Thursday, March 10, 2011

Malang (1)

Akhir Februari, tanggal 25-26 trip to Malang bersama teman-teman kantor... Sayang yaa tidak bisa terbang bersama Mandala lagi... Kali ini, perjalananku ke kota Malang dengan Bataviayaa seperti yang dulu-dulu, pesawat ini rada pelit AC.. :( lagi-lagi kegerahan deh...Tapi ini sebuah perjalanan ini sangatlah menyenangkan! Niatulawwal adalah ke pernikahan sahabat kami, bro Wahyu..lebih senang dipanggil Bronis..alias Bro Manis.. #mualmual. 
Seperti biasa, saya ikut gabung dengan kawan-kawan muda mudi kantor ku.. Senangnya punya teman di kantor selain ibu-ibu tentunya... hihi.. bergaul sama anak se-usia yaa jiwanya masih membara, keinginan maju, masa depan masih terpampang di depan sana... Hihihi.. #lebay :D

Ini jalan-jalan pertama ku ke Malang sama teman-teman kantor. Dedi (nama temanku) yang mengurus urusan tiket pesawat dan printilannya. Hihi.. Enaknya yaa terima jadi. Hihi.. Karena berangkatnya Sabtu pagi dari kosan, kami janjian berangkat bareng dari komplek kos-kosan ternama di Jakarta dulllz ternama cuma pinggiran pos ronda, sampai ke bandara yaa masih awal yaa 2 jam nunggu gituh deh. Hihihi..kerajinan!.. :D
Saya membawa satu tas pakaian dan embel-embelnya, dan satu tas kamera.. :D Di konter batavia, kami bergerombol di salah satu pojok di dekat kasir. :)) poto-poto dan sambil ngemil sarapan. :D kurang kerjaan! 
Kami berangkat bersebelas*, hanya saja 2 orang sudah berangkat di hari Jumat terlebih dulu. Dan pantas saja tidak banyak maskapai yang memiliki trayek menuju Malang.. lapang udaranya sangat cukup mini... :D Sampai waktu mau mendarat itu haduh deg-deg-an banget.. goncangannya bikin mual. Udah gitu masih cepat sekali roda nya gituh deh, kiri-kanan, depan- belakang sawah sama gunung ajah gituh.. Takut gak berenti ajah ituh pesawat.. Ehhh, taunya dia berhenti juga.. Alhamdulillah.. lega rasanyanya! Oyaa... Lapangan udara (LANUD) nya milik TNI AU jadi untuk masuk ke "bandara" nya tuh kita musti melewati pos penjagaan petugas berseragam gituh deh. 
Sampai di Malang, saya belum tau akan dibawa kemana saja perjalanan kali ini. benar-benar blank soal Malang cuma tau apel Malang... Ada dua mobil yang sudah menjemput kami (cihuyy..tariik Bang! ) :D tempat yang pertama kami tuju adalah tempat makan yang cukup populer seantero negeri.. Rumah makan H.Sholeh (dulu pernah kena gosip miring soal ayam-nya, hingga bangkruttt-krutt-krut..), tapi tempat makan ini tetap rame lagi sekarang.. yang khas lagi di tempat makan ini adalah minuman nya yang disajikan dengan gelas super besar. Pilihan unik nya: Sinom dan Beras kencur.. Ampun-nya karena ukuran gelasnya yang raksasa, saya gak bisa habisinnya deh.. padahal seger deh rasanya. :D Kalau soal menu kayanya saya sih biasa saja. Ayamnya ajah lumayan, selain itu kayanya standar.. kangkung-nya rada terlalu mateng, jadi lepek gituh, penampilannya kurang menarik jadinya... sambelnya khas cuma kurang se-hah (baca: pedes).. :D 


Sudah isi bensin peyut, :D kami melanjutkan perjalanan mencari mushola.. Ada mesjid pertama yang bagus..sayangnya ditutup untuk acara nikahan.. Ampun deh.. Sampailah kami di sebuah mushola. Alhamdulillah... siang ini tidak terik, melainkan redup, hujan rintik, dan berkabut. Perjalanan kami terasa sangat jauh.. Selanjutnya kami diajak ke Jawa Timur Park 2.. yang OMG!! keren banget!!! Ga nyangka di Batu, Malang ada tempat sekeren ini.. suer..buat temen-temen daerah yang kepengen ke Jakarta.. gue saranin mending lo ke Malang.. Jakarta mah kalah lah.. :P mau tau kelanjutannya? Ada apakah di sana? ;D 


*Dedi, Yusako, Mutia, Dedi, Radit, Ami dan Nia, Tia, Bu Diah, Bu Ririn, Mba Hetty, dan Haviz (berangkat dari Semarang)

2 comments:

  1. Wohoho.. ke malang ya mbak?? kok ndak mampir ke Surabaya?? hehe

    ReplyDelete
  2. @Frenavit.. Ho oh belum sempat... :) next time ya..

    ReplyDelete