Danboo

Danboo tuh kependekan dari Danboard, dibuat dari kertas karton board. Yang pertama kali mengkreasikannya adalah Azuma Kiyohiko seorang komikus serial manga Yotsuba

Do'a di Tahun Baru 2012

Sobat yusako... akhirnya bisa ketemu blog lagi.. :) Subhanalloh Allah masih memberikan kita kesempatan untuk terus meng-upgrade diri kita.

This is default featured slide 3 title

Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions.This theme is Bloggerized by Lasantha Bandara - Premiumbloggertemplates.com.

Pelajaran dari Dapur

Seorang ayah dan anak laki-laki nya sedang bercakap-cakap sore itu. Ayah nya menunjukan tiga benda yang ada di dapur. Ada wortel, ada telur, dan ada juga kopi.

Aku ingin hidup!

Aku ingin menghirup berupa-rupa pengalaman lalu terjun bebas menyelami labirin lika-liku hidup yang ujungnya tak dapat disangka. Aku mendamba kehidupan dengan kemungkinan-kemungkinan yang bereaksi satu sama lain seperti benturan molekul uranium

Saturday, November 27, 2010

Asian Games Was Over

Wah,,, ga terasa cepet ajah perhelatan olahraga ASIAN GAMES di China  tahun ini... Ya, walau posisi kita jauh tertinggal... Terlempar dari 10 besar.. :( Well, usaha regenerasi kita nampaknya masih lambat ya.. hebatnya akselerasi pemain China sangat mantabb.. Du...du...du, penyelenggaraan acara segede itu sangat mulusss... kerennya lagi mewah sekali... dan menawan! Aduhai...kapan yaa Indonesia bisa sekeren itu.. Cuma kalau ketempatan di kita lagi.. di negeri Indonesia .... kira-kira stadion nya di mana yaa... Jangan lagi di JAKARTA... pleaseee.. Hihihi.. Hayooo di mana yaa...


Xoxo.... 
China yang sangat berkarakter, kalau ceuk saya mah.. Hihi.. 
Sok coba tingali-an.. di pertandingan  eta nu segede gituh, tentunya pariwisata, dan pergelaran budaya, yang sangat kental dengan nilai-nilai budaya China...sangatlah terasa.. Kadang saya tidak merasakannya di negeri ini.. huhu.. :(
diri yusako 1: Yusakoooooo, ayolaah semangat.. 
diri yusako 2: yaaa habisss... di kita, lebih bangga sama kebarat-baratan.. huhu


wkwkwk... udah ah.. yusako lagi kurang sehat ini.. maaf ya postingan nya singkat sekali dan sangat uneg-uneg gituh deh.. liat-liat poto Asian Games nya ajah yaa.. :)
dua dulu ya.. heheh.. selamat bermalam minggu, Sob! 

Wednesday, November 24, 2010

Masalah Transportasi?!

Hm...Sob, kayanya ga ada habisnya uneg-uneg orang Indonesia ya... ya ga di darat, ga di laut...ga di udara.. ada-ada ajah nelatnya. Di darat macet, di laut gelombang tinggi (misal..), di udara... Yaaa! di udara.. kemaren waktu My TSW harus berangkat dengan maskapai resmi pemerintah kita, dari Padang ke Jakarta delay-nya sekitar 2 jam...Hm... padahal Garuda gituh loh.. Namanya juga berharap banyak sama maskapai plat merah, jadi kalau terjadi delay gituh pasti penumpang pada ramai dunn... Eh, pas baca-baca beritanya di Detik, di Jakarta Post, dan beberapa e-news di internet.. Garuda lagi ganti sistem gituh.. Nah loohh, gimana coba yang ganti sistem...ckckck... -_-
Sampai hari ini saya masih memantau informasi di situs detik, masih banyak penerbangan yang dibatalkan.. WOW... 
Berikut adalah jadwal penerbangan yang batal berangkat dan batal datang pada 24 November 2010 ini. 
Jadwal Berangkat yang Batal : 
1. GA208 Rute Jakarta - Yogya Pukul 11.00
2. GA210 Rute Jakarta -Yogya pukul 13.10 WIB.
Jadwal kedatangan yang batal : 
1. GA 0111 Rute Palembang pukul 07.00
2. GA 201 Rute Yogya  pukul 07.10
3. GA 611 Rute Ujung Pandang pukul 07.40
4. GA 011 Rute Surabaya  pukul 07.50
5. GA 511 Rute Balik Papan pukul 08.10
6. GA 181 Rute Medan  pukul 08.10
7. GA 305 Rute Surabaya  pukul 08.20
8. GA 819  Rute Kuala Lumpur  pukul 08.25
9. GA233 Rute Semarang pukul 08.35
10. GA133  Rute Tanjung Karang  pukul 08.50
11. GA 9079  Rute Kuala Lumpur pukul 08.25
12. GA309  Rute Surabaya pukul 10.20
13. GA 115 Rute Palembang pukul 10.20
14. GA 161 Rute Padang pukul 10.25
15. GA 183  Rute Medan pukul 11.00
16. GA 173 Rute Pekan Baru pukul 11.10
17. GA 313 Rute Surabaya pukul 12.20
18. GA 985 Rute Damam pukul 12.55.

Ini saya kutip permohonan maaf GARUDA INDONESIA atas kejadian pembatalan dan keterlambatan akibat ganti sistem itu... 
Jakarta - Garuda Indonesia menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya kepada para pengguna jasa sehubungan dengan penundaan dan pembatalan penerbangan, berkaitan dengan penerapan sistem monitoring operasional yang baru.

