh dari cak Hudiit, yang nyanyinya Koplo-lagunya yang dinyanyiin judulnya "Sebelum Cahaya", duh ga enakkk banget di kuping.. ganti! ganti! ganti! mending kita denger Michael Jackson ajah yukkkss.. hihi...

Hmm, ga kerasa sudah lewat seminggu dari 23 tahun usia-ku... hidup ini musti selalu disyukuri.... itu sahaja.. salam malam minggu, sobatz semua..

Thursday, July 09, 2009

Mesir ala Transformer 2 versus KCB 1 ;p

Ciaayy.... minggu lalu, saya, Tuph, Usi, dan Enjy .... nonton Transformer 2.
Sekuel film Transformer ini katanya telah meraup keuntungan US$ 126 juta. Film ini menduduki peringkat pertama box office Amerika Serikat dalam tiga hari.. weww... !!

Kalau saya dan Usi baru kali pertama, Tuph udah nonton untuk kedua kalinya, sementara Enjy untuk yang keempat kalinya.. haha.. "sudah hapal, sudah khatam" katanya.

hihi... film ini seru bukan main. banyak adegan keras sang robot bertarung. adegan yang tidak masuk diakal. kebayang-kan manusia lomba lari sama robot di gurun pasir, dan dua sejoli manusia itu menang tak terkejar??? wkwkwk... sesi di mana robot sebesar Prime dan juga kawan-kawan Autobots tidak terasa getarannya bisa melompat ke sana kemari, berbaur dengan manusia. gambarnya halus, seperti nya ringan... wkwkwk... (namanya juga pelem fiksi.. ;D)

"Presiden kalian telah berbohong, karena kami (Decepticon) hidup bersama kalian semua..."
kalau tidak salah begitu siaran si Decepticon ke stasiun tivi para manusia.. hahaha..

Nah lho apa hubungannya sama KCB alias Ketika Cinta Bertasbih???
Ini dia... kalau film Indonesia yang satu itu sempat booming beberapa waktu lalu. namun, nampaknya kesuksesan film itu mereda di minggu ketiga setelah hadir di bioskop-bioskop kesayangan anda (hahaha.., saya lho belum nonton.. haha... )

Saya pun ga baca bukunya. Apa saya ketinggalan jaman yaa? Padahal di rumah lengkap ada milik adik saya. Hm, dulu waktu bukunya baru terbit, kata Tuph bukunya lumayan bagus... Saya sampai berdecak kagum, bisa-bisanya yaa.. tumben Tuph baca buku kek gituh.. biasanya mah buku per-mesin-an.. haha.. *kidding*

nanti mungkin saya baca bukunya, setelah menghilang demam KCB.. haha..
nih ada tautan yang seru, nemu link nya waktu berselancar Yang KCB.. kayanya, liat dari poster KCB, ga jauh-jauh dari sinetron ajah.. ga nahan sama dandanan ala sinetroon Indonesia-nya ajah... haha...

Cuma, teman kantor saya, yang duduk di depan saya, bercerita kalau dia nonton gara-gara ditraktir temen.. pagi-nya dia cerita, kalau film nya keren.. dan komen nya ga lain dan ga salah lagi, "gue jadi pengen nikah..." hahaha.. Cuma aura KCB kayanya mellow, yah ga sih??? walau denger-denger dari berbagai komentar lurus dan komentar miring, KCB cukup menarik, keren, ada nilai-nilai agama.. *karena saya belum nonton, saya belum bisa kasih komen saya sendiri... cuma dengar sana sini dan baca postingan orang.. *

tapi, Transformer
nampaknya lebih heboohhhhh....
selain ceritanya yang seru penuh tantangan, kayanya penampilan Megan fox-nya rada terbuka banget.. kayanya untuk usia 17 tahun ke bawah, apalagi anak-anak usia SD kurang sreg. Orang tua wajib membimbing.. hihihi... Mikaela Banes dan Sam Witwicky main sangat cool...

Pasti ngeh-kan kalau kesamaan keduanya adalah menampilkan latar belakang Mesir yang berpiramida ituh, wanita dengan abaya dan cadar, gurun pasir... itulah kesamaan kedua film yang sedang/masih ditayangkan selama liburan sekolah..

Namun, tentuuuu... format film keren yang dari segi high-technology, visual effect, dan imaginasi Transformer 2 Revenge Of The Fallen jauh tak tertandingi oleh KCB.


Dari saya: robot keren bisa terbang! terbang menuju piramida. srruuthh...

yang seru lainnya: dari mobil berubah jadi robot besar... robotnya bisa ngomong.. dan punya rasa kaya Bumblebee.. bisa nangiss boow... huhuhu..




