Sunday, November 14, 2010

Antara 2 benua..Halaaamak!

Buru-buru ah apdet biar bisa narsis di sini... Jadi gini loh, jeng-jeeng, yusako selain blogger yang banyak teman, bersahabat, dan ramah itu...yusako ini senang sekali travelling (apalagi kalau gratis) gubragg..! Cuman Sabtu kemaren agenda travelling nya tuh nyangkut di salah satu tempat antah berantaaaah yang tercatat dalam Map Paman Google sebagai jalan H.Longkot, Jalan Jati Asih, Bekasi juaahhuuuuhh sekalii.. Fyuuh.. 


Gimana ga perlu niat yang kenceng buat jalan-jalan ke daerah itu tanpa teman..hahah.. (kasiaan).. Dibilang terpaksa sih ga.. tapi dibilang tulusss..umm..yaa so'pasti.. soale travelling kali ini adalah ke nikahan si Jumari, temen blogger gituh deh.. sekaligus kopdar pertama lah.. 


Saking awamnya daerah Bekas(i) ituh, Jum'at malam- akhirnya yusako bermalam di rumah temen kantorku- Kak Meidhi.. Selepas Magrib, kami bergegas ke stasiun Sudirman.. eeeh, taunya keretanya mangkir setengah jam ajeee gituh..gubrakk.. untung tadi sorenya udah makan Siomay BI. huekwkwk..  eeeh, sampai rumah teman kantorku itu, ibu nya sudah masak dan saya tentulah mau tidak mau menikmati makan kelewat malam hekeke.. (secara yusako ga pernah makan malam jam 9 gituh loh.. yusako cuma kenal makan sore..haha...)- eeh, kelewat malam yang kelewatan sampe nambah dua bakulll..hehehe..gak deng! hiperbolis banget.. :p


Udah gituh mau browsing-browsing trayek pulang dari lokasi si Jumari nikah ke Serpong, sayang sekaliiii internet dudulz pakai im2 kak Mei.. akhirnya karena kantuk tak terkiraaa, aku tidurrrr...zzzz.. Sampai lah pagiii.. dan ketemu lagi sarapan.. Haduh di rumah Kak Mei ini ak jadi berasa numpang makan... =D Di rumah itu cuma ada Kak Mei dan ibunya. Ibu nya senang sekali ngidangin makanan buat anaknya ini. =))  di meja makan pagi itu sudah rapi roti gandum, mentega, dan selai-selai beraneka ragam, serta seress coklat, juga milo saset..tinggal pilih.. wedeeew... Lanjut! nyammm..nyamm..saya cukup roti setangkebb dengan seress coklat dan secangkir milo. =D Eh,, lewat tukang Bacang...mbeli lah sang Ibu buat anak nya lagi... dan aku juga ikut dibelikan.. Waduh, sarapan yang nampol Sabtu pagi itu.. Kami ngobrol-ngobrol, tak lupa siap-siap ke nikahan, sampai mobil plat kuning bercat biru alias taxi pesanan datang..hahah.. 


Kerudung biru. Baju berbahan songket. Dasar biru. Benang emas. Celana Jeans Biru. Sendal High Heels. Tas Ransel Hitam. Itulah saya kemaren. ;D 


Komentar Ibu nya Ka Mei, "Dit..kita belum punya biru kaya gini, bagus Dit..." (Dit: panggilan rumah Meidhita..:D) 
Lalu, baju, "Bagus deh bajunya.. kita punya bahan itu bisa nya dibuat bawahan yah.. ?" 
Lalu, tas, "Tas Yuli bagus, tuh, Dit.. pakai tas kecil gituh ajah, kamu gede melulu.." 
(hahaha..kak Mei ini kalau pakai tas kaya anak sekolahan gituh, ibu nya belum tau ajah, kalau yusako juga hobby pakai ransel gede ke kantor, Bu.. ;) ) 
Lalu, sendal high heel, "Sendalnya bagus, Enak kayanya, Dit... " (hehehehe.. aduh Ibu.. saya jadi malu.. ini sandal dibeli karena obsesi tinggi.. hihi.. kayanya makin pe-de jah kalau jalan pakai sandal jangkung..hihhi..) 


Udah ah..narsis ajeeeh yusako.. Ternyata dari rumah Meidhita ke rumah penganten di H.Longkot, Jati Asih tuh deket... Tinggal masuk tol, keluar tol, ya beberapa kilo gituh deh... Hihihi.. Sampailah saya jam 9. Sesuai rencana. Karena saya niat ikut akad nya ajah. Trus pulang deh... Saya ngisi buku tamu nomer 1. Nama: Yusako. Address: Yusako.com, lalu saya bubuhi tanda tangan. 