Saat ini Garuda terus melaksanakan upaya dan langkah-langkah perbaikan, dan mengharapkan kegiatan penerbangan dapat berjalan normal kembali sesegera mungkin.

Melalui kesempatan ini kami ingin menyampaikan bahwa sehubungan dengan terjadinya gangguan penerbangan tersebut, maka Garuda Indonesia memberikan kompensasi sebesar dua kali harga tiket bagi penumpang yang melakukan pembatalan penerbangannya.



Sabar..sabarr... sabarr...ya, Sob!? =D Gambar pinjam di sini

Tuesday, November 23, 2010

Oleh-Oleh Wiken Yusako!

Sob yusako, maaf..kemaren setelah menutup wiken dengan perfecto, yusako tepar.. Semalam pun ditambah demam... jadi saya memutuskan untuk istirahat. Alhamdulillah pagi ini sudah rada baikan- cuma nii hujan koq bikin kepengen tidur lagi ya.. =D 


Sebenarnya saya pengen cepet ajah, beli yang sudah saya tentukan spek nya dari awal, tapi si Maul (temen yang nganterin ke Mangdu) bilang mending compare dulu. Ahh, sama ajah! lain kali gue bakal beli apa yang gue cari ajah. Gilee ajah gue itung-itung 7 jam buat dapat 2 netbuk Acer. Ckckc. "7 jam untuk 7 juta!" .Well, capek banget kaki. Pegel! ditambah lagi kejadian ATM 1 keblokir karena uang di rekeningnya kurang untuk transaksi pembayaran pakai EDC (uangnya keduluan kedebet otomatis untuk transaksi lain..hihi) dan transaksi dengan ATM 2 taunya limitnya cuma 5 juta! aduh nasibb...  


Kalau Sobt juga ada yang minat beli netbuk ajah sih pilihan Acer udah okey koq.. Aspire one ini pakai 2 OS.. Window Starter 7 (ORI berlisensi) dan Android.. ;D Sejauh mengoprek, lumayan lah udah N550. :) Oya, berhubung saya beli 2 netbuk (satu buat kakak Ibu saya dan satu buat Ibu ku) hari itu, rempong jadinya bawa keresek item kaya orang habis belanja di pasar (ga ada yang tauu kan kalau isinya netbuk looh..). Pulang nya saya naik kereta ke Serpong... Syukur alhamdulillah dapat tempat duduk (hoki saya selalu dapat duduk kalau naik kereta.. hihih).. 


Hari yang panjang deh... Sampe rumah maunya langsung tidur, cuma ternyata Ibu kepengen ngoprek mainan barunya.. si acer ituh... Lah liat desktopnya bisa ganti-ganti gambar ajah dia udah girang. (duh.. hihih). Selesai sudah perjalanan mencari netbuk 7 jam untuk 7 juta-nya.. Tapi wiken saya belum selesai di sana...karena.......... 


My TSW mampir ke Jakarta! I love it.. hari Minggu jadwalnya temukangen (jyaah kaya reuni ajah..)! Ummh, Eh, cuma... ada kejadian yang bikin ribet.. karena tiket pesawat-nya kecuci, akhirnya musti minta tiket baru ke kantor Garuda di Dharmawangsa. Hm... Ya ga lama memang.. cuma yang bikin heboh juga, karena rencananya saya mau berangkat dari rumah jam 10-an, cuma TSW bilang jangan jam 10.. jadilah saya buru-buru sarapandan mandi.. Hihihi.. Taunya gara-gara ituuu. =D Dan tau ga Sob? ke Dharmawangsa tuh sekeluarga ikut (ada Bapak, ada Ibu, ada Mba Vien dan anaknya, dede Zaki..). Plus saya.. :) 


Karena emang udah masuk jam makan siang, akhirnya ke Blok M plaza buat makan dulu... ehhh, habis makan jam 1-an, taunya ujan deress bangettt.. mana mobil diparkirnya ga di mall-nya, melainkan di pinggir SMA 6, akhirnya saya dan Tuppi musti ngojeg payung ke mobil trus muter ke mall lagi buat jemput keluarganya TSW.. Akhirnya yang tadinya mau naik Bus Damri, ga jadi- mobil pun berangkat ke Bandara... Wew.. dan yang bikin kaget..adalah tahu kalau TSW nyetir dalam keadaan mengantuk (secara semalaman ga tidur nyelesaikan tugas presentasi akhir untuk OJT nya hari Selasa ini).. Alhamdulillah kami selamatttttt.... fyuuuh..


Oya hampir kelupaan, dede Zaki (keponakan TSW), akhirnya mau digendong aku! trus mau candaan di mobil, juga bubu dipangkuanku.. hoho. senangnya.. cuma dede zaki pendiam banget yaa.. ? Lucuunyaa.. Kalau kata Mba Vien (kakak perempuan TSW), "Biar cepet nuler Yul.." 


Amiiinnnn..  :D


Nah, sampai di bandara, keluarga TSW langsung pulang.. Saya tidak langsung pulang bersama mereka. biar nanti pulang naik umum saja.. =D maksudnya biar bisa ngobrol dulu sama TSW.. Hi...Hi...Hi... Cumaaaa..waktu check in nya mepet banget, akhirnya cuma solat di musholla , pisahan.. karena pesawat GI ke Palembang berangkat 14.45 di terminal II F (Garuda penerbangan domestik) huhuhuh... Upss.. ga koq, ga kek gituh. Biasa ajah.. Demi lulus presentasi-nya TSW. hihi..  (dan baru saja kudapat kabar presentasi sukses tanpa revisi..alhamdulillah, Selamaaad My TSW!!) 


Eh, pas di bandara ketemu ceweknya Yanu (Yanu adalah temen satu Mess sama TSW di Padang).. akhirnya kami ngobrol-ngobrol dulu sebelum pulang.. Ya nasib perempuan LDR..hihih... Kalau Bu Novi (nama cewenya Yanu itu), pulangnya ke Grogol, cuma naiknya bus Damri yang ke Gambir trus naik lagi busway ke Kali deres..haha.. muter-muter Bu? Kalau aku? Alhamdulillah nemu Xtrans! (ngirit ketimbang naik taxi...) dan pas banget jam berangkatnya. Jam 3 sore. Jadi setelah ngobrol-ngobrol sama Bu Novi, saya pulang deh... :)

Trus sampailah di BSD jam 4 an. Saya sampai BSD, eh TSW ngabarin kalau udah sampai Palembang.. Gubraag.. =)) Um... tiba-tiba rencana nyalon akhir bulan dimajukan saja.. Akhirnya saya belok dulu ke salon. Turun dari travel nelepon Ebi (temen kuliah TSW yang sekarang kerja di BSD, liat kaosnya Ebi dunn.. M Solidarity Forever 2004 ;D) untuk nyalon bareng.. Dan akhirnya saya dijemput Ebi... dan kita menyalon sampe Magrib... salon Muslimah dunn.. (jadi iklan niyh..) hohoho... Rasanya ringan setelah kemaren seharian ke Mangdu trus hari ini ke Cengkareng... Hm... Pulang ke rumah pun diantar Ebi naik motor Mio nya..asyikk.. Cuma hasil facial kita ya kena debu lagi deh..whehehe,.... seru yah, Bii..;)


Nah looh, Senin pagi pas bangun tidur baru berasa capek luar biasa.. tangan pada pegel (Inget-inget gara-gara nge-gendong dede Zaki..) wkwkw.. Gimana nih yusako!? Persiapan jadi ibu gendong anak..hihi.. But, so far.. akhir pekan yang luar biasa sampai-sampai Senin malam saya demam! =D

Saturday, November 20, 2010

Cerita dari Kosan #7

Aiih yusako bakal menutup wiken ini dengan hepii.\(^^,)/ Kamar kosan dengan nuansa strawberry memang ga terlalu membantu.. (maksudnya seprai warna merah strawberry=D) cuma, okey lah pas denger Mr.Tupp akan mampir dulu ke Jakarta sebelum berangkat ke Palembang.. hohoho.. #curcol. Dari Padang mau ke Palembang? Naik pesawat? Pesawat anda akan berangkat dari Padang ke Jakarta...baru dari Jakarta ke Palembang. Wkwkwk.. Yang penting pulang. ^^
Wiken pagi ini, yusako masih di kosan, karena berencana ke Mangga dua, buat nyari laptop buat Uwa (red: kakak kandung ibu) dan buat ibu juga. Semoga budget yang sudah dikantongi di rekening cukup pas buat beli yang okey lah yaa. B
erhubung pasti bakalan capek melalui wiken yang panjang ini.. yusako posting dulu ini sebagai mukadimah postingan wiken ya.. heheheh.. Oiyah, bisa diibaratkan pagi ini saya sedang hepiiii sekali.. saking girangnya, saya bingung mau mulai ngapain dulu..haha.. Yaaa, poto di bawah ini emang bukan poto saya yang lagi narsis melainkan adik saya..
Saya ambil hari Rabu lalu (waktu libur) di rumah.. Hm..setidaknya inilah ekspresi yang juga sedang saya rasakan...#MELOMPATGIRANG. hahaha... Sekian dulu yaa pagi ini, mau siap-siap ke Mangduu..duuuu..duuuuu..duuuu..WISH ME THE BEST! hayaahh.. :D 

Thursday, November 18, 2010

PLISSS DEH PT.KAI!

Senin dan Selasa saya lalui dengan sangat tragis, habis waktu di kereta menuju rumah. Dan libur Idul Adha kemaren jadinya cuma bisa berbaring di rumah. Capek. Banget. Badan pegel semua. Perut kembung. Masuk angin. Bawaannya tidur. Gara-gara kereta nan tidak bertanggung jawab *loh emang kereta manusiaaa haha..., PT. KAI dzolim kaw... kita udah pada bayar mahal 8000 booo.. tapi ruangan ga ber-AC, pintu ketutup semua. Mau bikin penumpang mati???? *info dari temenku, di gerbong dia, ada yang pingsan waktu itu (#Posisi kereta: Sudirman Xpress pemberangkatan 17:31 yang ngareeeeeeeeeeeeet! gerbong 5 tanpa AC!) 