Autobot
s plus militer AS memang kayanya klop banget buat ngelawan Deceptions... Indonesia kapan ya punya yang kaya gini? hihi...


ah, pokoknya hasil kerja-an pelem nyang keren.

Tambah Gambarmenurutku,
film ini tentang kepercayaan. pengorbanan. kesetiakawanan. intelektualitas. dan cinta. tapi tentu cinta yang berbeda dengan yang diceritakan di KCB ya...

cerita habis nyontreng....

Ah, perasaan cuma butuh beberapa detik untuk menentukan pilihan...
bukan "5 menit untuk 5 tahun" melainkan "5 detik untuk 5 tahun", ha..ha..ha..

sebelum mencontreng, saya komat-kamit dulu berdo'a dan memulainya dengan Bismillah..
semoga pilihan saya ini memang bisa mengemban amanah rakyat. Mungkin, dan tentu bukan hanya saya yang melakukan hal demikian.. hi..hi..hi..

nah, waktu anggota keluarga saya di panggil oleh panitia satu persatu, kami masuk ke ruangan kelas SD (tempat yang dijadikan TPS). Ibu dipanggil duluan, lalu saya... nah, setelah itu, ayah, Ichsan, lalu Vee.. kejadiannya begini.. Waktu ibu dipanggil ketua TPS nya, lalu ibu menghampiri ke arah Bapak itu... dan dia memberikan surat suara. lalu, tanya ibu, "Cuma ini, Pak?"

Lalu, si bapak jawab, "iyah, Bu.. kan cuma ada 3 pasangan..."

hahaha.. ibu masih keingetan waktu pemilihan umum bulan April. Surat suara waktu itu kan lembarannya gede banget ditambah lagi, putu-putu orangnya banyaak banget, mana ga kenal pula.. haha...

"Owh, iyah...yah.." balas ibu sambil ketawa kecil.

Biar begitu, pasti dunk, ibu udah tau siapa yang mau dipilih.. hihiw...

Yang pasti, semoga presiden terpilih nanti bisa memperkuat armada angkatan darat laut dan udara
ganti semua pesawat tua, perkuat ketahanan dan keamanan negara.


jangan sampai kita dijajah lagi... perkuat ekonomi dan memajukan pendidikan berazas-kan kejujuran. (ini hanya sebagian harapan saya sebagai anak bangsa.. hihi..). Oiyah, saya kan baru mampir ke detik.com, ini nih hasil quick count -nya pagi ini...

hmm.. sempet aneh juga sama hasil suara JK-Win.. karena, perkiraan suaranya jauh di bawah Mega...

*melihat debat-debat capres-cawapres di tipi sebelum Pemilu 8 Juli, JK dan SBY nampaknya punya peluang besar...
saya kira pasangan ini akan ketat perolehan suaranya...*

hmmm, ada apakah dengan JK-Win??? SBY-Boed melaju tak terkejar... pemilu satu putaran.. baguslah untuk pengiritan biaya negara.. (wkwkwk...)


Nah, pulang nyontreng, yang ga sampai 10 menit itu. saya langsung mengambil keranjang cucian yang harus disetrika. saya dengan lekas menyelesaikannya, lalu tidur. hi..hi..hi..

itulah kegiatan sampai jam dua siang. ^_^

dreeet..dreeeet... ada pesan masuk ke teleponku.. (hihi...)

hari itu, Tuph ngajakin jalan-jalan. Okey, deh...
tapi, karena insiden Sabtu minggu lalu, saat mobil iis nya (bapaknya) Tuph nyium tembok kecil dari semen rontok-mengakibakan mobilnya lecet-lecet.. akhirnya Tuph ga bawa kendaraan ke rumah... kubilang, "Bawa kancil ayah ajah.."

kebetulan, siang itu, ayah juga akan berangkat ke Balongan bersama teman sekantornya untuk melanjutkan urusan dengan polisi, karena anak buah-nya ada yang kena musibah saat sedang bertugas. kejadiannya berbuntut panjang karena, kecelakaan lalu lintas itu memakan 2 orang korban meninggal dunia dan 1 orang anak patah kedua kakinya. terlebih lagi, katanya, yang ditabrak itu istri dan anak Kapolsek setempat.

