Tuesday, January 12, 2010

Cuti, kau pilihan yang tepat!

Tutup buku nan dasyat minggu lalu, nampaknya berhasil membuat saya merasakan badan ini jadi tak berasa. Kebayang gak, pulang tengah malam, Subuh udah musti berangkat lagi. Ibu saya, dan ditambah lagi, minggu Tutup buku akhir tahun lalu, nenek saya sedang ada di rumah-berkomentar seperti apa?

:D jangan disebut di sini ah.. jadi RHS keluarga ajah.. wkwkw.

Ya, intinya, saya kepengen cuti niyh ceritanya.. lalu saya ngajuin lah cuti, 6 hari, sekalian minta tunjangan cuti nya. Lumayan buat bebenah diri, yang belakangan sudah tak terurus.. wkwkw.. Walau belum turun dana-nya, saya sih gak gituh mikir.. yang penting saya CUTI.

Nah, beberapa hari sebelum-nya, kan saya sempat ngindep di kosan Ynurjamin-sepulang poto-poto di GI, dan mendapatkan kosan secara tidak disengaja di Setiabudi (satu kosan dengan Ynurjamin). Walhasil, karena harga sewa kamarnya tidak begitu menguras rekening tentunya.. HANYA 375 ribu saja! (di Jakarta boo.. udah di-cuci-setrika-in pula) mupeng kannn, Sobtz? *emang rezeki gak kemana...* kalau ajah dapat pas lagi tutup buku, rasanya mungkin badan ini tidak serontok hari ini.. haha..  tapi udah lewat gituh..

Nah, akhirnya, wiken hari pertama, Sabtu, saya habiskan dengan tidur. benar-benar tidur seharian.. haha. subuh bangun, lanjut tidur sampe jam 8. dan berleha-leha sampai jam 11 di kamar. benar-benar hari yang menyenangkan. karena yang biasanya ibu sudah pasti nyuruh makan atau mandi atau nyuci pakaian.. ini sama sekali gak. Alhamdulillah....(sebenernya gak perlu ibu cerewetin juga saya akan melakukan semuanya, namanya juga kegiatan wajib Sabtu/Minggu) :D *aku kan pandai membagi waktu, sobtz.. waktu untuk ngerjain PR, waktu bermain potography dan nge-blog, jalan, nonton, dll..pokoknya, wikenku gak kan pernah sepi..Hopefully,, bermanfaat.Amin..*

Kegiatan saya setelah bangun itu, adalah mencuci pakaian. well.. karena hari kurang begitu bersahabat. mendung dan gerimis ajah, akhirnya jemuran cuma di pinggir rumah. keringnya baru malam setelah diangin-angin. Sembari nunggu jemuran kering, saya packing barang-barang yang mau dibawa ke kosan-bisa ditebak dunk, bejubel yang pengen dibawa. Ya gak mungkin lah, yusako! mau kabur kemana.. haha.. akhirnya pusing melihat pakaian yang udah numpuk dan juga capek nyuci, saya lanjut lagi dunk tidur ronde kedua (awas jangan protess, saya bukan keblugg..haha..) nah, sampai lah sore, itu baju kering. dan akhirnya saya musti nyetrika dunk..

Tapi, karena acara tipi bagus-bagus,bukan sinetron yah.. bukan juga pelem. tapi ini acara METRO TIPI. haha..berattt.. akhirnya, baru sadar sebuah kewajiban menyetrika udah menanti. jam sembilan malam baru dikerjain. Selesai-selesai udah hampir setengah duabelas malam. dan dilanjut dengan ngebungkus kado buat temen yang merit, serta packing barang....

Alhasil pagi baru tidur... Minggu- adalah hari nikah temen di Rawamangun. karena Tupp tidak berhalangan untuk mengantar. So, ditemanilah oleh Tupp ke nikahan salah satu temen 2004.. Hmm, yaa sekalian silahturahim, jumpa kawan kuliah.. Nah, biar sekalian jalan, akhirnyaa dari rumah saya udah bawa barang untuk nge kos. dan Mumun (julukan untuk mobil Karimun Mas-nya Tupp) pun penuh barang, :D

Ya, sempet ngeliling-ngeliling di Rawamangun, gara-gara gak familiar.. untung ajah, saya bawa peta jakarta di salah satu barang-barang yang mau dipindahrumahkan.. wkkwkw... Sampailah di Setiabudi.. Dan semua selesaiii.. cuapeeek banget. Ya inti-nya mah, wiken itu padet jadwalnya deh.

Senin-nya saya kan dapat cuti-jadi di kosan, just stay ajah. Cuma karena ada tes untuk penilaian di kantor, saya juga kebawa baca-baca.. tapi, bosan juga. di kosan ngapain juga.. haha.. Akhirnya, jam sepuluh, saya buru-buru beberes.. Dan pulang ke rumah ajah. Sepanjang jalan, yaa daripada bengong saya buka-buka buku bacaan Shalat. (untuk tes hari ini, Selasa.. hehehe.. )

Sambil sms adik, "Gak ada orang di rumah, ibu pulang sore, ngasih les dulu,"
Aw, ternyata kalau pulang juga, gak ada orang di rumah, akhirnyaaa... secepat kilat otak ini triingg.. ke Saloooonn... akhirnya, saya menuju salon langganan di bilangan Serpong Bumi Damai. hahaha.. BSD maksudnya.. ;p Salon khusus Muslimah b'solek. Tema kali ini food Scrub dan Oily hair treatment ... barulah kerasa, badan ini emang udah gak sehat, pegel-pegel semua... ckckck..

Yang tadinya dari salon mau lanjut nomat Sherloook Holmess, tapi nya batal, karena malas jadwalnya kesorean. akhirnya, pulang lah saya ke rumah ... Waktu ayah pulang-sekitar jam 5, beliau bilang, "Koq pulang?"

Dengan sejujur-jujurnya, saya bilang, "Kan dapat cuti, yah..."
Apa balasnya, "Cuti koq hari Senin, lucu ajah kamu, kak..."

wkwkwk.... Mang kenapa yaa kalau cuti nya hari Senin? :p Yaaap, pokoknya cuti di hari Senin tuh enak deh... sebenernya banyak yang bisa dilakukan, sayang persiapannya kurang matang dan kondisi fisik kurang ngedukung.

Dan lengkap hari Selasa, waktu masuk, dan tes wawancara untuk penilaian.. hm, practice English again.. And i love to speak both in English and Arabic.. cyaaahh... but, Bahasa is my favorite, forever..

"When my boss ask me the address of my web is?"
I am proundly present with saying: "you may browse yusako.com and leave comment in every single post," hehehe.. (kepedean banget.. kaya isinya mutu ajah.. ga papa, yaa.. promosi gituh, barangkali, kelak weblog ku ini bisa laris manis.. :p )

Menutup hari Selasa ini, saya masuk angin, karena baru ngerasain di kosan pakai kipas angin semalaman. gak pernah biasanya mah! And now, I am KOYO.cabe-an.. persisi nenek-nenek.. wkwkkw... Kamu kebayang gak, Sobtz? :D

0 komentar:

Post a Comment