Nih.. kalau ga percaya, gimana ga GERAH SETENGAH MATI. Baju basah kuyup sama mandi keringat. TANPA AC. DIBEKEEPP DI GERBONG YANG DIAM LAMA. TIAP STASIUN BERHENTI. DAN TANPA BASA-BASI DARI KRU YANG BERTUGAS. PERMINTAAN MAAF ATAU SEBAGAINYA. GAK NYAMAN SIH GAK NYAMAN. CUMA GA PAKE KAYA GINI DUN...PLISS. KAMI MANUSIA BERNYAWA BUKAN BARANG. :(


Saking sudah ngaret jalannya, karena di depan ada odong2 mogok katanya,,,, akhirnya, di PONDOK RANJI, kepala stasiun didemo massa (penumpang maksudeee)... Eh, si MASINIS kereta-nya dipanggil untuk menghadap tapi ga turun-turun dari kabin masinis.. GELOOO.. rameee lah tuh.. DIA SIH CUMA BILANG MISKOM..#Basiii banget.. MINTA MAAF #Basiii juga.. 
Aduuh, capeee deh.. MAaf masa musti tiap hariiiiiiii.. nelaaaaaaaaat muluuuuuuuu.. ANEH! 


FINE! ini bukan pertama kali...aduhhh.. capek deh.. Satu pertanyaan sama PT.KAI COMMUTER JABODETABEKSER: KALAU SUDAH JAM NYA XPRESS JALAN, TAPI, ADA KERETA ODONG-ODONG JUGA DATANG DI STASIUN YANG SAMA, APA XPRESS HARUS JADI NOMER DUA UNTUK AMBIL JALUR????? Yaa, kita tau mereka jarak jauh ke RANGKAS BITUNG, PARUNG PANJANG, DLL, cuma.. Mereka banyak yang ga bayar, Bung... bayar di atas kereta, masuk kantong sendiri... Yaa udah bukan rahasia umum. Udah lazim. Kita bayar. Kita tertib karcis. Kita rapi loh.... Tapi apa yang kami dapat? 


Aihh, kereta ooooh keretaa... dzolim kaw.... Ya, kami emang butuh kecepatan. kamu menyediakan. Kami perlu waktu. Kami menghargai waktu. Kamu? jangan sok-sok-an karena punya banyak penumpang yang mampu bayar mahal untuk xpress ke Bogor ajah bisa 11ribu seorang, BERAPA RIBU MANUSIA YANG NAIK KERETA SETIAP HARI??? DAN BERAPA KALI KERETA DATANG ONTIME?


Makin banyak penumpang, malah Makin SEMENA-mena... kaya paling dibutuhin yah? Hm.. JUSTRU HARUSNYA SEGERA BENAHI MANAGEMENT-nya... Uang Sebegituuh banyak dari penjualan TIKET kemana memang? MASA BUAT PERSINYALAN AJAH KACAU BALAU???? Ckckck..Jaman udah canggih thoooh, di saat teknologi udah canggil, GPS udah keren, dll...KAI masih pakai apaaa???? duuuduuu duuh...


PT.KAI-kamu kan memonopoli jalur kereta... Bo yaaaa tolong, KEAMANAN dan kenyamanan juga setimpal dengan yang kami bayar. FASILITAS PUBLIK yang sangat krusial. NYAWA RIBUAN ORANG. Jangan keseringan: "KERETA SUDIRMAN XPRESS BERANGKAT DENGAN SINYAL DARURAT..." HAduuh haduuuuuuuuuuuuuuhh... piyeee... DARURAT MELULUUUU...


Hm.... Gimana ini Menteri Perhubungan-nya juga??? Harussnya negara ini lebih memperhatikan transportasi seperti ini, BIAR JALAN RAYA GA MACET2 AMAT. CUMAA kalau semua beralih naik kereta, dan kereta nya ga memadai juga... MALASSSS... Aaaiih, sangat memusingkan.. COBALAH, BUKA LOWONGAN UNTUK TENAGA INSINYUR YANG BANYAK. BIKIN JALUR REL YANG BANYAK. KERETA BIKIN SENDIRI JUGA BISA BARANGKALI. INSINYUR KITA PINTER-PINTER GITUH LOOOH... MASA MUSTI HIBAHAN TERUS? AYOO BERDAYAKAN PARA SARJANA INDONESIA, BERILAH GAJI YANG LAYAK. HARGAI KARYA ANAK BANGSA. KESEJAHTERAAN PEGAWAI juga diperhatikan... BENAHI PERKERETAAPIAN INDONESIA!!!!! 


Capek ah ngomongin kereta. Udah banyak surat dilayangkan di surat pembaca oleh penumpang setia kereta, tentang permohonan perbaikan jam ngaret, fasilitas ga cocok dengan harga, dan banyak lainnya........... Tapi, apa ada respon kongkretnya? 

Wednesday, November 17, 2010

SELAMAT IED MUBARAK

Yusako mengucapkan

Selamat merayakan Hari Raya Idul Adha 1431 H

nb: ilustrasi lucu di samping minjem dari sini :D

Sunday, November 14, 2010

Antara 2 benua..Halaaamak!

Buru-buru ah apdet biar bisa narsis di sini... Jadi gini loh, jeng-jeeng, yusako selain blogger yang banyak teman, bersahabat, dan ramah itu...yusako ini senang sekali travelling (apalagi kalau gratis) gubragg..! Cuman Sabtu kemaren agenda travelling nya tuh nyangkut di salah satu tempat antah berantaaaah yang tercatat dalam Map Paman Google sebagai jalan H.Longkot, Jalan Jati Asih, Bekasi juaahhuuuuhh sekalii.. Fyuuh.. 


