Tuesday, July 20, 2010

Cerita dari kosan #6

Habis ngaji Subuh, yuk mari dengerin tilawah lewat winamp.. enak bener deh.. :D
Kayanya saya udah mau kena flu, hidung sebelah udah mampet ajah..:(
Cuma saya lagi kepengen cerita satu kisah nih. ;)

Tentang yang namanya teman kecil.. Dulu yusako sempat sekolah di suatu daerah bernama Cisaat, di kota Sukabumi, Jawa Barat. Nama sekolahnya SD Pembina (Gadis) :D Memang ga cukup lama, hanya saya yang masih saya ingat, saya punya teman dekat namanya Ria dan Rusdi. Sampai sudah lepas SMP, saya masih suka ke rumah Ria di gang Sukamanah II.. dan juga berkirim surat dengan Rusdi-yang rumahnya di salah satu gang di Cisaat. :)

Setelah teknologi semakin canggih dan fesbuk menghubungkan banyak teman-teman lama.. saya mencoba mencari nama-nama yang saya ingat.. Nama lengkap Rusdi, saya ketik... "Ananda Rusdiana"... pertama saya nge-search di henpun, dan keluarnya koq 2 akun dengan propic nya Omesh Xtravaganza dan yang sekarang lagi eksis dengan Indonesia Mencari bakat.. hm... ga jadi ajah aku add, da bingung juga... lalu, sekali lagi di kantor, dengan lapie kesayangan, saya mencoba mencari lagi.. yang keluar sama.. Aih.. akhirnya saya menanyakan pada Mbah Google.. dan waktu ketik namanya di sana.. yang keluar emang si Omesh... ckckck.. selama ini saya emang ga perhatian soal artis yaa.. meneketehe nama asli si Omesh siapa.. jreeeng jen-jreeng.. di sana saya temukan, "Ananda 'Omesh' Rusdiana", lahir Sukabumi, 24 Agustus 1986.. Alamakkk, emang bener dia temen kecil-ku!! yang dulu rambutnya kriwil-kriwil, suka jajan bareng bakso tusuk di lapangan belakang sekolah.. yang berbagi tempat duduk waktu di kelas.. (koq rada beda yaa rambutnya ntuh..)
Ni..yang ga tau mana yang namanya Omesh.. ini nih penampakannya.. hihi..:P (soale dari dulu emang kulitnya putih bener....)

Anak tuh pinter, saya kira dulu cita-citanya jadi profesor.. hihi. Taunya, setelah pencarian sejak lama.. lewat Mbah Google.. Ya Amyun.. ketemu juga.. ternyata Ananda Rusdiana yang dulu imut-imut itu..sudah besar dan menjadi artis papan atas.. Wah.. hebat juga karir nya.. Apa masih tinggal di rumah yang lama yaa.. Hmm.. soale, kalau lewat situ udah sepi... Padahal rumahnya deket sama rumah nenek...Tiap solat Ied Fitri, sya berharap, keluargaku sholat di alun-alun Cisaat, karena biar ketemu sama teman-teman kecil (walau yang solat banyak)-- tapi pernah sekali waktu saya ketemu Rusdi waktu Solat Ied (lupa tahun-nya).. Subhanallah.. kita emang sudah pada besar ya.. kabar yang lain pada gimana ya.. Oiyah..nanti saya cari deh surat yang terakhir pernah kami berkorespondensi.. kalau tidak salah itu tahun 2000-an, waktu saya masih duduk di SMP..

Akhirnya ketemu satu kisah-tentang satu teman kecil.. Insya Allah, idul Fitri tahun ini, saya ingin sekali bertemu Ria dan keluarga... masih ingat gak ya.. Semoga Rusdi alias Omesh juga pulang kampung.. :) Atau Ria juga udah jadi artis ya.. hihi.... Ya, semoga ajah si Rusdi jadi artis yang baik-baik ajah yaa.. jangan berkasus-kasus yaa.. hihi..ga nyadar yaa kita tuh sebenarnya sudah sering ketemu... liat di televisi, di tontonan layar lebar.. cuma saya ga pernah "ngeeh" kalau dia teh si Rusdi kriwil-kriwil.. hihihi.. barangkali sajah, dia baca weblog ku ini.. Haha.. ingat kah dia yaa sama temannya yang sempat sekolah bareng dan pindah lagi ke Jakarta.. kapan ya ada reuni-an nya? Moga dapat info nya.. :)

Sukses terus ya, Bro.. kawan kecil yang sudah tidak lagi kecil... :)

Nah, Sobtz yusako, begituhlah ceritaku dari kosan kali ini.. Alhamdulillah yaa.. nge blog selesai, jam enam.. siap-siap ngantor dulu kita.. nanti disambung lagi ya.. Salam..

*foto pinjem dari sini

1 comment: