Danboo

Danboo tuh kependekan dari Danboard, dibuat dari kertas karton board. Yang pertama kali mengkreasikannya adalah Azuma Kiyohiko seorang komikus serial manga Yotsuba

Do'a di Tahun Baru 2012

Sobat yusako... akhirnya bisa ketemu blog lagi.. :) Subhanalloh Allah masih memberikan kita kesempatan untuk terus meng-upgrade diri kita.

This is default featured slide 3 title

Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions.This theme is Bloggerized by Lasantha Bandara - Premiumbloggertemplates.com.

Pelajaran dari Dapur

Seorang ayah dan anak laki-laki nya sedang bercakap-cakap sore itu. Ayah nya menunjukan tiga benda yang ada di dapur. Ada wortel, ada telur, dan ada juga kopi.

Aku ingin hidup!

Aku ingin menghirup berupa-rupa pengalaman lalu terjun bebas menyelami labirin lika-liku hidup yang ujungnya tak dapat disangka. Aku mendamba kehidupan dengan kemungkinan-kemungkinan yang bereaksi satu sama lain seperti benturan molekul uranium

Thursday, March 10, 2011

Malang (3): Malang-Jakarta

Lanjut, Sob! Karena saya berangkatnya ke kota Malang bersama Ami, mba Hetty, Bu Diah, dan Purnomo, serta bapak sopir- maka here we go..  :D Perjalanan ke Malang kami awali dengan makan pagi-siang di Rawon Nguling. Wisata kuliner yang juga cukup populer.. banyak artis dan tokoh pemerintahan juga yang sudah singgah di sini.. Nah... ternyata rawon di sana, beuh.. disatukan nasi dan kuah serta dagingnya.. Mana piringnya ceper.. walhasil sangat meleber alias bikin penuh perut sekali..  Porsinya banyak sekali... Cocok sih buat yang laper dan jaga-jaga daripada kena Maag.. Dan bener ajah ini makan pagi yang digabung makan siang.. karena siang hari-nya kami ga makan berat lagi.(cuma ngemil lumpia Malang di rumah Bu Ririn.. huehuehue..)  Hehehe.. Dari sana, kami melihat-lihat kota Malang, singgah dan tentu berpose narsis di Universitas Brawijaya, lewat rumah Tommy Suharto (info dari pak Sopir-nya).. Kami juga berpose di tugu bunga-nya Malang, dan di musium Brawijaya, ..(cuma kupostingnya tugu-nya ajah yaa..kebanyakan narsis niyh postingan, hahah)
Pokok-e, kayanya masih kurang waktu untuk mengubeg-ngubeg kota Malang, karena kami gak kesampean makan bakso bakar-nya.. :( berhubung kami harus segera ke bandara..akhirnya kami ke toko oleh-oleh.. namanya Lancar Jaya... Sebenernya tadi pagi sudah ada tukang jualan oleh-oleh datang ke villa, yaa cuma saya mungkin yang satu ini lebih variatif. Ya, ada namanya bakpia telo, sari apel, kripik bayem khas Malang, dan segala rupa.. :D 
Malang emang adem! :D Sayangnya, Di Lanud ternyata pesawatnya delay 1 jam. (dan serasa punya pesawat sendiri atau berada di pulau terpencil??? huehue.., di Lanud nya cuma ada pesawat yang akan kami tumpangi pulang ajah gituh.. ) Di selang hujan pula... Enaknya buat tidur.. :D Saat kami sedang menunggu di ruang yang telah tersedia.. kucluk..kucluk.Irfan Bachdim lewat.. Eyaklaah.. lumayan kebule-bule-an emang.. tapi, orang di sana pada cuek ajah waktu dia lewat juga... Cuma taunya pas sampai di Soetta...banyak yang minta poto.. termasuk daku.. berarti...orang jakarta lebih norak.. haha.. (Candaaa..) pas diliat dari deket ahh biasa ajah.. tato-an pula.... tampangnya malesin.. males dimintain poto sama orang-orang.. hahah.. 
Well, akhirnya perjalanan pun usai... perjalanan dan liburan kali ini sangat-sangat menyenangkan. Kapan lagi yaa bisa jalan-jalan hemat kaya gini.. Heheheheheh.. Well...buat yang belum ke Malang, yuk! planning-kan acara travelling kamu ke sini... ;D  Akhirul kalam..makasih temen-temenku buat liburan bersama-nya.. dan makasih untuk Bro Wahyu atas jamuan nya, happy wedding, samara yaa..;) 

Malang (2): jalan-jalan dan nikah!