Gimana ga perlu niat yang kenceng buat jalan-jalan ke daerah itu tanpa teman..hahah.. (kasiaan).. Dibilang terpaksa sih ga.. tapi dibilang tulusss..umm..yaa so'pasti.. soale travelling kali ini adalah ke nikahan si Jumari, temen blogger gituh deh.. sekaligus kopdar pertama lah.. 


Saking awamnya daerah Bekas(i) ituh, Jum'at malam- akhirnya yusako bermalam di rumah temen kantorku- Kak Meidhi.. Selepas Magrib, kami bergegas ke stasiun Sudirman.. eeeh, taunya keretanya mangkir setengah jam ajeee gituh..gubrakk.. untung tadi sorenya udah makan Siomay BI. huekwkwk..  eeeh, sampai rumah teman kantorku itu, ibu nya sudah masak dan saya tentulah mau tidak mau menikmati makan kelewat malam hekeke.. (secara yusako ga pernah makan malam jam 9 gituh loh.. yusako cuma kenal makan sore..haha...)- eeh, kelewat malam yang kelewatan sampe nambah dua bakulll..hehehe..gak deng! hiperbolis banget.. :p


Udah gituh mau browsing-browsing trayek pulang dari lokasi si Jumari nikah ke Serpong, sayang sekaliiii internet dudulz pakai im2 kak Mei.. akhirnya karena kantuk tak terkiraaa, aku tidurrrr...zzzz.. Sampai lah pagiii.. dan ketemu lagi sarapan.. Haduh di rumah Kak Mei ini ak jadi berasa numpang makan... =D Di rumah itu cuma ada Kak Mei dan ibunya. Ibu nya senang sekali ngidangin makanan buat anaknya ini. =))  di meja makan pagi itu sudah rapi roti gandum, mentega, dan selai-selai beraneka ragam, serta seress coklat, juga milo saset..tinggal pilih.. wedeeew... Lanjut! nyammm..nyamm..saya cukup roti setangkebb dengan seress coklat dan secangkir milo. =D Eh,, lewat tukang Bacang...mbeli lah sang Ibu buat anak nya lagi... dan aku juga ikut dibelikan.. Waduh, sarapan yang nampol Sabtu pagi itu.. Kami ngobrol-ngobrol, tak lupa siap-siap ke nikahan, sampai mobil plat kuning bercat biru alias taxi pesanan datang..hahah.. 


Kerudung biru. Baju berbahan songket. Dasar biru. Benang emas. Celana Jeans Biru. Sendal High Heels. Tas Ransel Hitam. Itulah saya kemaren. ;D 


Komentar Ibu nya Ka Mei, "Dit..kita belum punya biru kaya gini, bagus Dit..." (Dit: panggilan rumah Meidhita..:D) 
Lalu, baju, "Bagus deh bajunya.. kita punya bahan itu bisa nya dibuat bawahan yah.. ?" 
Lalu, tas, "Tas Yuli bagus, tuh, Dit.. pakai tas kecil gituh ajah, kamu gede melulu.." 
(hahaha..kak Mei ini kalau pakai tas kaya anak sekolahan gituh, ibu nya belum tau ajah, kalau yusako juga hobby pakai ransel gede ke kantor, Bu.. ;) ) 
Lalu, sendal high heel, "Sendalnya bagus, Enak kayanya, Dit... " (hehehehe.. aduh Ibu.. saya jadi malu.. ini sandal dibeli karena obsesi tinggi.. hihi.. kayanya makin pe-de jah kalau jalan pakai sandal jangkung..hihhi..) 


Udah ah..narsis ajeeeh yusako.. Ternyata dari rumah Meidhita ke rumah penganten di H.Longkot, Jati Asih tuh deket... Tinggal masuk tol, keluar tol, ya beberapa kilo gituh deh... Hihihi.. Sampailah saya jam 9. Sesuai rencana. Karena saya niat ikut akad nya ajah. Trus pulang deh... Saya ngisi buku tamu nomer 1. Nama: Yusako. Address: Yusako.com, lalu saya bubuhi tanda tangan. 


EEEEEEhh taunya pengantennya datang hampir sejam kemudian.. Owalaah rek.. Ga lama setelah saya duduk di bangku tamu, datang 4 cowok berbatik (satu kemeja garis-garis biru ) yang mengaku temen Jum dari Surabaya... Mereka juga menyerukan, "Kitaa lebih dulu datang daripada penganten!" 


Wkwkwkw.. eh, lama-kelamaan temen-temen Jumari (yang anak M47-ITS itu) makin banyak. Mereka duduk di sebrang bangku saya.. dan full rokok! hoaaamm.. capeek deh.. udah mana roaming tingkat tinggi karena mereka berbahasa Jawa SUROBOYO mendokeee.. :( 


Sebenernya cewek-cewek jilbaber di bagian kiri saya adalah anak-anak UI-satu almamater dengan saya..cumaaa beda fakultas, cuma pernah liat ajah tampang-tampangnya.. Apalagi si penganten Dewi Sarah- istri Jumari (sekarang)- wajahnya familiar, cuma ya ga kenal-kenal amat. Hahaha.. 


