Thursday, July 09, 2009

cerita habis nyontreng....

Ah, perasaan cuma butuh beberapa detik untuk menentukan pilihan...
bukan "5 menit untuk 5 tahun" melainkan "5 detik untuk 5 tahun", ha..ha..ha..

sebelum mencontreng, saya komat-kamit dulu berdo'a dan memulainya dengan Bismillah..
semoga pilihan saya ini memang bisa mengemban amanah rakyat. Mungkin, dan tentu bukan hanya saya yang melakukan hal demikian.. hi..hi..hi..

nah, waktu anggota keluarga saya di panggil oleh panitia satu persatu, kami masuk ke ruangan kelas SD (tempat yang dijadikan TPS). Ibu dipanggil duluan, lalu saya... nah, setelah itu, ayah, Ichsan, lalu Vee.. kejadiannya begini.. Waktu ibu dipanggil ketua TPS nya, lalu ibu menghampiri ke arah Bapak itu... dan dia memberikan surat suara. lalu, tanya ibu, "Cuma ini, Pak?"

Lalu, si bapak jawab, "iyah, Bu.. kan cuma ada 3 pasangan..."

hahaha.. ibu masih keingetan waktu pemilihan umum bulan April. Surat suara waktu itu kan lembarannya gede banget ditambah lagi, putu-putu orangnya banyaak banget, mana ga kenal pula.. haha...

"Owh, iyah...yah.." balas ibu sambil ketawa kecil.

Biar begitu, pasti dunk, ibu udah tau siapa yang mau dipilih.. hihiw...

Yang pasti, semoga presiden terpilih nanti bisa memperkuat armada angkatan darat laut dan udara
ganti semua pesawat tua, perkuat ketahanan dan keamanan negara.


jangan sampai kita dijajah lagi... perkuat ekonomi dan memajukan pendidikan berazas-kan kejujuran. (ini hanya sebagian harapan saya sebagai anak bangsa.. hihi..). Oiyah, saya kan baru mampir ke detik.com, ini nih hasil quick count -nya pagi ini...

hmm.. sempet aneh juga sama hasil suara JK-Win.. karena, perkiraan suaranya jauh di bawah Mega...

*melihat debat-debat capres-cawapres di tipi sebelum Pemilu 8 Juli, JK dan SBY nampaknya punya peluang besar...
saya kira pasangan ini akan ketat perolehan suaranya...*

hmmm, ada apakah dengan JK-Win??? SBY-Boed melaju tak terkejar... pemilu satu putaran.. baguslah untuk pengiritan biaya negara.. (wkwkwk...)


Nah, pulang nyontreng, yang ga sampai 10 menit itu. saya langsung mengambil keranjang cucian yang harus disetrika. saya dengan lekas menyelesaikannya, lalu tidur. hi..hi..hi..

itulah kegiatan sampai jam dua siang. ^_^

dreeet..dreeeet... ada pesan masuk ke teleponku.. (hihi...)

hari itu, Tuph ngajakin jalan-jalan. Okey, deh...
tapi, karena insiden Sabtu minggu lalu, saat mobil iis nya (bapaknya) Tuph nyium tembok kecil dari semen rontok-mengakibakan mobilnya lecet-lecet.. akhirnya Tuph ga bawa kendaraan ke rumah... kubilang, "Bawa kancil ayah ajah.."

kebetulan, siang itu, ayah juga akan berangkat ke Balongan bersama teman sekantornya untuk melanjutkan urusan dengan polisi, karena anak buah-nya ada yang kena musibah saat sedang bertugas. kejadiannya berbuntut panjang karena, kecelakaan lalu lintas itu memakan 2 orang korban meninggal dunia dan 1 orang anak patah kedua kakinya. terlebih lagi, katanya, yang ditabrak itu istri dan anak Kapolsek setempat.

Yang memberatkan korban meninggal adalah: mengendarai motor tanpa SIM dan tidak berhelm. Ketiga korban menaiki motor bebek. Anak perempuan (si kakak) menyetir, si ibu duduk di paling belakang, sementara si adik (yang selamat namun mengalami luka serius) duduk di tengah. Sementara yang memberatkan teman sekantor ayah adalah mengakibatkan nyawa hilang. Tapi, teman ayah yang mengendarai AVP pagi sekitar jam 4-an itu sudah berusaha mengerem mobilnya, namun... karenany lah, mobil tersebut menabrak tiang listrik dan terguling-guling). Namun, 2 awak mobil nya syukur alhamdulillah selamat. Namun sampai kini, mereka masih ditahan di Polsek Indramayu, menunggu pencabutan gugatan dari sang Suami korban...


Sang Kapolsek sih sudah ikhlas, karena menurutnya, mungkin memang demikian suratan takdirnya. namun, aparat lain *menurut yang saya dengar* memanas-manasi keadaan. dan akhirnya musti berhubungan dengan yang namanya "hukum". Do'a kan yah supaya urusannya tidak makin panjang.. sehingga kami bisa berlibur bersama keluarga....(walau emang udah ga mungkin, karena Senin, anak sekolah udah masuk lagi.. :( )

Pendek cerita, akhirnya Tuph menyetir kancil milik ayah. Kami menuju ke salah satu tempat hiburan keluarga masa kini alias mall.. (again!!!) haha...

Nah, sesampainya di tempat yang kami tuju, apa yang kami temui, bisakah kalian tebak, temanz? parkiran penuh. super duper sumpeeekk.. kami ke basement... wowww.... tau ga, ga ada yang kosong! hingga, kami sampai melihat Panter platnya B 22xx X akan keluar parkiran, kami bermaksud mengambil tempatnya. maka, kami tunggu sampai mobil itu keluar.


Namun, begitu mencekam... karena, Bdduugh!
si panther nyium body kijang innova yang parkir paralel... gileee, penyokkk!!!
kami berasa tegang. karena biar cuma jadi saksi mata, kami berasa banget kaya nonton 3Dimensi gituh.. parahnya, kijang itu tanpa alarm. akhirnya, si panther itu pergi begitu saja.
kami yang tadinya berniat mengambil tempat si panther, ga jadi ajah.. kami keluar lagi, dan akhirnya memarkir si kancil di sisi jalan keluar parkir-an.. fyuuuhhhh.....
menegangkan nian di parkiran.

kami menuju 21, mau nonton Garuda di Dadaku. Bioskop nya penuhhh banget. tapi, untunglah, yang nonton GDD ga banyak. setelah kami dapat tiket lalu solat.

film ini simple, pesan yang terkandung dalam film ini, cukup mudah dicerna:
jangan paksakan kehendak kepada anak-anak kita. bakat anak bisa kita asah, namun, jangan pernah memaksakan hal yang tidak mereka suka. mereka bisa berkembang. mereka tunas bangsa yang mencari jati diri. keinginan untuk maju dan merubah nasib. kesungguh-sungguhan. rasa nasionalis seorang anak. rasa kesetiakawanan. rasa cinta.
satu lagi,
kita dukung Bola Indonesia.. haha
yuppss... begitulah cerita habis nyontreng... jadi semangat kan masuk kerja hari ini..??? hihi...

2 comments:

  1. hari yang aneeeh...hehehe

    eh udah aku link ya, ke blog yang ini ya, haddeh blognya yuli banyak juga :P...hihi

    ReplyDelete
  2. Aneh gimana maksudnya, nin?? hm,... iyah, link yang ini sahaja.. keren kan taman bungaku.. hihi.. Anin tgl 18 kita berjumpa ya... ;)

    ReplyDelete