Yoo, begini kelanjutannya edisi Malang-ku, Sob! Di Jatim Park 2 ini komplit..lit...lit....! Mulai Kebon binatang (buanyak yang langka dan gue kira cuma ada di pelem kartun!) dunia fantasi, liat jaguar yang gagah bangeeet, mainan sama uler piton, ada juga pohon inn (hotel yang terlihat seperti pohon gede dari luarnya), ada bianglala juga, dan lain-lain .. buanyaak deh, dengan lanskap yang sungguhan tak dinyana.. luas banget.. dan beragam isinya! Pokoknya gak akan cukup sejam untuk me-ngubeg isi-nya.. apalagi untuk yang narsis-narsis.. semua spotnya membuat kita berbetah-betah di sana, kecuali....kalau memakai sendal seperti saya! hahah.. gara-gara gak tau roundown acara jalan-jalan-nya.. saya sengaja ngirit bawaan cuma bawa ya sendal sekalian buat ke resepsi, yaa cukup lah lima senti hak nya.. ampun deh... akhirnya nyeker... hahah.. (nyekernya cuma akhir-akhir doang sih, soale sendalnya nyaman sebenernya..cuma karena lecet ga pakai kaos kaki jadi ajah....) Tapi, so fun with all of my friend...! 
Senja pun tiba, kami menuju Villa yang disewakan oleh pengantin buat kami. Letaknya beberapa meter saja dari Jatim Park 2. Tempatnya sangat nyaman. Besar dan posisinya wuekaak banget. Mau tau nama tempatnya? Yaap.. PandermanView! kamu bisa cari tau di websitenya... Ini loh penampakan vila yang kami tempati, keren kan? 7 kamar dan sangat lux! heheh... Makasih ya, bro! ;) 

Lepas Magrib- kami bersiap-siap. Janjinya jam setengah 7 sudah pada kumpul, yaa tau sendiri cewek-cewek... (siap-siapnya luamaa boo).. akhirnya yaa jam 7 deh baru jalan.. dan ternyata jaraknya juaahuuh boww ke gedung Unggul di Karanglo, sekitar 30 km. Hampir setengah jam perjalanan nih.. mengantuk banget di jalan.. plus perut dah kerucukan.. Ehehe... Senangnya sampai di gedung- acaranya keren.. hebat euy si Bro.. nikahannya mewah banget.. (didukung sama gedung dan pelaminan yang okey banget).. Trus temen-temen juga pada komen kalau makanannya enak-enak.. manteb deh.. ;) 

Selamat menempuh hidup baru yah, Bro.. ;) 
Dan makasih juga udah menjamu kami semua di Malang.. heheh,, ;D
Selesai putu-putu sama penganten yang sedang berbahagia dan sangat gembira, kami pulang.. upss.. cuma ga langsung ke Villa loh.. ini ke BNS (Batu Night Spectacular).. weww...padahal itu sudah malam..baru kaliii ini aku bersama teman kantor bermain hingga larut malam.. WKwkwk.. sampai BNS mau tutup! wahana-wahana nya sebenernya biasa saja..cuma yang bikin saya antusias adalah keramaian orang Malang yang ternyata wuih buanyak tumpleg-beg.. di tempat nan dingin itu, nan berkabut, dan kami masih pakai yaa baju resmi lah buat main ke tempat cem gini. =)) nampak sekali yaa masyarakat haus akan hiburan permainan bisa mencoba bersama keluarga dan juga bersama teman ke sini.. Okey punya deh.. ;D Pokoknya capek pool... Untung dipinjemin sendal jepit sama Haviz, mungkin sendal jepit sopirnya...haha..  cuma gapapa lah, yang penting gak pegel, cuma di poto-nya jadi rada kurang enak yaa diliat, nyendal jepitt boww.. :D


