Danboo

Danboo tuh kependekan dari Danboard, dibuat dari kertas karton board. Yang pertama kali mengkreasikannya adalah Azuma Kiyohiko seorang komikus serial manga Yotsuba

Do'a di Tahun Baru 2012

Sobat yusako... akhirnya bisa ketemu blog lagi.. :) Subhanalloh Allah masih memberikan kita kesempatan untuk terus meng-upgrade diri kita.

This is default featured slide 3 title

Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions.This theme is Bloggerized by Lasantha Bandara - Premiumbloggertemplates.com.

Pelajaran dari Dapur

Seorang ayah dan anak laki-laki nya sedang bercakap-cakap sore itu. Ayah nya menunjukan tiga benda yang ada di dapur. Ada wortel, ada telur, dan ada juga kopi.

Aku ingin hidup!

Aku ingin menghirup berupa-rupa pengalaman lalu terjun bebas menyelami labirin lika-liku hidup yang ujungnya tak dapat disangka. Aku mendamba kehidupan dengan kemungkinan-kemungkinan yang bereaksi satu sama lain seperti benturan molekul uranium

Sunday, January 31, 2010

id-1000D share

Sampai di rumah, gue tepar.. sungguh,,, Perjalanan pulang dari Kota Tua samppai ke ujung dunia sangat melelahkan, muacettnya gak nahan! badan udah lemes banget dan kepala pusing.
Minggu, waktu sambung internet, wuihh udah banyak ajah yang posting.. ckckc.. gue belum bisa, karena gak ada peralatan sopwer nya... belum dikasih tanda air pula,.. jadi ini mau pamerin hasil temen-temen gue dulu yah.. plus yang ada gue nya. hahah. Makasih id-1000D,,, ini poto pakai tripod nya Om Yudi.. im the queen pagi nya.. siangnya udah ada 2 ratu lainnya. haha.. nice edited!

ini lah tiga ratu nya.. wkwkw...


di atas adalah jepretan om Ouzan (om, kupamerin di sini ya...:D _) 

dan ini poto hasil jepretan mba Yorie...
Aihhh, yusako sebenernya bakat niyh jadi modelnya.. haha, banyak potret gue lainnya. tapi belum ada di tangan.. masih di yang mpunya... ayoo-ayoo yang kemaren moto gue, berikan file nya! hahah.. makasih yaa.. maaph belum bisa maksimal, hari ini ternyata kondisi nge-drop... :(

Friday, January 29, 2010

1/2 kosong

Niyh, gara-gara postingan gue yang ini, si bro Wahyoek ngambek, masa katanya, "koq gue gak ada, kan gue juga ada di GI?" "koq kesannya gue tukang ojeg?" aihh, bro,, sensi bangett!!! pliss dunk ah.. akhirnya di sela-sela pusing tutup buku yang bikin gregetan.. niyh gue posting potret yang lumaya. pose-nya si bro waktu makan di Amigos.. 

 sebenernya terpaksa atau apaa yaa gue posting ini.. haha,, gak deng,, demi dibolehin numpang pulang gratiss.. hahah,, peace, bro.. pokoknya tetep pren kita lah yaw.. hihi,,, ckckc, sensi bener si bro!

judul potret di samping, "1/2 kosong" by yusako. bokehnya lumayan lah, makasih ya buat pembaca yusako yang udah mau mampir ngintip potretnya si bro di sini. haha... xixi.. ;D

Potret Yusako: Biru

Habis istirahat siang, gue terserang rasa kesal! yaa gara-gara kerjaan... *gue gak mau cerita lengkapnya, yang pasti, gue paling gak seneng hari tanggal tutup buku, cumaaa, gue seneng kalau dia udah lewat... * Gue bongkar folder motret sama temen-temen kantor minggu ini, Ah, dapat bonus satu nih dari keseharianku bersama teman-teman makan sore di Amigos (Agak minggir got sedikit)... pengen posting ahh, ini potret senja dari Amigos...

"Light Blue"
gue tau potret ini jauh dari bagus.. cuma warna biru ini cukup sangat menghibur perasaanku... dari meja kerja saya melaporkan, bahwa keberadaan saya baik-baik saja, Sobtz.. dan grrhh, saya puengeen banget lensa fix 50mm 1,8 II!!!! :( dicari donatur yang mau membelikan lensa ini yaa.. :D

New Lines: Gaji Pejabat naik 20%

Jum'at, yusako punya menu baru- ada menu New Lines. Ternyata Jum'at ini mendapatkan berbagai berita mengenai negeri ini,, dari situs yang Update terus, detik.com dan kompas.com... berikut cuplikan-cuplikan tulisan-nya dan saya lampirkan juga sumber comotannya.. :
Jakarta - Kritik terhadap rencana kenaikan gaji anggota DPR dan sejumlah pejabat tinggi negara sebanyak 20 persen terus mengalir. Kenaikan tersebut dinilai sebagai pemborosan dan keputusan tidak berhati nurani.  

"Lengkap sudah kesimpulan kita kalau mereka memang tidak mempunyai nurani," kata Koordinator Forum Masyarakat Pemantau Parlemen Indonesia (Formappi) Sebastian Salang kepada detikcom, Kamis (28/1/2010) malam.

Menurut Salang, kenaikan tersebut tidak realistis dan tidak menunjukkan keberpihakan kepada rakyat kecil. Sementara ribuan buruh terancam akan kehilangan pekerjaannya akibat perdagangan bebas.

"Jadi kapan mereka bicara soal rakyat?" sindirnya.

Alasan peningkatan produktivitas dan mencegah korupsi, kata Salang, dianggap tidak relevan. Kenaikan gaji belum memiliki korelasi dengan aktivitas korupsi.

"Belum ada bukti peningkatan gaji diiringin berkurangnya korupsi di kalangan pejabat kita," tukasnya.

Salang menduga, keputusan kenaikan gaji telah didesain sejak awal oleh DPR dan Pemerintah. Keduanya telah bersekongkol untuk menguras habis uang rakyat.

"Utang kita semakin besar tiap tahun. Bukan untuk rakyat malah untuk dipakai beli fasilitas pejabat dan kenaikan gaji, gimana ini?" tandasnya.

"Kita berharap keputusan itu dibatalkan dan pejabat kita, anggota DPR lebih berpihak kepada rakyat," pungkasnya. (ape/nvc)
sumber : di sini
*
JAKARTA, KOMPAS.com - Rencana pemerintah menaikkan gaji pejabat sebesar 20 persen mulai Maret 2010 dinilai sebagai suatu hal yang keterlaluan dan mengecewakan. Pemerintah beralasan, kenaikan gaji tersebut demi mencegah tindak korupsi di kalangan pejabat.

"Pemberantasan korupsi tidak ada hubungannya dengan kenaikan gaji. Jika mau memberantas korupsi, perkuat KPK, bukan dengan menaikkan gaji," ujar Koordinator ICW Danang Widoyoko, Kamis (28/1/2010) di Jakarta.

Danang mencontohkan, pemerintah pernah menaikkan gaji pegawai bea cukai sebesar 500 persen. Nyatanya, korupsi tetap terjadi di bea cukai. Aktivis antikorupsi tersebut mengatakan, korupsi di tingkat pejabat bukan atas dasar kebutuhan (need), tapi keserakahan (greed). "Kenaikan gaji pejabat harus ditolak," tegasnya.

sumber: di sini
*
Eep: Presiden SBY Tidak Kuat
Kamis, 28 Januari 2010 | 20:06 WIB
(Eep Saefullah Fatah)
JAKARTA, KOMPAS.com — Pengamat politik Eep Saefulloh Fatah mengatakan, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono bukanlah orang yang kuat. Hal tersebut disampaikannya dalam acara peluncuran buku In Our Time: Pidato-pidato yang Membentuk Dunia Modern di Jakarta, Kamis (28/1/2010).