Akhirnya saya memberi tagline nikahan Jumari-Sarah: Berada di Antara 2 Benua!  Hihi.. (koq jadi dua benua ya.. dua dunia ajah cukup hiperbolis sebenernya..hihihi) alasannya yaa biar lah poto yang bicara... ;D Padahal nikahan ini ga pake hijab-hijab-an loh..

di kiri ada wanita berjilbab, di kanan ada pria berbatik :p
Karena mati gaya duduk di bagian laki-laki perokok, saya pindah ke tempat ibu-ibu.. cuma berasa saya tinggi, kasian yang di belakang saya ga keliatan jadinya- akhirnya saya duduk lagi dekat dua cewek yang ternyata pas udah kenalan adalah temen kantor si Jum. Ya udah, dapat kenalan baru lah saya. Namanya: AMELIA (asal Bandung) dan FITRI (asal Jogya). Trus salaman sama penganten dan makan pun jadi ada temen bareng. ;) 
Biss makan, saya beranjak lagi untuk salaman sama si penganten yang berbahagia nih.. saya mau poto.. cumaaa.. masa ganjil gituh.. akhirnya jadilah korban seorang lelaki yang ga tau siapa.. poto bareng juga. =)) namanya saya lupa siapa. cuma yang pasti dia temen kuliah si Jum lah.. hihihi.. Asli saya ga kenal siapa..=)) Bagi orang-nya pas lewat blog saya, monggo komen ajah hihihihihi...
Tadinya mau nungguin Cak Hudiit (teman Jum yang juga kenalan saya) dulu datang, cuma ga ngerti deh lama.. eeh, waktu nunggu angkot, dia lewat... motor! Yaaa naik motor dari Suralaya (ujuuunggnya banget Banten) ke H. Longkot... gileee..perjalanan luarrr biasaaaa.. Yang saya takjub beginilah perjuangan sahabat untuk membahagiakan temannya dengan hadir ke nikahan temen (walau jauuuh jarak memisahkan kita..halah lebay)..
Dan..... perjalanan pulang yang tiada disangka, juaaahuuuhh nya luarr biasaaa.. Jam 3 sore-alhamdulillaah saya sampai di rumah dengan selamat, bau badan, bau matahari, pegel-pegel, saking jauhhhh nya perjalanan dengan angkot 44 (Bekasi-Rambutan: GA SEKALI-KALI LAGI!) Tapi memang ga banyak pilihan.. Okey, Jum.. Sudah saya tepati memposting ini! haha.. Selamat menempuh hidup baru, bro! :)

Wednesday, November 10, 2010

Obama Oh Obama (bag.2)

Hoaah, ternyata Obama oh Obama- masih bersambung cerita yang namanya antrean panjang di jalan raya.. Tadi pagi saya berangkat ke kantor menumpang ojeg sampe ke jembatan di salah satu ruas jalan Sudirman. Eeh, koq kosong banget, kata tukang Ojeg-nya.. Eeh, pak, jangan salah dulu, tuh liat di kiri, kataku. *melihat ke ruas jalan Sudirman.

Wuiih, jalanan di sebrang sana (di ruas Blok M ke Sudirman, kepadatan antrean mobil dan motor tak terkira..), semua ini dikarenakan ditutupnya jalan mulai di patung Sudirman. Wuiizzz... Berikut hasil jepretan yang berhasil yusako abadikan..(sambil jalan menuju kantor).. Poto pertama iniii mengecoh anda.. karena arah ke Blok M memang kosong-udah bersih..(ada motor tuh lewat satuu..).. Penampakan kepadatan kendaraan bermotor di ruas Blok M ke Sudirman... wuiiihhh..




Pagi yang sungguh mengejutkan tentunya buat pengguna jalan raya pagi itu.. Sekitar jam 8:30 an barulah jalanan kembali bergerak.. dan selamaat sudah yang ada di barisan pertama- paling dekat Patung Sudirman.. yang lainnya mengurai sampai jam 10-an.. wuiihh..

Dari Shangri-La, tempat menginapnya Obama, perjalanan dilanjutkan menuju Istiqlal.. bersama sang istri yang mengenakan baju hijau potongan blazer santai yang sopan dan tertutup - dengan krudung berumbai hijau juga... Gambar minjem dari situs netizen ternama detik.com. Nah dari sana barulah rombongan Obama menuju ke Balairung UI, Depok. Minus sang istri yang langsung terbang ke Amerika- andai saya masih mahasiswa UI. heheh..
Sampai postingan ini saya tuliskan.. Obama baru saja menyelesaikan pidatonya di Balairung.. Dan segera akan meninggalkan Indonesia dan bertolak ke Korea Selatan.. Di Seoul, Obama akan menghadiri KTT G-20. Lalu dia ke Jepang menghadiri KTT APEC. Kedua forum itu juga dihadiri Presiden SBY. *begitu jadwal yang saya tahu dari berita hihihi... Yaa, gara-gara Obama ke Indonesia ada beberapa hal yang bisa saya tuliskan.. 
  1. Kemacetan di banyak ruas jalan raya..
  2. Antrean pengguna busway yang menumpuk
  3. Angkutan umum urung narik hari ini
  4. Parkiran, mall, dan penjuru kota jadi bak camp militer
  5. Alhamdulillah, tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan pada saat Obama ke sini (yaa demo mah biasa..)- kalau ada huru-hara kan malu sama dunia, secara berita Obama ke Indonesia disiarkan ke seluruh penjuru dunia.. musti yang bagus-bagus dunk.. =))
Temen-temen kantor pada nanya, "Kenapa sih Obama pidato-nya di UI?" Hm... kurasa cuma UI doank yang punya judul bagus alias mewakili seluruh universitas di Indonesia - kan namanya juga University of Indonesia gituh loh.. hihihi  =)) (koq ga di B*I, kan iklannya gituh..hahah.., ya ga la yaww..hahaha..) #taukaniklankampusyangpakeObama. :p
   
