Tuesday, July 13, 2010

Cerita dari kosan #5

Hai Sobtz yusako, Assalamualaikum sadayana.. daramang sadayana euy?
Nah, kan sekarang ini yusako adalah anak kosan.. Dan beberapa manfaat yang didapat dengan menjadi anak kos di antaranya meningkatkan nilai dan intensitas ibadah.. :D kenapa begitu? pertama-tama sih saya ngerasanya, kalau ngekos, itu berarti- saya pulang ke kos tidak terburu-buru.. solat Magrib bahkan Isya, sering di kantor-berjamaah. :D setelah itu baru pulang.. :) 

Selain ibadah, juga nambah kegiatan yang cukup berharga yaitu berolahraga. Jalan kaki. Hihi. emang bikin betis gede, cuma ketimbang perut yang gede.. nanti lah kalau ada rezeki nyoba pitnes yang bisa ngecilin betis dan yaa perut juga biar gak melar sebelum waktunya..heeheh.. :))

Nah, sodara-sodara, selain membakar kalori, dengan berjalan kaki pulang kerja dan juga berangkat kerja, saya juga mampu menghemat ongkos transport dan stress di jalan akibat macet dan atau kereta yang datangnya terlambat gara-gara persinyalan rusak, kereta menumpuk di stasiun Manggarai, dan kesesakan di kereta.. :)

Well, setelah itu, kosan saya di deket mesjid, alhamdulillah, jadi kedengeran adzan.. :) Wah, senangnya.. Oiyah, nanti bulan puasa, saya pengen nyoba di kosan, biar nambah juga amalan bulan Ramadhan nya niyh.. taun-taun kemaren, pulang kantor emang lebih awal, bisa buka di rumah, cuma karena capek, tetep ajah males ke mesjid buat taraweh an,,, taraweh sendiri juga dulu males.. (terbatas bacaan dan suka ngantuk...jujur lhoh). Nah, karena ibu udah memberikan izin, kayanya mau coba ah, puasa di kosan.. :) 

Udah gituh, di kosan ada temen juga sekarang yang suka masak.. hehe.. Jadi nebeng lah saya sama dia.. Udah gituh, saya kan ga punya rice cooker, nah..temen saya ini punya.. jadi nanti masak nasi di dia ajah, tapi saya ikut nyumbang berasnya gituh.. kebersamaan lah.. biar lebih kekeluargaan sesama Muslim lebih erat.. :) Ga kerasa loh tinggal beberapa minggu lagi menjelang Ramadhan.. :) Yuk isi hari-hari kita jadi lebih bermanfaat.. (di mana pun kamu berada, di kosan, di kantor, di rumah, di mana saja...) ;D

2 comments: