Friday, November 20, 2009

Pulau Tidung (3); hampir saja lupa meneruskannya..

Aku menulis, karenanya aku ada...

Lama juga yah, sampai lupa nerusin postingan Tidung 2

Gini, karena sudah lama postingan ini, kayany basi yak? cuma biarkan aku menuliskannya di sini... :D

Karena kita berangat pakai jasa Island Adventure (iklan gratis niyh, mas Imam.. boleh lah...), kita sudah diarahkan begini-begitu-nya. Tempat tinggal selama di sana pun sudah disiapkan. Tapi, sebelum ngomongin penginapan, kita  mundur dulu ke belakang.

Persiapan cukup instan. Ini list yang bisa jadi prioritas buat cewek-cewek:
  1. kamera full baterai dan pendukungnya (tentu ini perlu buat cewek yang narsis-narsis..wkwk..)
  2. baju berangkat ke sana, pilih yang enak di badan, kaos dan jeans okey...
  3. kacamata hitam dan topi (penting karena silauuu... dan ngurangin terjangan sinar matahari..)
  4. baju berenang muslim (persiapan buat snockeling niyh...)
  5. baju ganti selama di pulau Tidung tuh siapkan 1 buat tidur malam dan 1 lagi buat pulang) cukup yah, wahai para wanita.. hhehehe, bawa baju banyak-banyak juga gak kan kepakai, malah jadi berat-berat-in bawaan.. HIHIHI...
  6. pakai lah sandal yang nyaman dipakai juga. sendal gunung yang ada tali-nya ke-belakang itu lebih enak, jadi ga lepas kala diterjang ombak.. HEHEHE..
  7. Ups.. jangan lupa bawa perlengkapan wanita secukupnya, mulai dari pakaian dalam ganti yang cukup dan celana streeet..
  8. yang ga kalah penting bawalah handuk yang nyerap. Sabun mandi, sampoo, sikat gigi, dan odol..(yaa perlengkapan mandi)
  9. jilbab dan bergo juga penting buat yang pakaian muslimah, pilih wana yang cerah biar mendukung suasana ceria-nya pantai gituh lhoh, sis.. heheh..
  10. ini dia, buat yang gak mau item, pakai Sunblock jangan lupa...! soale, pengalaman kemaren, pakai sun-blok ajah masih tambah item.. HEHEH...
  11. obat-obat-an, pembalut, tensoplas, dkk nya juga jadi perhatian.. Yang pasti buat jaga-jaga ga mabok laut, minum ANTIMO, yang sejak dulu sudah dipercaya mengatasi mabok perjalanan. HEHEHE...
  12. Uang di dompet (akhirnya..), sebenernya kita ga perlu lagi ngeluarin uang. karena di depan kita sudah bayar 250ribu untuk makan dan penginapan-nya. :D
Sepertinya itu sajah... yang perlu dibawa.. cuma kalau mau diperjalanan gak bengong, mau ngemillll, sedia-kan dari sebelum pemberangkatan sajah. coklat enak juga buat ngilangin mual, manisss gituh lhoh.. (gue banget..kekekek) :D
Jam setengah tujuh, kami sudah berada di pelabuhan Muara Angke. Yapp... bener kata si titiw yang bilang kalau sudah ada bau ikan menusuk hidung itu berarti sudah sampai! HAHA. bener-bener bau! dan perjalanan disambut dengan jalan berkubang air. Taxi kami berenang sampai selamat di Pom bensin satu-satu-nya di ujung jalan ituh.. (yang kata temen gue itu punya TK(baca Taufik Kiemas)!!! yang omsett nyaa beeeh jangan tanya deh.. (gue juga gak tau siyh, cuma pasti gede banget lah..... :D)

Dah gituh jalan dikit ke tepi-an perahu-perahu yang akan berangkat. Di sana sudah banyak orang. Orang yang akan menyebrang ke Pulau Pramuka sudah banyak. Perahu ke pulau Tidung cuma sedikit... dan berangkatnya malah cuma hanya sekali dalam sehari. Info dari "nahkoda" perahu tradisional dari kayu ituh bilang PP Muara Angke-Pulau Tidung perlu 220 liter solar.

Itu di atas adalah pose saya dan Mutia.. cuma, yang fokus adalah pemandangan di belakang-nya.. Yapp.. tentang keramaian perahu yang akan berangkat.. penuh.. saya berceletuk: "sebenernya berapa siyh kapasitas tuh perahu? bayangin ajaaah, ada motor segala naik di perahu, padahal orang nya udah bejubel.. wew... ada asuransi nya gak yaaahhh..  :nyengirrr: "



Tips: Jepretan tidur-Karena ini perjalanan jauh, 3 jam di laut. maka, kalau kamu ngerasa pusing atau mual. lentangkan lah badan di lantai, lalu tidur-lah se-nyaman-nya kamu. HAHAH. karena waktu berangkat ke pulau Tidung, perahu biasanya penuh, rada padat, ada yang bawa sayuran, gembolan besar-besar, dll. (kalau perahu pulang siyh rada kosong, kamu bisa lebih leluasa tidur, dengan kaki selonjoran... HIHIHI)

Well... itu dulu yah... nanti dilanjut lagi... dengan cerita kolam mandii di pulau Tidung. ckckck... (geli bangett gue) :ketawangikik:

3 comments:

  1. Jalan-jalan teruuus.....

    numpang mampir mbake!

    ReplyDelete
  2. wow... sebuah perjalanan yg mengasikkan... apa lagi disertai jepret sana jepret sni... hehe..
    salam kenal mbk...
    ----------------
    Hibah Sejuta Buku
    wisata riau

    ReplyDelete
  3. @Pendekar Tidar, ho oh.. yuk kapan2 kita berwisata ke tempat pendekar, spot apa sajah yang okey? ;)

    @Nanlimo, namanya lutcuuu, indah dibentuknya... ;) salam kenal yaa.. kita belum ketemu yah di pb.. next time yaa...

    ReplyDelete