Thursday, July 02, 2009

Bebas Spam!!!??

"Duh.... kena spam!!!! again?!!! "

beberapa waktu lalu, saya mendapati shoutbox saya kena spam. kenapa saya anggap begitu, karena, banyak isi sutbox nya yang sama dan sender yang ga jelas siapa.. selain itu, kalau membuka e-mail di gmail atau pun yahoo sama juga... kalau di e-mail, kan ada tuh grouping e-mail Spam... cuma yang paling banyak saya lihat terblock di spam account gmail. kalau buka e-mail, tinggal centang semua, lalu klik lag DELETE ALL..

beberapa waktu lalu, saya memang sudah menghapus source sutbox saya.. dan baru saja me-launching sutbox baru bersama dengan "baju baru" si taman bunga ini... hihi... hihi... cuma, ga lama, tuhh.. kan udah ada lagi spam di sutbox nya... jadi gregetan.. sebenernya dari mana sihhhhlalu, saya buka lah paman Google... klik di sini Spam?
dan menemukan sebenarnya apa-kah spam... ini isi-link tersebut:

Spam atau junk mail adalah penyalahgunaan dalam pengiriman berita elektronik untuk menampilkan berita iklan dan keperluan lainnya yang mengakibatkan ketidaknyamanan bagi para pengguna web. Bentuk berita spam yang umum dikenal meliputi: spam pos-el, spam pesan instan, spam Usenet newsgroup, spam mesin pencari informasi web (web search engine spam), spam blog, spam berita pada telepon genggam, spam forum Internet, dan lain lain.


Spam ini biasanya datang bertubi-tubi tanpa diminta dan sering kali tidak dikehendaki oleh penerimanya. Beberapa contoh lain dari spam ini bisa berupa pos-elsurat masa singkat (SMS) pada telepon genggam, berita yang masuk dalam suatu forum kelompok warta berisi promosi barang yang tidak terkait dengan kegiatan kelompok warta tersebut, spamdexing yang menguasai suatu mesin pencarisearch engine) untuk mencari popularitas bagi suatu URL tertentu, ataupun bisa berupa berita yang tak berguna dan masuk dalam suatu blog, buku tamu situs web, dan lain-lain.


Spam dikirimkan oleh pembuat iklan dengan biaya operasi yang sangat rendah, karena spam ini tidak memerlukan senarai (mailing list) untuk mencapai para pelanggan-pelanggan yang diinginkan. Sebagai akibatnya banyak pihak yang dirugikan. Selain pengguna Internet itu sendiri, ISP (Penyelenggara Jasa Internet atau Internet Service Provider), dan masyarakat umum juga merasa tidak nyaman. Karena biasanya sangat mengganggu dan kadang-kadang membohongi, berita spam termasuk dalam kegiatan melanggar hukum dan merupakan perbuatan pidana yang bisa ditindak melalui undang-undang Internet.


Pasti pernah dapat kan di e-mail, ntah dari siapa, subjek e-mail nya juga ga jelas apa, bahkan, kadang e-mail nya itu sender nya adalah nama kita sendiri.. weeww.. geloo euy! malasnya lagi, saya baca dari beberapa blog tetangga, spammers tuh punya aplikasi canggih yang bisa melacak jaringan internet dan menangkap alamat-alamat email yang dicantumkan di website atau forum-forum milist,... waduuh... jadi ngeri... kalau dikirimi spam-mail atau junk-mail, masih bisa kita delete, cuma kata temenku, sekali web-kita kena, musti dituntas abis, karena itu bisa nge-makan bite internet yang kita punya.. hasilnya bisa jadi koneksi lelet! Ahhh, no way!!!

Kalau blog berbasis WP sih udah punya spam blocker yaa... kalau blogspot apa ada penyedia spam blocker nya?? kalau ada yang tau, boleh minta di-share yaa info-nya. Biar blog kita bebas Spam??!!! how... how... how... makasihhhh, yaahh, kawan....

0 komentar:

Post a Comment