Sunday, July 11, 2010

FIFA World Cup 2010, cayy..

Sebenernya pengen ngasih judul yang beda gituh.. cuma sekarang emang lagi musimnya yaa.. Bola oh Bola.. permainan bola adalah  satu permainan yang sungguh menguji sprotifitas, kekompakan, kerja sama tim, dan tentu tak ketinggalan keberuntungan untuk bisa memasukan sebuah bola ke gawang lawan.. hehe.. Skill dengan standard tingkat tinggi juga wajib hukumnya. Karena, tim-tim nasional yang masuk Piala Dunia pastilah pilihan.. 

Saya ga begitu hobby nonton bola, tapi kalau piala dunia ya saya nonton. Hehe. ketertarikan saya dimulai dari liat merchandise yang dijual di Indomaret.. nah, saya liat ih lucu juga ya iconnya si Zakumi.. akhirnya saya beli celengannya dan tempat minum nya.. hihi.. (saya masih inget dulu tahun 1996, saya dibelikan kaos piala dunia sama ayah saya.. dan kaos itu sampe belel dan jadi pengepel saking senengnya saya.. haha)


Saking rame nya piala dunia mbah Google tentu ga mau ketinggalan dunk.. liat deh tampilannya hari ini,... uhuyy deh.. 
Nah, awal-awal piala dunia digelar di Afrika Selatan, saya sempat menyaksikan liputan pembangunan infraksturktur yang disiapkan Afsel untuk menyambut pegelaran besar itu.. Dan, weeeh, takjub deh.. (kalau ga salah di National Geographic channel), mulai teknisi nya sampai alat membangun terowongan bawah tanahnya... wuihh.. ada tuh alat boor tanah nya diimpor dari Jerman dan harganya selangit.. boor nya seperti ulat raksasa berteknologi tingkat tinggi.. Aih, pokoknya mantabb deh... nih penampakan dan kapasitas masing-masing stadion nya..
kalau di negeri kita ketempatan, di mana ya idealnya stadion seperti gambar di atas dibangun?? hmmmmm....

Nah..udah gituh, saya dapat tuh list grup-grup nya.. saya tempel doank di meja kerja, cuma nonton pertandingannya mah bisa dibilang jarang banget.. ckckc. gara-gara di kos adanya TV kabel, dan tiap pertandingan, channel RCTI dan GLOBAL TV nya ilang.. ckckc.. nasib.. kan males juga beli antena dalam, soale gambarnya ga bagus.. :( 

Di kertas grup yang kupajang di dekat kompi, kutandai tiap grupnya.. 
grup A: Perancis (taunyaaa gagal...padahal saya cukup pro nih..)
grup B: Argentina..(yaa ampun kalah memalukan dari Jerman yaaakk..yaakk..)
grup C: Inggris (hmm, kalah juga,.. trus liat Slovenia main okey juga.. bagus.. Algeria, harusnya bisa main lebih baik.. ayooo piala dunia selanjutnya musti masuk final ya!!!)
grup D: Jerman! (well.. masih bagus dikasih di posisi ke-3 Piala dunia kali ini.. haha..padahal dikira panzer bakal lolos final, eeh dihajar Spanyol.. wkwkw.. orang-orang pada nangis, gara-gara megang Jerman.. haha.. bangsa Arya emang ganteng-genteng, hihi,, sayang kurang beruntung juga... Ghana juga lumayan, sayang masih kurang bagus mainnya.. )
grup E: Belanda, (nah nih dia si orange... yang katanya dijagoin buat jadi juara taun ini... cuma koq saya lebih condong sama si Spanyol yaak... haha)
grup F: Italia.. (ya ampunnn tersisih di depan.. mungkin terlalu pe-de bakal menang kalii kaw, Italii.. :P )
grup G: Brazil,,, upsss.. sayang sekalii samba musti kembali dengan muka malu.. ckckc.. padahal jagoan boo..
grup H: Spanyol.. (hayooo..semangat...ternyata final dari grup H nih...)
Waihh.. saya jadi kepengen nonton juga nanti pagi dini hari.. makanya.. segera lah aku tulis ini postingan, lalu segera bubu.. hihi.. soale pasti seru banget.. tim yang masuk final adalah bukan yang diprediksi menang.. Haha.. karena, manusia boleh punya ramal meramal, bertaruh harga diri.. cuma yaa kalau Allah ga ngasih, mau apa lagi... Allah menunjukan Kuasanya akan si bola yang digiring ke sana ke mari sama 22 orang ituh.. :D

Hm... Indonesia apa kabar yaa? Masa main di negeri sendiri ajah sporternya musti bawa rusuh melulu, berantem melulu... pemainnya beli orang luar.. masa sih di negeri nun luas ini, banyak anak bangsanya di pelosok nun tak keliatan-pada ga bisa main bola??????? kabar kabarnya, tim piala dunia yang lagi main siapa, yang menang siapa, yang kalah siapa, di kota mana gituh terjadi kerusuhan gara-gara tim yang dijagoinnya kalah.. laah, piye??? ga habis pikir ajah ya ga, sih?? kalau gini trus, yaa masih lama lah untuk mewujudkan harapan Indonesia Goes World Cup.. fyuuu.. kasian bener... (sedih...) 

Udah daripada sedih-sedih...mari siap-siap final.. kita solat malam juga jangan kelewatan loh.. ;)

1 comment:

  1. dan.... finnaly, goaal milik spanyol di menit 116'. yihaa.. !
    spanyol juara piala dunia.. yihaayy...

    ReplyDelete