"Saya mengatakan ini sebagai warga negara, dan saya bisa keliru tentu saja. Pak SBY tidak kuat. Bukan orang yang kuat," kata Eep.
Menurut Eep, kalau Presiden SBY orang kuat, tentu dia akan bertanggung jawab dan mengambil alih kasus Bank Century. "Seluruh tanggung jawab akan saya ambil alih dan bagi siapa saja yang tidak bersepakat, mari kita selesaikan lewat proses hukum, politik, birokrasi, dan publik yang demokratis," ucap dosen Universitas Indonesia itu menirukan gaya Presiden SBY.

Eep berharap, kata-kata itulah yang diucapkan Presiden. Lebih lanjut, ia menyampaikan bahwa untuk seorang Presiden yang menang dengan 60,8 persen suara ketika pemilu, SBY seharusnya tampil lebih kuat.

Terkait dengan kasus Bank Century yang dapat dilihat dari komposisi anggota Pansus Century saja, Eep berpendapat bahwa ujungnya sudah dapat ditebak. Anggota Pansus Century yang memihak pemerintah lebih banyak daripada yang menentang. "Kalau saya masuk, saya memilih mundur. Sulit diharapkan. Jangan terlalu diambil hati sampai Anda menderita karena proses pansus itu," pungkasnya disambut tawa tamu yang datang.
 sumber: di sini
Gaji Pejabat Naik 20%
Mendagri: Gaji Pejabat Masih Jauh Bila Dibandingkan Direktur Swasta
Mega Putra Ratya - detikNews

Jakarta - Rencana kenaikan gaji bagi para pejabat hingga 20 persen dinilai sesuatu yang wajar. Bahkan, angka itu masih jauh jika dibandingkan dengan gaji para direktur perusahaan swasta.

"Gaji saya nggak masalah mau naik mau turun. Tapi kalau kita lihat komparatif dengan beban tugas atau dengan direktur perusahaan swasta itu jauh," kata Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Gamawan Fauzi, di Gedung Depdagri, Jl Medan Merdeka Utara, Jumat (29/1/2010).

Gamawan juga meminta publik melihat gaji para pejabat di daerah. Sebagai contoh, gaji bupati besarnya Rp 6,3 juta. Menurut dia, gaji itu sama saja dengan gaji seorang sopir perusahaan swasta di Jakarta. "Kalau dinaikan 20 persen apa berlebihan?" cetusnya.

Sedangkan untuk gaji gubernur, imbuh Gamawan, besarnya mencapai Rp 8,7 juta. Jika dibandingkan dengan seorang kepala cabang sebuah bank, maka besarnya masih kalah. "Atau mungkin bisa 2 kali lipatnya," lanjut mantan Gubernur Sumatera Barat ini.

Namun, ia menegaskan, tidak dalam posisi mendukung atau menolak kenaikan gaji. Kebijakan itu diserahkan sepenuhnya pada Kementerian Keuangan dan pejabat lain yang berwenang,

"Ini pembahasan periode lalu, sedangkan peneriman gaji mulai tahun ini. Jadi dulu saya waktu jadi gubernur saya bebas turun naik gaji, sekarang tidak. Dimana imam rukuk, ma'mum juga rukuk," tutupnya.
sumber: di sini

Gaji negeri mau dibandingin yang yang swasta??? statemenn Mendagri yang sangat ckckc.. ntahvava banget. Namanya Pegawai negeri sipil, kan pengabdian pada negara.. gak bisa disandingkan dengan swasta, ya, ga Sobt??? liat ajah kerjaannya.. Hmmm, soal remunerasi, kayanya itu ide bagus yang bisa diterapkan pada pegawai pemerintahan, yang kerja dan berkonstribusi banyak akan mendapatkan hak nya yang sesuai dengan kerjaannya.. ya gak??? yaa, yang adil kan gak mesti sama- yang adil adalah keseimbangan. bukan begitu? (yang penting kerjaannya tuh jelas hasilnya, beres tujuannya, dan bersih birokrasi...Amiin...)

Sobtz, see... Sungguh kita masih mencari-CARI karakteristik pemimpin untuk bangsa ini yang seperti apa? dan siapakah pemimpin yang layak dan mapan untuk memimpin negeri yang sarat "pernak-pernik"-nya... kamu kh selanjutnya presiden Indonesia? ;D

Thursday, January 28, 2010

Cerita dari kosan #2

Malam ini saya pengen menyapa saudara Tuppi Summa,.. ;) *ihiy* Ntah ini bulan keberapa kebersamaan kami. :shy: yang pasti, semuanya baik-baik saja, dan semoga datang hari baik buat kami. Amin. :D

Opps, udah ah, nyapa-nyapa nya, (hihi..) saya punya temen baru, si einamtri, hihi.. alhamdulillah! handphone lama dilelang ke Ibra, temen sebagian yang sebelumnya baru ajah keilangan hp di rumahnya, ya jual murah ajah. Itung-itung gue juga masih bisa liat tuh hp, soale penuh kenangan. dan hasil kerja taun lalu. hehehe.. 

Pertama kenapa pilih si eitri, padahal kameranya cuma 2MP dan gak bisa HSPDA, karena.. saya udah punya DSLR 1000D hahah, kamera mah ini ajah. koneksi HSPDA, udah ada si Bandluxe dan telkomsel flash 125ribu.. (iklan gratis!)wkwkw.. jadi, cukup lah.. ngurus gadget kebanyakan juga repot.. (ya gak siyh, Sobts?) :D

Sobtz, kan sekarang saya punya tempat singgah di Setiabudi, Jakarta, jadi.. pulang malam gak terlalu masalah, deket lah- ketimbang musti pulang malam ke rumah di ujung berung gituh. :D Pagi hari saya biasanya jalan kaki ke kantor, baik sangat untuk kesehatan, yaa itung-itung olahraga- begitu juga pas pulang, tadi pulang juga jalan kaki, buang energi, keluar keringet, tapi betis gede. haha.. gapapa lah.

Oiyah.. kali ini, saya pengen cerita nih tentang hari-hari ku belakangan. Pulang kantor, selesai kerjaan, saya biasanya langsung absen pulang.. biasanya nyari tebengan pulang, bisa bareng Bro dengan menumpangi ojeg nya.. :D dan disediakannya helm kecil merah, yang cuma muat di permukaan kepala. ;D atau pulang jalan kaki sama Dedi yang se-arah kosannya.. Sering juga pagi-pagi ngojek atau sesekali naxi.. cuma pengalaman ngojeg niyh, rok gue masuk ke rante! jadi belobang dan item! untung roknya hari itu item! fufuf... Demi pengiritan, Ya, ini pengiritan. :D Thank's for being my friend..

