Danboo

Danboo tuh kependekan dari Danboard, dibuat dari kertas karton board. Yang pertama kali mengkreasikannya adalah Azuma Kiyohiko seorang komikus serial manga Yotsuba

Do'a di Tahun Baru 2012

Sobat yusako... akhirnya bisa ketemu blog lagi.. :) Subhanalloh Allah masih memberikan kita kesempatan untuk terus meng-upgrade diri kita.

This is default featured slide 3 title

Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions.This theme is Bloggerized by Lasantha Bandara - Premiumbloggertemplates.com.

Pelajaran dari Dapur

Seorang ayah dan anak laki-laki nya sedang bercakap-cakap sore itu. Ayah nya menunjukan tiga benda yang ada di dapur. Ada wortel, ada telur, dan ada juga kopi.

Aku ingin hidup!

Aku ingin menghirup berupa-rupa pengalaman lalu terjun bebas menyelami labirin lika-liku hidup yang ujungnya tak dapat disangka. Aku mendamba kehidupan dengan kemungkinan-kemungkinan yang bereaksi satu sama lain seperti benturan molekul uranium

Saturday, May 22, 2010

Cerita si Yusako #3

Uppss, nambah lagi dikit yaa.. soale hari ini ketemu temen-temen yang ujian TP3.. dan kita poto-poto.. Mungkin sekalian perpisahan juga sih.. Soale ada yang udah dapat beasiswa S2 di dalam dan luar negeri juga.. ada yang ga lanjut, ada juga yang lanjut..kalau saya belum memutuskan niyh..kalau lanjut kayanya di Pramuka ajah..biar lebih deket... 

Tes final tadi lumayan... lumayan gampang..haha... ga deng..*cuma listening section nya beneran lebih ngerti yang sekarang ketimbang yang mid waktu itu.*..pokoknya, tadi, di kantin, kita poto-poto- di kelas kita poto-poto.. 
in class before final-test




gank merah (padahal ga janjian), hehe...
Pulang dari les, cuaca sangat panas banget, keringet ngucuuurr ga berhenti. Saya mampir dulu di PIM, nunggu jemputan Mr. Pipiw-yang katanya bersama Oom nya-Om Oye -kupanggilnya..hehehe.. Dan waktu sampe di PIM, rasaa nya ploong  banget,, ber AC gituh loh.. bis tuh ya jalan-jalan dikit-mbeli sikat gigi ortho dkk nya di Century, mungkin 10-15 menit ajah- eh tau nya, pas keluar dari PIM-kerena ga lama Mr.Piw dah sampe,,, ujan deresssss banget... Ckckc.. 

Pokoke.. hariini panjang deh.. sekarang saya sedang beristirahat di suatu kampung nun jauh di mato tapi deket di hati.. dan selepas Subuh besok akan berangkat ke rumah nenek.. Okey.. sampe di sini dulu yaa. Makasih buat temen-temen yusako... i love u all... :) *nb:chiken katsu di kantin enak juga loh.. yaa lumayan lah, hanya 10ribu rupiah... hehe*

Friday, May 21, 2010

Catatan Si Yusako #2

Salaam, Sobtz semua.. yusako besok akan ikut ujian TP-3 di LIA... Buku sih dibawa-bawa tapii dipelajarinya ini nih yang susah. Godaannya banyak banget. mulai kerjaan, temen kerja yang nyebelin kerjanya nelepon dan gak penting banget, pengen tidur sampe kosan, atau pengen nonton, wuiihh,... Hihi..

Jadi, postingan nya saya cukupkan dulu sampe yang ini.. Saya juga mau mohon do'a dan dibukakan pintu maaf nya... 
Minggu depan, insya Allah, saya berangkat umrah. Apabila ada kata dan sikap yang pernah mengena luka di hati.. mohon dimaafkan yusako ini.. kalau ada yang mengena suka dalam hati... ya emang yusako itu asyik sih orangnya.. (heheh..)
Sekian dulu yah, Sobtz Yusako semua.. may Allah bless Us...

