Friday, August 13, 2010

taraweh yang dasyaaat

Baru tahun ini saya merasakan taraweh yang dasyat...! 
Uppss, maaf Sobtz Yusako, saya langsung cerita ajah.. soale udah tiga malam ke-pending mulu buat posting. Disampimng koneksi sangat buruk, membagi waktu di bulan Ramadhan saya rada belum stabil.. hihi.. Oiyah, sebelum kulanjutkan ceritanya..saya mau kabarkan dan berbagi kebahagiaan, kalau minggu lalu, sebelum hari Ramadhan datang... THR 2010 udah di rekening...buat temen-temen, maaf yaaa..saya duluan.. :D hihi... Alhamdulillah Ramadhan makin semangat deh.. hihi..

Naaaah, berbeda dengan tahun-tahun yang lalu.. walau pulang kerja setengah 4, dan bisa sampai di rumah sebelum Magrib.... tahun ini saya memulai malam pertama hingga hari ini dengan puasa di kosan, begitu juga dengan taraweh nya.. Dan semua itu rasanya sangat berbeda.. Mau tau apa saja bedanya, yukk mariiii...
  1. Kalau pulang ke rumah, musti buru-buru-takut ketinggalan kereta. (terburu-buru adalah kebiasaan yang kurang baik..:D) 
  2. Sampai di rumah, solat Magrib buru-buru, belum sempet istirahat dan mandi... (kurang seger karena masih keringetan dan aroma kereta ekonomi nya nempel..)
  3. Eh, pas mau makan, masuk waktu Isya dan taraweh di mesjid..akhirnyaa....hari-hari berlalu saja di rumah, (karena udah capek-jadi malas berangkat ke mesjid..)
  4. Pagi-pagi habis Subuh sulit waktunya buat tadarus, karena musti buru-buru berangkat lagi ke kantor.. (aiihhh...kuciaan deh gue..)
  5. Habis di kantorrr, perut lapar dan ngantuk.. (komplit...)
Naaah.. itu semua berbedaa dengan sekarang.. Alhamdulillah, dengan nge kos, permasalah itu sedikit demi sedikit mulai teratasi.. My lovely mom memberi nasehat juga, "gapapa kamu di kosan, kamu biar nambah amal ibadah juga.."

Akhirnya, alhamdulillah.... malam pertama tarawehan-bisa taraweh! taun lalu, saya inget bangeeet..buru-buru naik kereta-ngejar kereta ke tanah abang kaya orang kesurupan! gara-gara tukang ojeg nya bawa lewat jalur tikus, taunya macet di sana sini! dudulllzzz.. dah gituh keretanya udah penuh, macam sardencisss, gerah banget.. dan saya bawa-bawa helm di kepala..helm si tukang ojeg nya.. gue lupa..karena kabur ninggalin tuh tukang ojeg..haha..

Malam pertama taraweh.. karena belum tau kondisi! saya pakai kaos lengan panjang, dan ternyataaaa panasnya luar biasa mesjid itu.. selain karena emang buanyaaak banget orangnya..kipas angin nya juga muternyat ga terlalu berpower.. :( Cuma, malam kedua-dan ketiga ini..lebih baikan.. karena orang yang taraweh makin dikit.. haha.. (upss..) Ya, habiss..tadi niyh pas satu deretku cuma bertujuh, enaak banget... saya ga keringetan! Ya gerah sih gerah, cuma ga bercucuran kaya waktu belum tau gimana taraweh di mesjid ini..

Di mesjid ini nerapin 2 gelombang.. jadi setelah 8 rokaat taraweh dan 3 witir, gelombang 20 rokaat lanjut. hm.. saya sih cukup yang 8 ajah.. soale eh soale.. targetnya khatam al-Qur'an sebulan itu, jadi bacaannya panjang-panjang.... OMG... waktu pertama.. saya sampe hampir pingsan. bukan karena ngantuk..(dikit ngantuk sih), lebih karena bacaannya ngebuttt bettulll.. (jadi pusingg saya..!!) cuma hari ini udah bisa senyum saya!

Mulai menikmati nikmatnya Ramadhan di kosan.. makan sama temen kosan di lantai 3, (yang cuma bertiga-ada juga beberapa orang cuma ga gituh kenal-di lantai 3 banyak yang non-Muslim-nya jadi ga rame macam dulu waktu kuliah lah)... Daaaan... karena temanku lagi dapat bulanan..rice cooker nya dipinjami ke aku..! horey, lumayan lah buat ngangetin nasi.. Makasih, Ramadhan! berkah! berkah! I love Ramadhan this year... semoga do'a-do'a ku di ijabah Allah.. Amiin.. Kamu semua juga ya, Sobtz.. semoga do'a kita semua dikabulkan.. Amiin..

0 komentar:

Post a Comment