Nah, kemaren, pulang kantor, taunya teman-temanku mau cari kado ke Gramedia, Grand Indonesia. Haviz, dia punya mobil APV baru, ceritanya. dia yang bawa mobil dan jadi sopir.. Duh, nyetirrrnya, sotz.. berasa baru belajar, kasr banget, ujleg-ujleg rem-nya, terus markir juga gak beres.. gue gituh kali yaa.. makanya gue belum dibolehin niyh bawa jauh2.. haha.. padahal SIM mah udah ada. :p  Seperti biasa Grand Indonesia selalu jadi spot asyik buat motret.. ya, walau gak niat.. ada lah dapat beberapa potret.. gak bagus-bagus amat, cuma like this. hihi
 (mau kenalan sama teman-temanku, kiri-kanan: Pur, Haviz, Dedi, Mutia)
Di kosan juga, saya udah punya temen baru, namanya Engkin (kamarnya sederet kamarku, perempuan asal Tegal,lulusan STT telkom), Putri (di lantai 1, yang juga lulusan kampus yag sama), Vina (kalau gak salah lulusan Polman, Bandung), Asti (juga.. kalau gak salah kerja di Slummgi...) pokokna mah, ti Bandung lah anggap yaa. intinya, serulah.. haha.. ternyata si Engkin dan Putri itu temannya Rini (temen SMA ku) dan Rama (temen SMP ku), ckckc, dunia sempitnya.. hahah..

Uhmmmm,,,yang buat hari ini saya sangat bersemangat ntah apa. Mungkin karena saya udah gak sabar selesai tutup buku, mau hunting bareng temen-temen 1000D-ers... represiing gituh lhoh.. dan berita paling heboh di awal tahun ini adalah: adik saya, Vee lulus jadi sarjana psikologi (yang seharusnya segera mengobati dirinya sendiri..hahah) dengan nilai A!!!! *gak nyangkaa lo cerdas juga, sis.. akhirnya lo lulus juga!!!) berkat ketekunannya selama hampir 5 tahun dan menjadikan mata bertambah minus sebanyak 1,7.. wkwkw.. Selamat yaa, Vee.. I pround of you lah,,, Nursakinah O.S, S.Psi.. cie... Tinggal adik kita, dua lagi! fufufu..

okey deh, karena besok mau ber-juang dengan semangat baru, hehe,, saya cukupkan dulu yaa cerita-nya.. lagu theCorrs sangat indah melantun di telinga, menemani malam yang cukup cerah, nampaknya. (mang keliatan yaa, wong langitnya item gituh..:p)

Tuesday, January 26, 2010

Shoes/Sepatu

Hari Selasa jadwalnya ngomongin fashion ahh, jangan protes yaa yusako jadi suka merhatiin fashion dan sebangsanya. Biar gak model busana yang update tapi blog ku taun ini emang pengen tampil lebih bermanfaat.. :D gak cuma curhatan pribadi yang kadang sebenernya gak penting buat diumbar-umbar... setiap jejak lebih bermanfaat kan lebih okey yah, gak? (preeettt bahasanya yu..yu...)

Kalau blog walking ke sana ke mari, liat tulisan tentang tutorial nge-blog yang sangat mutakhir, komunitas yang aktif menyebar virus-virus ngeblog, mulai jualan yang kecil barangnya, sampai yang besar....dari yang murah sampai yang mahal.. So, rencananya niyh Sobtz, yusako.com ini pengen jadi media uneg-uneg, pamer hasil jeprat jepret, dan lain-lain.. :D

Sebenernya sih kepikiran buat posting soal sepatu gara-gara kemaren sore waktu sepulang makan di pinggir kantor sama temen-temen, ada salah satu temenku, Pur namanya, suka banget komentar soal penampilan. Cuma yang dikomennya bukan soal baju atau dandanan, tapi, sudah dua kali, Pur tuh komen soal alas kaki gue! pertama waktu pakai Boots, yang kedua yaa kemaren, pas pakai sepatu sandal manis warna coklat (beli Sabtu lalu, gara-gara sepatu flat sebelumnya jebol, :D ) pleasee dong, Pur!!! wkwkw.. trus dia nambahin pula, "Ini sepatu gue udah 2 tahun..." sambil menunjukan sepatu kulitnya yang berwarna coklat. Wew...

Sepatu mulai dikenal masyarakat dunia sejak dan dulu fungsinya (ambil di  sini) yang pada awalnya sebagai alas kaki, berkembang menjadi untuk mode, dan mode ini terus berkembang sejalan modernitas dunia... tiap belahan dunia memiliki gaya bersepatu yang berbeda.. tentu saja ini berkaitan dengan kebudayaan dan juga kebutuhan. Nah, bicara soal sepatu, sepatu-nya orang Eropaa, biasanya ukurannya besar-besar, karena postur orang sana rata-rata di atas orang Asia- mereka besar dan tinggi. Tentu kaki mereka juga besar.. (hihih..) Kalau orang Asia mah kita tau, standarnya kan? kalau ad yang di luar standar, biasanya itu pengaruh apa-apa ajah yang di makan. hwhhwhwh... Liat deh model-model sepatu yang berhasil saya gugling pagi inih... uooppzz, ini khusus sepatu untuk perempuan yaa, Sotz, maaph-maaph untuk laki-laki.. ;p

Pilihan yang lazim dimiliki: sepatu flat, sepatu berhak 3-5 cm, atau sepatu dengan hak 5 cm lebih. Untuk olahraga beda lagi, tentu banyak pilihannya.. berikut random penampilan para penghias kaki... yang lagi musin di negeri kita,,, hehehe.. (sepatu lukis ini misalnya, dari sendal polos kain yang harganya cuma 40 ribuan, berhasil menjadikannya bernilai lebih tinggi lhoh.. itu berkat kreatifitas anak bangsa ini.. hihi...)

Kalau yang ini sepatu model flat. Saya gemar sekali sepatu jenis ini, selain nyaman dipakai, mudah pula menggunakannya..Cuma jeleknya, karena solnya tipis, jadi sering soak alias jebol.. wkwkw..(secara saya tukang jalan ke sana ke mari.. hihihi..)


Naah, mulai hak nya yang rendah seperti 3 cm sampai yang puluhan sentimeter.. asal berani memakainya ajah... (saya belum berani, karena terlalu tinggi, selain melihat postur saya yaaa bisa dibilang udah lumayan tinggi, kalau pakai hak tinggi-tinggi amat juga gak enak.. haha.. yang lebih gak enak kalau keseleo pas jalannya.. wkwkwk..) Ada juga yang model Boots, ini yang lagi saya gemari,. seneng ngeliatnya... hihi... boots juga ada macamnya, ada yang buat jalan or mode- ada yang buat ngantor. :D


Begitulah saudara-saudara, Sobtz punya berapa koleksi sepatu sekarang? Pasti buanyaakk.. I guess, perempuan hobi banget belanja yang namanya sepatu.. ya kan?

Saya ada dua pasang sepatu yang ditinggal di kantor, warna harus hitam.. dan satu nya buat jalan dri kosan atau rumah ke kantor, dan berjalan-jalan ke sana ke mari:


Okey, Sobtz, jadi kamu pilih yang mana? suka model flat apa ber-hak? mari berburu sepatu di pasar baru..huhuhu... :D 
 

gambar diambil di sini, sini, sini, sini, sini, dan sini

Sunday, January 24, 2010

I'v my new friend! 1000D-ers!

Alkisah, gue udah lama gak megang kamera wahid dan emang the only one yanggue beli dari hasil tetesan keringat dan air mata.. *wkwkwk, hiperbolis banget yah..* Eitss pas ada yang ngajakin ngumpul di salah satu thread Fotografer.net, hayuu ajah.. mereka menyebutnya secengers, seribu-de-ers lah gituh.. maksudnya, para pemilik hobi motret yang pakai senjata ampuhnya berjudul 1000D dari Canon..

