Thursday, May 20, 2010

Cerita dari kosan #4

Udah lama gak bikin topik hari Kamis, Cerita dari Kosan.. niyh.. Yusako dateng lagi.. Barusan abiz blogwalking ke sana ke mari.. yaa tengok-tengok rumah tetangga.. bener-bener yaa kehidupan per-blog-an semakin ke sini makin rame ajah. Dulu waktu gue punya blog pertama kali di tahun 2000 an.. wuihh masih berasa jarang. Sekarang, komunitas ini itu jadi kaya jamur.. muncul di sana sini.. (hahaha..bukan jamuran untungnya.. :p) 

Alhamdulillah ada modem nganggur punya temen.. Maaf niyh kak Mei, aku pake buat jalan-jalan modemnya. Hehe.. Sobtz, saya punya cerita dari kosan niyh.. jadi begini.. Inget gak minggu lalu ada tanggal merah di angka yang katanya angka sial alias angka 13... :D Cuma, jangan percaya lah kaya gitu-an.. Kita cuma boleh percaya sama Allah, bukan begituh, Sobtz? 

Jadi, alkisah, di kosan-ku- aku punya temen namanya Novi. Orang rantau dari Padang dulunya, cuma keluarganya sekarang sudah netap di Tanjung Priok. Tapi tampang dan pembawaannya kaya orang Medan. Novi alumni jurusan teknik Industri- salah satu universitas swasta di kota Bandung ini, sebenarnya orangnya sih asyik-asyik ajah, tipe cewek cuek, cuma kalau yang belum kenal..pasti bakal berkesan kalau dia "menakutkan" haha.. alias jutek.. Apalagi dia gak bicara kalau tidak orang lain dulu yang mulai... Jadi, karenalah saya ini orangnya supel, baik hati, ramah, dan bersahabat, hahahaha (narsis..) jadi bisa deh kenalan sama ini orang. hahaha.. 

Koq jadi kaya biro jodoh yah? Oiyah, Novi ini masih single.. kalau ada teman ku yang single, yang barangkali berjodoh why not? Nanti kontak saya ajah kalau mau kenalan sama Novi.. hahaha... Udah ah selintas pandang nya.. Langsung ke ceritanya ajah yah... Jadi, pada hari kerja kalau tidak salah tanggal 12, ada temannya Novi di Bandung yang nikahan. Nah dia sempet cerita kalau dia kepengen banget ke sana.. cuma koq hari kerja... Dia sempet berkeluh kesah, kalau-dia lagi bermasalah di kantor nya-udah 2 kali gak masuk tanpa kabar. hahah. Padahal sih di kosan katanya cuma tidur doang.. Ga ke mana-mana. Hahaha. (Jujur ajah, kalau gue mending ngajuin cuti, gue pergi travelling dan moto..jyaah..)- selain itu target kerjaan nya lagi merosot-jadi gaji dia ga stabil.. niyh ga enaknya jadi pekerja dengan target nominal yakk..) -dan teringat pula dia pada tagihan kartu kreditnya, tagihan motor adik-nya, atau bayar uang kosan, dan lain sebagainya.. Emang jadi sulung tuh kadang begitu ya.. Tapi, Nov, senyum lah pada dunia.. hahahah..

Nah, gak tau-dan ga ngerti gimana-aku gak up-date cerita-nya- tapi akhirnya, dia berangkat juga ke Bandung-ke nikahan temennya ituh. Cuma semalam ituh dia tinggal kamarnya. 

Ke-esokan harinya, dia kembali ke kosan- dan mendapati cucurut (alias tikus kecil) di kamar dia lari terbirit-birit.. hahahahaha.. Waktu aku mampir ke kamarnya Senin lalu- saya lihat kamarnya koq berubah posisi lemari baju dan lain-lainnya.. Eh, ternyata dia habis bersih-bersih kamar.. 
N: "Ada tikus, Yul.. di kamar gue pas gue pulang..."
Y: "Waduh.."
N: "Dia lari ke sana.. tuh..." (sambil nunjukin lubang di kawat kasa di atas jendela)
Lalu dia tambal itu lobang.. dan membongkar seisi kamar.. Dan menjijikan nya.. Dan waktu dia buka lemari plastik yang isinya tempat makan, dan segenap aksesoris.. aaaww tidaak! Dia dapat bonus jekpot dari si tikus! Jijayy bangeet.. 

Well, kamar dia padahal lumayan bersih, rapi, luas, dan lengkap perabotnya-jadi saya pun sering numpang ngaso di kamar dia. :D Aduh,,, Novi.. lo ga berniat pindah kosan kan gara-gara si tikus.. Cuma..setelah kejadian itu, gue langsung trriiing.. Inget kamar gue! Kan kamarku lebih sering ditinggalin tanpa penghuni.. heheh.. Maklum, suka pulang ke rumah orangtua.. :D Langsung saya pamitan sama Novi dan ngibriit ke kamar.. :D Alhamdulillah, kamar yusako tetap aman dan terkendali.. Hihihi.. Yusako gituh loh... :D 

Nah, Sobtz, jadi intinya, buat kita yang kerja-dan nge-kos di tempat yang murah meriah, semoga kita bisa lebih waspada dengan kejahatan pengerat macam tikus.. haha.. selain jijiy tentulah dia bawa penyakit.. *apalagi kalau lo liat tikus got segede lengan orang dewasa yang gemuk di lantai 1 kosan gue.. amit-amit...amit-amitt..., untung aku di lantai 3 belum pernah (dan jangan pernah deh nemuin kaya gituh..) kalau sampe ada... yaa pastilah kapok gue nge kos di sini.. :p * 

Tips kecil:
1. Di kamar kosan, jangan simpan makanan sembarangan
2. Kalau makan di kamar, pastikan jangan meremeh alias ninggalin makanan di lantai atau bagian mana pun
3. Selalu bersih-kan kamar secara teratur
4. Dan siapkan pembasmi serangga di kamar serta alat pemukul kasti dari kayu.. (kalee-kalee ada tikus nyasar ke tempatmu.. hihi)
5. Untuk keamanan lebih terkendali dari serangan manusia juga hewan, pastikan pintu dan jendela tertutup rapat, dikunci, diselot, atau digembok kalau kalian meninggalkan kamar.. 
Selamat menikmati hari-hari di kos-an, Sobtz yusako!

2 comments:

  1. pertamaxxxxxxxxxxxxxxxxxxx.. fufufuf.. hehehe..

    ReplyDelete
  2. haaaaaa....aq numpang comment sebagai tetangga kos mu hohohohoho :d

    ReplyDelete