Nb: sekarang jam 11, panser berseliweran di jalanan ibu kota.. memperingati HARI PAHLAWAN .. 10 November 2010… Mari mengheningkan cipta… Mengheningkan Cipta Mulai… :)

Obama Oh Obama (bag.1)

Hari Selasa (9/11) sejak pagi, jalanan depan kantorku sudah padat sekali..padahal belum hujan... Inilah dampak kedatangan Obama.. =) Eh, ga lama setelah lepas ashar, jalanan jadi kosong, blassss tanpa ada kendaraan motor yang lewat.. bebas dari kopaja, metromini, dan segala macam angkutan umum, motor, dan mobilpribadi.. Ini adalah momen kedua di mana jalanan ibukota se-lenggang ini- momen pertama tentulah waktu lebaran. Hihihihihi.. Bener kan Sobt? =D

Selain lenggang, nampak suasana ini dilengkapi hujan dan langit yang menghitam semenjak sore hari. (sambutan langit kepada Obama..hahah..canda deng..) Yaa seperti yang kita ketahui, di ibukota, bahkan di banyak tempat di Indonesia, sedang mengalami cuaca nan ekstrim, pagi cerah sampai siang panas terik.. lepas jam 2-an siang ke sore....mendung sampai langit hitam kaya sudah malam dan ditambah lagi hujan. Ini baru terjadi belakangan ini (seingat saya) selama saya hidup di muka bumi (kurang lebih 24 tahun). Suasana mencekam saat langit yang sudah hitam itu, ditambah gledek menyambar-nyambar, serta dilengkapi di segala ruas kota metropolitan ini MACET tiada terkira. Inilah Jakarta, Mr. Obama.. (bukan seperti yang kau lalui- dari Halim ke Istana cuma butuh 10-15 menit perjalanan darat: MUSTAHIL..) hahah..

Ya.. ya.. penyisiran jalan ibu kota, penjagaan ketat sudah terasa sejak Senin. Tentara berbaju hijau loreng sudah bertebaran di sisi jalan.. Polisi wuih banyak... pokoknya kaya ada apaaa gituh. Nah, Selasa pagi saya mau ada perlu ke Wisma BNI46, daripada kesiangan ke kantor setelah itu, saya putuskan berangkat lebih awal dan menumpangi taxi yang lewat depan kosan... Eh, taunya sampai ke gate yang biasanya saya lewatin kalau mau lewat Wisma BNI, ditutup ajah gituh. taunya musti masuk dari gate yang sama dengan mobil pribadi..Walhasil daripada taxi muter lagi dan antrean masuk gate yang cuma 1 itu udah panjang dengan mobil2 pribadi...weww.. saya turun ajah. Dan jalan menuju Wisma BNI (dilanjutkan pula sampai kantor, lumayan gerah boo).. pemeriksaan ketat di gate itu. Tas diperiksa...trus sampai di pintu Wisma itu juga pemeriksaan lagi. Waduh waduhh...
Ternya usut punya usut.. Obama katanya bakal ngindep di Shangrila Hotel.. Waw.. Ga ngindepnya di HI ternyata (takut didemo apa diminta poto, heheh..)

Nah... sore hari detik-detik Obama menginjakan kaki lagi di Indonesia, saya berhasil mengabadikan jalanan nan lapang itu bersama (tentunya) semua pejalan kaki yang saat itu terhenti aktivitasnya karena ditutupnya lalu lintas sepanjang jalan dari Halim menuju Istana sore itu. (dan acara nobar saat-saat Obama turun dari pesawat hingga naik Limo di kantorku.. ) wkwkwkwkwk..
menonton bersama
kompak nonton colongan
berjaga
tetap waspada dalam hujan
jalanan yang kosong itu
Blasss lewat lah mobil iring-iringan
Berpose di keramaian
trotoar pejalan kaki padat dengan orang
Dan pada saat Obama lewat beserta rombongan, saya ada juga video nya, saya nanti juga aplod deh.. ;D Insya Allah, kalau akses internetnya gak lelet. =D Weleh-weleh......  Lepas Obama lewat. Sampai di istana negara, Yapppp jalanan langsung padat merayap.. hahahaha.. #kembalinormal. capee deh...

Sebenernya sore kepengen langsung apded blog dunn, cuma, jadi terpikir buat nonton Megamind (jadi baru bisa aplod habis Subuh hari ini, Rabu 10/11). Walhasil, setelah nunggu taxi cukup lama di kala hujan: akhirnya beruntung mendapat taxi yang mana orangnya tadinya mau ke Depok, cuma karena jalanan macet total gara-gara masih sistem buka tutup, dua bapak itu turun dari taxi di depan kami berdiri. Alhamdulillah! #Optimistik Idah, katanya ga bakal telat, Mba..haha.

Megamind, cool man! Hahaha.. lupakan sudah kemacetan dan liat si Megamind (penjahat itu jadi jagoan). Pokok moral yang bisa dibangun dari film animasi 3D ini adalah kejahatan maupun kebaikan dalam diri seseorang adalah dimunculkan dari keinginan dari dalam diri orang tersebut. ;D Nah, berkenaan dengan kemacetan... kembali lagi... ini dimunculkan dari ke"nafsu" an manusia untuk beli mobil! Udah tau jalanan ibu kota kita segituh-gituhnya, yaa kalau seorang satu, macet lah..! hahaha.. #Oppss.. Ayo menata diri, agar kita bisa memunculkan kebaikan dari dalam diri kita! Jadilah jalan yang lapang setiap saat! YES WE CAN! #nirugayakampanyeObama ;)


nb: video-nya gagal diaplod.. huhu.. nanti dicoba dulu di server yang lain yah.. biar Sobt yusako bisa liat juga limo dan deretan mobil kerenituh lewat..hihi...