Aih..aih.. saya datang sebenernya gag nelat tuh, teng banget, tapi, gara-gara, bus nya ban-nya bocor, maka dilanjutkanlah dengan menyetop taxi menuju Pelangi.. wah, ternyata, saya bertemu Andri, yang keliatan bengong sendiri.. gue pede banget nyapa duluan karena dia bawa tas kamera.. habis, ga ada nomer kontak yang buat CP.. eihh, udah hampir sejam-an kurang, baru ngeh kalau kumpulan secengers yang bapak-bapak ituh berada di luar..ckckck.. di luar Burger King.. yaa,,, saya sengaja gak bawa kamera, pengen di poto, tapi yaa.. sayang... lagi gak keluar mood nya.. hahah.. gara-gara, terpukau dengan senjata yang dipersenjatai aksesoris beehh...








(Foto I: kameranya Om Yudi pakai tripod- Kiri-kanan: yang duduk: Mba Ermy-istri Om Fauzan, Kemplu, dan Koko Andy, yang diri: Om Fauzan, Alvon, Om Yudi, Andry, Yusako, dan Gabri)...
(Foto II: kameranya om Fauzan dan editannya, chayy, senangnya.. BW version (1000d + SMC Takumar 50/1.4), that's cool! pinjem yaaah, om-buat pamer di sini.. ) 
(Foto III: kawanan 1000D pluss pemanis si BB berbalut purple centilnya Mba Ermy)


Itu di atas poto berpose para potographer handalnya.. *yaa walau katanya gue paling berpose.. wkwk, biar dunk, bapak-bapak.. ngiri ajah.. ;p * Dan, karena Om Fauzan bawa persenjataan lengkap... jadi kena lah racun--nya!!! aaaaaaaaaaaaahhh... BG!!! akhirnya, pisahan jam 3-an, saya, Andri, juga Andi, menuju Pasar Baru mencari BG... hihii.. dapatt!!! tapi, tabunganku..ohh..tabungankuu... BG 680 ribu!! [berhasil menawar 20ribu saja,, :( ] dan tas selempang yang rada tebel busanya dan ada parasutnya.. seharga 150 ribu.. (lupa tadi nawar dari berapa.. ) jadi bobol lah sudah 830 ribu lagi hari ini!!! gileee... gue musti tarik ikat pinggang dan pasang kacamata kuda! wkwkwkw... awas yaa, kalau ngeracunin lagi, LENSA no way.. gak ada lagi budget! nti nti ajah.. pokoknya musti mahir dulu lensa KIT ini, okey yusako..!! semangat... Tapiiii, jadi semangat biar getol belajar motret lagi niyh. atau malah jadi pengen cepet nikah? hihihih, (secara tadi ditawarin potographer gratis dari temen-temen... senangnya, i'v my new friends.. semoga bermanfaat... amin..)

Sampai ketemu di hunbar minggu depan, Sobtz...!

AWAS, Jiwa dan Rekening Anda!

Terus terang, gue sempet kaget juga waktu pertama kali baca berita di salah satu situs yang Update Banget ituh.. Gimana gak.. belum selesai berita Century bank, Ayin yang punya istana di penjara, tuntutan hukuman mati bagi AZ, trus, anggota DPR dan sebangsanya dapat renovasi rumah yang nilainya amat mahal (450 M!!! budgetnya..), mobil mewah (hmm...), ditambah lagi perangkat komputer untuk di kantor senilai 15 juta (kelewat mahal! gilee... harganya lebih mahal dari pada harga pasar, *info dari berita METRO MALAM, update 0:25,24/1/10). Ini negara runyemmm amat yaaa....

Eitsss... 6,7 Triliun (bail out Century) ternyata disusul aksi pembobolan ATM di Bali. dan 247ribu  pin atm telah di-kloning, katanya.. Apakah ada satu di antaranya rekening kita????? Ckckckc... Gile, baca-baca di situs-situs berita, ada yang bilang setiap 20 detik rekening di berbagai daerah di seluruh tanah air ini, kena bobol.. Dan yang paling bikin heh! adalah yang dibobol pertama kali itu heboh beritanya adalah BCA. Yang kita tau jaringannya terhebat, sistem IT nya termantap... ckck.. Ngeri kali boy, kalau- orang IT nya yang ngebobol.. Tapi, setelah seharian nonton berita, update info terkini gituh lho, mumpung lagi libur... katanya sih-yang dihacker gak sampai ke sistem nya.. kalau sampai tembus sistem.. Wah, gue gak kebayang deh, perbankan bakalan chaos!

Dari BCA, rekening lain yang dibobol Mandiri, BNI, BRI.... (yang saya denger beritanya,,,) Ngeri kan.. jangan-jangan niyh, nanti orang beli celengan lagi atau nyimpen uangnya di bawah kasur.. wuehehe.. Menakutkan yaa.. :( 

Emang sih, uang yang hilang, lenyap tak tau jejaknya, ditanggapi langsung nih sama pihak Bank..jadi dibayarkan kembali dan digantikan kartu ATM nya.. eh taunya ada yang lapor kena rampok lagi.. ckckc,.. jadi sudahkah aman rekening anda di Bank???
 

Kenapa, Awas Jiwa dan Rekening Anda!? 
karena, gimana pun, dana tabungan sifatnya sangat pribadi dan sangat rahasia, kalau sebegitu mudahnya dibobol, wew.. Bagaimana ini? Eits... kalau tiba-tiba terjadi pada anda, dan anda terkena serangan jantung (Nauzubillah!!!) makanya, tetap waspada selalu dengan lingkungan anda. 

Gak ngerti juga kenapa kasus pembobolan ini mencuat berbarengan. Nominal nya pun dasyat. Saat berjuta kasus terjadi di negeri ini.. silih berganti kasus demi kasus menjadi Headline News di media massa.. Huuff... Gimana ya biar aman? Pastikan kerahasiaan rekening anda, buku tabungan, apalagi PIN, jangan sampai anda beberkan kepada orang lain. Buat yang punya akses mobile dan internet banking, jangan pernah lupa menghapus history nya! jangan mensave ID dan password anda.. Semoga ajah, pihak terkait kasus ini bisa segera menyelesaikan permasalahan sangat sensitif ini.. bagaimana pun bank berkaitan dengan TRUST, kepercayaan. 

Friday, January 22, 2010

Undangan Gathering 1000D-ers

Sobtz, kali ini... saya mau refreshing sebelum minggu depan tutup buku.. Nah lhoh.. agenda wiken kali ini, mungkin ada Sobtz yusako yang juga minat photography, ada acara gathering 1000Ders.. 
Kabar untuk bro and sist sekalian pemilik Canon EOS 1000D :

Acara    : 1'st Gathering Canon EOS 1000D Owner's : Pertemuan Perdana Pemilik Canon EOS 1000D
Tempat : Burger King, Plaza Semanggi
Hari,Tanggal,Jam : Minggu,24 Januari, 11.00 WIB

Undangan terbuka untuk seluruh pemilik Canon EOS 1000D

Nah, menurut yang punya threat dan ide nya inih, bisa cek di sini, nanti tutup bulan Januari'10, ada hunbar nya (baca: hunting bareng) di Kota Tua (lagi-lagi objek kota tua ...ckckck..seneng banget kayanya orang-orang ke sini...hihi).... karena saya masih sangat pemula megang kamera DSLR, punya tahun lalu, tapi belum banyak keberhasilannya, mana belum mampu koleksi lensa dan kawan kawan sebangsa setanah airnya.. :( Jangan takut belajar, yusako! Okey, Sobtz, sampai jumpaa di sana, yah! Semoga saya bisa datang... :) 


gambar minjem dari: sini

Thursday, January 21, 2010

#Rabu: Nguping Emak-emak

Emak-emak tetep emak-emak!
Siang itu istirahat jam 12. Ada emak-emak di ruang kerjaku, yang ngajak temen-temen bagian lainnya buat makan siang di ruangan.

