Sunday, December 19, 2010

Jogja 2

Yeyy, sampai di Yogja... langsung berjalan-jalan keliling sekeliling pusat Yogja.. Kami naik becak menuju Taman Sari, keraton, dan hujaaaan! yeyy.. hujan... gede banget...:( Sekitar tengah hari,kami kembali ke hotel untuk mengambil kamar kami.. 109! Hm, lumayan deh... :) 

Ini dia jalan Malioboro di pagi hari..
Hm.. setelah itu, teman adikku pamit karena ada acara. Akhirnya, kami setelah istirahat sebentar, lalu kami cari makan di sebelah hotel.. Hihi.. :D biar ga jauh dari hotel. Karena sehabis itu, kami istirahat... hihi.. karena malamnya kami musti berangkat ke nikahan di jalan Laksda Adi Sucipto. Kami dibantu resepsionisnya menelepon taxi lokal. namanya Taxi Pandawa. Hebatnya, bener-bener 5 menit! eh si sopir taxi udah nongol depat pintu masuk hotel. wkwkw.. tadinya, tuh taxi mau ta minta nunggu.. tapinya, sopirnya kurang ramah... jadi serem.. Akhirnya yaaa kita bayar dan melenggang masuk ke acara nikahan. :)   Sudah ketemu keluarga yang sedang berbahagia itu dan menyantap makanan yang telah dihidangkan..Kami akan pulang nih..cumaaa..bingung.. di luar hujan lumayan deres.. berdo'a dalam hati...dan ada taxi Pendawa lagi yang masuk nganter sepasang muda mudi yang mau ke kondangan juga.. Dan.... langsung saja kami numpangi taxi tadi..Malioboro Pak! hehehe..

Yaa... cuma bentaran muter Malioboro Mall- nyari payung. Cuma nihil. Fyuuh.. akhirnya ya jalan-jalan ajah, sekalian balik ke hotel. Mampir dulu ke Bakpia 25.. yaap buat oleh-oleh.. 
Udah gituh sampai lah di kamar lagi.. ternyata kalau cuma bedua sodara yang ga terlalu paham daerah yang didatangi jadi was-was juga yaa.. padahal wong Jogja yang baik-baik, ramah tamah, dan bersahabat..

Hm... ngomong-ngomong soal ekonomi nih.. waktu ke Jogja pertama kali yaa hampir 10 tahun yang lalu (gubrag..) naik becak keliling Malioboro dan sekitarnya itu hanya 2000 rupiah.. Sekarang paling rendah nawarnya 5000.. hm.. Cuma saya kepengen tau nih..kalau naik delman berapa sih tarif nya?? kemaren kepengen naik delman koq dihargain-nya 60rebu! mahall benerrr.. jadi ga jadi deh.. :D  Sob! di bawah ini jeprat jepret ga karuan saya.. soale hujannnnnn. :( Jogjaaaa semangatlah...!


Taman Sari
Lihat atapnya, the soul of art!
sebuah benteng yang cantik
Hujan, menepi berdua saja.. :p
dijaga naga?
bayangkan, ini tempat mandi orang kerajaan, cuma koq serem ya kalau liat ini.. hihihi... 
"Jangan marah-marah, Pak"
Gerbang Taman Sari yang kuedit.. =D
Lampu di depan kamar yang sangat nyeni
Karya seni aseli DJOGJA.. 
bersiap membuka lapak
Bagaimana, menyenangkan yaa, Sob!... itu baru hari pertama sajah.. nanti lanjut ya... ;D

4 comments:

  1. yogya ramah yogya menyenangkan.... ah sy sudah beberapa kali ke sana, tapi blum sempat ketempat2 yg kamu foto itu :

    ReplyDelete
  2. saya memberitahukan kepada pemilik blogger ini
    bahwa blog anda dalam keadaan nofollow

    ReplyDelete