Monday, November 08, 2010

Secuil dari pb2010+

Halo, Sobtz Yusako... Maaf Sobt, yusako baru bisa berkesempatan nulis postingan lagi. Selepas acara pesta blogger nan heboh itu, saya ga sempat lagi  megang lapie- apalagi posting. Karena mendadak adik saya masuk rumah sakit hari itu juga dan harus dioperasi, daaan saya nungguin dia sampai Senin pagi minggu lalu- kamera saya titip ke adik saya yang lain buat dibawa pulang ajah. Walhasil saya sama sekali ga ngoprek-ngoprek. 

-->Senin minggu lalu, saya pulang kantor pengennya TENGGO karena berasa capek banget karena udah 2 malam tidur di kursi di rumah sakit.. cuma, karena adalah hari pertama di bulan November ada promo gratis nonton di Blitzmegaplex, walhasil setelah diajakin, saya ikut nonton TAKER(s).. filmnya keren boo.. emang sih awal-awalnya males-in, dan ujungnya naas bagi sang polisi(karena beradegan ga penting di film itu, cuma pelengkap penderita di film mafia ituh..hahah..) Akhirnya, capek pun berlanjut hingga akhir pekan... =D 
-->Sabtu (pagi) saya berangkat ke resepsi temen kantor di bilangan Ciledug.. Berangkatnya lumayan udah macet, eumm,, dan  pulang ke rumahnya, beuuuh maceeet bangeeeet... Sabtu yang sangat buruk! kemacetan di segala ruas jalan.. OMG! sampai rumah sudah tepar.. dan malamnya saya beranjak ke kampung Tajur, menikmati wiken di sana... Dan di sana... tidurr.... 
-->Hari Minggu-saya juga ga sempet buka-buka lapie juga... Liburan yang tak terasa, eeh udah Senin lagi. fyuuh.. Di blog lain mungkin udah banyak yang posting soal pesta blogger, si kopdar akbar sejagad tea.. Nah.. yusako cuma mau masang beberapa poto sajah... PB10+ membuatku nambah temen onliner.. =D 
Yusako and PB Wall
Alam, Yusako, dan Putri: panitia jadijadian =D
Teman-teman onliner baruku...
Yusako dan Titiw
Suasana yang ramai
kampanye: YUK DIET PLASTIK!

Yusako dan teh Kanti numpang poto bareng temen2 Blogor*
Selain ribuan orang, di sana juga banyak stand, dan doorprize, sayangnya.... kalii ini yusako gak dapat. Yaa, kesempatan dapat doorprize yang pasti kan 1:1000.. haha.. lomba poto juga gagal. padahal kayanya okey deh potoku. =)) *kayanya karena aplod ke web nya pecah deh =D  Hmm, hari-hari berlalu sangat cepat, hingga hari ini sudah Senin lagi... dan kesibukan baru pun bergulir dengan cepatnya... Salam selalu!  

*nyomot di blog irvan.

Thursday, November 04, 2010

Yusako Vers. Mobile

Sobtz Yusako! Tertarik banget sama usulan temen kantor-ku pecinta blog de Yusako untuk bikin yusako versi mobile. iseng-iseng pagi ini (cuma belum sempet posting soal Pesta Blogger sih..hihihi). Kepengennya sih bikin m.yusako.com, cuma belum sempet.. (belum tau caranya gimana sih, Sobtz? Ada yang bisa bantu gak???) Buat temen-temen pengguna smartphone kerenkaya iPhone, Blackberry, Android, n so on, selamat menikmatii, Sobtz, di:
mippin.com/yusako

Wednesday, November 03, 2010

Firefox Paper

Sobtz Yusako.. beberapa hari belakangan saya belum sempet apdet dikarenakan satu dan dua hal.. Nah, saya cuma mau selayang pandang kalau wiken lalu saya sempat berada di Pesta Blogger 2010 yang plus-plus... Cuma, hanya beberapa saat sebelum dan sesudah menemani adik saya operasi para anal abses hari itu juga.. Dan, berhubung belum sempat apdet, ini saya mau mejeng firefox paper yang kudapat dari PB kemaren.. Oiyaaah, pertama dapat-nya dari bu Titiw... #ketemubloggerTitiwyanghobbyjungkirbalik#  dan banyaak ketemu dengan teman-teman baruuu (mulai kenalan sama panitia pb+, ada juga  panitia jadi2an yaitu: Alam, Putri, Agil, dll, =)) juga ketemu salah satu finalis ACI, si Masnur! dan ga ketinggalan jumpa lagi dengan Yuleef blogger bekasi yang dulu kenal di UI, terus juga ga ketinggalan ketemu Kang Usman, teman di komunitas sastra jadul #jamandulu maksudnya
..tentu yang ga ketinggalan sok kenal dan sok akrab sama anak2 blogor..hahah.. secara kedaftar jadi anggota, cuma ga pernah kopdar. Hi..Hi..Hi... #nyengir. dan saya suka itu! =D Nantikan postingan selanjutnyaa yaa... Salaam...