Ya, seperti yang kita tau, emak-emak kalau ngosip dari A sampai Z. Ada 3 emak pada awalnya) begini: Emak A, Emak B, dan Emak C. (sambil makan, sambil rumpii...)

Emak A: "Eh, By B, si Bu. F tuh mukanya ancur yah sekarang...  tadi pagi kan dia ke sini... "
Emak B: "Iyah, diakan suka ikut-ikutan nyoba-nyoba..."
(nyoba-nyoba apa, Mak..huekk)
Emak C: "Iyah lhoh tadi juga aku ketemu pagi-pagi, duh itu sayang banget yah mukanya..."
Emak A: "Ya, aku sih yang kaya gituan gak deh.."
Emak B: "Iyah, katanya sih lagi ngebenerin lagi..." 
(ckckc.. kaya barang apaan dibenerin-benerin..)
datang Emak D, yang orangnya suka pamer.
Emak C: "Duh, bajunya bagus banget..."
(bajunya tuh seluruh nya pakai opnaizel, modelnya gamis 6/8, sebut ajah kaya tunik-lah), dan roknya hijau keliatannya juga mahal.
Emak C: "Berapa harganya, nih, Bu?"
Emak D: (langsung semangat jawab tanpa henti..) "ini kalau di Woru 750..tapi aku  beli di Citos loh harganya 450..."
Emak A, dan B.. senyam senyum dan bergumam, "bagus yah.. ini juga rok nya bagus.."

Emak C: "kalau rok nya berapa?"
Emak D: "yang ini 350.. " jawab sambil sok sok lucu. dan merasa gak bersalah... ditambahkannya, "Ini waktu aku masih di bagian ini loh Bu..beli pas dapat bonus waktu itu... kalau rok nya kan Buxxx..."

Emak C: "Ini brosnya juga bagus deh.. berapa?" sambil memegang bros di baju si Emak D yang ukurannya besar banget.

Emak D: "yang ini 250.. ahh..jadi 450, 350, 250.. haha"

Gilee.... Ada yang emak-emak gituh, Haji tuh ceritanya.. baru pulang haji.. ckckc.. Semoga dari nguping di sini, kita semua, (khususnya saya) bisa memetik suatu pesan moral, yaitu,
1. Sombong atau ria itu prilaku yang tidak terpuji
2. Yang mendengar keriaan kita akan tidak senang.
3. Di depan bisa manis-manis muka, di belakan ngomongin...

Sampai ketemu di kuping-kuping berikut...

Monday, January 18, 2010

Shock! Sri Mulyani diCopotttttttt!?




Yaa Ampyunnn... pas saya nge-klik browser di kantor, kan langsung nge-link nya ke detik.com, dan saya mendapati tulisan ini:
Senin, 18/01/2010 10:11 WIB
Kesepakatan SBY-Ical: Sri Mulyani Dicopot Februari
Fitraya Ramadhanny - detikNews

Jakarta - Hawa kisruh Bank Century semakin panas. Presiden SBY telah bersepakat dengan Ketua Umum DPP Partai Golkar Aburizal Bakrie untuk mencopot Menteri Keuangan Sri Mulyani. Sri Mulyani akan dicopot Februari 2010 mendatang.

Seperti dilansir The Jakarta Post, Senin (18/1/2010), seorang petinggi Golkar yang dekat dengan Ketua DPP Golkar Aburizal Bakrie mengatakan pada Minggu (17/1/2010) kemarin, Presiden SBY telah bersepakat dengan Ical untuk mencopot Menkeu Sri Mulyani. Calon penggantinya adalah Kepala Badan Kebijakan Fiskal Anggito Abimanyu.

Anggito yang merupakan calon Wakil Menkeu, dinilai tepat untuk menggantikan Sri Mulyani. Anggito dekat dengan Ical sekaligus juga dekat dengan Menko Perekonomian Hatta Rajasa.

Sumber lain menyebutkan, salah satu alasan Istana mengamini rencana pencopotan ini adalah kekecewaan SBY terhadap Sri Mulyani. Dia dianggap lalai berkonsultasi kepada SBY mengenai rencana bailout Bank Century pada November 2008 lalu. Meski demikian Sri Mulyani mengatakan di depan Pansus bahwa dia telah melaporkan semua kebijakannya.
(fay/asy)


Saya sengaja kopas di sini, Sungguh saya sempet shock banget... gimana nggak!?? koq judulnya SBY-Ical? buat yang awam mah, saya bertanya-tanya, kenapa SBY dan Ical? gak SBY_ Boed? atau siapa keq... arrghh.. cuma, koq, kesannya jadi Sri Mulayni tuh jadi tumbal dari kasus Century yah? ckckck... kasus kaya gini, kasus super heboh se-Indonesia yang gak habis masa expired nya di 2009, ternyata ujung-ujungnya Ibu Ekonom yang saya kagumin ini, ternyata mesti dikorbankan.. 

Hm, terlepas dari tokoh yang cukup berpengaruh di kehidupan panjang negeri ini, terlepas dari sosok seorang Ibu yang tegar dan penuh percaya diri, nampaknya kali ini memang yang terbaik adalah segera lengser.. hanya saja, koq, duluu, di awal Pansus minta dinonaktifkan nya Sri Mulyani dan Boediono, pak SBY sempat menolak ya??? sekarang, kosakata yang digunakan lebih sadis: Dicopot, Sobtz... ckckc... 

Fyuuuh, udah ah, ngomongin polotik dan kerunyaman negeri kita ini gak bakalan habis.... kalau kamu punya komen soal isu yang baru langsung ajah meluncur ke detik.com...situs yang update terus... (wkwkw... kaya sponsorship gini,,, ;p biar gak terlalu serius blog sayah ini... hihi)


Thursday, January 14, 2010

:adalah kata


Genre baru dalam blogsite ku ini sekarang adalah kata. ini edisi perdana nya.. :D
Hope you like it, Sobtz...






-yusako-

cerita dari kosan #1

Dear Momzqi,


Momzqi-ku sayang, kakak pengen cerita niyh.. Kemaren, akhirnya kakak berhasil tidur pules setelah memasang koyo dan selimut tebal... Paginya juga segeran,.. Nah, Mom.. sore bubaran jam kantor, kakak sama temen, ada Mutia, Purnomo, da Dedi, makan di Amigos (agak minggir got sedikit...haha).. Nah, gak lama bergabung juga Bro.. Ya, layaknya anak muda-lah, mom.. cerita ini ituh...


Sehabis magrib, kakak baru pulang ke rumah, itu pun numpang motor si Bro,... ya, gimana lagi, ini hari pertama pulang ke kosan. Gak mungkin lupa jalan siyh, cumaaaa,... agak ga pede ajah pulang sendiri... (duh berasa banget anak kosan baru...) Udah gituh, mom... kakak cerita sama Bro (karena dia lumayan deket sama kakak di kantor.. beda bagian sih.. cuma karena kemaren jalan bareng sama Ynurjamin juga, akhirnya, kakak putuskan musti minta masukan dan komen dia tentang Ynurjamin..)


Hm,,,,, Mom... aku rada ngerasa ada yang aneh sama Ynur.. sampe sekarang, hari Rabu, kakak belum ketemu dia sama sekali. walau sebenernya satu kosan.. Dan yang parahnya lagi, waktu kuberusaha ngehubungin dia ke nomer ext. nya, bicaranya kurang ngenakin dan tebilang, rada "gak enak di kuping dan di hati" di terimanya sama kakak.


