Monday, November 09, 2009

Pulau Tidung: Boss, saya siap-siap liburan dulu yak!!! (part 1)

Boss, saya siap-siap liburan dulu yak!!!

Yaayyy.. akhirnya, setelah sekian lama menantikan kesempatan untuk berwisata alam ke pantai! Waktu ngobrol sama temen se-kantor, beda bagian siyh..cuma yaa.. anak-anak muda-nya lah... kebetulan, mereka sedang merencanakan liburan ke Pulau Tidung. salah satu di antara ribuan pulau yang ada di Kepulauan Seribu, DKI Jakarta. Langsung sayah daftarin diri. Satu hal yang terbersit dalam benak sayah; motret-motretttt... Finally, boss... Sayah bisa membelah lautan!!! (hiperbolis, ;p)

Biru. owh biru... Allah Maha Kuasa dengan warna-warna indah di langit, udara, darat, dan laut serta isinya.... inilah view yang akan menjadi penghilang kepenatan kusutnya kota Jakarta dan lembar-lembar kerja yang penuh angka... love this!





Boss, saya liburan duluan yaaakk... saya benar-benar butuh penyegaran pikiran... suerrrr, boss... lihat bos, poto-poto sayah... yang satu sayah narsis dunk, di laut kedalaman 150 meter, gayanya bak pe-snockling-er hebat.. pertamanyaa!!!



kalau yang ini, perahu nelayan, poto yang pertama sayah ambil waktu berada di perahu tradisional.. yang siap menngarungi lautan selama 3 jam!!!!



ceritanya, hari Rabu (4/11), uni Yuyu, salah satu personel yang ngoordinir acara ke sana, nyebarin jadwal kegiataan atau teknis nya gimana... ya, walau pada akhirnya, kerasanya
sebentar banget yaa.. cuma yang berasa lama tuh ya selama perjalanan dari Pelabuhan Muara Angke menuju Pulau Tidung itu.

aih..aihh...ini akan jadi sebuah pengakuan memalukan mungkin, ini adalah pertama kalinya
sayah menempuh perjalanan laut. Norak yah!!!! Sangat. Tapi, sayah sama sekali gak keliatan
norak tuh.. (ngeles...) atau mabok laut. Ternyata sayah anti-mabok laut... haha.. kan udah
minum antimo.

Ceritanya, hari Kamis, sayah udah mulai siap-siap, pagi hari-nya saya sudah membawa Tripod Canon dunk ke kantor (nyicil bawaan maksudnya... ;D), karena hari Jum'at-nya, saya musti ikut acara Qiyamulail di kantor (si boss udah wanti-wanti supaya anak-anak buahnya pada dateng.. hihihi, selama ini soale sayah belum pernah ikut... mbandel juga yah... :D), otomatis saya gak bisa pulang dulu and trus Sabtu subuh-subuh berangkat ke Muara Angke, kayanya males ajah bolak-balik.. akhirnya, Kamis, saya pulang Teng-GO! ciaay..

Kejadian entah apa ini.. saya hari Kamis itu, gak kebagian duduk di kereta. Duh... malayy
banget.. udah ngantuk, ga dapat duduk pula! apes... yaa.. sampe nundutan tuh walau sambil
diri. Sampai di depan komplek rumah, saya harus jalan ga jauh siyh, cuma, mungkin karena
lelah dan ngantukkk, di depan rumah orang saya jatuh tiba-tiba...rubuh. dengan posisi lutut
menyeruduk tanah bekas orang bakar sampah... jadilah saya item-item gara-gara abu-nya!

jyaahh... ada bapak di dekat situ menghampiri saya hendak menolong, saya bilang, "Gak pa-pa, Pak.. makasih..." (padahal sakiittt tuhh..;p)

ntah harus malu atau malah bersyukur.. hihihi.. kan kalau taunya jatuhnya parah sampai gak bisa bangun, se-nggakk-nya ada yang bantuin gituh.. ya, terlepas dari kejadian ituh, yang
penting sayah sampai di rumah titik. hahaha...

