Monday, December 21, 2009

Refresh Body, Soul, and Mind #2

#Masih hari Jum'at... Hari yang cukup panjang ternyata. Setelah Ebi pulang, saya masih harus bersiap-siap pulang kampung.... Hmm, karena sore-nya -waktu jalan sama Ebi, jaket pilihan saya untuk sepupuku, Poet-di Sukabumi- udah dapat.. Akhirnya saya memutuskan untuk sekalian saja ngunjungin nenek. Daripada dikirim lewat POS atau TIKI.. takut gak sampai... lagi pula udah lama gak main kerumah nenek....

Sepupu saya tinggal di satu rumah dengan nenek saya juga.. Jadi... sekalian ajah lah.. Akhirnya, selain mempersiapkan pulang kampung ke Parung, saya siap-siap juga bekel pakaian untuk ke rumah nenek. Akhirnya, sesampainya di rumah Parung, saya langsung tidur, yapp capek. (walau ada kejadian menyebalkan di sela-sela waktu itu; Tuph bilang dia jalan-jalan sama Rama Buntoro, Andrey PutraW, dan Ilfi Edward, mau ke PIM...! Huh,... menyebalkan! seharian, saya dan Ebi udah panas-panasan, Tupph ga nganterin, eh, taunya sorenya, mereka jalan, senang-senang. Nyebelin! Rggghh... ;p)

#Sabtu.... Bangun Subuh, langsung mandi.. dan siap-siap berangkat. Diantar orangtua ke jalan raya-naik bus menuju Bogor.. Yooo.... Karena masih pagi, yaa, saya tidak menemui kemacetan yang berarti, lumayan, sekitar tiga jam saya sampai di rumah nenek di Sukabumi. :) Maaph gak ngajak-ngajak, karena judulnya kali ini, mengunjungi nenenda.. travelling-nya sembari lewat sajah. :D


Nah, udah sampe di Sukabumi, saya diajak Bi Dewi, adik ibu saya alias ibu-nya Poet-ke pasar Pelita, Sukabumi...Duh.. tau gakk.. kan saya udah lama banget yaa ga main-main ke pasar. Di sina, saya diajak ke tempat jualan daging. ayam dan juga kambing atau sapi! (wkwkw.. pengakuan yang memalukan!!!! :D)


Lihat mutilasi secara terang benderang gituh, bikin lemes ajah.. TIDAKKKK... gimana gue mau jadi ibu-ibu yaa.. hahah.. tau ah,... yang pasti ga tahan lihat ayam dipotong-potong.. *dulu sempat suka beli ayam ke tukang motongnya juga, semenjak itu, saya tidak makan ayam lagi.. Hahaha.. sekarang sih udah makan ayam lagi, habis ibu sering buat menu-nya ayam*

Pokoknya, setelah ngubek-ngubek pasar, saya dan Bi wie pulang. angkot di sana, ongkosnya masih murah. 5000 rupiah berdua.. :) Mungkin kalau di sini kaya jarak seorang 4000 rupiah.. Nyampe rumah, masak tuh.. kan beli Siomay dan tahu gituh.. enak dehh.. Siomay mentah itu, selanjutnya dikukus sampai matang, baru dinikmati... (hihi, bahasaku kaya orang yang mau eskperimen resep masakan ajah.. ;p )


Nah, waktu kita ninggalin nenek di rumah-(kita ke pasar), nenek kan buat sambel-ceritannya.. nah, pas pulangg, ternyata sambelnya kebanyakan dikasih gula, jadi ajah bentuknya kaya gulali.. HAHAHA.. udah gituh ada-ada ajah lagi, sambelnya pakai strawberry. ckckc... :geleng-geleng:                                                     Siang-nya, adik sepupu saya, satu per satu pulang dari sekolah. Sampe sore, saya menemani Azmi dan Poet nge-blog. Ternyata Azmi (adik sepupu saya) sudah punya blog tips and trik games RF. maniak games deh dia nih.. Gak lama, dia keterusan, gue lanjut deh nge-net-nya. :D Terusnya sorenya tuh, saya minta ditemenin Poet jalan-jalan. Karena tadinya jaket yang kubelikan itu gak usah bayar, ini tetep dibayar sama dia, akhirnya, saya berniat membelikannya saja sesuatu buat nenek di rumah.. Sore pun, kami berangkat berdua ke kota. Ke Yogya dept.store..ya,, seperti pusat perbelanjaan lainnya, di sini cukup ramai..apalagi ini "mall" paling strategis tempatnya, jadi pengunjungnya banyak dari dulu juga..  (lagi-lagi mall... Sobz, kamu punya ga referensi jalan yang rame seru, selain mall??? hihii.. kasih tau aku yah... ma'acih, say... ;p)



Hm, eh, liat jaket yang saya suka jenisnya.. liat harganya, 87900 rupiah.. Ya, lumayan, di bawah 100 ribu... hm, eh, pengumuman, ada Midnite sale dari jam 8-12 malam, trus ada juga nobar (nonton bareng dan makan gratis...), ahh, sayang sekalii.. ga enak pulang malam-malam, pasti ruamee banget orang di sini... Akhirnya, niat pengen dapat diskon dihapus jauh-jauh.. Setelah itu baru deh, saya sama Poet beranjak ke bagian food dan fruit, kayanya seger banget liat anggur, akhirnya beli lah.. trus, ice cream.. dan roti,.. yang sampai di rumah langsung habis... padahal malam-malam.. HIHIHI..
Jalan-jalan malam yang singkat memang, tapi, cukup membuat segar suasana.. kan ini bukan di Jakarta, sobzz. hihi... semalaman, hampir ganti hari, saya ngobrol sama Bi Wie, tentang banyak hal.. sesuatu yang saya suka, kalau berkunjung ke rumah nenek.. curhat-curhat sama tante-tante.. hihihi..

Waktu lagi nonton di ruang tengah, tiba-tiba kucing peliharaan nenek ini, nge-giwing cucurut.. (baca: membawa tikus dengan mulutnya) dibawanya keluaar halaman kecil di sebelah ruang nonton... Geli bangett.. Trus mayat tikusnya dimainin dulu.. Kacau tuh kucing... Nyebelinnya, tuh kucing udah makan gituh, masih nyolong ayam goreng di dapur! Maruk dasar hewan... :D Tapi, kata nenek dan Bi Wie sih, kucing ini cukup berjasa nangkepin tikus.. Jadi, kaya dialem banget. Masa, waktu saya mau Solat Isya, tuh kucing tidur di sajadah dan waktu digubah-gubah (baca: gak  mau diusir-usir), ga mau beranjakkkk.. Huuhhh...





Wah, Sobzz, pokoknya represing deh ke rumah nenek.. Biar cuma semalam dan ga jalan-jalan gituh, cuma, rasanya plongg... Menyenangkanlah, pokoknya. Saya bergaya dengan jaket saya yang baru-sebelum pulang di hari Minggu pagi. Berpoto bersama nenenda... :) Kalau kata nenek, "Si kakak beli jaket di sini, ari si Puput kekeh pengen dibelikan yang dari Jakarta.." bener juga... saya dapat jaket di sini, saya bawa jaket juga dari rumah... :) Di atas, nenek diusianya yang 75 tahun, makin kurus ajah, Semoga sehat terus yah, Nek... Love You... (Uppzz, masih nyambung liburan masih kesisa satu hari lagi...tunggu lanjutannya yaa.. hihih)

0 komentar:

Post a Comment