Monday, January 18, 2010

Shock! Sri Mulyani diCopotttttttt!?




Yaa Ampyunnn... pas saya nge-klik browser di kantor, kan langsung nge-link nya ke detik.com, dan saya mendapati tulisan ini:
Senin, 18/01/2010 10:11 WIB
Kesepakatan SBY-Ical: Sri Mulyani Dicopot Februari
Fitraya Ramadhanny - detikNews

Jakarta - Hawa kisruh Bank Century semakin panas. Presiden SBY telah bersepakat dengan Ketua Umum DPP Partai Golkar Aburizal Bakrie untuk mencopot Menteri Keuangan Sri Mulyani. Sri Mulyani akan dicopot Februari 2010 mendatang.

Seperti dilansir The Jakarta Post, Senin (18/1/2010), seorang petinggi Golkar yang dekat dengan Ketua DPP Golkar Aburizal Bakrie mengatakan pada Minggu (17/1/2010) kemarin, Presiden SBY telah bersepakat dengan Ical untuk mencopot Menkeu Sri Mulyani. Calon penggantinya adalah Kepala Badan Kebijakan Fiskal Anggito Abimanyu.

Anggito yang merupakan calon Wakil Menkeu, dinilai tepat untuk menggantikan Sri Mulyani. Anggito dekat dengan Ical sekaligus juga dekat dengan Menko Perekonomian Hatta Rajasa.

Sumber lain menyebutkan, salah satu alasan Istana mengamini rencana pencopotan ini adalah kekecewaan SBY terhadap Sri Mulyani. Dia dianggap lalai berkonsultasi kepada SBY mengenai rencana bailout Bank Century pada November 2008 lalu. Meski demikian Sri Mulyani mengatakan di depan Pansus bahwa dia telah melaporkan semua kebijakannya.
(fay/asy)


Saya sengaja kopas di sini, Sungguh saya sempet shock banget... gimana nggak!?? koq judulnya SBY-Ical? buat yang awam mah, saya bertanya-tanya, kenapa SBY dan Ical? gak SBY_ Boed? atau siapa keq... arrghh.. cuma, koq, kesannya jadi Sri Mulayni tuh jadi tumbal dari kasus Century yah? ckckck... kasus kaya gini, kasus super heboh se-Indonesia yang gak habis masa expired nya di 2009, ternyata ujung-ujungnya Ibu Ekonom yang saya kagumin ini, ternyata mesti dikorbankan.. 

Hm, terlepas dari tokoh yang cukup berpengaruh di kehidupan panjang negeri ini, terlepas dari sosok seorang Ibu yang tegar dan penuh percaya diri, nampaknya kali ini memang yang terbaik adalah segera lengser.. hanya saja, koq, duluu, di awal Pansus minta dinonaktifkan nya Sri Mulyani dan Boediono, pak SBY sempat menolak ya??? sekarang, kosakata yang digunakan lebih sadis: Dicopot, Sobtz... ckckc... 

Fyuuuh, udah ah, ngomongin polotik dan kerunyaman negeri kita ini gak bakalan habis.... kalau kamu punya komen soal isu yang baru langsung ajah meluncur ke detik.com...situs yang update terus... (wkwkw... kaya sponsorship gini,,, ;p biar gak terlalu serius blog sayah ini... hihi)


5 comments:

  1. udah jadi jamannya. orang pinter di pilih terus dibuang tuh kaya Habibie, Sandiaga Uno

    ReplyDelete
  2. @bayu: iyah, jaman udah jungkir balik.. sudah pait sepah dibuangg.. ckckc...

    ReplyDelete
  3. inikah hasil kesepakatan antara Ical ama SBY gara2 g*lk*r masuk partai koalisi pemerintah? mending ga usah masuk sekalian ya :D
    kalo kemaren denger anggota pansus bank century dari partai tersebut, gimana mereka mo gertak bang Marsillam S. tapi ga berhasil hehehe..

    ReplyDelete