Yang memberatkan korban meninggal adalah: mengendarai motor tanpa SIM dan tidak berhelm. Ketiga korban menaiki motor bebek. Anak perempuan (si kakak) menyetir, si ibu duduk di paling belakang, sementara si adik (yang selamat namun mengalami luka serius) duduk di tengah. Sementara yang memberatkan teman sekantor ayah adalah mengakibatkan nyawa hilang. Tapi, teman ayah yang mengendarai AVP pagi sekitar jam 4-an itu sudah berusaha mengerem mobilnya, namun... karenany lah, mobil tersebut menabrak tiang listrik dan terguling-guling). Namun, 2 awak mobil nya syukur alhamdulillah selamat. Namun sampai kini, mereka masih ditahan di Polsek Indramayu, menunggu pencabutan gugatan dari sang Suami korban...


Sang Kapolsek sih sudah ikhlas, karena menurutnya, mungkin memang demikian suratan takdirnya. namun, aparat lain *menurut yang saya dengar* memanas-manasi keadaan. dan akhirnya musti berhubungan dengan yang namanya "hukum". Do'a kan yah supaya urusannya tidak makin panjang.. sehingga kami bisa berlibur bersama keluarga....(walau emang udah ga mungkin, karena Senin, anak sekolah udah masuk lagi.. :( )

Pendek cerita, akhirnya Tuph menyetir kancil milik ayah. Kami menuju ke salah satu tempat hiburan keluarga masa kini alias mall.. (again!!!) haha...

Nah, sesampainya di tempat yang kami tuju, apa yang kami temui, bisakah kalian tebak, temanz? parkiran penuh. super duper sumpeeekk.. kami ke basement... wowww.... tau ga, ga ada yang kosong! hingga, kami sampai melihat Panter platnya B 22xx X akan keluar parkiran, kami bermaksud mengambil tempatnya. maka, kami tunggu sampai mobil itu keluar.


Namun, begitu mencekam... karena, Bdduugh!
si panther nyium body kijang innova yang parkir paralel... gileee, penyokkk!!!
kami berasa tegang. karena biar cuma jadi saksi mata, kami berasa banget kaya nonton 3Dimensi gituh.. parahnya, kijang itu tanpa alarm. akhirnya, si panther itu pergi begitu saja.
kami yang tadinya berniat mengambil tempat si panther, ga jadi ajah.. kami keluar lagi, dan akhirnya memarkir si kancil di sisi jalan keluar parkir-an.. fyuuuhhhh.....
menegangkan nian di parkiran.

kami menuju 21, mau nonton Garuda di Dadaku. Bioskop nya penuhhh banget. tapi, untunglah, yang nonton GDD ga banyak. setelah kami dapat tiket lalu solat.

film ini simple, pesan yang terkandung dalam film ini, cukup mudah dicerna:
jangan paksakan kehendak kepada anak-anak kita. bakat anak bisa kita asah, namun, jangan pernah memaksakan hal yang tidak mereka suka. mereka bisa berkembang. mereka tunas bangsa yang mencari jati diri. keinginan untuk maju dan merubah nasib. kesungguh-sungguhan. rasa nasionalis seorang anak. rasa kesetiakawanan. rasa cinta.
satu lagi,
kita dukung Bola Indonesia.. haha
yuppss... begitulah cerita habis nyontreng... jadi semangat kan masuk kerja hari ini..??? hihi...

Monday, July 06, 2009

lagi malas nulis

lagi malas nulis.. lagi seneng motret.... saya mau motret dulu yaa.
nanti saya nulis lagi...
saya sekarang sudah mengantuk..

so Happy I am...

Friday, July 03, 2009

Kini Gugur 22

Tentang hari Tiga


Hanya seucap kata syukur kepada-Nya..
karena sampai detik ini, hari ini, masa ini,
Ia masih memberi kesempatan untukku mengisi hidup
menjadi lebih baik-baik-dan terus menjadi baik...

Trimakasih untuk semua orang terdekat di hati, yang jauh di mata tapi dekat di hati, untuk semua sahabat atas do'a-nya...

Salam sayang,
Yusako at her 23th

Thursday, July 02, 2009

Bebas Spam!!!??

"Duh.... kena spam!!!! again?!!! "

beberapa waktu lalu, saya mendapati shoutbox saya kena spam. kenapa saya anggap begitu, karena, banyak isi sutbox nya yang sama dan sender yang ga jelas siapa.. selain itu, kalau membuka e-mail di gmail atau pun yahoo sama juga... kalau di e-mail, kan ada tuh grouping e-mail Spam... cuma yang paling banyak saya lihat terblock di spam account gmail. kalau buka e-mail, tinggal centang semua, lalu klik lag DELETE ALL..

beberapa waktu lalu, saya memang sudah menghapus source sutbox saya.. dan baru saja me-launching sutbox baru bersama dengan "baju baru" si taman bunga ini... hihi... hihi... cuma, ga lama, tuhh.. kan udah ada lagi spam di sutbox nya... jadi gregetan.. sebenernya dari mana sihhhhlalu, saya buka lah paman Google... klik di sini Spam?
dan menemukan sebenarnya apa-kah spam... ini isi-link tersebut:

Spam atau junk mail adalah penyalahgunaan dalam pengiriman berita elektronik untuk menampilkan berita iklan dan keperluan lainnya yang mengakibatkan ketidaknyamanan bagi para pengguna web. Bentuk berita spam yang umum dikenal meliputi: spam pos-el, spam pesan instan, spam Usenet newsgroup, spam mesin pencari informasi web (web search engine spam), spam blog, spam berita pada telepon genggam, spam forum Internet, dan lain lain.


