Tuesday, August 17, 2010

Mekkah Mean Time.....!

Sobtz Yusako pa kabar??? Beberapa hari belakangan, berulang kali salah satu stasiun televisi lokal menayangkan tentang jam terbesar yang berada di jantung kota Mekkah, tepatnya di atas puncak Menara Abraj-Al Bait yang menurut berita tingginya sekitar 251 meter (dari dasar jam hingga ujung sabitnya-kalau bangunannya kurang lebih 600 meter tingginya-What a Big Big Number! :D ).. Jam yang akan berbunyi pada waktu masuk sholat itu di tiap sisinya dihiasi mozaik kaca dan bertuliskan "AllahuAkbar"-memiliki diameter tak kurang dari 40 meter-serta bulan sabit di atas jam-nya berdiameter 23 meter-juga dihiasi lampu-lampu-
 

Bukan sekedar jam saja- pemerintah Arab Saudi merencanakan-titik standar waktu nol derajat yang semula di Greenwich menjadi berpusat pada Mekkah. Wah, tentu saja berita ini bukan sekedar omong kosong.. Dengan posisi stategis Mekkah. Apalagi di sana lah kiblatnya umat Muslim sejagat raya... tiada tidak mungkin hal ini segera terwujud kalau pemerintah KSA punya konsep waktu yang jelas... Hm, memang tidak semudah membalikan tangan ya kaya-nya? Terlepas dari perdebatan di luar sana tentang MMT, insya Allah pasti Yang Kuasa punya rencana di balik ini semua.. Ya ga, Sobtz?

Bukan sekedar ambisi sesaat tentu. Bagaimana akhirnya MMT bisa diakui seluruh dunia seperti dunia sepakat dengan GMT, karena sinisme agama masih kerap terasa.. Kalau nanti sudah terwujud, jam kita mungkin +4 jam MMT ya gak sih? :D Sayangnya, waktu saya dan keluarga ke sana bulan Mei lalu belum nampak jam tersebut, tapi tak mengapa, insya Allah, kalau ada panggilan dan rezeki, pastilah kita kembali ke sana.. INSYA ALLAH....  :)

4 comments:

  1. hmm..
    bukan hil yang mustahal, tapi memang sangat sulit..
    seperti halnya mengubah kebiasaan orang lain hehehe..
    semoga perumpamaannya tepat hehehe..

    ReplyDelete
  2. wow... sudah pernah ke sana ya... wooooh... jadi pingin ke sana jugaaa... kapan kapan, kalau sudah dipanggil...

    ReplyDelete