Sampai di rumah. sayah nyiap-nyiapin. pertama tentu tas gendong! saya gak mau ribet musti
nenteng bawaan. menurut sayah lebih praktis membawa tas punggung alias ransel digendong. Setelah mengeluarkan beragam pakaian... uuuhh, dasar cewek, bingung milih-milihnya. Ah, asal ajah. "yang penting gue berangkat, boss.. gue mau liburan!"

bluss..bluss..blusss... pakaian siappp... upss.. tentu yang gak kalah penting dari pakaian adalah kamera CANON 1000D, mungkin sahabat karibku sekarang... :D saya nge-charge batere kamera kurang lebih 2 jam, full sampai lampunya kuning. dan memasukkannya ke tas kamera (pinjaman dari Mas Dondy, master poto di kantor saya.. halahh, makasih yah, Mas...) tasnya mantappp, banyak kantong-nya. dan itu tentu bermanfaat sekali bagi cewek. satu buat naruh obat-obat-an, dua dompet beserta isinya, dan tiga tentu saya kamera-nya. hihiw,,,,, ups... ada satu lagi fungsi kantung nya, tapi sayah ga akan tulis sekarang... (next posting-an yakkk...)

Nah, sudah siaplah semua... tapi, saya masih ngerasa kurang bawa celana panjang, akhirnya saya pengen minjem adik saya, walau ternyata setelah ngubek-ngubek lemari bajunya, ga ada yang muat.. ah dasar gendut! 

Well, ya sudahlah..seadaanya..

Hari Jum'at pun tiba, tas gendong satu dan tas kamera satu. cukup. eh, ada yang kelupaan..
Mangga pesenan teman kantor sayah. karena sayah sudah terlanjur janji beli-in mangga di
pasar deket stasiun-yang harganya lumayan murah ketimbang beli di tukang rujak di deket kantorrrr.. Ga ada yang murah di Jakarta... fufufuhhh... akhirnya saya bisa nawar 15ribu dapat 3 kg.. Ya, ntah lah timbangan-nya bener apa gak. Itu mah tanggung jawab si penjual ajah.. Sayah rada terburu-buru, karena waktunya gak lama untuk nawar Mangga pagi-pagi.. hihi.. akhirnya bawaan saya makinmakin berat!

ckckckck... yaayyy... pegel sayah! tapi, syukurlah sampai juga saya di kantor. Walau dengan
perjuangan yang sangat berat.. fufufuh...

Sore harinya, Mutia, teman yang juga berangkat ke pulau Tidung, mau ke Pelangi, nganter
Haviz-temen se-bagian-sama Mutia, buat beli kado buat pacarnya. Nah, karena acara kantor
mulai jam 7 selepas solat Isya... saya dan Mutia-selesai solat Isya langsung keluar kantor. Sementara Haviz terjebak di ruangan tempat diadakannya acara. Si Mutia jadi gondokk.. yang mau dianter malahan lama. hehehehe...

akhirnya, saya dan Mutia berangkat ke Pelangi duluan... naik TJ! duh, koq capek ya naik
tangga penyebrangannya ajah.. antriannya lumayan udah panjang, cuma bus nya banyak, jadi ya gak masalah... saya minta ditemenin nyari celana panjang... yappp.. setelah nganter Mutia-yang tadinya niat beli SUN BLOCK tapi ga jadi karena harganya mahal banget, sayang
cuma sekali pake-beli Nurish Skinn di Century HealthCare... dapatlah saya celana panjang.
Esprit, enak bahannya.. dan modelnya ga jauh beda dengan yang saya mau pinjem dari adik
saya cuma gak jadi karena kesempitan.. hehehe... :))

Gak lama, Bro Haviz datang bersama Bro Wahyu... (temen kantor juga). Udahlah yaa.. akhirnya, si Mutia sama Haviz ngider nari-nyari kado, sayah dah capek banget, baru kerasa pegel dan sakit-nya bekas jatuh kemaren-pulang kantor... akhirnya, bro Wahyu ngajak ke Burger King.. wah, tengyuu niyh sayah dapat traktiran... hihi.. hampir 45menit, Mutia sama Haviz nyari kado, mereka datang tanpa kadonya. hahaha... Belum mampu memutuskan kado apa, (update: tadi di kantor siyh kado nya udah ada, dompet Guess yang katanyaaaa dia siyh 1 juta.. haha...percayaaa gak yaa.. hahah... )

Boong tapinya, tapi berapa pun harganya,...cewek gituh loh.. pasti lah suka-suka ajah, emang cewek suka banget yaa dikibulin... haha,, kecuali sayah! wkwkwkw..)

