Wednesday, October 27, 2010

Vacation Lampung - Banten Part III

Jam 2 dini hari, bukan waktu yang wajar memang untuk masuk ke rumah orang. hahaha. Tapi apa boleh buat. Idah langsung tidur..saya? lagi-lagi nyamuk masih demen sama saya... tapi ga separah kemaren malamnya. Masih berusaha meng-convert gambar hasil jepretan yang dalam RAW ke JPG..cuma ternyata baterenya sudah low sekali..walhasil sekitar jam 3 an saya musti tidur juga... Subuh saya bangun dan solat Subuh..... dan melanjutkan tidur sampe jam 6..sementara jam 6 an-itu Idah baru bangun! Well...well...


Saya ingin sekali pulang pagi itu ke kosan.. mengingat cucian yang pastilah banyak karena belakangan saya lebih suka nyuci sendiri baju-baju yang rada musti dipisahin... tapi, Idah ternyata ga pengen pulang segera, bilangnya ikut sama kakaknya saja sore.. See?


Akhirnya setelah sarapan dengan ketupat sayur, saya diajak Idah ke alun-alun kota Serang. Ada apakah di sana? Ternyata setiap hari Minggu di sana ramai, mulai tukang jualan makanan sampai baju ada, ada juga permainan anak-anak, jualan panci, dan perabotan rumah tangga lainnya, serta tak ketinggalan yang olahraga.. pokoknya ramai sekali... Dan Idah pun ikut berburu jajanan perintilan mulai bros sampai hiasan mobil... =D

Liat-liat baju, Bu?!
Aksesoris Buat di Mobil
Anak-anak suka tanah liat
Lapak Sendal
Lapakku laku..untung banyak, Pak!?

Buku bacaan pun ada di sini..
Nasi Sumsum biasanya disantap bersama otak-otak bakar
Salah satu wisata kuliner yang saya cicipi hari Minggu itu adalah Nasi Sumsum.. Hmm.. waktu saya makan itu, kebetulan ga ada sumsum nya.. penampilannya seperti nasi bakar ibu yani.. =D pedes sekaliii..! 


Tidak mau lepas dengan kamera, saya mendokumentasikan kegiatan warga Serang hari itu.. Di salah satu sisi alun-alun itu terdapat monumen perjuangan masyarakat Banten.. patung berwarna ke-emasan dengan Garuda dan warna merah putih itu sepertinya menjadi hanya pajangan semata... Walau memang lokasinya dipagar, sayang, sepertinya tidak lagi dilirik masyarakat setempat, kondisi nya pun sudah naas, karena bagian monumen itu seperti tangan sudah tidak utuh, #kemanakah?? 
Monumen Perjuangan Banten

Di sebrang alun-alun terdapat kantor DPRD dan kantor bupati- yang dipenuhi spanduk! Dan setelah saya lihat dan ingat-ingat, di Lampung dan di Serang sama-sama jalanan utama itu banyak dipenuhi spanduk yang nempel di mana-mana.. baliho gede juga ada.. Hmm...cuma di Serang nampaknya lebih kurang rapi ketimbang di Lampung.. 
Ohhh ini toh Bupatinya & yaa yaa keluarga Atut!
Di ruas jalan utama itu, di posisi tusuk sate nya  terdapat kantor Gubernur Banten.. Wew.. saya selaku warga propinsi banten, baru kali itu tahu kantornya si Gubernur.. Hm.. menurut Idah sih, kantor itu bakal jadi rumah kediaman Gubernur..(kalau ga salah yaa..kebayaaang gedeee amiirrrr..)
Beginilah penampakan dari tengah jalan Kantor Gubernur..

Banten yang agamis terasa sekali dari tampilan muka kantor bupati yang dihiasi juga dengan hiasan berbentuk janur yang bertuliskan Muhammad Juga Allah... Serta di sepanjang jalan raya terdapat nama Asmaul-Husna dengan lampu-lampu hiasnya.. Manis deh.. 
Muhammad SAW
Asmaul Husna
Nampaknya Serang hari itu panas terik sekali.. saya dan Idah akhirnya pulang setelah muter-muter di sana.. Dan sampe di rumahnya Idah karena ga ada kerjaan.. malah tidurrrrr... zzzzz... gubragg.. liburan yang aneh.. Saya ga pengen tidur tapi dipaksakan buat tidur.. yaa sebenernya biar istirahat juga badan ya.. Sore harinya, barulah kembali ke Jakarta.... Finnaly!!! Dan.. sampai jakarta karena ga betah dengan cucian..saya langsung nyuci baju.. well... sampai jam 11 malam saya belum tidur, nunggu convert-an photo selesai dan tentu curhat pool ke Mr.Tuppi... sampai akhirnya kantuk pun datang... dan.... zzzzzz........... 


Liburan yang sangat nano-nano rasanya.. =D So far...saya senang dan senang... cuma masih kuraang lamaaa.. heheh.. belum ke pantai benerannya.. hehe.. Okey Sobt, nanti kalau yusako jalan-jalan lagi.. kuajak ya.. sampai jumpaaa.. Wassalam...

4 comments:

  1. wah... mbak yusako nih liburan mulu :D

    met kenal ya mbak.. salam, kemaren malem ketemu bentar di epicentrum :P

    ReplyDelete
  2. @yanto:salam knl juga paak... thx ya dh mmpirr...

    ReplyDelete
  3. Pengen sekaliiii aku ditempatkan di Jawa, tepatnya di Kota Bandung..
    Kalo di Banyuwangi sih gak mau, mening Makassar sekalian,,,

    ReplyDelete
  4. @anonym alias fajar kutau itu kamu: hahah..pengenmu balik kandang wae.. di makkasar di nikmati wae atuh lah,Jang.. =D peace bro..

    ReplyDelete