Kanker Serviks paling Membunuh

Hari ini cerah yah.. Besok dapat undangan ulang tahun calon keponakan.. *wkwkw..* nah, tadi pas istirahat Jum'at-an, saya ditemani Ka Mei cari kado.. Yup.. dapat -lah mainan.. Semoga menghibur heheh..

Nah, setelah itu, pulanglah ke kantor.. Di kantor lagi ada seminar kanker Serviks oleh dr.Adhyatma Gunawan dan gsk-langsung saya bergabung.. Ruangan udah penuh, jadi saya duduk deket pintu.

Seperti yang saya dapat dari seminar tadi, kanker ini membunuh dengan lebih kejam, karena menyerang tanpa ada pertanda.. Biasanya baru kejadian setelah 15-20 tahun semenjak terserang virus HPV 16 atau HPV 18.. *HPV (human papillomavirus) atau virus papiloma manusia.

Belakangan kanker ini banyak merenggut nyawa wanita Indonesia- mungkin, sebenarnya, infeksi nya puluhan tahun yang lalu, namun karena tidak aware jadilah... demikian..  Sobtz, pada awalnya sel di mulut rahim masih mulus, namun setelah terinfeksi kanker akan berubah dan menjadi sakit. Nah, katanya, kalau udah parah stadiumnya, wanita yang terkena kanker leher rahim tuh bakalan mengalami pendarahan, keputihan yang berbau busuk, sakit pinggil, dan susah buang air kecil.

Untuk menghindari terkena penyakit menakutkan ini, kita haruslah hidup dengan sehat dengan memakan buah-buahan dan sayuran yang cukup, tidak merokok, menghindari berhubungan dengan lawan jenis saat menstruasi, dan hindari bergonta-ganti pasangan, dan jangan lupa selalu jaga kebersihan organ kewanitaan.. Buat yang udah menikah, lakukanlah pap smear setahun sekali, atau juga menggunakan vaksin.. Nah, vaksin ini diberikan 3x dalam waktu 0, 1, 6 bulan pada tahun yang sama. Dan bertahan hingga 8 tahun. Vaksin ini bisa diberikan pada perempuan usia mulai 10 sampai 55 tahun.. Begituu..

Cuma ada satu lagi infonya- karena berbagi ilmu pengetahuan adalah pahala.. insya Allah ini bermanfaat, sebagai wanita, diingatkanlah (buat yang udah punya suami atau calon suami... )- agar tidak "belanja".. karena kata Pak dokter tadi.. saat kita berpasangan dengan orang-maka kita berpasangan pula dengan masa lalu-nya. ternyata eh ternyata, the messager serviks tuh kaum lelaki.. ckckc.. So, mari sama-sama kita sebarkan info ini biar Indonesia bebas dari kanker serviks.. Insya Allah..

Thursday, May 20, 2010

Cerita dari kosan #4

Udah lama gak bikin topik hari Kamis, Cerita dari Kosan.. niyh.. Yusako dateng lagi.. Barusan abiz blogwalking ke sana ke mari.. yaa tengok-tengok rumah tetangga.. bener-bener yaa kehidupan per-blog-an semakin ke sini makin rame ajah. Dulu waktu gue punya blog pertama kali di tahun 2000 an.. wuihh masih berasa jarang. Sekarang, komunitas ini itu jadi kaya jamur.. muncul di sana sini.. (hahaha..bukan jamuran untungnya.. :p) 

Alhamdulillah ada modem nganggur punya temen.. Maaf niyh kak Mei, aku pake buat jalan-jalan modemnya. Hehe.. Sobtz, saya punya cerita dari kosan niyh.. jadi begini.. Inget gak minggu lalu ada tanggal merah di angka yang katanya angka sial alias angka 13... :D Cuma, jangan percaya lah kaya gitu-an.. Kita cuma boleh percaya sama Allah, bukan begituh, Sobtz? 

