Wednesday, August 25, 2010

Berkah Buka Bersama

Salaam, Sobtz.. sebenernya kangen banget bisa posting tiap hari. Cuma koq lagi datang mood.. ada ajah godaannya.. fufuf.. Sudah setengah bulan Ramadhan kita lalui.. Tak terasa.. baris-baris ayat al-Qur'an yang telah kita lantunkan, semoga menjadi ladang ibadah yang diterima Allah...AMIIINN... 

Hayooo siapa yang belum bocor puasanya? :D Saya jadi inget waktu masih SD.. Begini ceritanya.. saya dan adik saya, Via.. dapat satu buku kecil yang berisi hari-tanggal- perbuatan baik dan perbuatan buruk yang saya lakukan pada puasa Ramadhan.. Entah itu bangun shaurnya, puasanya lemes atau ga, gimana di sekolah, bantu ibu apa di rumah, dan lain sebagainya.. setiap poin kebaikan dihargai 1000 rupiah.. 

Wow.. jaman dulu itu cukup lumayan.. dikali 30 hari kalau ga ada yang bolong kan lumayan banget.. heheh. Hal tersebut bukan iming-iming, saya anggap. Ini adalah salah satu trik mendidik anak.. Bagaimana caranya agar anak mau puasa.. Alhamdulillah sejak SD saya udah pool puasa.. ya kecuali sekarang yaa, namanya kodrat wanita.. :D Namun, sekarang ga pakai ganjaran "1000rupiah" untuk satu kebaikan.. Sekarang pemahaman saya (insya Allah) sudah lebih dewasa.. ;D Insya Allah, ibadah-ibadah kita dicatat para malaikat dan diterima olehNya... karena inilah bekal kita untuk mati.. ya kan, Sobtz?

Ummh..hari demi hari saya ikuti solat taraweh di mesjid dekat kos. walau memang kadang konsentrasi buyar, karena kegerahan, saya tetap berusaha ikut.. cuma, semenjak Jum'at minggu lalu saya solat di kamar saja. Sekalian latian baca Qur'an-biar bagus bacaannya, juga benar tajwid nya.. Jum'at lalu, saya sama Idah-pulang ke kosan bareng..cuma kami pengen buka di luar- ga pengen makan di daerah kosan. Bosen juga mungkin ya. Ya.. dengan duit pas-pas-an karena belum gajian.. kami ke GI..haha. dan buka dengan KFC. OMG, jauh-jauh ke GI nan elite itu, kami cuma makan ayam goreng cepat saji.. haha.. *Upp..sss alhamdulillah!!!*, cuma, ya gituh... haha..  Dan parahnya lagi.. pulang dari GI, *setelah Magrib*, kami naik taxi..menuju 21!! haduww.. parah... parah.. dan menonton film action The Expendables.. yang bintangnya wuihh mantab smua.. Tapi yang ga mantab adalah mai duduk di baris paling depan. Sehingga menontonnya pun kami nenggak-dan pantat nyelempot di sofa nya. ckck.. kami ga habis ketawa. Mentertawai Idah...haha. kenapa bioskop penuh banget padahal harusnya tarawehan..haha.. Udah ah..itu ajah.sekali nakalnya..

Cuma.. buka bareng kami Jum'at lalu berlalu..dan kemarin, satu kantor- buka bersama di GI (again..).. kali ini rada berkelas di Cardamon.. kantor membooking satu tempat. Dibayar untuk 140 orang. Seorang kena kurang lebih 110.000... (gilee kann..Boross benerrr..kalau duit sendiri sih ogah ya? :p) Makanannya Asia bener dah.. buka ajah kita dikasih gorengan bakwan sama tahu.. baru loh kali ini buka sama gorengan. cuma ya gorengannya beda sama yang di pinggir jalan.. hihi.. hidangan penutup nya Mie ACEH.. hihi.. pokoknya, pastinya makanan diborong semua.. apalagi banyak bapak yang makan nya ga kira-kira.ckck..  =D (tapi ga gorengan doang koq.. makanannya beragam, saking beragam jadi bingung.. fyu..)

Alhamdulillah, sebagai anak kos- yaa lummmayan.. :D inilah berkah buka bersama nya.. =D Hanya, memang, teringiang-ngiang..sebagian orang di luar sana-di pinggiran GI banyak yang masih kelaparan.. :( Ya.. tapi kita harus bangkit dan selalu ceria.. makanya, yukk ikut gerakan kemanusiaan bersama dengan zakat, infaq, dan sodaqoh nya.. :) Nah..Sobt, melengkapi postingan ku yang panjang ini... here we are... (beberapa sudut yang tertangkap kamera diacara buka bersama kemarin/24-8-10..) =)
ada 2 senyum tanpa gigi, siapa hayo?
saya dengan Canon berharga bro IBRA301 =D
Maaf, Idah..kamu kepotong.. ini asli dari sana-nya ya..^^
Dedi, why did u look so SOK COOL? =))
...in relationship 4ever.. =))
cuma anak FL nan rapi dan tertib.. =D





4 comments:

  1. Mantap sekali foto2nya... Bagus bagus...

    ReplyDelete
  2. Mantap sekali foto2nya... Bagus bagus...

    ReplyDelete
  3. Faith makes all things possible.
    Hope makes all things work.
    Love makes all things beautiful.
    May you have all of the three.
    Happy Iedul Fitri.

    ReplyDelete
  4. @all, selamat Idul Fitri dan maaf lahir batin juga,...:) ,maaf telat balas komen nya ya.. -

    ReplyDelete