Dah, kumpul tuh berempat, saya uji kelayakan dulu motret, akhirnya lama di Burger King, motret-motret.. wkwkw... nanti pasti ku posting poto-potonya, karena potonya ternyata membentuk satu cerita.  hihi.. cerita norak amit-amit.. hahaha..

dah gituh di jalan keluar Pelangi, Haviz membuat Mutia marah dengan bercanda kelewatan, alhasil...ccaaayy... karena Bro Wahyu baik bangett deh, (sementara kayanya bro Haviz rada ogah-ogahan buat nganterin.. hahah) dia niat nganterin kita pulang ke kosan Mutia... lumayan... tadinya saya berencana balik lagi ke kantor, tapi karena udah jam 10, ya langsung ajah ke kosan Mutia buat tidur.. jam 3 pagi, kami berangkat bersama-sama ke kantor untuk Qiyamulail... Mutia dibonceng motor sama si Bro Wahyu dengan motor bebek.. sementara sayah duhhh,,, si Bro Haviz bawanya motor Ninja... susah gue! sakit bujur! belanjaan sayah titipin ke Mutia. akhirnya karena mampir di kosan Kak Milda-si Mutia minjem baju berenang muslimah-, saya minta tukeran sama Mutia... nah, kan garibet juga make rok musti di-bonceng pakai Ninja! duh... ribettt... mana gak pakai helm pula, untung ga ada polisi!
Gak lama, kami sampai di kosan Mutia... akhirnyaaaa,.. saya mauu tidurrr.. sementara Mutia ribet nyetrika baju dan packing.. wewhh, lieur liat Mutia, bajunya banyak banget yang mau dibawa.. langsung tiap kali dia mau ngambil baju lagi, saya bilang, "Mut... tuh buat apa?" hahah... kami ketawa-ketawa.. mentertawakan sifat wanita.. hahah...

Waktu Mutia lagi nyetrika, sayah nanya, "Mut, keresek biru celana gue-lo taruh di mana???"
dia jawab ada tuh deket tas... gituh.. sayah cari-cari... "Ga da, Mut..." trus dia ikutan nyari, dan.. triiing..."Si Bro!" wahhh...!!!

langsung si Mutia nelepon Bro Wahyu, "Bro.. lo melupakan sesuatu gak?"
di ujung telepon sana, si Bro bertereak kenceng "AAaaahh tidaaaakk" hahahah...

dah bisa nebak kan... ? akhirnya, celana panjang yang sudah dibeli, tidak jadilah dibawa... hahah... nasiibb-nasiibb.. tapi dengan berbaik hati, sayah dipinjemi Mutia-Kardigan rajut dia-yang gue emang suka banget model dan potongannya... menembus dosa dia.. wkwkw...

well...setelah itu...zzzzzz... sayah teparr..... tunggu kelanjutan critanya... Nuansa pulau Tidung dan Narsis-nya kami!

5 comments:

  1. Hayu atuh terusin cerita pulau Tidung-nya, Neng ...

    ReplyDelete
  2. @ibunya Daffa,,, sudah ada 3 anak tulisannya tuh, hihih....

    ReplyDelete
  3. pulau tidung,
    tempatnya sepeti apa yah ?
    cz baru denger juga nih namanya.
    malah jadi kepingin kesana bwt liburan

    ReplyDelete
  4. @cari tiketpesawat, wah... asyik deh tempatnya... :)
    @Asia hotel review, sudah ada kapal ke Tidung dari Ancol, cuma pastinya jauh lebih mahal.. karena untuk masuk Ancol sajah udah bayar.. moga membantu ya.. :)

    untuk info Tdung bisa kontak Mas Iman di http://www.thousandtraveling.com
    atau kontak-nya : phone :021-98670344
    Sms : 081585753339
    pin BB : 227ABB2B

    ReplyDelete
  5. wah tidung sekarang rame banget ..

    ..
    di jaga yah kalo ada yang kesana buang sampah pada tempatnya.

    ReplyDelete