Wednesday, April 14, 2010

Lombok #2

 Welcome Lombok...

Wah, senang hatiku... Setelah beberapa menit sebelum mendarat, saya sempat tertidur-akhirnya sampai juga pesawat di bandara Selaparang, Mataram.. Setelah berpose sesaat sebelum memaasuki lobby dan melalui kerumunan "wisatawan" lokal dan mancanegara- eh, ternyata kami disambut oleh penduduk lokal yang ikut bantu EO.. Lalu, dengan menggunakan tiga bus, rombongan kami melanjutkan perjalanan ke Taman Udayana (upss.. jangan salah kira ini adanya di Lombok yaa, bukan Bali..)

Taman Udayana merupakan salah satu tempat gaulnya anak Mataram. Sore hari di tempat itu banyak berkumpul kaula muda yang sekedar kumpul-kumpul ajah atau juga makan-makan.
Di sana, kami menikmati sate bulayak yang rasanya ternyata kaya rendang-ditusuk sate dengan leupeut (kalau orang Sunda bilang mah..) hehe. Selain itu kami juga dijamu dengan pisang goreng.. ada pisang goreng tradisional (kaya digoreng tukang gorengan pada umumnya)- ada yang kelas menengah pakai keju.. (haha..)

Siapa menyangka... di tempat wisata ini-menurut informasi dari guide di bus kami- pemadaman bergilir setiap hari.. gilee! Jadi, begini maksudnya: kalau hari ini gelap-besok bakalan terang-lusanya lagi gelap-dan begitu seterusnya.. Gimana rasanya yah? :?

Emang Jakarta mah paling wahhh yaa kalau dibanding-banding gimana juga. haha.. Cumaaa kalahnya, yang pasti di Jakarta gak kan ada pemandangan pulau seindah di sini,langit yang biru bersih.. di Jakarta adanya pulau beton, alias gedung-tinggi dan besar-besar. Fyuuuuh.. (menghela nafas) cuma jangan lupa lohh, Pulau Seribu masuk Jakarta juga. haha.. dia masih indah, walau sekarang udah banyak sampah nya. hihihi...

Okey, dari taman Udayana, kami dibawa ke hotel Senggigi Beach.. perjalanan menuju hotel sungguh gelap akibat pemadaman bergilir itu.. Weleh-weleh deh.. Namun, sesampainya di muka hotel bintang 4 itu, sudah ada spanduk ucapan WELCOME buat kami semua.. (gue terlintas langsung, niatnyaa panitia yak...haha...).
Pembagian kamar.. deg-deg-an niyh.. (jangan kira deg-deg-an cewek bisa sekamar sama cowok yaa.. kagak bakal ada dalam sejarah kantor gue..haha..) deg-deg an nya.. gue berharap sekamar sama anak muda juga. kalau sama ibu-ibu nanti ga enak kita udah kepengen caw dari hotel ini ituh atau apalah gituh... hehehehehe.. eeh, alhamdulillah-nya aku dapat kamar bareng Balqis.. Ni penampakan Balqis.. haha.. Ya ga terlalu kenal banget, cuma tau ajah.. Balqis, mungkin bisa dibilang anak baru karena belum 1 tahun kerja nya.. Kamar kami nomer 343! 
Tapiiiiiiiiiiiii.. ada dua hal yang perlu diperhatiakan dan dirasa rada kurang nyaman, di hotel keren ini. Pertama, di kamar-kamar cottage yang lama (berada rada jauh dan antah berantah posisinya ituh), toiletnya tuh gak pakai penyiram! kebayang gak sih kalau ada yang pengen p*p, gimanaaa coba,,, (emang kita orang bulee... ckckc..). Trus yang kedua, di hotel yang katanya recommended itu... Kalau malam, penerangannya remang-remang.. Duh malas banget gak sih... (waktu kutanya-tanya staff nya -kenapa sih lampunya gelap gini- jawabnya, "Turis bule tuh suka yang kaya gini, mba.. lampunya remang-remang, mba.. jadi dibuatnya begini.." Gubrak jawaban yang sangat tidak memuaskan.. haha) 

Mana cottage satu ke cottage lain jaraknya rada jauh-jauh.. Daan.. gue sama Balqis dapat kamar yang lumayan jauh dan gelap, deket pohon pisang pula... malam pertama dan kedua, dua kali nyasar malam-malam, alias susah nemuin kamar dan sekali nya udah naik tangga, ternyata salah cottage, karena cottage-nya sama persis semua.. ckckck..

Catatan: kalau ngindep di sini, bawa senter yaa. Bermanfaat loh buat kamu yang kalau pulang malam ke hotel dan jangan lupa siapkan bela diri, takut ada hewan liar berkeliaran.. haha.. (canda itu yang terakhir boongan, paling ada tikus lewat di kaki atau kodok loncat naik ke kaki lo.. haha)

Sobtz, nanti kulanjut ke part #3 nya yaa.. (inget kalau udah mau mid test les..ceritanya kepengen belajar dulu hehe...) sampe jumpaa... tunggu aku yah.. :D

3 comments:

  1. Wih... enaknya bisa liburan ke Lombok.. pingin mbak.. ^^

    ReplyDelete
  2. ho oh, Frenavit.. makasihh..tunggu ya yang #3 nya.. hehe..

    ReplyDelete
  3. wah asyik ya nginap di hotel, sekali2 backpacker ke lombok pastiasyik lho ;)

    ReplyDelete