Jadi, alkisah, di kosan-ku- aku punya temen namanya Novi. Orang rantau dari Padang dulunya, cuma keluarganya sekarang sudah netap di Tanjung Priok. Tapi tampang dan pembawaannya kaya orang Medan. Novi alumni jurusan teknik Industri- salah satu universitas swasta di kota Bandung ini, sebenarnya orangnya sih asyik-asyik ajah, tipe cewek cuek, cuma kalau yang belum kenal..pasti bakal berkesan kalau dia "menakutkan" haha.. alias jutek.. Apalagi dia gak bicara kalau tidak orang lain dulu yang mulai... Jadi, karenalah saya ini orangnya supel, baik hati, ramah, dan bersahabat, hahahaha (narsis..) jadi bisa deh kenalan sama ini orang. hahaha.. 

Koq jadi kaya biro jodoh yah? Oiyah, Novi ini masih single.. kalau ada teman ku yang single, yang barangkali berjodoh why not? Nanti kontak saya ajah kalau mau kenalan sama Novi.. hahaha... Udah ah selintas pandang nya.. Langsung ke ceritanya ajah yah... Jadi, pada hari kerja kalau tidak salah tanggal 12, ada temannya Novi di Bandung yang nikahan. Nah dia sempet cerita kalau dia kepengen banget ke sana.. cuma koq hari kerja... Dia sempet berkeluh kesah, kalau-dia lagi bermasalah di kantor nya-udah 2 kali gak masuk tanpa kabar. hahah. Padahal sih di kosan katanya cuma tidur doang.. Ga ke mana-mana. Hahaha. (Jujur ajah, kalau gue mending ngajuin cuti, gue pergi travelling dan moto..jyaah..)- selain itu target kerjaan nya lagi merosot-jadi gaji dia ga stabil.. niyh ga enaknya jadi pekerja dengan target nominal yakk..) -dan teringat pula dia pada tagihan kartu kreditnya, tagihan motor adik-nya, atau bayar uang kosan, dan lain sebagainya.. Emang jadi sulung tuh kadang begitu ya.. Tapi, Nov, senyum lah pada dunia.. hahahah..

Nah, gak tau-dan ga ngerti gimana-aku gak up-date cerita-nya- tapi akhirnya, dia berangkat juga ke Bandung-ke nikahan temennya ituh. Cuma semalam ituh dia tinggal kamarnya. 

Ke-esokan harinya, dia kembali ke kosan- dan mendapati cucurut (alias tikus kecil) di kamar dia lari terbirit-birit.. hahahahaha.. Waktu aku mampir ke kamarnya Senin lalu- saya lihat kamarnya koq berubah posisi lemari baju dan lain-lainnya.. Eh, ternyata dia habis bersih-bersih kamar.. 
N: "Ada tikus, Yul.. di kamar gue pas gue pulang..."
Y: "Waduh.."
N: "Dia lari ke sana.. tuh..." (sambil nunjukin lubang di kawat kasa di atas jendela)
Lalu dia tambal itu lobang.. dan membongkar seisi kamar.. Dan menjijikan nya.. Dan waktu dia buka lemari plastik yang isinya tempat makan, dan segenap aksesoris.. aaaww tidaak! Dia dapat bonus jekpot dari si tikus! Jijayy bangeet.. 

