Tuesday, February 02, 2010

Sunglasses yukk!

Salamuleikum! Sobtz yusako, udah pada nungguin kan postinganku yaa??? (wkwkw, becanda yusako, lo pede banget sih. :p) kalau minggu lalu saya sempat ngobrolin soal sepatu, kali ini saya kepengen ngomongin soal kacamata dan sunglass.. kenapa? sebenernya masih berkaitan dengan diriku sendiri yang baru ganti kacamata.. hihi..


Kacamata yang pertama kali beli tuh sumpaah jelek banget. (kualitas dan framenya rada gatel di daun telinga!!) Mahal pula, gara-gara beli nya terburu-buru dan bareng ibu-ibu! Bahkan kata Tuppi, kacamata nya ya kacamata ibu-ibu... Wekss. (emang bener jelek!) :(  Sekarang bisa beli lebih leluasa dan style nya rada fresh dan anak muda.. sekalian nambah minus dikit.. karena setaun ini nambah minus setengah lagi. ckckc..

Kali ini, saya pengen nulis tentang sunglasses niyh.. Kemaren selain beli kacamata minus, saya membeli baru sunglasses bermerek Ted baker (modelnya yang unik.. manis dan fresh ajah.. hehe).. Baru ini saya boros buat kaya gini! ckckc...! dasar penjual nya tukang jualan yakk, yaa sekali-kali punya lah satu yang mahal,, (biasanya punya dari lungsuran dan beli yang murah meriah, yang penting fungsinya.. eeh, baru kali ini rada merhatiin gaya.. haha)


Karena mata saya minus, saya ganti lensanya si Ted ini.. :) tapi saya lupa motret kacamata sunglass saya ituh.. nanti laa ya, saya posting. sederhana tapi keren.. hehe. Dulu sebelum kenal yang namanya Sunglasses, saya nyebutnya kacamata item, bahkan kacamata gini banyak juga koq yang makai kalau naik motor.. di pinggir jalan suka banyak yang jual, mulai dari harga 10ribu-an saja, ya kan? (soale saya pernah beli yang di pinggir jalan. haha.. waktu bawa motor dari rumah di kampung Bogor ke rumah di Serpong, hihi,, yusako berani lhoh naik motor di jalan besar! jangan salah sanga kaya si Ibra -yang bilang 'yul, lo ga bisa naik motor yah..." enak ajah, udah pernah jatuh berarti udah jagoo..wkwkw..) Nah, bahkan lagi, duluuu niyh, saya taunya cuma kacamata item buat orang buta.. aihh..aih. ternyataa.. kacamata ini gaya bet, mahal pula kalau yang bermerek dan bahan dan model frame-nya bagus dan berkwalitas.. ( liat harga-harganya lebih dari 200 USD!! behh.. nyeremin!)  


Eh, tapi, kemaren waktu hunting id-1000D, kan saya sempet dipotret dengan si Ted, pamer dulu ah,, crop the model! haha.. Ted Baker terkenal dengan model kacamata dengan frame multiwarna... Liat gak warnanya yang double? biru dan kuning... nice.. hihi...

Nah, pas banget Selasa, jadi pengen cari tau juga model-model sun glass tuh kaya gimana ajah sih?  dan setelah berselancar bersama paman Google, dapatlah info yang cukup menarik.. (buat referensi kalau-kalau ada yang mau mbeli sunglasses buat gaya-gaya-an, buat ke pantai, atau bahkan buat yang kerja di lapangan..) gambar-gambar berikut udah saya tampilin juga link nya lohh,, biar seru buat yang mau cari-cari referensi.. hihihi..

gambar minjem dari: Wrap Around  (manis banget itu framenya yaa... )

gambar minjem dari: Rectangular (keliat gagah tapi tetep manis yah, gak?)



gambar minjem dari: Cat Eyes (ini si catty, frame nya model kucing, lucu juga.. ;) )

gambar minjem dari: Aviator   (model si Ted kaya gini, ada 2 bridge-nya.. cuma frame-nya frame sport gituh,,, hihi.. )



gambar minjem dari: Shield
 
gambar minjem dari: Sport (nah yang iniii mirip kacamata minus saya.. walau gak kebeli Tag Heuer.. yang saya pakai sekarang juga sama ringannya karena dari Titanium.. ditambah dengan lensa transisiooon.. hihi) 

Uppps, dari tadi model cantik terus ya.. coba liat yang lain lagi yukk.. yang ini buat di lapangan cocok niyh.. (jadi inget si Riska Machmud, temenku yang kerjanya di KPC, yang kerjanya jadi kuli di tambang batu bara, kerja pakai kemeja, dan jeans, serta kacamata sunglass gini,,, haha.. ) jangan lupa pakai lensa yang UV biar mata tetep terlindungi.. okey gak? 
gamabr pinjem dari : oversized frame


Oiyah, biar tulisan lebih manfaat, saya punya tips milih kacamata niyh.. liat gambar berikut yah.. (gaya pisannn nya sim kuring..sok-sok-an manfaat.. biar atuh.. ;D )
gambar minjem: dari sini
Pernah liat angka 52-18-140? (coba cek gagang kacamata anda.. kalau di tangkai saya-begitu tulisannya.. :) ) Angka-angka itu ternyata ada maksudnya.. haha.. Angka-angka dalam milimeter itu berarti panjang jembatan antar dua lensa disebut bridge (distance between lens/DBL) biasanya 18... Lalu, ukuran frame kacamata biasanya dikenal dengan sebutan ukuran rim nya biasanya 52, dan 140 itu adalah panjang tangkai kacamata... 


Umm, cek kacamata sebelum beli... pas kan pada wajah anda. Rasakan apa kesempitan karena muka anda terlalu lebah( hahaha..) atau karena frame ini memang ukurannya kecil (wkwkw..) Jangan memaksakan dan terburu-buru bila memilih frame untuk kacamata anda..
Pilihannya ada yang full frame, half frame, dan frameless, pilih yang kiranya memang cocok di wajah anda.. hihi.. (saran: kalau wajah udah lebar, jangan pakai yang full frame, apalagi kalau ditambah yang tebel frame nya.. :D ) Dan, pastikan juga bahan tangkai merupakan bahan yang nyaman untuk dipakai, ringan, dan aman dipakai (misal tangkainya ada lengkungnya buat nyantol di daun telinga atau tidak.. kan kalau pas dipakai jatuh juga sayang.. haha)  

Wah,, nampaknya, sangat menggiurkan yaa. haha, cuma, yaa tetep kembali kepada individu masing-masing, intinya: pengendalian diri.. wkwkwkwk..

4 comments:

  1. Ehem.... yang baru... pasti masih bau toko... he,,, :)

    ReplyDelete
  2. Mampir gy Sbelumnya salam kenal N Makasih udah koment d'bLOg gw hhe...

    eum gpp juga kan diposting...dari pada posting kacamata tapi ga pernah pake kan aneh tuch haha....

    N Berguna juga C hhe....

    Have a nice Day...

    ReplyDelete
  3. @Ferdinand,,, makasih yoo.. iyah nih kacamata-an aku skrg.. hihih, ternyata emang paling enak mata noormaal.. ;D

    ReplyDelete