Monday, December 13, 2010

Jogja 1

Heyy, Sob! Maappph liburan yusako berimbas kepada libur posting juga.heheh.. Biar ga makin basi, yusako mau bagi-bagi liburan kemaren pas malam tahun baru Hijriah di Yogya.. :) 


Niatulawal is nge-wakilin orang tua yang ga berhalangan hadir di nikahan anak tetangga kami (yang se-blok rumahnya dengan kami). Jadi ada satu keluarga, tinggal satu blok dengan kami - nikahin anak keduanya yang bernama Iwan. Karena lelaki, yaa jadi ikutlah tempat ceweknya dan itu di Jogja. Nah, ayah saya kebetulan belakangan sedang sibuk dinas, jadi pengen istirahat dan ibu saya yaaa ga mungkin juga berangkat ke sana tanpa ayah. ga lucuu donk.. :D Jadi, berhubung juga tetangga yang lain kayana ga ada yang berangkat ke sana, yaa orangtua saya nawarin mau ga ngewakilin ke sana. (alm) Pak Sri (bapak dari Iwan) dahulunya dekat juga dengan ayah saya. Akhirnyaaa dan tentu saja tawaran itu sangat menggiurkan.. wkwkwk..


Dan tentu saja saya tertarik melihat langsung keadaan Jogja yang baru ber-Merapi dan "ketegangan" pemerintah SBY dengan Daerah Istimewa Yogjakarta... :( Disamping ke nikahan dan keadaan Jogja itu, saya juga dititipin adik saya, Via. Karena dia belum pernah ke Jogja, akhirnya jadilah perjalanan ini wisata sehari 2h1m....dua hari 1 malamm...hihih.. Awalnya adik saya yang disuruh ngurus tiket sama ayah saya, cuma taunya rempoooong deh. Yaa, akhirnya saya klik sana klik sini, cari penerbangan pp jkt-jk yang harganya rada miring buat berdua...


Dan akhirnya dapatlah! Mandala Airlines. yeyy...Senangnya saya dengan maskapai yang satu ini adalah call center nya gampang dihubungi, walau pembukaan sapaan mesinnya panjanggg lumayan lama..wuuaaa.. cuma cepet ditanggapinya. kalau nelepon ke maskapai plat merah ituh wuaduuuhhhh udah lamaaa banget diangkat teleponnya, dioper, dan diputus pula... :( payah! 


Nah terus....sudahlah ya urusan tiket okey. Padahal mah libur panjang tuh.. cuma untuk menekan biaya tentu saja, kami ga bisa lama-lama ada di jogja.. jadi kami berangkat Minggu (pas hari nikahan) dan baliknya Minggu... Cuma segituh juga udah lumayannnnncapeeeeeeeeeeee banget kaki keliling Malioboro dan sekitarnya.. Ditambah cuaca juga kurang bagus..hujaaaaaaaaaaaaaan meluluuuu.. 


Perjalanan di hari Minggu pagi kami. Subuh kami sudah berangkat ke bandara.. karena check in nya jam setengah 6. Ga menunggu lama kami memasuki terminal 3, di ruang tunggu ternyata udah banyak orang juga...hihi.. dan ga lama kami berangkat dengan penerbangan RI 344.. Sayangnya, di atas pesawat luar biasa suara mesinnyaga enakk... kuping sakit booo... Untunglah ga sampai sejam kami sudah sampai di Jogja.. :D (di samping penampakan terminal 3 nan modern dicomot dari web-magazine-nya maskapai yang saya tumpangi kemaren :D )


Sampai sana- sebenernya juga saya ga ngerti naik apa..:D karena waktu dulu ke Jogja selalu bareng temen2 dan pakai bus rame-rame. :D ehh, taunya, si Via ada yang jemput... teman skolioser nya yang tinggal di daerah Klaten menjemput kami di bandara Adisucipto.. wew... si Via sebenernya ga janjian, cuma bilang kalau mau ke Jogja.. Alhamdulillah.... (lagi-lagi save by friend - seperti di Lampung :D ) Akhirnya kami ada barengan.. Dan Andin-nama perempuan yang mengalami hal serupa dengan adik saya- para skolioser- bersama Pakde nya membawa mobil panther... Akhirnya dari sana.... kami dibawanya sarapan pagi di Soto Pak Marto. Suasana masih lenggang sekalii.. masih cerah. 


Dari sana saya ditanya tujuan selanjutnya... Naaah, berhubung saya sudah pikirkan masak-masak *sampai menggolak* hihi.. kan nikahannya di Gedung Wanitatama Laksda Adisucipto, mending nge-hotel ajah deket Malioboro, jadi mau jalan-jalan deket.. .aksesnya lebih gampang, ketimbang musti ke Bantul (rumah mempelai wanitanya)... 


Untung saja malam sebelum berangkat saya sudah browsing-browsing hotel murah... saya telepon beberapa hotel untuk booking.. cuma yang harga 100ribuan koq ga ada yang kosong untuk besok malam... trus ada yang 350ribuan di Sakanti dan Srikandi..saya tinggalin nama sama nomer dulu.. 
trus satu lagi harganya lebih miring di hotel Bhineka... Padahal mah saya ga tau letaknya belah manaa...semalam 230ribu..akhirnya saya ninggalin nomer juga.. Dari makan soto itu..pas banget ketemu hotel Bhineka-nya...yayy...deket banget dengan Stasiun Tugu dan Malioboro... Siipp deh.. kami juga dapat kamar di bawah, jadi ga ngeri-ngeri amat..hihihi.. :p Selesai sudah pencarian tempat bermalam... Dari sana, saya, Via, dan Andin melanjutkan jalan-jalan, sementara Pakde nya pulang... Hihihi... Satu sesi selesai.. :D


nb:gambar hotel bhineka pinjem dari sini :D

0 komentar:

Post a Comment