Well, kamar dia padahal lumayan bersih, rapi, luas, dan lengkap perabotnya-jadi saya pun sering numpang ngaso di kamar dia. :D Aduh,,, Novi.. lo ga berniat pindah kosan kan gara-gara si tikus.. Cuma..setelah kejadian itu, gue langsung trriiing.. Inget kamar gue! Kan kamarku lebih sering ditinggalin tanpa penghuni.. heheh.. Maklum, suka pulang ke rumah orangtua.. :D Langsung saya pamitan sama Novi dan ngibriit ke kamar.. :D Alhamdulillah, kamar yusako tetap aman dan terkendali.. Hihihi.. Yusako gituh loh... :D 

Nah, Sobtz, jadi intinya, buat kita yang kerja-dan nge-kos di tempat yang murah meriah, semoga kita bisa lebih waspada dengan kejahatan pengerat macam tikus.. haha.. selain jijiy tentulah dia bawa penyakit.. *apalagi kalau lo liat tikus got segede lengan orang dewasa yang gemuk di lantai 1 kosan gue.. amit-amit...amit-amitt..., untung aku di lantai 3 belum pernah (dan jangan pernah deh nemuin kaya gituh..) kalau sampe ada... yaa pastilah kapok gue nge kos di sini.. :p * 

Tips kecil:
1. Di kamar kosan, jangan simpan makanan sembarangan
2. Kalau makan di kamar, pastikan jangan meremeh alias ninggalin makanan di lantai atau bagian mana pun
3. Selalu bersih-kan kamar secara teratur
4. Dan siapkan pembasmi serangga di kamar serta alat pemukul kasti dari kayu.. (kalee-kalee ada tikus nyasar ke tempatmu.. hihi)
5. Untuk keamanan lebih terkendali dari serangan manusia juga hewan, pastikan pintu dan jendela tertutup rapat, dikunci, diselot, atau digembok kalau kalian meninggalkan kamar.. 
Selamat menikmati hari-hari di kos-an, Sobtz yusako!

Wednesday, May 19, 2010

#Rabu: Nguping 2 Bapak

Suatu siang-jam istirahat... Ada dua orang bapak duduk berdampingan di jok depan mushola...

Bapak A: "Di pusat ya sekarang, Pak... tinggal di mana?"
Bapak B: "Di Sahid..."

Bapak A: "Wah, Sahid....." lalu ditambahkannya, "Ya iyah la yaa.. kan plafonnya beda..ada plafon-nya ini kan ya.."
Bapak B: "Iyah...lah masih ada plafon...dibayarin kantor inih..." 

Ckckc.. Begini nih kalau kesenjangan di dunia kerja.. anak daerah masuk kota, plafonnya gede-gede, bisa tinggal di apartemen mewah... Sementara yang orang daerah sendiri mah mikir-mikir buat nge-kos-ditempat ber AC dan nyaman... :D Sahid...  

Semoga ajah kita yang ga tinggal di Sahid (red: apartemen), bisa meninggal dalam keadaan Sahid dan insya Allah plafonnya jangka panjang.. Amiin... Ya Robbal alamin... :D 




 

Saturday, May 15, 2010

Bunga Tanggal Merah

Assalamu'alaikum, sobat yusako... apa kabar hari ini? Asyik ya libur.. cuma libur nya kejepit.. Gimana cerita libur kejepit kalian? ngapain ajah? yukk.. ikuti acara liburan ku yang cukup capek tapi dapet asyiknya.. karena belajar motret.. heheh..

Rabu sore waktu mau pulang kantor, Idah-temen sekantor dan se-Setiabudi-an pengen ikut liburan di rumahku yang nun jauh ini.. akhirnya, dia pulang buru-buru ke kosan.. dan aku menuju ke stasiun.. Sementara orang agresif dengan berlarian menuju loket dan juga peron, saya santai nunggu Idah di depan pintu stasiun Dukuh Atas lantai 2.. Biasanya sih keretanya nelat.. eh... taunyaa.. pengumuman kalau kereta udah mau masuk.. sempet bingung niyh.. "mana si Idah koq belum keliatan..." katanya tadi udah di ojeg, trus sms lagi katanya udah nyampe... Cuma belum keliatan juga batang idungnya. :D Soale, saya musti kontrol gigi malam itu, kalau ketinggalan kereta yang sore, bisa lama lagi nunggunya. Nah, akhirnya saya jalan menuju eskalator.. dan gak lama Idah lari-lari! Tuh dia.. dan keretanya pun masuk di peron satu.. pas banget....pintu kereta kebuka, dan kita pun bloooss masuk, gak lama, pintu nutup lagi..fyuuh...