"Gue kan udah dewasa...bla..bla..blaa.."


Mom, aku kan gak nanyain apa-apa, cuma pengen mastiin dia ada apa gak.. Lagi pula, selama ini juga aku biasa sendiri, ga bareng orang.. ya, InsyaAllah lah tidak tergantung sama orang lain... kakak rada sedih ajah... Apa salah-ku yaa..


Hmm,,, mungkin kah bener apa kata si Artis Coding kalau kakak emang cocok jadi anak psikologi, katanya kakak jago nebak orang.. hmm.. kayanya dulu hampir kejadian ya, mom.. cuma, jangan lah, nanti makin jago kan gawat, biarlah alamiah. :p


Dan, Mom.. balik lagi niyh ke bahasan kakak cerita ke si Bro...
"Ya, Jul... sekarang emang dia lebih akrab sama hape nya itu, kan?" dengan logat kental khas banget Surabaya Jawa, Mom.. dia ini Jawa yang perawakannya besar, ndut lebih tepatnya, dan sangat Suroboyo...ITSarekkk dia, Mom...  kalau Ynur asli mojang Garut, leutik budakna, kuliahna di Unpad.. Sunda pisan lahh..
 
dan seperti Mom tau, kakak ini anak yang sangat komunikatif, mbales dengan ribuan kata.. dan akhirnya pun pembicaraan ditutup dengan kesimpulan sementara alias hipotesa: "Jule... mau tau? gue yakin dia lagi PMS.." begitu kata Bro..


Kakak jadi ketawa.. dan menyadari dalam otak yang penuh cacing malam itu, BENER Juga.. Mungkin klau pas kakak juga kalau lagi gituh.. Tupp yang suka kenaaa... Tupp.... So honest you are....



Mom, udahan dulu yah.. udah ganti hari Kamis ini... lapar pula di tengah malam.. Oiyah Mom.. tadi pulang kantor (Rabu nih..) di sebelah inih gambar iseng gak jelasnya.. hohoho, jelek potonya, pakei HP Meidhi sihh. wkwkw.. :p kakak nonton Sherlock Holmes sama kak Meidhita, temen sekantor dulu, senior di UI... cuma dia anak HI.. sekarang dia nebeng bermalam... dan dia udah duluan tidur.. ya udah yah, Mom... 


salam rindu atuh,,,



Wednesday, January 13, 2010

Koyooooo, panas tapi benar!

Semalam melihat kondisi sangat menyedihkan, di kosan sendiri.. coba kalau di rumah.. haha
Semalaman gue pasang koyo di beberapa titik nyeri tak tertulung.. :| Udah seharian gitu kepala berat banget dan badan pada nyeri. Karena waktu sore di kantor, gue sempet jalan ke Indomaret deket kantor, dan menemukan KOYO CABE! (pilih yang kaya di gambar, karena sembarang koyo, gak sama panasnya.. hehe.. kaya iklan yah..)


Malamnya gue bertekad, musti sembuhhh.. walhasillll, setelah tidur dengan selimut tebal, dan kipas angin yang dihadapkan ke dinding... pagi ini saya merasa lebih baik... horeyyy!!! Koyo, kamu emang panas tapi pilihan yang tepat dan benar-benar ampuh! Cobalah.. *tapi, jangan jalan-jalan kalau lagi pakai koyo, nanti dikira nenek-nenek..wkwkw.. :D *

Tuesday, January 12, 2010

Cuti, kau pilihan yang tepat!

Tutup buku nan dasyat minggu lalu, nampaknya berhasil membuat saya merasakan badan ini jadi tak berasa. Kebayang gak, pulang tengah malam, Subuh udah musti berangkat lagi. Ibu saya, dan ditambah lagi, minggu Tutup buku akhir tahun lalu, nenek saya sedang ada di rumah-berkomentar seperti apa?

:D jangan disebut di sini ah.. jadi RHS keluarga ajah.. wkwkw.

Ya, intinya, saya kepengen cuti niyh ceritanya.. lalu saya ngajuin lah cuti, 6 hari, sekalian minta tunjangan cuti nya. Lumayan buat bebenah diri, yang belakangan sudah tak terurus.. wkwkw.. Walau belum turun dana-nya, saya sih gak gituh mikir.. yang penting saya CUTI.

Nah, beberapa hari sebelum-nya, kan saya sempat ngindep di kosan Ynurjamin-sepulang poto-poto di GI, dan mendapatkan kosan secara tidak disengaja di Setiabudi (satu kosan dengan Ynurjamin). Walhasil, karena harga sewa kamarnya tidak begitu menguras rekening tentunya.. HANYA 375 ribu saja! (di Jakarta boo.. udah di-cuci-setrika-in pula) mupeng kannn, Sobtz? *emang rezeki gak kemana...* kalau ajah dapat pas lagi tutup buku, rasanya mungkin badan ini tidak serontok hari ini.. haha..  tapi udah lewat gituh..

Nah, akhirnya, wiken hari pertama, Sabtu, saya habiskan dengan tidur. benar-benar tidur seharian.. haha. subuh bangun, lanjut tidur sampe jam 8. dan berleha-leha sampai jam 11 di kamar. benar-benar hari yang menyenangkan. karena yang biasanya ibu sudah pasti nyuruh makan atau mandi atau nyuci pakaian.. ini sama sekali gak. Alhamdulillah....(sebenernya gak perlu ibu cerewetin juga saya akan melakukan semuanya, namanya juga kegiatan wajib Sabtu/Minggu) :D *aku kan pandai membagi waktu, sobtz.. waktu untuk ngerjain PR, waktu bermain potography dan nge-blog, jalan, nonton, dll..pokoknya, wikenku gak kan pernah sepi..Hopefully,, bermanfaat.Amin..*

Kegiatan saya setelah bangun itu, adalah mencuci pakaian. well.. karena hari kurang begitu bersahabat. mendung dan gerimis ajah, akhirnya jemuran cuma di pinggir rumah. keringnya baru malam setelah diangin-angin. Sembari nunggu jemuran kering, saya packing barang-barang yang mau dibawa ke kosan-bisa ditebak dunk, bejubel yang pengen dibawa. Ya gak mungkin lah, yusako! mau kabur kemana.. haha.. akhirnya pusing melihat pakaian yang udah numpuk dan juga capek nyuci, saya lanjut lagi dunk tidur ronde kedua (awas jangan protess, saya bukan keblugg..haha..) nah, sampai lah sore, itu baju kering. dan akhirnya saya musti nyetrika dunk..

Tapi, karena acara tipi bagus-bagus,bukan sinetron yah.. bukan juga pelem. tapi ini acara METRO TIPI. haha..berattt.. akhirnya, baru sadar sebuah kewajiban menyetrika udah menanti. jam sembilan malam baru dikerjain. Selesai-selesai udah hampir setengah duabelas malam. dan dilanjut dengan ngebungkus kado buat temen yang merit, serta packing barang....

Alhasil pagi baru tidur... Minggu- adalah hari nikah temen di Rawamangun. karena Tupp tidak berhalangan untuk mengantar. So, ditemanilah oleh Tupp ke nikahan salah satu temen 2004.. Hmm, yaa sekalian silahturahim, jumpa kawan kuliah.. Nah, biar sekalian jalan, akhirnyaa dari rumah saya udah bawa barang untuk nge kos. dan Mumun (julukan untuk mobil Karimun Mas-nya Tupp) pun penuh barang, :D

Ya, sempet ngeliling-ngeliling di Rawamangun, gara-gara gak familiar.. untung ajah, saya bawa peta jakarta di salah satu barang-barang yang mau dipindahrumahkan.. wkkwkw... Sampailah di Setiabudi.. Dan semua selesaiii.. cuapeeek banget. Ya inti-nya mah, wiken itu padet jadwalnya deh.