setelah gerimis kecil, pelangi pun datang

Pulang ke villa... dan kami pun.... zzzzz... Minggu pagi yang hawanya enak banget buat tidur ;) tapi tidak kali ini.. ;D saya kemudian membuka jendela kamar (dapat kamar di atas bareng Nia yang menghadap ke timur) wuiih... menikmati pemandangan dari atas beranda. Langit yang indah, matahari malu-malu, cuma mendung, dan gerimis mengundang, kabut masih tebal- karena awan masih bergumul tebal, dan posisi Villa di puncak, jadi serasanya saya ada di atas awan, lalu pelangi membuat pagi itu sempurna. Selanjutnya, kami makan bersama..Bro Wahyu juga telah menyediakan sekartus sembako (jyaah gubrag...)- ada mie, teh, gula, kopi, dan kawan-kawannya.. (ternyata dia memjamu kami habis-habisan..hahah) cocok sekali membuat mie goreng... yaa..serasa anak mess-an, bangun tidur kuterus makan! hahah.. tidak ada acara spesifik, cuma akhirnya terbagi dua destination.:D Saya memilih ke kota Malang- karena melihat cuaca yang sepertinya mendung dan terus menerus kabut. Sebagian besar lainnya menuju Coban Rondo, alias air terjun janda.. :D Ke Kota Malang yuk ya yukk..... kami berangkat cuma berlima, saya, Amy, Bu Diah, Mba Hetty, dan Purnomo...And then.. bentar..ini kuposting dulu yaa.. nyambung ntar yaa.. ;D

Malang (1)

Akhir Februari, tanggal 25-26 trip to Malang bersama teman-teman kantor... Sayang yaa tidak bisa terbang bersama Mandala lagi... Kali ini, perjalananku ke kota Malang dengan Bataviayaa seperti yang dulu-dulu, pesawat ini rada pelit AC.. :( lagi-lagi kegerahan deh...Tapi ini sebuah perjalanan ini sangatlah menyenangkan! Niatulawwal adalah ke pernikahan sahabat kami, bro Wahyu..lebih senang dipanggil Bronis..alias Bro Manis.. #mualmual. 
Seperti biasa, saya ikut gabung dengan kawan-kawan muda mudi kantor ku.. Senangnya punya teman di kantor selain ibu-ibu tentunya... hihi.. bergaul sama anak se-usia yaa jiwanya masih membara, keinginan maju, masa depan masih terpampang di depan sana... Hihihi.. #lebay :D
Ini jalan-jalan pertama ku ke Malang sama teman-teman kantor. Dedi (nama temanku) yang mengurus urusan tiket pesawat dan printilannya. Hihi.. Enaknya yaa terima jadi. Hihi.. Karena berangkatnya Sabtu pagi dari kosan, kami janjian berangkat bareng dari komplek kos-kosan ternama di Jakarta dulllz ternama cuma pinggiran pos ronda, sampai ke bandara yaa masih awal yaa 2 jam nunggu gituh deh. Hihihi..kerajinan!.. :D
Saya membawa satu tas pakaian dan embel-embelnya, dan satu tas kamera.. :D Di konter batavia, kami bergerombol di salah satu pojok di dekat kasir. :)) poto-poto dan sambil ngemil sarapan. :D kurang kerjaan! 
Kami berangkat bersebelas*, hanya saja 2 orang sudah berangkat di hari Jumat terlebih dulu. Dan pantas saja tidak banyak maskapai yang memiliki trayek menuju Malang.. lapang udaranya sangat cukup mini... :D Sampai waktu mau mendarat itu haduh deg-deg-an banget.. goncangannya bikin mual. Udah gitu masih cepat sekali roda nya gituh deh, kiri-kanan, depan- belakang sawah sama gunung ajah gituh.. Takut gak berenti ajah ituh pesawat.. Ehhh, taunya dia berhenti juga.. Alhamdulillah.. lega rasanyanya! Oyaa... Lapangan udara (LANUD) nya milik TNI AU jadi untuk masuk ke "bandara" nya tuh kita musti melewati pos penjagaan petugas berseragam gituh deh. 
Sampai di Malang, saya belum tau akan dibawa kemana saja perjalanan kali ini. benar-benar blank soal Malang cuma tau apel Malang... Ada dua mobil yang sudah menjemput kami (cihuyy..tariik Bang! ) :D tempat yang pertama kami tuju adalah tempat makan yang cukup populer seantero negeri.. Rumah makan H.Sholeh (dulu pernah kena gosip miring soal ayam-nya, hingga bangkruttt-krutt-krut..), tapi tempat makan ini tetap rame lagi sekarang.. yang khas lagi di tempat makan ini adalah minuman nya yang disajikan dengan gelas super besar. Pilihan unik nya: Sinom dan Beras kencur.. Ampun-nya karena ukuran gelasnya yang raksasa, saya gak bisa habisinnya deh.. padahal seger deh rasanya. :D Kalau soal menu kayanya saya sih biasa saja. Ayamnya ajah lumayan, selain itu kayanya standar.. kangkung-nya rada terlalu mateng, jadi lepek gituh, penampilannya kurang menarik jadinya... sambelnya khas cuma kurang se-hah (baca: pedes).. :D 


