Wednesday, August 10, 2011

Puasa hari ke-10

Sob... Subhanalloh... sampai juga kita ke hari ke-10.. 

Bahagia-nya melewati hari-hari bulan Ramadhan.. Pernah dengar kan Sob tentang pembagian waktu bulan Ramadhan yang membagi 10 hari pertama sebagai rahmat, 10 hari kedua sebagai ampunan, dan 10 hari ketiga dijauhkan dari api neraka.... wallahu a'lam.. (ada yang bilang hadits nya dhaif... tapi sebagai motivasi buat saya ajah ..) Semoga kerahmat-an bagi kita smua yaa... :D Bagaimana puasa sobats semua? lancar?? pastinyaa lancarr yaa... ;) Puasa tahun ke-2 di kosan.. tahun ini kehilangan temen yang suka masak nih.. hihi... si mba nya sudah pindah ke Bandung.. walhasil yaaa.... nasiiib deh.. ga punya rice-cooker di kosan.. heheh.. sebenernya sih ada di rumah, cuma malas ajah bawanya.. se-ada-nya ajah pokoknya.. biar berasaaaa puasa-nya... :D

Waktu Senin kemaren sih buka puasa berlebihan, sampai peyut begahh bener.. dan tidak bisa tidur sampe tengah malam.. akhirnya sahur ga beli apa-apa lagi. Alhamdulillah-nya ta'jil dari kantor masih awet.. ada lontong dan kue roti.. alhamdulillah... jadi anak kosan cuma ada dua hal yang bisa membuat lebih berasa shaum Ramadhan-nya... pertama Sahur nya dan kedua taraweh nya..  Hehehe.. jadi anak kos, musti mikir sendiri makan apa buat sahur..kalau di rumah...kan ada mommy.. hehe.. kita masak apa mom.. bantu-bantu siapin ajah.. kalau di kosan??? :D rada malas ke dapur nya.. heheh.. maklum bukan rumah sendiri.. kurang nyaman ajah.. qiqiq.. taraweh... yupppiii.. soal taraweh, di deket kosan tinggal milih mau ikut yang 11 atau 23 rakaat.. hehehe.. di deket kos, mesjid nya nyelenggarakan kedua-nya.... juz-nya dikejar... jadi, tiap-tiap solat panjang nian.. kaya semalam tuh, dapat saf enak.. di bawah kipas-jadi gag panas gag gerah.. cumaaaa duh angin nya sepoi-spoi gag baik buat mata.. ngantuuukk nyaa.. Dan gag ada ceramah buat siraman rohani nya... Tadarus sudah sampai mana... Hihih.. alhamdulillah taun ini semangat saya buat tadarus loh.. kan godaan nya cuma satu: ngantuk nya ituhh.. huhuhu.. Yaa, pokoknya tetep semangat yaa, Sob..

Smoga puasa kita lancarrr jaya yaa sampai kemenangan kita raih.. menang akan kesabaran, kemuliaan hati, dan ketenangan lahirr batinn.. amiiin.. ya Alloh.. Sudah dzuhur, Sob... nanti dilanjut yaa.. ilaliqoh... :D

3 comments:

  1. Follow my blog jg ya
    uc-herawati.blogspot.com

    My Tweet @Uc_Herawati
    Tq :)

    ReplyDelete
  2. puasa membut kita menahan amarah dan menyehatkan pula,,

    ReplyDelete
  3. memang terbukti kalo puasa selalu membawa manfaat, baik untuk kita sendiri maupun untuk orang lain

    ReplyDelete