Itu kali pertama Idah naik kereta ekspress. Hikss nya kita sudah pasti ga dapat duduk. Cuma syukur alhamdulillah, pas banget gue tau-orang yang duduk di depan kita diri tuh turun di stasiun Pondok Ranji. Pas pula 2 orang ituh. Hehe.. jadi kita trus duduk deh. :D Sambil menikmati santap buka puasa (hari gini masih bayar puasa ajah..ckck.. :D)-kereta membawa kami sampai di Serpong. Wah.. pokoknya perjalanannya lumayan lah-soale gak pake telat lama.

Dan hari libur pun tiba... Jam 6 pagi- saya dan Idah jalan pagi-sambil berniat dunk poto-poto. Nah..setelah ini...berikut hasil eksperimen bersama 1000D dan lensa fix 50mm-nya. Silahkan dinikmati dan mohon kritiknya yah..
-the moment of live with love-
-who's the girl behind purple-
-alone; but not lonely-


-i am red growing flower-


Kawan, saya cukupkan dulu yah.. gimana cuci matanya? bunga di libur kejepit kemarin beragam warna.. seru kan... Mampir lagi yah ke yusako.com.. hehe... Salam selalu...

Thursday, May 13, 2010

Postcard

Halooo, saya belum sempet up-date lagi.. hehe.. cuma saya udah lama pengen posting ini tapi belum sempet-sempet.. Beberapa minggu lalu, pulang ke rumah- dan di kamar-saya menemukan sepucuk postcard yang cantik, gambarnya bunga-bunga.. dan saat dibalik... ternyata dari Ario... teman SMA saya yang cukup sukses dan sedang melanjutkan sekolahnya di German.. beasiswa boo.. mantapp... makasih ya, Ario..masih inget ajah punya janji kirim postcard buat gue.. xoxo...:)

Nah... seru kan? biar jaman sekarang udah banyak yang lupa sama kantor pos, sama pak pos nya, juga sama yang namanya prangko... berkirim-kirim kabar lewat surat "konvensional" seru juga.. setidaknya, nambah koleksi postcard seperti yang saya punya ini loh..  ;D

Sunday, May 02, 2010

Catatan Si Yusako #1

Rasa-rasanya makin jarang niyh saya update. maaph yak pemirsa sekalian.. Gue juga bingung, waktu sih selalu ada, cuma kalau di kantor bawaannya malas buka lapie.. eh pulang ke kosan sekarang suka udah malam, jadi kepengennya langsung istirahat.. hehe.. Maaph yaakk... Nah, mumpung lagi weekend-kerjaan rumah udah selesai-olahraga udah selesai- yuukk ah manteng lapie.. hehe..

Sebelum saya berkutat dengan latihan soal2 si Deborah Phillips dan nonton film Change-di lapie ini- hari Minggu ini males ke mana-mana- soale kemaren udah nonton di 21 (AGAIN)..hahaha.. IRON MAN 2.. aih.. yusako sekarang up-date banget film-film baru..hahah.. Okey..okey.. saya ga bermaksud mau cerita resensi koq.. saya mau berbagi soal imunisasi.. (pasti bertanya-tanya kan..).. 

Minggu kemaren, tepatnya tanggal 28, yaa hari-hari menjelang tutup buku, gue sempet ngajuin izin gak masuk buat diimunisasi.. (sound like a baby yeah..hehe). Bukan imunisasi campak atau imunisasi jaman kita masih kecil.. Yang satu ini namanya Suntik Meningitis.. Namanya mungkin sudah banyak yang familiar yaah? Cuma.. mungkin sebagian orang ada juga yang belum tahu apa itu Meningitis.. karena emang gak setiap orang wajib koq untuk suntik ini..