Sudah isi bensin peyut, :D kami melanjutkan perjalanan mencari mushola.. Ada mesjid pertama yang bagus..sayangnya ditutup untuk acara nikahan.. Ampun deh.. Sampailah kami di sebuah mushola. Alhamdulillah... siang ini tidak terik, melainkan redup, hujan rintik, dan berkabut. Perjalanan kami terasa sangat jauh.. Selanjutnya kami diajak ke Jawa Timur Park 2.. yang OMG!! keren banget!!! Ga nyangka di Batu, Malang ada tempat sekeren ini.. suer..buat temen-temen daerah yang kepengen ke Jakarta.. gue saranin mending lo ke Malang.. Jakarta mah kalah lah.. :P mau tau kelanjutannya? Ada apakah di sana? ;D 


*Dedi, Yusako, Mutia, Dedi, Radit, Ami dan Nia, Tia, Bu Diah, Bu Ririn, Mba Hetty, dan Haviz (berangkat dari Semarang)

Friday, March 04, 2011

Catatan Si Yusako #4

Udah lamaaa gak posting.. rasanya tulisan ini udah lama kutulis cuma belum sempet posting.. :D Bulan lalu (Februari) , tanggal 12- saya dan keluarga sempet rempong karena acara lamaran adik perempuan saya. (Oppss.. pasti pada kira itu cincin saya yaaa.. Hihihi...) Saya cuti sehari sebelum lamaran (padahal bukan gue yaa yang dilamar..wkwkwk..)- jadi pulang les LIA di hari Kamis malam, saya langsung pulang ke rumah.. haduh..haduh..masa jam 10-an itu yang namanya Arteri Pondok Indah masih macet sih.. ckckc.. Di taxi tuh gue mikir untuk beli bunga buat acara hari Sabtu tanggal 12-itu.. cuma pas liat bunga-bunga di Tanah Kusir.. haduuh, masa beli bunga malam Jum'at di kuburan pula.. wkwkw....

Pulang malam dan langsung bersih-bersih untuk siap tidur. Dan jam 3 dini hari, orangtua saya sudah membangunkan saya. Ya, saya berangkat menemani ayah saya untuk menjemput nenek di Sukabumi. Berhubung akses jalan raya ke sana tanpa tol dan lebih sering macet ketimbang lancarnya, kami berangkat di saat gelap. :D Eh, taunya perkiraan kami salah... kirain jam 5 udah sampe di sana.. ini jam setengah 6 baru sampai. Yang bikin lama perjalanan adalah ternyata banyak truck besar, tronton, bermacam peti kemas dari arah berlawanan maupun searah dengan jalan kami... Ampun deh..

Bergegas solat Subuh, kami gak berlama-lama.. cuma karena sudah dibuatkan nasi goreng untuk ganjel sarapan, ya akhirnya maem dulu... Well, setelah itu, mengingat jam masuk pabrik sepanjang Sukabumi ke arah Bogor-akan membuat antrian mengular..akhirnya kami segera berangkat kembali ke Serpong. Nenek membawakan pepes kurang lebih 30 buah, nyammy deh.. dan beberapa cemilan kesukaan ku, seperti sale, simping, dll.. :D

Dan, jam 10, kami akhirnya baru sampai di Serpong lagi.. sepanjang perjalanan- menyelingi tidur- saya mendengarkan cerita nenek yang tidak ada habis-habisnya.. :D Dan sorenya saya, ibu, dan ayah mencari buah ke salah satu pusat pembelanjaan di daerah kami, dan gak lupa ke toko bunga... harumnya sedap malam dan dipercantik dengan bunga aster, 25 ribu saja.. :D

