Wednesday, April 14, 2010

Lombok #1

Fun Trip -ku.... Halo, Sobtz yusako! Pengen cepet update..cuma dari kemaren duh capek nya masih berasa.. hehe. Yuk sekarang nih mumpung masih pagi di kosan, nge-blog dulu lah kita. Maaf, Sobtz, kemaren saya gak ngajak-ngajak niyh ke Lombok... :D 234 Lombok, saya beri nama acara kali ini.

Apakah itu? Jadi dari tanggal 2 sampai 4 saya berada bersama teman teman seperjuangan kantor mengikuti serangkaian acara yang super padaat. Oiyah, acara ini dipanitia-i pada awalnya sama teman-teman kantor yang anggotanya bapak-bapak semua dengan didampingin EO untuk acara selanjutnya. EO kami: sendoksatu komunikasi... Awalnya saya kira juga acara ini having fun doank, dan belanja emak-emak atau cewek-cewek gituh.. eh, ternyata jauh boo dari kenyataan fun shopping.. hahaha.. Walau kebanyakan ibu-ibu sudah memborong dan menghabiskan uang di rekening mereka. ckckc...

Kami diberangkatkan dari kantor dalam dua kloter penerbangan (berasa kloter haji..haha). kloter pertama berangkat Kamis, 1 April.. selanjutnya kloter kedua berangkat Jum'at, 2 April.. saya ikut yang kloter ke-2.. berangkat hari Jum'at dengan pesawat Batavia Air niyh cerita.. kloter ke-2 kontingennya lebih banyak, sekitar 70 orang.. yaa hampir setengah dari penumpang pesawat siang itu orang kantor ku deh.. hahaha.. (gue denger ada yang protes tuh- penumpang lain yang waktu itu jalan di belakang saya dan teman-teman menuju ruang tunggu, "Diborong sama orang kantor M... pantes ajah..", (nyebut nama kantor tempat saya bekerja..) haha, barangkali keluarganya ada yang mau satu penerbangan cuma ga kebagian tuuh..haha..

Hm, sebenarnya perjalanan ini menyenangkan, hanya saja... di agenda acara, kami disuruh berkumpul di kantor jam 8 untuk registrasi dan bagasi.. Tapi, kami baru diberangkatkan ke bandara jam 10:30.. kebayang lama nya.. masih asyik sih, masih di kantor yang full AC. Nah, setelah itu, kami naik bus-bus berwarna kuning menuju ke bandara. Bus pun ada dua, karena banyaknya anggota rombongan yang berangkat. bus 1 isinya bapak-bapak, eeh bus 2 isinya ibu-ibu.. (koq berasa pesantren gituh.. hahah.. ga deh, gak juga,,, ada juga yang bapak-bapak di bus 2, tapi gak ada ibu-ibu di bus 1.. haha)

Gak lama, kami mencapai bandara Soekarno-Hatta yang super padet dengan mobil dan bus pengantar. Ribuan orang memadati Cengkareng siang itu. Ada rombongan wisata, ada rombongan umrah, ada turis lokal dan tentu turis mancanegara. hihihi.. Bapak-bapak di-drop di mesjid untuk sholat Jum'at, sementara ibu-ibu nya lanjut jalan ke terminal 3, dan dibagi-bagikan lah nomer kursi oleh si EO, haha.. setelah pemeriksaan tas tenteng-tenteng, emak-emak langsung cari posisi di mushola. penuh banget juga mushola nya kecil. Dan Wc nya juga nyatu dengan tempat ambil wudhu dan langsung nyambung sama tempat solatnya... Hm, kalau saya... tas yang saya bawa terpisah ini cuma lah tas kamera- yang isi nya: bodi 1000D, lensa 50mm, dan lensa kit 18-55mm, dompet, perlengkapan make-up, dan kunci gembok koper, serta sunglasses Ted Baker. Tentengan kedua saya: tripod canon.. (biar bisa ikut dalam poto juga..hihi)...laah ibu-ibu yang lain ternyata tentengannya bueeh gak kalah gede sama koper yang dibagasiin..haha..

Nah.......udah lamaaa nunggu sampai jam 2 di bandara dengan baju kaos "partai" yang dikasih panitia, kita kaya rombongan apaa gituh.. kepanasan, gerah banget, sepi angin di bandara. terik banget udaranya...eeh, sampailah kita dipengunjung penantian, pesawat kita akan tinggal landas.. Tau gaaaa... panasnyaaa..berasa naik kopaja.. AC nya duhhh gak berasa.. se-pesawat ngerasain hal yang sama.. pesawatnya koq kaya di-oven-in ya kita.. hahaha..
Kebetulan, gue dapat duduk berderet sama temen sebagian kerja. Pak Irvan dan Maulana.. Kan Maul badannya besar gituh, duh keringetanlah dia.. haha.. emang aneh juga yah naik pesawat lokal kaya gitu kalee yaa... Cuma, kita tetep ceria dunk.. Liat kan poto kami bertiga.. haha.. oiyah, Maul juga anggota 1000D.. jadi kita di Lombok ceritanya lomba motret juga loh.. (ceritanya di part selanjutnya yaa..hehe, sabar..) Semangat menjeprat jepret pokoknya mah. Well, perjalanan udara itu cukup mulus, walau cukup kasar waktu pendaratan di Lombok nya...

Catatan: Siapin kipas atau hihid buat kipas-kipas biar gak kegerahan di pesawat plus kalau mau bawa cemilan di tas tangan ajah, karena kalee ajah lo gak kebagian snack yang berupa roti 2 potong dan air minum gelas, mungkin modal 3000 rupiah deh tuh maskapai. wkwk,,, siapin permen karet (katanya sih berfungsi buat ngeredam pengeng telinga karena penerbangan, alhamdulillah aman dan selamat dari gangguan gendang telinga..hihi)

Eit... nanti dilanjut lagii yaa ke Lombok bagian kedua... ;D

0 komentar:

Post a Comment