Sunday, January 24, 2010

AWAS, Jiwa dan Rekening Anda!

Terus terang, gue sempet kaget juga waktu pertama kali baca berita di salah satu situs yang Update Banget ituh.. Gimana gak.. belum selesai berita Century bank, Ayin yang punya istana di penjara, tuntutan hukuman mati bagi AZ, trus, anggota DPR dan sebangsanya dapat renovasi rumah yang nilainya amat mahal (450 M!!! budgetnya..), mobil mewah (hmm...), ditambah lagi perangkat komputer untuk di kantor senilai 15 juta (kelewat mahal! gilee... harganya lebih mahal dari pada harga pasar, *info dari berita METRO MALAM, update 0:25,24/1/10). Ini negara runyemmm amat yaaa....

Eitsss... 6,7 Triliun (bail out Century) ternyata disusul aksi pembobolan ATM di Bali. dan 247ribu  pin atm telah di-kloning, katanya.. Apakah ada satu di antaranya rekening kita????? Ckckckc... Gile, baca-baca di situs-situs berita, ada yang bilang setiap 20 detik rekening di berbagai daerah di seluruh tanah air ini, kena bobol.. Dan yang paling bikin heh! adalah yang dibobol pertama kali itu heboh beritanya adalah BCA. Yang kita tau jaringannya terhebat, sistem IT nya termantap... ckck.. Ngeri kali boy, kalau- orang IT nya yang ngebobol.. Tapi, setelah seharian nonton berita, update info terkini gituh lho, mumpung lagi libur... katanya sih-yang dihacker gak sampai ke sistem nya.. kalau sampai tembus sistem.. Wah, gue gak kebayang deh, perbankan bakalan chaos!

Dari BCA, rekening lain yang dibobol Mandiri, BNI, BRI.... (yang saya denger beritanya,,,) Ngeri kan.. jangan-jangan niyh, nanti orang beli celengan lagi atau nyimpen uangnya di bawah kasur.. wuehehe.. Menakutkan yaa.. :( 

Emang sih, uang yang hilang, lenyap tak tau jejaknya, ditanggapi langsung nih sama pihak Bank..jadi dibayarkan kembali dan digantikan kartu ATM nya.. eh taunya ada yang lapor kena rampok lagi.. ckckc,.. jadi sudahkah aman rekening anda di Bank???
 

Kenapa, Awas Jiwa dan Rekening Anda!? 
karena, gimana pun, dana tabungan sifatnya sangat pribadi dan sangat rahasia, kalau sebegitu mudahnya dibobol, wew.. Bagaimana ini? Eits... kalau tiba-tiba terjadi pada anda, dan anda terkena serangan jantung (Nauzubillah!!!) makanya, tetap waspada selalu dengan lingkungan anda. 

Gak ngerti juga kenapa kasus pembobolan ini mencuat berbarengan. Nominal nya pun dasyat. Saat berjuta kasus terjadi di negeri ini.. silih berganti kasus demi kasus menjadi Headline News di media massa.. Huuff... Gimana ya biar aman? Pastikan kerahasiaan rekening anda, buku tabungan, apalagi PIN, jangan sampai anda beberkan kepada orang lain. Buat yang punya akses mobile dan internet banking, jangan pernah lupa menghapus history nya! jangan mensave ID dan password anda.. Semoga ajah, pihak terkait kasus ini bisa segera menyelesaikan permasalahan sangat sensitif ini.. bagaimana pun bank berkaitan dengan TRUST, kepercayaan. 

4 comments:

  1. betul banget.... sekarang harus waspada....

    ReplyDelete
  2. @aRuL, iyah, kakak, waspadalah..waspadalah... :)

    ReplyDelete
  3. harus hati-hati nih
    ngecek kartu atm sapa tau berkurang saldonya

    ReplyDelete
  4. @annosmile, justru, cek sering-sering, barangkali nominalnya nambah.. wkwkwk.. peace..;D

    ReplyDelete