Setelah itu, malamnya saya bertugas menghitung sendok dan garpu yang akan dikeluarkan...dan banyak lagi.. sampai pagi harinya di hari H, kayanya sibuk bener deh rumah.. mulai bebenah meja makan, ruang tamu... dan banyak embel-embelnya... dan siaplah dihidangkan juga makanannya dan bebalik ke keluarga yang melamar.. Hm, menu-nya lebih cenderung Sunda (ada mustofa, ayam bakar, lalapan, ada sayur lodehnya, dan lainnya..).. Dan ternyata keluarganya calon nya adik saya datang lebih cepat.. Haduh...
Oya... cerita sebelumnya.. saya gak begitu kenal sama calon adik saya ini. Baru ketemu sekali dan kedua ya pas lamaran. Dia juga ketemu adik saya juga baru dua bulan belakangan.. Satu jurusan di kampus, cuma beda angkatan gituh. Gak ngerti juga gimana rencana Allah.. yang pasti dia bakalan nikah duluan dari pada saya... Denger-denger musti ada pelangkah.. yaa saya bilang ajah, kalau bisa sebuah mobil Yaris! hahaha.. Cuma kalau ditanya minta apa.. bingung juga ya.. berasa materialistis banget.. Intinya, itu keinget adik sama kakak. Kalau bisa yang berharga! :D  (gak ada sih tuntunan nya dalam Islam, ini semacam kebiasaan adat ajah barangkali yaa..)

Nah..taunya keluarga kami yang datang lumayan banyaaaaaaaaaaaaakkk... Alhamdulillah.. hari itu bener-bener sibuk dan capek banget.. makanan di rumah berlimpah ruang, sampe bingung ngebagiinnya ke mana lagi.. *sekarang sih udah habiss dan kulkas pun sudah kosong lagi yaa, sodara-sodara* heheh..

Hal yang bisa jadi pembelajaran di acara kemaren itu (untuk persiapan acara-ku selanjutnya..eheeyy, ciee..) adalah sebaiknya untuk menu makanan yang dihidangkan lebih bersifat nasional..heheh..jadi karena hidangannya kayanya rada "Sunda" banget, mungkin tuh keluarga calonnya adik saya yang notaben nya orang seberang lah... lidahnya beda.. heheh.. Yaa yang laku yang berbumbu merah dan pedes macam ati dan daging... kalau lodeh kayanya kurang laku.. wkwkwk... :))

Tapi, di samping itu semua, keluarga ini walau bisa dibilang masih keluarga semi "muda"-karena baru mau nikahin satu anak -kami cukup okey juga.. terutama ayah yang sangat bersemangat sekali kalau ngasih wejangan, :D Dan tumben juga kan bisa ngumpul keluarga rame, berasa sekali kalau rumah kami itu "rada" sempit.. hehehe..

Hari selanjutnya, Minggu tanggal tigabelas, saya berangkat ke dua undangan pernikahan teman sekaligus. Ada untung ruginya diantar sopir.. untungnya ga musti keluar ongkos taxi, duduk nyaman dengan AC, punya dua temen jalan (bawa dua adik..huehue..mana pasangannya, Yul?? di PADANG...haduh berkali-kali ditanya temen..cuapee deh..wwkwkwk..)  rugi nya rugi waktu..karena nyasarnya sampe 2 jam, ga ketemu pula.. padahal cuma di daerah Petukangan Selatan, karena ga ketemu tuh alamat rumahnya, akhirnya saya menuju nikahan sohib saya Nenek Awwal di daerah Jati Makmur, nun jauuuuuuuuuuuuuh sekali...cuma koq lebih gampang nemunya ya..karena keluar tol dan di gedung... :D pelajaran selanjutnya untuk persiapan nikah, mungkin memang sebaiknya acara di gedung yang cukup populer..biar yang diundang gak nyasar..heheheheh....

Eyaaa..akhirnya sampai sore deh tuh, karena habis dari kondangan itu saya ke rumah teman kuliah saya di Karawaci, mungkin pak Ari (nama sopir ayah) udah capek bener hehehe.. akhirnya saya ajak makan bakso dulu di bakso TiToTi deh.. eh... jam 5 sore, saya ikut ayah dan ibu nganter nenek pulang lagi ke Sukabumi... PP loh.. sampai di Serpong jam 1 pagi... tidur dan kemudian hari Senin ngantor..sunggung ngantuk tepar lah rasanya di kantor.. :D Okey laah.. intinya, nikah itu emang perlu persiapan.. wkwkwk... (lahir batin tentu... tapi yang penting di samping itu mungkin dana-nya..wkwkwk... ga materialistis, cuma realistis ajah..hihihih..)

Berhubung lagi jauh dari yang namanya lapie- saya jadi suka susah euy posting blog.. maapin saya yaa, Sob! Tunggu postingan selanjutnya tentang jalan-jalan saya dan teman-teman kantor ke kota Malang ya.....

nb: ilustrasi cincin pinjam di sini.. nampaknya cantikya buat ditiru...hehe,, Ungu gituh loh.. :D dan satu lagi minjem di sini