Spam ini biasanya datang bertubi-tubi tanpa diminta dan sering kali tidak dikehendaki oleh penerimanya. Beberapa contoh lain dari spam ini bisa berupa pos-elsurat masa singkat (SMS) pada telepon genggam, berita yang masuk dalam suatu forum kelompok warta berisi promosi barang yang tidak terkait dengan kegiatan kelompok warta tersebut, spamdexing yang menguasai suatu mesin pencarisearch engine) untuk mencari popularitas bagi suatu URL tertentu, ataupun bisa berupa berita yang tak berguna dan masuk dalam suatu blog, buku tamu situs web, dan lain-lain.


Spam dikirimkan oleh pembuat iklan dengan biaya operasi yang sangat rendah, karena spam ini tidak memerlukan senarai (mailing list) untuk mencapai para pelanggan-pelanggan yang diinginkan. Sebagai akibatnya banyak pihak yang dirugikan. Selain pengguna Internet itu sendiri, ISP (Penyelenggara Jasa Internet atau Internet Service Provider), dan masyarakat umum juga merasa tidak nyaman. Karena biasanya sangat mengganggu dan kadang-kadang membohongi, berita spam termasuk dalam kegiatan melanggar hukum dan merupakan perbuatan pidana yang bisa ditindak melalui undang-undang Internet.


Pasti pernah dapat kan di e-mail, ntah dari siapa, subjek e-mail nya juga ga jelas apa, bahkan, kadang e-mail nya itu sender nya adalah nama kita sendiri.. weeww.. geloo euy! malasnya lagi, saya baca dari beberapa blog tetangga, spammers tuh punya aplikasi canggih yang bisa melacak jaringan internet dan menangkap alamat-alamat email yang dicantumkan di website atau forum-forum milist,... waduuh... jadi ngeri... kalau dikirimi spam-mail atau junk-mail, masih bisa kita delete, cuma kata temenku, sekali web-kita kena, musti dituntas abis, karena itu bisa nge-makan bite internet yang kita punya.. hasilnya bisa jadi koneksi lelet! Ahhh, no way!!!

Kalau blog berbasis WP sih udah punya spam blocker yaa... kalau blogspot apa ada penyedia spam blocker nya?? kalau ada yang tau, boleh minta di-share yaa info-nya. Biar blog kita bebas Spam??!!! how... how... how... makasihhhh, yaahh, kawan....

Wednesday, July 01, 2009

ini Juli, ini Juli, ini Juli

Inilah bulan yang selalu saya nantikan..
setahun tak terasa sudah berlalu...
kadang memang jemu, jenuh, tak ada semangat... cuma ini adalah latihan kesabaran, latihan penempa-an fisik, dan juga berkehidupan sosial.. Ah.. lupakan itu semua sejenak.. yang pasti.. aku ingin bisikan padamu, kawan...

ini Juli... ini Juli... ini Juli...


dua tahun yang lalu... kucatat-pada-Juli, sebuah sajak.

Juli

Juli, awanawan berarak membentuk kelopak

bunga di langit luka. dikawal rintik di atap-

atap semplak, lengkap dengan daundaun

meluruh ke tanah sembab. ilalang semakin liar,

angin semakin nakal. kerikilkerikil makin tajam.


Juli, pepohon karet belum meranggas. tapi belalang ma-

kin ganas. bersembunyi di pucukpucuk bunga rerumput.

bermain paras sang kupukupu. senyuman kepikkepik

jantan di sulursulur taman. menemani langit bergantian

cerah—meredup—dan padam...


Juli, bocahbocah bermain layanglayang. tanah lapang

dan tangkapan lundunya. memerun semak belukar kering

sambil meniup seruling, di dekat bara apinya, mereka bernyanyi riang

sampai luti lenyai badannya; nyanyian mereka, syair bulan Juli

yang paling panjang.

Serpong, 3-5 Juli 2007


Sungguh merinduku pada Juli-Juli yang lalu... akankah ku-siap untuk Juli tahun ini?
Siapkah?