EEEEEEhh taunya pengantennya datang hampir sejam kemudian.. Owalaah rek.. Ga lama setelah saya duduk di bangku tamu, datang 4 cowok berbatik (satu kemeja garis-garis biru ) yang mengaku temen Jum dari Surabaya... Mereka juga menyerukan, "Kitaa lebih dulu datang daripada penganten!" 


Wkwkwkw.. eh, lama-kelamaan temen-temen Jumari (yang anak M47-ITS itu) makin banyak. Mereka duduk di sebrang bangku saya.. dan full rokok! hoaaamm.. capeek deh.. udah mana roaming tingkat tinggi karena mereka berbahasa Jawa SUROBOYO mendokeee.. :( 


Sebenernya cewek-cewek jilbaber di bagian kiri saya adalah anak-anak UI-satu almamater dengan saya..cumaaa beda fakultas, cuma pernah liat ajah tampang-tampangnya.. Apalagi si penganten Dewi Sarah- istri Jumari (sekarang)- wajahnya familiar, cuma ya ga kenal-kenal amat. Hahaha.. 


Akhirnya saya memberi tagline nikahan Jumari-Sarah: Berada di Antara 2 Benua!  Hihi.. (koq jadi dua benua ya.. dua dunia ajah cukup hiperbolis sebenernya..hihihi) alasannya yaa biar lah poto yang bicara... ;D Padahal nikahan ini ga pake hijab-hijab-an loh..


di kiri ada wanita berjilbab, di kanan ada pria berbatik :p
Karena mati gaya duduk di bagian laki-laki perokok, saya pindah ke tempat ibu-ibu.. cuma berasa saya tinggi, kasian yang di belakang saya ga keliatan jadinya- akhirnya saya duduk lagi dekat dua cewek yang ternyata pas udah kenalan adalah temen kantor si Jum. Ya udah, dapat kenalan baru lah saya. Namanya: AMELIA (asal Bandung) dan FITRI (asal Jogya). Trus salaman sama penganten dan makan pun jadi ada temen bareng. ;) 
Biss makan, saya beranjak lagi untuk salaman sama si penganten yang berbahagia nih.. saya mau poto.. cumaaa.. masa ganjil gituh.. akhirnya jadilah korban seorang lelaki yang ga tau siapa.. poto bareng juga. =)) namanya saya lupa siapa. cuma yang pasti dia temen kuliah si Jum lah.. hihihi.. Asli saya ga kenal siapa..=)) Bagi orang-nya pas lewat blog saya, monggo komen ajah hihihihihi...
Tadinya mau nungguin Cak Hudiit (teman Jum yang juga kenalan saya) dulu datang, cuma ga ngerti deh lama.. eeh, waktu nunggu angkot, dia lewat... motor! Yaaa naik motor dari Suralaya (ujuuunggnya banget Banten) ke H. Longkot... gileee..perjalanan luarrr biasaaaa.. Yang saya takjub beginilah perjuangan sahabat untuk membahagiakan temannya dengan hadir ke nikahan temen (walau jauuuh jarak memisahkan kita..halah lebay)..
Dan..... perjalanan pulang yang tiada disangka, juaaahuuuhh nya luarr biasaaa.. Jam 3 sore-alhamdulillaah saya sampai di rumah dengan selamat, bau badan, bau matahari, pegel-pegel, saking jauhhhh nya perjalanan dengan angkot 44 (Bekasi-Rambutan: GA SEKALI-KALI LAGI!) Tapi memang ga banyak pilihan.. Okey, Jum.. Sudah saya tepati memposting ini! haha.. Selamat menempuh hidup baru, bro! :)

4 comments:

  1. oalah kawinane si jumari tho,,see..

    Sebelahmu itu nama bekennya "Delon", nama aslinya aku lupa ;)

    ReplyDelete
  2. @Ano tapi kutau, mas Andi..hohoho..ho oh.. nikahan si jumari. ohh delonnn yaakk..ya sayang sekali ak ga minta tanda tangan n minta nyanyi yaa..haha..

    ReplyDelete
  3. eleeh2...ki anony lali jenengq pisan euy.ga lulus ospek ni,..hehe potone yg keliatan kok cuma bunganya doank ...:)

    ReplyDelete
  4. @------, eleeeh2, nyarios naon euy? rudin, nuhun atuh geusmacaieu postingan..teu make ngaranmaneh komen teh, :p

    ReplyDelete