Olehkarena itu, saya pengen tulis pengalaman suntik Meningitis saya di sini... Heheh.. Boleh kan? Sebelum saya disuntik, saya searching dulu di kamus Mbah Google.. Jadi suntik ini wajibb buat orang yang mau pergi ke daerah Arab Saudi, baik haji maupun umrah... dulu pernah ada rumor katanya mengandung enzim babi.. Cuma, adik saya sempet bilang kalau emang rumor itu bener-cuma ulama-katanya-memberi izin untuk itu karena berkaitan dengan kesehatan dan keselamatan umat- yukk baca tulisandi bawah (saya copy dari sini yang ternyata mengambil lagi sumber dari sini)
Dalam surat tertanggal 4 Mei 2009 yang dikeluarkan melalui Pusat Komunikasi Publik Depkes RI itu, Dirjen P2PL menyatakan, vaksin yang digunakan calon jamaah haji dan umrah Indonesia adalah vaksin meningitis Mencevax ACWY.
Dalam proses pembuatannya, vaksin ini menggunakan kultur media yang bebas binatang, termasuk bebas dari >material bovine (sapi) dan porcine (babi).
“Jadi, vaksin meningitis yang digunakan jamaah haji dan umrah tidak mengandung unsur babi,” ujar Candra yang mengutip pernyataan Dirjen P2PL dalam surat tersebut. Bahkan, lanjut Candra, dalam surat tersebut, Depkes RI menyatakan, vaksin itu juga digunakan jamaah haji dari Arab Saudi, Iran, Nigeria, Yaman, Malaysia, Filipina, Singapura, Pakistan, Bangladesh, Ghana, India, Kazakstan, Kuwait, Lebanon, dan lain-lain.
Nah, jadi..setelah baca itu saya yakin, pastilah suntikan ini ada tujuannya yang sangat mendesak, sampe-sampe, kalau orang mau naik haji belum diimunisasi koq ga dikasih izin berangkat alias ga dapatin "tiket" jalannya..

Hari itu, saya sama adik dan ayah saya ke kantor kesehatan pelabuhan di Bandara Soeta.. Di sana, kami harus membayar 160 ribu per orang untuk mendapatkan suntikan Meningitis. (wah, dari harganya, udah lumayan mahal yaa..), Lalu, waktu giliran saya masuk ke ruangan penyuntikan, ternyata suntikannya kecil, (biasanya mah saya rada trauma sama suntikan.. )- saya tanya sama bapak yang petugas suntik itu, kenapa saya musti disuntik, katanya, orang-orang kulit hitam seperti dari Afrika gituh membawa penyakit yang bisa menyebar lewat udara dan menyebabkan penyakit radang selaput otak..-duuh seremm banget.. baru ngomong gituh..ehh, udahan suntiknya.. Jadi ga berasa. Hehe. begituhlah ceritanya..

Dan ternyata dari hasil search lagi emang bener- Pemerintah Arab Saudi mewajibkan setiap jamaah haji atau umrah divaksin meningitis agar terhindar dari penyakit radang selaput otak. Gejala klinis penyakit itu adalah demam (panas tinggi) mendadak, nyeri kepala, mual, muntah, ketahanan fisik melemah, dan kemerahan di kulit. Pada keadaan lanjut, kesadaran menurun sampai koma serta terjadi pendarahan. Tapi...soal enzim babi.... yaa, Wallahu Alam.. Bisa jadi bener juga info dari adik saya.. untuk kesehatan jamaah dari negeri kita juga kan... Mungkin ke depan, ilmu kedokteran bisa menemukan zat selain enzim babi buat suntikan-suntikan "penting" umat manusia.. (bahasa guee ya ampyuun ..hehe..)

Okey deh.. semoga bermanfaat yaah Sobtz.. yusako pamit dulu.. salam!