Wednesday, September 29, 2010

Ga ada matinya.-_-

Sobtz yusako... keinginan ber'diary' ga kesempetan melulu dari akhir Sabtu kemaren.. hihi.. Yusako dah nonton Resident Evil AfterLife dunk hari Kamis minggu lalu kalau ga salah hihi (nonton bareng Idah dan teman baruku, tepatnya temannya Mr. Beloved TSW, namanya Bakabond).. Sebenernya filmnya sih menurut saya okey lah.. cuma ga tau kenapa..tiap kali nonton sama partner saya itu... kami selalu dapat duduk di baris depan layar... ahaha.. (belakangan diinget-inget begini melulu.. wkwkw..) Ga bagusnya.waktu nonton film waktu masih bulan Ramadhan, The Expendables ajah kami duduk di baris depan dan untuk liat ke film itu susah sekali.. Mau liat tulisan ga bisa liat gambar, liat gambar ga liat tulisan teks.. haha..


Trus.. Sabtu kemaren yusako juga nganter temannya nih yang namanya Bakabond buat beli kamera DSLR..tentu saja CANON..haha. Dan sangat melelahkan..karena beli kamera musti keliling Jakarta dulu.. wekeke.. Segitu niatnya itu anak.. Ya, kalau  setengah jalan trus ga dapat juga barangnya pastilah kecewa..jadi sampai titik penghabisanlah kami jalan. Wew.. Dari Sudirman menuju Kelapa Gading lalu balik lagi- sampaaai ke Fatmawatiii.. Di sebuah apartemen yang lebih tepatnya kek Rumah Susun yak..wkwkw, saya nemenin Bond ngecek kamera.. sayang, barangnya ga bagus.. body cup nya ga ada, trus lensanya juga udah ada bakal jamur... padahal baru 3 bulan looh... wew.. :D hm.. makanya, kawan-kawan..jangan lupa simpanlah kamera kalian pada tempatnya, dry box.. dan pastikan kelembaban nya ya.. :)

Body yang dibeli Canon 550D.. Good choosen.. dah full HD juga... :) let's see below the spesification yeyy.. 

Canon EOS 550D dikenal juga sebagai Canon T2i. Adalah kamera DSLR dengan resolusi 18 Megapixel. Dengan layar LCD yang cukup lebar 3 inchi. Seperti biasanya DSLR Canon dilengkapi dengan internal flash dan hotshoe untuk external flash.

Seperti kamera digital DSLR canon lainnya, rata-rata bodynya berwarna hitam. Terbuat dari plastik yang sangat kuat digabungkan dengan metal stainless steel pada sebagian bodynya. Bentuknya enak untuk dipegang dan beratnya yang ringan membuat kamera ini cocok untuk dibawa atau dipakai untuk liputan acara yang memerlukan waktu lebih panjang.

Spesifikasi :
- 18.7 million effective pixels
- Resolusi Maximum 5184 x 3456
- DIGIC 4 Processor
- Movie: Max 1920 x 1080 (1080P, 16:9) (Full HD)
- Filetype: RAW dan JPG
- Canon EF / EF-S lens mount
- 1.6x field of view crop
- High ISO speed noise reduction
- ISO : Auto (100 - 6400)
- Viewfinder: Pentamirror (95% frame coverage)
- Hot-shoe (ETTL-II)
- Memory SD / SDHC, SDXC card
- Video Out NTSC / PAL
- Remote Control RM-1 Infrared
- 2" TFT color (115,000 pixels) LCD
- 10x playback zoom
- USB 2.0
- Battery : Lithium-Ion LP-E8
- Exif 2.2
- Berat 530 g
- Ukuran (5.1 x 3.9 x 2.4 in)

More Information :
Bagi pengemar kamera DSLR Canon, saat ini mengeluarkan sebuah kamera DSLR 550D yang bentuknya mirip dengan pendahulunya yaitu 500D (atau dikenal juga T1i). Nama lain dari kamera 550D adalah T2i. Ukuran dan beratnya nyaris sama. Tetapi ada beberapa perbedaan di bentuk tombol dan besarnya LCD. Untuk Canon 550D ukurannya adalah 3inchi. Semakin lama semakin besar megapixel akibat perkembangan teknologi yang begitu pesat. Saat ini kamera SLR Canon 550D dilengkapi sensor yang ukuran maksimalnya adalah 18 megapixel. Dengan menggunakan image processor DIGIC 4 membuat respon kamera menjadi lebih baik dan kemampuan kontrol noise yang bagus sehingga walaupun menggunakan ISO yang tinggi, tetapi hasil gambar noisenya masih bisa diterima dan tetap menghasilkan gambar yang baik.

Untuk autofocus Canon 550D mempunyai 9 titik focus yang dapat dilihat pada viewfinder dan seperti biasanya kita dapat memilih salah satu atau beberapa titik focus yang akan digunakan. Dengan teknologi DIGIC 4 processor, kamera ini mampu mendapatkan gambar 3,7 frame per detik (fps). Fungsi ini berguna untuk mendapatkan gambar berlanjut pada saat moment tertentu, misalnya mengabadikan lompatan atau yang sejenisnya. Sehinnga dalam 1 detik kita bisa mendapatkan 3 foto lebih.

Salah satu kelebihan lain dari DSLR 550D adalah dapat merekam video full HD 1080p, dengan pilihan 24, 25 atau 30 fps (frame per second). Semakin besar fps movienya, akan semakin lancar hasil rekaman video yang dapat kita lihat. Seperti rekaman handycam, rata-rata sudah mencapai 30fps. Jadi kamera digital ini sudah sangat baik untuk digunakan merekam video dengan hasil full HD. Tentunya kamera ini juga sudah support untuk live view. Sehingga kita bisa melihat object foto sebelum tombol shutter di tekan sebagai penganti melihat dari optical viewfinder.

Pada saat kita membeli kamera ini, pada paketnya akan mendapatkan lensa kit EF-S 18-55mm f/3.5-5.6 IS, sehingga kita bisa langsung menggunakan kamera ini dengan harga dibawah 10juta. Kamera Canon 550D untuk memory cardnya menggunakan jenis SD, SDHC atau SDXC. Perbedaan SDHC dan SDXC adalah di maksimal size penyimpanannya. SDHC maksimal 32GB, sedangkan SDXC bisa mencapai 2TB. Battery yang disediakan cukup untuk keperluan foto sehari. Tetapi semakin sering kita menggunakan LCD untuk review atau preview hasil foto/video, akan semakin cepat batterynya habis. Selalu disarankan untuk memiliki battery cadangan untuk menghindari hal-hal yang tidak di inginkan.


Wee..sayangnya.. masih belum sempet atau masih sayang makenya, itu kamera nya malah disimpan di dry box..haha.. fufufu.. capeeek deh.. udah dulu yak.. nanti saya lanjut lagi.. Mau siap-siap ngantor dulu, Sobtz.. :)

1 comment:

  1. argg sayang.. body saya belum upgrade niy... hihi.. :D soon, aku susul 60D

    ReplyDelete