Thursday, January 21, 2010

#Rabu: Nguping Emak-emak

Emak-emak tetep emak-emak!
Siang itu istirahat jam 12. Ada emak-emak di ruang kerjaku, yang ngajak temen-temen bagian lainnya buat makan siang di ruangan.

Ya, seperti yang kita tau, emak-emak kalau ngosip dari A sampai Z. Ada 3 emak pada awalnya) begini: Emak A, Emak B, dan Emak C. (sambil makan, sambil rumpii...)

Emak A: "Eh, By B, si Bu. F tuh mukanya ancur yah sekarang...  tadi pagi kan dia ke sini... "
Emak B: "Iyah, diakan suka ikut-ikutan nyoba-nyoba..."

(nyoba-nyoba apa, Mak..huekk)
Emak C: "Iyah lhoh tadi juga aku ketemu pagi-pagi, duh itu sayang banget yah mukanya..."
Emak A: "Ya, aku sih yang kaya gituan gak deh.."
Emak B: "Iyah, katanya sih lagi ngebenerin lagi..." 
(ckckc.. kaya barang apaan dibenerin-benerin..)
datang Emak D, yang orangnya suka pamer.
Emak C: "Duh, bajunya bagus banget..."
(bajunya tuh seluruh nya pakai opnaizel, modelnya gamis 6/8, sebut ajah kaya tunik-lah), dan roknya hijau keliatannya juga mahal.
Emak C: "Berapa harganya, nih, Bu?"
Emak D: (langsung semangat jawab tanpa henti..) "ini kalau di Woru 750..tapi aku  beli di Citos loh harganya 450..."
Emak A, dan B.. senyam senyum dan bergumam, "bagus yah.. ini juga rok nya bagus.."

Emak C: "kalau rok nya berapa?"
Emak D: "yang ini 350.. " jawab sambil sok sok lucu. dan merasa gak bersalah... ditambahkannya, "Ini waktu aku masih di bagian ini loh Bu..beli pas dapat bonus waktu itu... kalau rok nya kan Buxxx..."

Emak C: "Ini brosnya juga bagus deh.. berapa?" sambil memegang bros di baju si Emak D yang ukurannya besar banget.

Emak D: "yang ini 250.. ahh..jadi 450, 350, 250.. haha"

Gilee.... Ada yang emak-emak gituh, Haji tuh ceritanya.. baru pulang haji.. ckckc.. Semoga dari nguping di sini, kita semua, (khususnya saya) bisa memetik suatu pesan moral, yaitu,
1. Sombong atau ria itu prilaku yang tidak terpuji
2. Yang mendengar keriaan kita akan tidak senang.
3. Di depan bisa manis-manis muka, di belakan ngomongin...

Sampai ketemu di kuping-kuping berikut...

0 komentar:

Post a Comment