Senin-nya saya kan dapat cuti-jadi di kosan, just stay ajah. Cuma karena ada tes untuk penilaian di kantor, saya juga kebawa baca-baca.. tapi, bosan juga. di kosan ngapain juga.. haha.. Akhirnya, jam sepuluh, saya buru-buru beberes.. Dan pulang ke rumah ajah. Sepanjang jalan, yaa daripada bengong saya buka-buka buku bacaan Shalat. (untuk tes hari ini, Selasa.. hehehe.. )

Sambil sms adik, "Gak ada orang di rumah, ibu pulang sore, ngasih les dulu,"
Aw, ternyata kalau pulang juga, gak ada orang di rumah, akhirnyaaa... secepat kilat otak ini triingg.. ke Saloooonn... akhirnya, saya menuju salon langganan di bilangan Serpong Bumi Damai. hahaha.. BSD maksudnya.. ;p Salon khusus Muslimah b'solek. Tema kali ini food Scrub dan Oily hair treatment ... barulah kerasa, badan ini emang udah gak sehat, pegel-pegel semua... ckckck..

Yang tadinya dari salon mau lanjut nomat Sherloook Holmess, tapi nya batal, karena malas jadwalnya kesorean. akhirnya, pulang lah saya ke rumah ... Waktu ayah pulang-sekitar jam 5, beliau bilang, "Koq pulang?"

Dengan sejujur-jujurnya, saya bilang, "Kan dapat cuti, yah..."
Apa balasnya, "Cuti koq hari Senin, lucu ajah kamu, kak..."

wkwkwk.... Mang kenapa yaa kalau cuti nya hari Senin? :p Yaaap, pokoknya cuti di hari Senin tuh enak deh... sebenernya banyak yang bisa dilakukan, sayang persiapannya kurang matang dan kondisi fisik kurang ngedukung.

Dan lengkap hari Selasa, waktu masuk, dan tes wawancara untuk penilaian.. hm, practice English again.. And i love to speak both in English and Arabic.. cyaaahh... but, Bahasa is my favorite, forever..

"When my boss ask me the address of my web is?"
I am proundly present with saying: "you may browse yusako.com and leave comment in every single post," hehehe.. (kepedean banget.. kaya isinya mutu ajah.. ga papa, yaa.. promosi gituh, barangkali, kelak weblog ku ini bisa laris manis.. :p )

Menutup hari Selasa ini, saya masuk angin, karena baru ngerasain di kosan pakai kipas angin semalaman. gak pernah biasanya mah! And now, I am KOYO.cabe-an.. persisi nenek-nenek.. wkwkkw... Kamu kebayang gak, Sobtz? :D

Saturday, January 09, 2010

[yusakodotcom]

Melihat geliat per-blogger-an belakangan, saya kayanya kepincut juga punya domain sendiri. Walau ngurusnya masih belangbentong kalau istilah orang Sunda mah. Ya, gimana pun ngeblog emang bukan kewajiban, melainkan kebutuhan. haha,, (kaya solat ajah...) Ya... kalau buat saya, nge-blog buat pelengkap hari saya, menyalurkan bakat nulis yang selama ini sempat mati suri. bakat motret yang belum nampak.. ah! semuanya proses komunikasi lewat kata dan gambar.

Terus terang, gue gak ngincer jadi seleb blog (kalau terkenal di dunia perblog-an saya sudah sempet ngalamin jadi orang terkenal, masuk majalah Kawanku, ditelepon kaya seleb sama reporternya, terus mejeng potonya di majalah.. masa itu sudah lewat, Sobtz.... (huahahaha.... gaya...) jadi sekarang, memiliki status seleb blog atau gak, itu bukan prioritas saya... ) yang pasti, saya pengen nulis apa yang ada di-kepala saya, perasaan di hati saya, dan segenap informasi yang bisa saya bagi buat dunia ini lewat internet... dunia tak berbatas ruang dan waktu ini, makin berkembang, saya ngerasa sudah banyak ketinggalan.. dan saya gak pengen ketinggalan lebih jauh lagi.. :D

Untuk itu.. untuk memantapkan diri, bahwa saya setia sama yang namanya nge-blog sejak sekitar 2002, jamannya saya masih pakai putih abu-abu, jadi anak metropolitan, kawasan Mahakam-Bulungan mah hapal lah... haha... saya mau bilang, saya senang bisa bersama Blogspot, Paman Google, dan Yahoo! selama kurang lebih delapan tahun (woowww...).

Walau seharusnya, hari ini saya nyiapin diri untuk tes Perfoma alias penilaian tahunan di kantor hari Selasa dan packing untuk nge-kos.. Eh,,, saya tiba-tiba bangun tengah malam tanggal 9 jam duabelas, lalu langsung meluncur ke Qwords.com  untuk pesan domain. (padahal beberapa temen udah kasih masukan, beli di sana lah, di sini lahh.. ckckc.. ternyata oh ternyata, pilihan gue dari dulu, gak salah.. keinginan lama akhirnya tercapai di awal tahun ini..)  Dan jrenggg... siangngnya- saya lanjut dengan penyelesaian admin dan sorenya sudah dapat mengakses domain lewat  App. Google...

Sure.. teknisi juga costumer service nya sangat sabar dengan saya yang benar-benar gak malu bertanya. Bahkan pertanyaan bodoh, seperti, "Itu ngeklik nya di belah mana?" padahal tool nya ada di layar juga. haha..DAN, yang paling asyik, dan yahudd, Paman Google emang sayang sama aku, baru tadi sore alias menjelang Magrib semua aplikasi selesai, eh, jam 8 udah di-approve sama paman.. dan kalian sekarang bisa mengakses blogsite saya di YUSAKODOTCOM.. buat yang mau kirim imel juga bisa langsung ke [yusakoatyusakodotcom] lohh.. saya tunggu imel kalian... (barangkali ada yang mau order dipotret sama saya.. haha) hohoho... mantabbb yah teknologi sekarang, orang Indonesia tuh pinter-pinter sebenernya..wkkw....

Yang pasti... saya cukup puas dengan pelayanannya.. semoga kedepannya lebih baik.. Hm, karena hari sudah semakin malam, dan pekerjaan rumah menumpuk, setrikaan, kado yang musti dibungkus, dan packing buat pindahan belum selesai... saya akhiri dulu sampai di sini... sampai ketemu di yusakodotcom yah, Sobz,. makasih semuanya!

Thursday, January 07, 2010

GI #2 (photo!)

Sobtz, hari ini rada leluasa, banyak waktu luang. Kerjaan slow down setelah hetikk akhir taun. Nah, sekarang, bolehlah saya pamer poto-poto kemaren di GI.. ya, masih pemula. buat yang buka lewat FB, mampir langsung ke yusako.blogspot.com yak!

:)
just publish my fav.here.. pictures of yNurjamin and Bro wahyoeK... :)

   



 





Nah, kalau yang ini, tentu saja- sayah! haha...the woman behind the gun! hahaha...


Okey, Sobtz... sekian dulu dan terima kasih yah! tunggu jalan-jalan berikutnya... :)

Wednesday, January 06, 2010

Banned again, how can be opened (anymore)?!

