Friday, July 17, 2009

Apakah harus begini Opini Bom JWM &RC??

Sebuah respon tentang Opini Bom JWM&RC di Sebuah Situs Informatif


Setelah makan siang, hampir setengah tiga sore.. saya mampir lagi di detik.. Ya Allah, melihat headlen nya bikin miris. silahkan ini link nya. Yang Mampu Melakukan Pengeboman

Kenapa harus secepat ini menyebarkan opini... Sungguh, baik penulis dan juga yang mengutarakan pendapat dalam tulisan-di atas, saya kira seharusnya bisa lebih bijaksana dalam melemparkan opini dalam tulisan. karena ini bisa memperburuk keadaan.

Saya miris sekaligus sedih, di tengah bangsa beradab yang menghormati nilai-nilai. Kenapa masih ada pemikiran pendek. lontaran pahit yang belum tentu kebenarannya..

Saya pernah berkunjung ke pesantren-nya Abu Bakar Ba'asyir, Ngruki di Solo, bersama teman-teman kuliah. Dan apa yang saya temui.. mereka sangat tradisional.. saya kira, mereka belajar dengan benar.. dan tidak ada yang diisukan tentang Jamaah Islamiyah pem-bom atau terorris... Tau gag apa arti dari bahasa Arab nya??? Jamaah Islamiyah bisa diartikan kumpulan orang-orang beragama Islam... lhoh bukannya di Indonesia ini mayoritas Islam... berarti kalau diangkat JI yang pasti membom, saya kira, ini kurang bijaksana. Sungguh sangat.

lalu kalau kita artikan Teroris gimana? Teror artinya kan kata benda yang berarti menciptakan ketakutan, ancaman... teroris berarti orangnya... orang yang melakukan ancaman akan keamanan tentu tidak mesti dikaitkan dengan suatu kepercayaan/agama... Ohhh... rasanya,... sedih bangettt... :nyesekkk beepp:

Sun
gguh, Allah maha Tahu... apa yang ada di hati setiap insannya...

Saya masih berdo'a untuk Indonesia yang damai, saling menghargai, saling mencintai di tanah ibu pertiwi... Amin...

4 comments:

  1. Musuh2 Islam selalu memanfaatkan keadaan, dengan membentuk opini bahwa dalang dibalik sumua itu adalah JI,
    padahal kita tidak tahu siapa Noordin M Top dan u/ Siapa dia bekerja dan apakah dia berada di pihak Islam!!!

    ReplyDelete
  2. Some said, that at the moment the man behind this must be enjoying the impact of this tragedy. So who are they? Who is laughing, celebrating, taking benefits at this moment. Why don't you look "around" then...

    ReplyDelete
  3. @Anonymous 1 dan 2: Yes, we never know until the time goes on. and the real time is ours to have the answer who they are. where they are. and why it must be terror?

    ReplyDelete
  4. Nice posting, salam hangat dari MisterGelek..

    Jangan lupa ya kunjungi blog MisterGelek di http://mistergelek.blogspot.com

    ReplyDelete