My blog was banned by IT Admin.. Today on 6th, Poor me..
As I write in the tittle of my post, Banned again, how can be opened (anymore)?! Why i said it as Anymore? 
Because, I dunno if it possible happen again or not. Huammm.. :(


Am I too much updating it? I don't think so.. I have done my work, finished it with my best... and then I post something here.. But, Why the IT Admin still banned my blog?

Blog is my way. It just a way to throw away annoyed idea! Like a worm in my mind. Inside here.. Do you understand me, Sobtz? My feeling... My hobby, My another activities beside sitting in my desk and looki' in to the PC along the day with numeric in Excel?


I'v not write down my wishlist and my resolution here... (May be, if I don't publish here, I publish it for my self.. :D )about the next own template, own vector, and also own domain... (thanks to all blogger who take care about their blogger's friend (in this case, of course myself :D) to help me realize it soon..) God Bless You, all...

Hope in early 2010 it can be released soon... I must face the reality that I can't open my blog anymore from my office... :( Please Pray for me... Thank's everyone... :)

nb: However, I can still update it with enter the address url which kept in my bookmark directly... Fuuu, so lighting my felling ...

GI again! #1

Semalam, saya dan Yuli tour lagi keliling dunia (hiperbolis..:D ) 
keliling GI, emang udah niat untuk motret model. Modelnya yaa temanku ini, si mungil Y Nurjamin. So, pasti seru... pulang kantor, kami ke kosan yuli, bersih-bersih badan dan tentu saja dandan.. haha.. Bergonta-ganti baju sampai akhirnya nemu yang pas, akhirnya barulah kita jalan. :D

Grand Indonesia, selalu jadi tempat asyik buat poto-poto. Karena kayanya kurang personil, saya nelepon Bro buat "pemanis" (hahaha.. ) Dia bilang bakal nyusul ke GI dari kantor... Setelah muter-muter, motretin Y nurjamin, pegel dan melapar, ternyata... barulah si Bro datang.... karena belum bawa uang ke ATM, akhirnya yaa si Bro dulu yang bayarin.. haha.. 
padahal yang niat ntraktir tuh gue... haha... 

Pokoknya semalam, sampai pegel-pegel deh. Ditutup dengan berpose dengan background air mancur yang bernyanyi dan menari. Cool.. Poto-poto semuanya nyusul yah... :D Okey, sekian dulu sobt, kapan-kapan kalian ikut lah keliling dunia... ;) 

nb: karena hari ini kutemui blog ku di-banned kantor, maaf untuk komen yang masuk, lama dibalas... and up-date-an semoga di tempat singgah bisa di-up-date terus.. okey.. makasih buat yang udah main ke sini.. yusako akan terus menulis.. sampai mata ini terpejam untuk selamanya.. xixixi.. :D

Tuesday, January 05, 2010

Bau Duren di mana-Mana!!!

"Eh, koq bau duren?" kata Saras, kru di bagian sebelah.

Gue dan temen-temen di ruangan ketawa-ketawi ajah. Trus Saras masuk ke ruangan kami, nanya lagi, "Koq bau duren yah? Ada yang makan duren gak bagi-bagi gue yah.."

Bu Yani ngebales-nya, "Ga tau tuh,.. salah pengharum tadi.."
Trusnyaa, kami ketawa-ketawa lagi, dan Saras masih percaya kalau itu bau durian dari pengharum.. ckckc.. :-D

Trus dia ke toilet sambil nge-lewatin pantry, lalu bilang sama OG-nya, "Mba Mia, tuh OP ganti pengharumnya nanti, jangan yang bau duren..." OG itu cengar-cengir ajah sambil nge-iyahin..
hahaha... (soale dari pagi juga, si OG udah nyemprotin beragam pengharum dan benerin rongga AC di ruangan kami.. hahah.. )  :D

Tuh duren bawaan bu Yani dari Bogor.. gile, seharian ini gue pusing dibuatnya. Mana ruangan inih kan kecil nian ini, jadi baunya, duh... ckckc.. mabok deh...!  :x tapi, Saras koq gak engeh juga yak.. padahal dia udah megang botol semprot pengharum ruangan kami. Jelas-jelas gambarnya pohon hijau gituh.. bukan buah durian! hahahaha.. bau Duren di mana-mana.. ckckckc... Untuk ada satu bagian yang hobby banget nge-jarah makanan dari ruangan kami... satu orang ke ruangan kami, balik ke tempat asal, eh, bawa buntut.. akhirnya tuh durian habis seketika.. hahah.. :D

Dua lantai nyium semuaa...sayang, yang hobi, ga semua kebagian.. karena kebagian cuma bau-nya ajah! wkwkw.. tapi, untung segera habis tadi.. jadi, bukti-bukti, segera diinyangkan dari muka bumi kalau gak.. nanti ketauan Saras.... hahahah... (Peace, bu!!! :p)

Saturday, January 02, 2010

it's my new year

Cuma numpang lepas lelah...
  • 31 Desember sampai setengah sebelas malam (ikut tim tutup buku pertama kali, karena tahun lalu gak jdi ikut-dapat serangan bulanan..)---- keluar dari halaman kantor, jalanan Sudirman gak gerak, puaraah banget... gini toh tahun baru-annya orang Jakarta.. useless banget! cari penyakit juga- anak kecil,masihbayi, duduk di-himpit ibu-bapaknya.. dalam keadaan tidur, dan pakaian tidak tebal... ckckc.. kasian betul tuh anak... anaknya mah ga ngerti apa-apa... dan itu bukan cuma satu, buanyaakk.. Ah, pokoknya, jalanan itu lautan kendaraan bermotor beserta manusianya... untung ajah, saya mah berlawanan arah dengan kemacetan, jadi 40menit sudah sampai di rumah.. (mending gak usah pulang ajah yaa.. )
  • 1 Januari sampai setengah sebelas malam (ini kerjaaaa lhoh..ckckck...baru malam tahun baruannya berasa sampe di rumah, tidur, dan sudah ganti hari lagi....)
  • 2 Januari (11 siang-4 sore), lanjut ke PIM, niatnya nonton Holmes, cuma, bueeehh, adanya tinggal yang jam22 di XXI.. ckckck, gagal. dan sangat membuat bad mood. Memutuskan untuk cuci mata ajah, cari pernak pernik buat ngias kamar, tapi, ga nemu yang lucu, selain Glow in the dark di Strobery. chaayy, kaya anak kecil ajah yah.. setelah pegel banget kaki, di luar juga ujan, ternyata, Tupp ga bawa kendaraan, dan malas nganter juga. Baguss bangettttt akhir hari gue...

akhirnya, sampai Pamulang, mampir ke salon, to cut hair!!!! Fyuhhh...

Uoppzz, jangan menghela napas, yusako.. ini baru awal tahun... tahun 2010 masih panjang,,, Oiyah, fren..

#info: makan di Warung Leko di City Walk enak-enak loh.. (iklan gratis...;p ) hihihi... nyamm.nyam.. tadi siang, tim tubuk makan di sana.. iga penyet nya enak, jadi gampang mencernanya.. dan sambelnya pas! terus minumannya es cingcau degan (gue baru tau degan itu adalah kelapa muda. hahaha...) tadi siang.. Hehehe..

ini penampakan dua menu pesanan saya Udah ah,,, gue capek banget, dari tanggal 28- hari ini rasanya jatah tidur kurang banget. Saatnya menikmati libur yang tinggal sehari ini...

#plan: besok kalau niat, cari Holmes di mana keq yang ada.. atau tidur seharian.. dan Kamis-Jum'at ambil cuti,,,, mau ke Paris van Java!!!!! ahh, musti jadiiii.. fufufu.. sEmangat sobtzz.!